Akhirnya, Fortuner dan Innova 2020 | GridOto

15 Okt 2020
73 609 Ditonton

Halo teman-teman.

Inilah Toyota Fortuner dan Innova 2020. Facelift-nya minor, namun diharapkan oleh Toyota bisa memberi kesegaran bagi tampang SUV dan MPV andalan mereka.

Di Fortuner, highlights ubahan datang dari fascia depan, kamera 360, dan kick sensor pintu belakang. Sedangkan Innova, ubahan utama ada di fascia depan, sama head unit yang sekarang lebih besar dan fiturnya lebih banyak.

Lantas seperti apa ulasan detailnya, dan bagaimana rasa berkendaranya? langsung saja yuk cek video review Fortuner dan Innova baru yang dibawakan oleh Host/Test Driver Gridoto, Trybowo Laksono dan Aries Aditya.

#toyotafortuner2020 #toyotainnovaventurer2020 #innova2020

Selamat menyaksikan.
00:00 Opening
00:14 Spesifikasi Fortuner
01:02 Tampilan Depan Fortuner
02:07 Tampilan Samping Fortuner
02:58 Tampilan Belakang Fortuner
04:43 Interior & Fitur Fortuner
06:54 Rasa berkendara Fortuner
08:18 Spesifikasi Innova
08:34 Tampilan Depan Innova
09:33 Tampilan Samping Innova
10:21 Tampilan Belakang Innova
11:04 Interior & Fitur Innova
15:00 Kesimpulan
17:39 Harga Fortuner dan Innova

Jika Anda menyukai video ini, tekan tanda jempol ke atas. Bila ingin mendapatkan notifikasi setiap ada video baru, tekan tombol Subscribe. Terima kasih.

GridOto Network
GridOto | GridOto News | GridOto Style | GridOto Modif | GridOto Tips | Otomotif TV | Motorplus

Kompas Gramedia Building 5th Floor
Jl. Panjang No. 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Telp. +6221 5330158/70 Ext. 31170
Fax. +6221 5347963
Email: redaksi@gridoto.com

You can visit our official website: gridoto.com/

Follow our social media:

Facebook: facebook.com/GridOto/
Instagram: instagram.com/gridoto/
Twitter: twitter.com/gridotocom/

Komentar
  • Gimana manteman, dengan facelift-nya dan ternyata tanpa varian Legender, Fortuner 2020 menarik ga? Juga Innova Venturer, lebih keren ini apa model pre-facelift?

    GridOtoGridOto13 hari yang lalu
    • yg pasti dua2nya msih kalah dengan fitur wuling almaz,,,....

      Rama DhanRama Dhan9 hari yang lalu
    • Facelift nya terbilang nanggung banget terutam keluarga innova. Mungkin supaya gak bersinggungan langsung dgn fortuner fortuner ya πŸ€”

      Velan Velan SajaVelan Velan Saja12 hari yang lalu
    • Innova nya biasa aja vs versi India jauh lebih keren India Fortuner legender Thailand bagus banget, versi Indonesia minim perubahan....hallo ASTRA tolong hargai kami yang ada di Indonesia, jangam dianggap negera tertinggal Indonesia ini

      Dogol & friendsDogol & friends12 hari yang lalu
    • Saya pilih fortuner karena bisa offroad terus dia ga captain seat

      INDO Game MeINDO Game Me13 hari yang lalu
    • Harganya mahal tp pelit fitur (fortuner dan Innova tidak pakai panoramic sunroof terutama utk Innova yg lampu belakangnya masih menggunakan bohlam blm LED) tidak seperti kompetitor lainnya apa lagi dgn masuk nya mobil China yg tidak pelit fitur Dan harganya di bawah merk mobil keluaran jepang

      Iwan KurniawanIwan Kurniawan13 hari yang lalu
  • buat video PAJERO 2020 dong om

    MUHAMMAD AGUNG SATRIO WICAKSONOMUHAMMAD AGUNG SATRIO WICAKSONO9 hari yang lalu
  • Secara tampilan, ubahan thd Fortuner dan Innova menjadikan keduanya lebih menarik dibanding versi sebelumnya.

