[FULL] Pernyataan Lengkap Pangdam Jaya Kritik Rizieq Shihab

19 Nov 2020
5 794 734 Ditonton

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gerah dengan ucapan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di acara Maulid Nabi, Pangdam Jaya sampaikan kritik.

Menurut Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebagai orang Islam dirinya prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor.

"kalau katanya sebagai imam besar, kalau dibilang sebagai kiai atau sebagai habib, karena habib atau kiai itu selalu hatinya baik, jadi kalau ucapan tidak baik, itu bukan habib namanya itu, saya ini orang Islam juga, seorang muslim, mengajarkan selalu Islam itu agama yang rahmatan lil alamin, agama yang mengajarkan kasih sayang, kasih sayang untuk seluruh alam semesta bukan hanya manusia saja, untuk alam semesta. Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka. Allah sudah berfirman. (Membacakan ayat). Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Ucapan dan tindakan itu harus baik, harus baik, saya sebagai orang Islam prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor, saya prihatin dan tidak terima sebagai orang muslim."ucap Dudung.

Dudung pun tak segan mengatakan penurunan baliho Habib Rizieq atas perintahnya.

"Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara, negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Nggak ada," kata Dudung.

"Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja," tegas Dudung.

Komentar
  • Mantap bpk TNI

    edin zecoedin zeco9 menit yang lalu
  • udah lah urus sana papua yg bnr

    Uji SaputraUji Saputra2 jam yang lalu
  • Mengagumi boleh , tapi terlampau bodoh jangan Rasanya uneg2ku sudah terwakilkan sama komentar2 di sini Semoga Indonesia terbebas dr segala pengacau Aamiin Semangat terus pak TNI

    Retno vidyaRetno vidya3 jam yang lalu
  • Revolusi akhlak is goodโค๏ธ

    Tiktoku AyaTiktoku Aya3 jam yang lalu
  • Pak Du dungu kapan basmi KKB OPM ? Dah tahunan gak musnah terbasmi ๐Ÿ˜€ Dan berantas kemaksiatan, korupsi, turunkan harga2 sembako ya pak. Yg mengganggu tuh yg korup, pungli, miras, kemaksiatan...be gok lu. Mulut mu soak dung.

    Tiktoku AyaTiktoku Aya3 jam yang lalu
  • Non muslim pun di larang berkata kotor . Gimana tuch sinar muslim nya........ Allahu akbarr

    KAMPUNG HARAPANKAMPUNG HARAPAN3 jam yang lalu
  • Paulina

    Panji WinduPanji Windu4 jam yang lalu
  • Ini baru bener2 tegas mntap semuga tni selalu diberikn kesehatan amin... NKRI top bingiit like

    Rara MustikaRara Mustika5 jam yang lalu
  • Saya siap dibelakang pangdam jaya, pangdam jaya siapkan jadi menteri karena .membela negara

    Efendi HajiEfendi Haji5 jam yang lalu
  • Bravo tni lindungi negara indonesia

    Rara MustikaRara Mustika5 jam yang lalu
  • Setuju

    Yati RatnasariYati Ratnasari5 jam yang lalu
  • Tokyo 03122020 masyaaallah sehat terus pak TNI ..

    Susan OkayamaSusan Okayama6 jam yang lalu
  • Kalau Anda merasa FPI salah maka jangan spanduknya yang di turunin.....! Ketika Anda menurunkan spanduk HRS maka HRS sudah berada di jakarta dan kenapa Anda tidak menurunkan orangnya langsung ? Anak buah Anda sudah menyalahi aturan main di negara ini dengan perintah Anda sebagai militer yg menurunkan spanduk Bung Dudung...! Jika benar pakaian lorenk Anda kuat dan benar posisinya saat itu kenapa tidak langsung Anda datangi manusianya yg berinisial HRS ? Apa yg memghambat Anda ? Tidak punya waktu ? Atau.......! Atau tidak punya nyali ?

    Tetap Ada / Still ThereTetap Ada / Still There6 jam yang lalu
  • Terlalu banyak dipuja2 lama2 bisa seperti firaun

    herbirowo nugrohoherbirowo nugroho6 jam yang lalu
  • ๐Ÿ‘

    Kistari AtmojoKistari Atmojo7 jam yang lalu
  • Cocok

    Benyok BenyokBenyok Benyok7 jam yang lalu
  • Tempatkan sesuatu pada tempat nya...... jangan minum pake piring, Makan pake gelas.