    Abdul Haris M RumAbdul Haris M Rum9 hari yang lalu
  • Hapenya kok A10 bang??

    RENI ULFA LMRENI ULFA LM10 hari yang lalu
  • Menit 13;51 backsound nya kayak backsound Jimny challenge gak sih?

    JIKUNJIKUN10 hari yang lalu
  • 490 juta Venturer 2.4 AT Ban 215/60 R17 Naik 1 cm Tampang sporty, tinggi, SUV

    Petrus SoegandaPetrus Soeganda10 hari yang lalu
  • Apa alasan nya om kenapa legender ngk masuk ?

    Mis WarniMis Warni10 hari yang lalu
  • Ngelihat innova seakarang kayak krisis indetitas,, Fortuner keren..

    Kondari AhmadKondari Ahmad10 hari yang lalu
  • Mantap

    Malioboro ChannelMalioboro Channel10 hari yang lalu
  • Next Fortunernya yg vrz 4x4 dong bang

    Gilang KembarGilang Kembar11 hari yang lalu
  • Belii ah...yg fortuner

    coy lancoy lan11 hari yang lalu
  • Ngreview nya kyk kurang semangat, trus g lengkap, bbrp klewatan

    Joko SolimJoko Solim11 hari yang lalu
  • Again stiker harga mahal πŸ˜€

    guz3108guz310811 hari yang lalu
  • Come on new Fortuner masih belum ada electronic hand brake dan break hold. Parahnya lagi masih juga belum ada Android Auto. Mobil setengah milliar ungguh mengecewakan .

    Ryan SundotoRyan Sundoto11 hari yang lalu
  • SATU RUMPUN HANYA BEDA CASINGNYA SAJA ANTARA FORTUNER .. INNOVA .. DAN HI-LUX .. KHUSUSNYA DI SEKTOR DAPUR PACUNYA .. SEHARUSNYA HARUS ADA TYPE YANG FLAG SHIPNYA DARI KETIGA TYPE TERSEBUT MAKSUDNYA MISALNYA DAPUR PACUNYA ADA YANG LAIN YANG LEBIH POWERFULL MISALNYA .. ATAU ADA YANG DIBERI FITUR YANG HI-END DAN LENGKAP HI-TECH KEKINIAN TIDAK DISUNAT .. JADI MAKSUDNYA HARGANYA SUDAH MAHAL TAPI SEGALANYA MASIH STANDARD DAN MERATA SEMUANYA NGGAK YANG LEBIH MONCERRRR ..

    Dono OetomoDono Oetomo11 hari yang lalu
  • SEHARUSNYA FACIA DEPANNYA KHUSUS DI SEKITAR LOKASI BEMPER TEMPAT FOG LAMP .. KENAPA KOK LATAH COPY DESIGNNYA MITSUBISHI KEKINIAN .. SEHARUSNYA DESIGNERNYA TOYOTA CARI INOVASI DAN KREASI UNIK SENDIRI ..

    Dono OetomoDono Oetomo11 hari yang lalu
  • Koq rasanya ANPS DAKAR ULTIMATE "Lawas edition" masih lebih oke yah ketimbang duo facelift ini Toyota seharusnya lebih serius dengan mendatangkan Legender

    Anton RikyAnton Riky11 hari yang lalu
    • Ya mau pajero lebih keren juga ttp fortuner lebih bnyak di jalan,kadang yg terlalu extrim disain nya malah ngak laku,alias cepet ngebosenin..

      Ande WijayaAnde Wijaya11 hari yang lalu
  • Mending Fortuner yg G

    ufaira zakiaufaira zakia11 hari yang lalu
  • Fortuner ternyata gagah yg hitam πŸ‘ Lbh Keliatan macho

    Budi HermantoBudi Hermanto11 hari yang lalu
  • Fortune cntik yg skrg ,innova venture malah cntikan yg lama ini kyak wulling πŸ˜‚

    Media SharingMedia Sharing11 hari yang lalu
  • Otodriver : Mas Fitra Autonetmagz : Ridwan GridOto : Bowie

    Palor PenisPalor Penis11 hari yang lalu
    • Carmudi : rosano πŸ˜…

      Media SharingMedia Sharing11 hari yang lalu
  • Keren euy,,,,

    Nesha BhatickNesha Bhatick11 hari yang lalu
  • Grilnya Innova ga suka.

    Muhamad WakhidMuhamad Wakhid11 hari yang lalu
  • *Promo Toyota Spektakuler Oktober 2020* 1. Lucky Draw (1 Voxy & 150 Gold @10 gr) 2. Special Package Spektakuler - Rate 1.99% : Agya, Calya, Avanza - Rate 3.7% : Voxy 3. Trade-in Progam 4. Paket Deal Cermat dengan angsuran mulai 2jtaan 5. Paket Kinto bagi anda yang ingin beli mobil tanpa DP 6. Gratis Jasa Service 4thn /50.000 Km 7. Gratis Member Astra World 5thn 8. Gratis Jasa dan Suku Cadang untuk Servis Berkala hingga 4 tahun/50.000 KM (Rush, Toyota 86, LC-200, Alphard, Velfire, Corolla Cross (VIN 2020), Yaris MC (Sept). Order Now πŸ‘‡πŸ» *Info Toyota* *Algi Ranugraha* *Wa 08977191645* *087785647800*

    Algi Patria ChannelAlgi Patria Channel11 hari yang lalu
  • Ayuk guys yg mau ikutan giveaway harap di subscribe channel IDworlds aku ya guys soalnya banyak sekali hadiah untuk give away nih

    Adyatma Prio AnggoroAdyatma Prio Anggoro11 hari yang lalu
  • Wuiih.. dapet Cortez turbo matic 2 biji. :)

    Gatot KacaGatot Kaca11 hari yang lalu
  • Buat Aries, kyaknya harus lebih semangat nih buat reviewnya.. Dan untuk test semua fitur yg ada di mobil, baiknya harus sampai finish..dan gak ada bahasa β€œSensornya Suka Mau Suka Nggak..” minus Point For Product.. Semoga makin keren review kedepannya.. Thx

    baratama eightmotionbaratama eightmotion12 hari yang lalu
  • Reviewnya barengan sm channel sebelah ta ini hehe sesama oto

    Faiz D FFaiz D F12 hari yang lalu
  • Head Unit jaman now napa full touch screen ya? Pdhl di US, selain touch screen, msh ada tombol fisiknya

    dimprabowodimprabowo12 hari yang lalu
  • Parah nih grid Oto, hilux gk d ajak

    A RyantoA Ryanto12 hari yang lalu
  • Hand brake masih pake tuas? Ckckcckck..

    Suluh NugrohoSuluh Nugroho12 hari yang lalu
  • Harganya udh gak masuk akal!!!

    Alenna SolehahAlenna Solehah12 hari yang lalu
  • emaak!! buruan jual rumah yg disono,kan udh ada 3 rumah, buat beli fortuner trd 4x4 facelift 2020, hihihix kebalik, jual mobil buat beli Rumah : No jual rumah buat beli mobil : Yes

    Beno bBeno b12 hari yang lalu
    • 1 tahun kemudian harga tanah&rumahnya naik 2x lipat krn daerahnya maju dan harga jual mobilnya turun 2x lipat,nangisΒ² dipojokanπŸ˜‚

      Leana HaryandaLeana Haryanda6 hari yang lalu
  • Untuk pengoprasian Kick Sensor setelah ayunkan kaki kita harus mundur 2 langkah baru pintu terbuka bang, tidak susah kok mengoperasikannya. Untuk pemesanan kendaraan Toyota Fortuner hubungi Astrido Toyota Up Virry Sanjaya (081317714124)

    VIRRY SANJAYAVIRRY SANJAYA12 hari yang lalu
  • Fortuner nanggung amat major facelift by jauh ma Pajero yg g nanggung ubahannya

    inonk gaminginonk gaming12 hari yang lalu
  • Nunggu penghapusan pajak mobil baru,,nanti nyesal terlanjur beli kebijakan stimulus pajak keluar..