    Ramdani HafizullahRamdani Hafizullah8 jam yang lalu
  • Rakyat tetap mencintai TNI sebagaimana ungkapan Jend.Purn TNI AD Gatot N., dudung tidak mewakili TNI

    Surahmat ArfanSurahmat Arfan9 jam yang lalu
  • 8

    Nur AsilahNur Asilah10 jam yang lalu
  • Mantap pak, pangdam, ,lanjut

    Sekar AlesiaSekar Alesia10 jam yang lalu
  • Masak cuma jendral Dudung saja yg berani .mana itu bintang 3 mana Bintang 4 yg jumlahnys ribuan di negri ini. NKRI harga mati .kok melempem di petamburan hehehe

    Muhamad DayatMuhamad Dayat11 jam yang lalu
  • Betuuuul pa ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Yeni PoseratuYeni Poseratu12 jam yang lalu
  • Tentara datang untuk kemanusiaan ๐Ÿ‘

    Dhiya UrrahmanDhiya Urrahman12 jam yang lalu
  • Habib dajal kaya gitu mah..

    Rizky sRizky s12 jam yang lalu
  • Gk usah pakai kritikan pak sikat langsung az, itu bkan habib ukang minyak nyongyong..

    romsi romsiromsi romsi12 jam yang lalu
  • Habib rezek ..ga sopan mulutnya bau bicaranya kotor kayak balita

    Andri CaAndri Ca12 jam yang lalu
  • Truskan ndaan

    Edi SaputraEdi Saputra12 jam yang lalu
  • Sebaiknya Dudung belajar ngaji dulu sama pk.Boby TNI AU.biar jelas baca ayatnya...!

    Ray Nur sirat apdulohRay Nur sirat apduloh13 jam yang lalu
  • Papua barat nyatakan kemerdekaan , Apa kabar pangdam

    Dsmokers GamingDsmokers Gaming14 jam yang lalu
  • MALU MALUIN TNI "Jadi Blunder gitu.

    herdi ansyahherdi ansyah14 jam yang lalu
  • Apa kabar Papua๐Ÿ˜‡๐Ÿฅณ?? OPM Mana OPM๐Ÿคฃ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜‚

    AinuL CR7AinuL CR714 jam yang lalu
  • Berangkat komandan papua menanti mu

    Hot's StoneHot's Stone15 jam yang lalu
  • Bner pak..dia bukan habib๐Ÿ˜‚

    Jhoni LegowoJhoni Legowo15 jam yang lalu
  • Ngomong santuy tp tegas. Mantab ini pangdam

    jonathan pardosijonathan pardosi17 jam yang lalu
  • "Kalo perlu bubarkan saja FPI itu!".

    Eko PrastyoEko Prastyo18 jam yang lalu
  • Maju terus pa pangdam.

    Jose Da SilvaJose Da Silva19 jam yang lalu
  • Buka ke Publik anggaran 116.T , beli apa aja . Buka se terang2 nya.

    samarinda 88samarinda 8820 jam yang lalu
  • p98ร w

    saipul hasbiysaipul hasbiy20 jam yang lalu
  • Kebencianmu demi pangkat. Opm tu diurus. Papua barat udah merdeka....kalian sibuk ngurus HRS. mana yg Cinta NKRI..ke papua sana. Dipapua nangis..dibantai OPM. DiNatuna takun dgn china.. Mental krupuk jagonya sama yg tak bersenjata. FAKTA...

    poetra 88poetra 8822 jam yang lalu
  • Woy situ yang ngerasa paling bener. urus tuh opm papua deklarasi merdeka lo ngapain aja...

    Liska RahayuLiska Rahayu22 jam yang lalu
  • Dung.. tuh OPM menanti.. masak sibuk ngurusin baleho

    ANDHIKA PRATAMAANDHIKA PRATAMA23 jam yang lalu
  • *SAYA DUKUNG TNI & FPI*

    Algojo YTAlgojo YTHari Yang lalu
  • Bravo TNI! Rakyat bersama TNI!

    Mandiring Trans YogyakartaMandiring Trans YogyakartaHari Yang lalu
  • Bravo pangdam jaya

    Budi PrasetyoBudi PrasetyoHari Yang lalu
  • ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚pantes aja hidup kami sempit..smua kena pajak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Aa jack jilmexAa jack jilmexHari Yang lalu
  • ๐Ÿ˜‚

    Aa jack jilmexAa jack jilmexHari Yang lalu
  • Mantap7

    Nursalam DehandoNursalam DehandoHari Yang lalu
  • Hebat

    Nursalam DehandoNursalam DehandoHari Yang lalu
  • Bubarkan aja Radikal bubarkan pak bubarkan pak hajar Radikal

    BUTAR ButarBUTAR ButarHari Yang lalu
  • Udah di bubarin aja FBI,buat apa mnganggu NKRI aja.