    agung indrawanagung indrawan12 hari yang lalu
  • 1 sih yg jadi pertanyaan.. perbandingan harga fortuner 2.4G 4x2 dan 2.4G 4x4 bedanya sekitar 108jt. tp kalo yg tipe VRZ varian 4x2 dan 4x4 bedanya sampe 150jt an.. maksud gw kalo cuman sama2 beda di penggerak 4 roda nya aja kok antara varian G sm VRZ jauh bgt selisihnya yaa? sekitar 40jt an.. hmmmmmm

    donth aditydonth adity12 hari yang lalu
  • Gw suka banget sama gaya penyampaian nya Grid Oto.. santai, elegan, jelas dan tentunya Informatif πŸ‘πŸ‘ maju terus Grid Oto.. jujur pas mobil ini rilis, gw nunggu Grid Oto ngereview dulu.. soalnya udah nyaman nonton disini

    Simon LinduSimon Lindu12 hari yang lalu
  • Fortuner tampangnya tambah keren, tapi Innovanya kok gak ya....

    3SS Channel3SS Channel12 hari yang lalu
  • Toyota gak pernah salah bikin mobil

    Achmad ZamroniAchmad Zamroni12 hari yang lalu
  • Semua mobil ikutin design xpander semua

    Richard Immanuel SantosoRichard Immanuel Santoso12 hari yang lalu
  • Org indonesia kalo soal mobil milihnya cuma "baju" aja udah bahagia, trus pada beli, belum juga dipake udah mikir harga jual berapa 🀣🀣

    Mas IponkMas Iponk12 hari yang lalu
  • lampu sein di bumper....bakal jadi ciri khas toyota?

    tri widartotri widarto12 hari yang lalu
  • Bagus

    Sidik PurnomoSidik Purnomo13 hari yang lalu
  • Makin canggih, yg mobil China jadi semakin sulit ngejar penjualan mobil Jepang hahaha

    Mister FebrianMister Febrian13 hari yang lalu
    • Makin canggih sih iya, tapi tetep aja canggihan dan lebih murah mobil cina, saya bukan ngedukung mobil cina, tapi saya hanya berbicara fakta aja

      Oreo OsOreo Os12 hari yang lalu
  • duo reviewer mantab πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Suyono AyongSuyono Ayong13 hari yang lalu
  • Mantaabbb jiwa bang bowo

    Isnu PrasetyoIsnu Prasetyo13 hari yang lalu
  • Yang belum subscribe channel farmasi ayo subscribe, di sana info dari mobilnya sangat lengkap

    Lani VarianiLani Variani13 hari yang lalu
  • Ubahan Venturer sangat nanggung. Masa ekonomi sulit, penjualan mobil lesu, seharusnya Toyota memberikan sesuatu yg lebih menarik utk menggenjot penjualan bukan malah facelift yg serba nanggung seperti ini.

    Dadang RhubidoDadang Rhubido13 hari yang lalu
  • Jadi ky Anakan RUSH dg embel2 #TRDsportivo

    Miftah MustafaMiftah Mustafa13 hari yang lalu
  • Coba dengerin podcastku, ya. Podcastnya tentang renungan harian, thank you, all.. open.spotify.com/show/6zVqaakjtLmA6E3WCnd7Q6

    King Daniel DavidKing Daniel David13 hari yang lalu
  • Rem belakang apa sdh cakram...? Dan lampu rem belakang apa sdh LED...??

    Akhmad HernowoAkhmad Hernowo13 hari yang lalu
  • Entah kenapa kok aku malah penasaran dengan MG Gloster, apakah akan masuk ke Indonesia ?

    Tomy TomyTomy Tomy13 hari yang lalu
  • Toyota selalu terkesan kokoh dan keras

    kucing orenkucing oren13 hari yang lalu
    • @kucing oren juga beberapa bagian body ada yang kurang solid

      Oreo OsOreo Os12 hari yang lalu
    • @kucing oren ya begitu lah, lumayan gak solid dashboard nya, kalo di fortuner masih mending sih, tapi kalo di innova itu yang lumayan ringkih dashboard nya, terutama di bagian bawah

      Oreo OsOreo Os12 hari yang lalu
    • @Oreo Os aslinya gmna

      kucing orenkucing oren12 hari yang lalu
    • Kesan nya aja yang begitu, tapi asli nya kagak

      Oreo OsOreo Os12 hari yang lalu
  • bener bgt... kerenan Venturer versi sebelumnya

    Ditya KusumaDitya Kusuma13 hari yang lalu
  • Senang banget ada demonstrasi blindspot sama LDW di fortuner. Karena ini salah satu fitur yang saya kurang mengerti

    kevins718kevins71813 hari yang lalu
  • Venturer hampir 500jt??? Eduunn harganye

    Aulia Naufal RahmanAulia Naufal Rahman13 hari yang lalu
  • Walah body kit blkng fortuner yg silver belang ya???yg depan ga???waduh bisa gtu...moga pas produksi massal sewarna deh...aneh aja depan sma blkng belang... Venturer cakep si...cma syang blng msh rem tromol dan lampu2 blkng ga ada yg d rubah ato d ganti yg led...

    bombom 88bombom 8813 hari yang lalu
  • Bagus yang lama luar nya

    SLIME MASTERSLIME MASTER13 hari yang lalu
  • Entah kenapa sekarang malah banyak yang meng-LEDkan Foglamp.. mana mau nembus kabut. Seharusnya benar bohlam biasa untuk foglamp, atau malah justru kuning pekat seperti pada truk Canter. Itu baru the real foglamp

    Aziz RamadhanAziz Ramadhan13 hari yang lalu
  • Andaikan New Fortuner nih ada rem parkir elektrik dan Auto hold bakal lebih keren lagi Serta Sunroof Serta fitur TSS saya suka penyampaian host nya Serta fitur kijang Innova crysta dimasukkan ke Innova Venturer

    Arief PramdanaArief Pramdana13 hari yang lalu
  • toyota engga ada yang jelek, cuma belom biasa aja, kalo udah banyak di jalan, ngerasa bagus juga.

    Sthevanus moeSthevanus moe13 hari yang lalu
  • Mobil test drive nya ganti2an sama oto driver buat di review :-)

    Adi TyoAdi Tyo13 hari yang lalu
  • Strategi bisnis toyota mang mantap... kalau sekaligus pasarin semua varian... otomatis akan saling "makan" antara trd dgn legender nya... Tar aja tunggu kalau sudah mulai melempen jualan nya trd... baru yg legender dijual... Toyota mang jagoan kalau urusan dagang mobil... tapi agak payah kalau urusan bikin mobil yg mantap. Hehehe...

    Bayu EndartoBayu Endarto13 hari yang lalu
  • Bagus versi Thailand Kijang nya type crista lebih bagus Pasar Indonesia dianggap sampah sama Astra,,,, preeet lah Astra

    Dogol & friendsDogol & friends13 hari yang lalu
    • Pajaknya,kegedean, mobil jadi mahal...makanya di irit2lah fitur2nya biar harga jual msh terjangkau

      Victor RatulangiVictor Ratulangi9 hari yang lalu
    • Ya kalo buat astra mah yang penting laku, kalo yang jelek aja udah laku kenapa harus dikasih yang bagus? Dasar orang indo ini kenapa dah? Jelas2 ada brand diluar toyota dan dengan kualitas yang lebih bagus tapi gak dibeli cuma gara2 brand image

      Oreo OsOreo Os12 hari yang lalu
  • Faceliftnya venturer aneh bgt

    Alik AhmadAlik Ahmad13 hari yang lalu
  • innovanya sabi sii kayak gak perlu nambah modifikasi bodykitnyaaa kalo bisa belu ini mobil 😍

    Nicholas Joddy BenedicNicholas Joddy Benedic13 hari yang lalu
  • Apa perasaan gw aja innova skarang velg nya aftermarket xπŸ˜…

    andes fernandoandes fernando13 hari yang lalu
  • Lebih seneng venturer yg skg....semoga bisa kebeli aamiin

    BobGan AgNaBobGan AgNa13 hari yang lalu
  • 360 camera vs Traction Control

    Dani KamalDani Kamal13 hari yang lalu
  • Sangat mengagumkan solualannabi

    Amir SajaAmir Saja13 hari yang lalu
  • Wow

    Amir SajaAmir Saja13 hari yang lalu
  • Innova udah electric seat

    Fam SquadFam Squad13 hari yang lalu
  • Soal kenyamanan INOVA the best lah πŸ‘

    Adam ChunAdam Chun13 hari yang lalu
  • G ada stiker TRD lebih bagus,krn ky stiker pasaran yg jual bnyk&yg nempel ada mobil merk suzuki,kia,daihatsu,nissan,wuling,isuzu,dll jd mls liat tulisan TRD SPORTIVO itu...iya itu,wkwkwk...apakah mobilmu jg?πŸ˜‚πŸ€£

    Bayu Christian Hadiyanto, SHBayu Christian Hadiyanto, SH13 hari yang lalu
    • Kalo tipe TRD sportivo di indo mah cuma nambah stiker sama kosmetik doang, beda sama di luar yang sampe ganti mesin biar lebih racing

      Oreo OsOreo Os12 hari yang lalu
  • Sayang bro. Kenapa gk dijadikan 2 video aja atau 2 part video gitu. Kan lumayan viewernya. Hehehe.

    mohammad masyqurmohammad masyqur13 hari yang lalu
  • Model Facelift : Fortuner bagus yg baru Innova bagus yg lama , khusus Interior better yg baru πŸ‘ Ini menurut penilaian saya πŸ™

    Ricky HuangRicky Huang13 hari yang lalu
    • Kl gw lebih suka yg baru,sayang aja lampu belakang ngak berubah,ya misal lampu rem kek jdi LED bar,masa mesti modif sendiri terus..ya tapi emang innova dri yg barong sampe yg skrg ttp enak aja di liat nya, diesel nya emang enak bngt,bensin nya ngak banget deh...

      Ande WijayaAnde Wijaya11 hari yang lalu
    • Setuju πŸ‘πŸΌ

      itsrafworlditsrafworld12 hari yang lalu
    • Jelass ni

      Arfn SetyawanArfn Setyawan12 hari yang lalu
    • @trybowo laksono iya mas bowi

      Ricky HuangRicky Huang13 hari yang lalu
    • @Gian Wilhelman wkwkw ketemu maneh

      Ricky HuangRicky Huang13 hari yang lalu
  • kick sensornya kudu pake sepatu kulit, pake sendal jepit ajalah murah

    edward jcedward jc13 hari yang lalu
  • Jd bingung mau ambil fortuner atau voxy..memang beda kelas sih..enak mana ya?duit kurang kalo beli fortuner TRD kwkwk

    Rudi 48AJRudi 48AJ13 hari yang lalu
    • @Oreo Os πŸ˜†πŸ˜†πŸ‘πŸ‘

      Rudi 48AJRudi 48AJ12 hari yang lalu
    • @Rudi 48AJ waduh kalo gitu mah saya juga bingung mobil nya apa πŸ˜…πŸ˜…, kalo saran saya yang gak masuk akal sih beli voxy habis itu di kasih lift kit πŸ˜‚πŸ˜‚

      Oreo OsOreo Os12 hari yang lalu
    • @Oreo Os sblmnya pake fortuner 2013 bro..cuma anak2 kepengen mbl pintu slide spt alphard..tp istri minta yg mbl tinggi lg haha..jd bingung.

      Rudi 48AJRudi 48AJ12 hari yang lalu
    • Tergantung sih, kalo tinggal nya di kota2 besar yang jalannya halus mending beli voxy, kalo tinggal di daerah pegunungan gitu mending fortuner

      Oreo OsOreo Os12 hari yang lalu
    • Mending innova aja. Lebih lega dibanding Fortuner

      Benni SorminBenni Sormin13 hari yang lalu
  • mantabz GridOto

    Ayip NeAyip Ne13 hari yang lalu
  • Si mesin lemaaahπŸ˜†kasih bio solar langsung cek enggine nyalaaπŸ˜†

    Iqbal MuthohariIqbal Muthohari13 hari yang lalu
    • @Oreo Os ge pernah pake pajero dakar 2016 paraah broo trnyataa klmahaan nya ada di nosel nya yg ga punya teknologi kramic kaya mux yng bsa mnghancurkan korosi solar busuk jadi sisa2 ga kbwa masuk ke filter solar....naaah si nissaan tera jlas lmayan jauh performnya dri pajeroo tapii anjaaayyyy brooos nyaa sumaaapah gw pernah alamin broo.....yg jlas pajero fortuner dya ga sma sekali di bekali tknologi tangguh di sektor nosel sdngkan nosel tuh jantung nya mesin diesel.......setujuu lah paling mantep maah mux ajjaa...maslah hourspower mah pasang aja piegiback ngjos lasngsung smpe 10 HP tanpaa merubah asupan bensin malah jauh lebiih iriiit ...tpi piegiback khusu diesel yaa brooo siipp......πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

      Iqbal MuthohariIqbal Muthohari8 hari yang lalu
    • @Iqbal Muthohari gw juga gak berekspetasi soal horse power di mesin diesel, tapi ya kalo tenaganya kecil mah gak rela bro ngisi pake pertamina dex, kalo diisi in ke pajero atau terra mah rela2 aja soalnya powernya lebih gede, kalo tenaganya kecil mah mending mesinnya dibikin kayak mux aja yang bisa diisi solar biasa, biar worth it diisi solar biasa

      Oreo OsOreo Os8 hari yang lalu
    • Sebenrnya broo mau ber expektasi tentang hourspower jngan bermain di klas diesel......dari zaman revolusi industri pertama di jerman jga mesin diesel di ciptakn untuk fokus kpada newuton meter bukan hourspower....alias torsinyaa yg di andalkaaan bukan kenceng nyaaa...klo lu mau kenceng pake rengecruiser prado baru lu muisi pertamina dex kee mau lu isi dexlite ttp kenceng karnaa jenis nosel nyaa bedaaaaa...m

      Iqbal MuthohariIqbal Muthohari8 hari yang lalu
    • Kesel gw bro sama mesinnya fortuner udah di isi pertamina dex tapi tenaga maksimalnya cuma di 147 hp, gak rela sumpah isi pertamina dex ke fortuner

      Oreo OsOreo Os12 hari yang lalu
  • Asli jarang2 review all in one package πŸ˜€

    Rifat DanendraRifat Danendra13 hari yang lalu
  • Betul ...mas bowo... Yang agak mengganggu kesan mewah Venturer adalah dilampu sein depan dan pengaman body samping... . .. Kayaknya agak sedikit kurang pas... Itu semua opini pribadi saya... πŸ™πŸ™πŸ‘πŸ‘

    Nanang AshofaNanang Ashofa13 hari yang lalu
    • Saya kira prefacelift bagi pecinta innova belum diperlukan.... Mas bowo.... Yang perlu itu improvmen itu adalah fitur... Paddle shift, elektrik back door, elektrik seat, lampu belakang led, rem blk discbrake dan cruise control..... Itu yang dibutuhkan innova yang dulu.... Bukan ganti tampang yang dipaksakan dan ggak ada penambahan fitur yang berarti... Saya suka improvmen yaris dan Fortuner.... Tapi tidak sama innova apalagi Venturer..... πŸ™πŸ™πŸ‘πŸ‘

      Nanang AshofaNanang Ashofa13 hari yang lalu
    • Iya kan mas. Kesannya malah jadi kurang berwibawa dibanding yg pre-facelift.

      trybowo laksonotrybowo laksono13 hari yang lalu
  • Ijin download dulu mas bowo dan kawan kawan! Sukses.

    faelani sadlyfaelani sadly13 hari yang lalu
    • Monggo bgt mas Sadly. πŸ™

      trybowo laksonotrybowo laksono13 hari yang lalu
  • Perubahan facelift-nya lebih positif fortuner Ikuti juga keseruan road trip di link berikut teman2 Part 1: idworlds.info/from/samkk8WvfJama9E/video Part 2: idworlds.info/from/nbNlp6nXe5amhcU/video Part 3: idworlds.info/from/qMmKatijsKl3hrs/video

    Daryl FabyaDaryl Fabya13 hari yang lalu
  • Bagi kalian guys yang mobilnya sudah bagus sudah kinclong tapi pengen tetep aman kalau dijalan terjadi Resiko !!! Yuk lindungi mobil kesayangan kalian dengan Qoala plus, Broker asuransi terpercaya dengan banyak perusahaan Asuransi yg Sudah bekerjasama, yang siap membantu kalian semua punya proteksi maksimal terlengkap dan Mudah dalam Proses Claim Asuransi Cukup datang ke bengkel yang sudah berkerjasama diseluruh Indonesia, Dan juga dengan premi Asuransi yang terbaik, ada spesial Diskon Cash back untuk kalian Semua dari Oktober sampai November, Untuk info lebih lanjut mengenai Penawaran asuransi Kendaraan kalian boleh Wa di : 0877 1779 7418 Bagi kalian yg ingin bergabung menjadi mitra Qoala plus bisa Email : bayunugraha26@gmail.com Terimakasih. Hormat saya untuk chanelGridoto yang selalu membuat dunia otomotif di Indonesia semakin maju dan dikenal, Sukses selalu dan makin berjaya aminnn..

    bayu nugrahabayu nugraha13 hari yang lalu
  • Aris pembawaannya kalem, jadi enak nyimak reviewnya Bowo yg energic enak juga.. Great Duo Reviewer sejauh ini! Btw, gw pribadi desain depan innova prefer yg old

    Novita SariNovita Sari13 hari yang lalu
    • Setuju. Venturer pre-facelift lbh enak ya diliat.

      trybowo laksonotrybowo laksono13 hari yang lalu
  • Aku liaf Banyak2 yg review TRD, sekali2 vrz 4x4nya dong yg di review

    ONE3 LIFEONE3 LIFE13 hari yang lalu
  • CAKEPP LAH CAKEPP🀩🀩

    Hizi StoreHizi Store13 hari yang lalu
  • Spertinya sy dengar "head unitnya sperti punya KOALA cross" 🀣🀣

    pringgo aspringgo as13 hari yang lalu
  • Mantaaaaappppppppsssss

    Muhamad Ihsan Ismail HasanMuhamad Ihsan Ismail Hasan13 hari yang lalu
  • Semakin banyak cetakan waffle

    Krisna ChandraKrisna Chandra13 hari yang lalu
    • πŸ˜…

      GridOtoGridOto13 hari yang lalu
  • 2 mobil diesel idaman πŸ˜ƒ

    Zulkiply RahmanZulkiply Rahman13 hari yang lalu
  • Tetep bowie yg paling gw tunggu di setiap review πŸ‘ Selalu puas sama reviewnya bowie

    I KOMANG YOGA WARDANAI KOMANG YOGA WARDANA13 hari yang lalu
  • Fortuner paling ganteng dan gagah di generasi ini, selanjutnya legender

    Felix YFelix Y13 hari yang lalu
  • Mantap mantap mantap mantap

    Ok infoOk info13 hari yang lalu
  • duh velgnyaaaa udik wkwkw

    Fahendra AgusFahendra Agus13 hari yang lalu
  • Itu unitnya blum dikasih dark chrome dibagian foglamp

    Jo RicerJo Ricer13 hari yang lalu
  • Velg nya kurang sporty

    Ali Wafa 86Ali Wafa 8613 hari yang lalu
  • Ubahan exterior venturer agak aneh deh, apalagi housing foglamp nyaπŸ˜„ rada ngak nyambung, lebih enak dilihat venturer yg lama, kalau fortunernya sin makin guanteng😁

    Gatot PrjGatot Prj13 hari yang lalu
    • @Shaqueena Fildza tapi feeling saya sih kayaknya gak bakal begitu, tapi ya nanti kita liat aja

      Oreo OsOreo Os12 hari yang lalu
    • @Oreo Os dulu waktu reborn keluar juga pd bilang bagusan Innova barong bro.hahaha..sekarang lebih suka reborn.ya sama aja.ngikutin perkembangan jaman. Karena masih baru aja jadi aneh liatnya

      Shaqueena FildzaShaqueena Fildza12 hari yang lalu
    • @Shaqueena Fildza ya meskipun jadi suka pasti kebanyakan orang tetep lebih suka lagi desain yang lama

      Oreo OsOreo Os12 hari yang lalu
    • Lama2 juga bakal suka. Namanya juga wajah baru ya aneh. blm terbiasa liatnya.

      Shaqueena FildzaShaqueena Fildza13 hari yang lalu
IDworlds