    Davin's liuDavin's liuHari Yang lalu
  • Lanjutkan pak.. masyarakat butuh perlindungan demi kerdamaian.. Demi terjaga nya persatuan dan kesatuan republik indonesia.. NKRI Harga mati......

    AA JL ChannelAA JL ChannelHari Yang lalu
  • kalau tidak ada golongan rijik dunia ini tidak lengkap. ada siang ada malam ada baik ada buruk

    cleo CHANNELcleo CHANNELHari Yang lalu
  • Jadi harimau di kota, jadi kucing di hutan... masalah Papua gimana ituu??? Katanya ada deklarasi bikin negara di papua.... NKRI Harga Mati....

    Ujang JordanUjang JordanHari Yang lalu
  • Setuju Bpk. Jenderal! 1000% kita dukung TNI. BRAVO TNI kita!! ๐Ÿ™‡โ€โ™‚๐Ÿ™‡โ€โ™€๐Ÿ™‡โ€โ™‚๐Ÿ™‡โ€โ™€๐Ÿ™‡โ€โ™‚๐Ÿ™‡โ€โ™€

    lidia julialidia juliaHari Yang lalu
  • Pak DUDUNG sangat tegas,msh ada FPI yg komen di sini nantang??tunjukan muka dan alamat mu ke pk DUDUNG๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Riduan Sinaga Tapian nauliRiduan Sinaga Tapian nauliHari Yang lalu
  • Lanjutkan pk NKRI HARGA MATI

    Golden CellGolden CellHari Yang lalu
  • Udah seminggu masih tranding aja. Bukti bahwa mayoritas warga indonesia satu server dg sikap TNI

    Anto JuliantoAnto JuliantoHari Yang lalu
  • JOSSSSSS BERSIHKANNN

    Handita PratamaHandita PratamaHari Yang lalu
  • Walaupun sama agamanya klo beda keyakinan tetap bersebrangan pendapat lah, apalagi beda imamnya, namun demikian tetap etika ya di pake lah

    Joko SetioJoko SetioHari Yang lalu
  • Ya Allah ya rahim, Kau lah yg maha perkasa, Kau adalah raja dari segala raja,, apakah aku telah salah,, aku memuliakanMu lebih dari apapun ya rab, wahai tuhanku yg ditangannya menggenggam ubun2ku, tidak mengapa jika yg mereka rampas, yg mereka lukai adalah bagian diriku,, tubuhku,, tapi jangan biarkan mereka merampas keadilan, apakah seorang mukmin akan diam melihat kezoliman didepannya, sungguh ia akan tercela,, ya Allah, bukakanlah pintu dan mata hati mereka, lembutkanlah hati mereka ya Allah,, Kau adalah Zat yg ku agungkan,, tolonglah aku ya Rab, tolonglah hambaMu yg lemah ini, bantulah aku ya Allah, bantulah aku memperjuangkan keadilan untuk umat Nabiku, Rasulullah SAW, ya Allah, aku tidak mungkin menangis didepan mereka yg membenci krna tidak tau tentang diriku, ya Allah,, apakah ini akhir dari perjuanganku? Jika ini adalah akhirku,, kumohon ya Allah,, hadirkanlah orang2 mukmin yg kuat yg mampu melawan ketidak adilan dan kezoliman dari negri ini, amin ya Rab.

    HABIB RIZIEQ SHIHAB OFFICIALHABIB RIZIEQ SHIHAB OFFICIALHari Yang lalu
  • Siap komandan..kami Rakyat Indonesia mendukung komandan.

    Dadang 1980Dadang 1980Hari Yang lalu
  • Pangdam jgn terlalu lembut lah, tunjukkan jiwa perang nya...

    Putra YudistiraPutra YudistiraHari Yang lalu
  • Aku dukungvpk pangdam, mang betul fpi bubar aja bila perlu tindak tegas

    pubg pubgpubg pubgHari Yang lalu
  • TERBUKALAH MISTERI BESARNYA YA BOSS....JK ADALAH TOKOH YANG HEBAT PENERAWANGANNYA...KEKOSONGAN KEPEMIMPINAN TELAH TERJADI DI JAKARTA DAN KAUM 212....KENA KECUP COVID 19 ....MANTAAAB.....HAHAHAHAHHAAAAAA....KOPLAK...

    agung setiadiagung setiadiHari Yang lalu
  • Papua apa kabar nya pangdam jaya ?

    al khanzal khanzHari Yang lalu
  • Mantap Bapak Komandan Brapo...๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    made sadiamade sadiaHari Yang lalu
  • Pak PANGDAM lajutkann๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

    Andin NovitasariAndin NovitasariHari Yang lalu
  • Apa harus nunggu ada korban untk bs membubarkan fpi... Bukti2 makar sdh bnyk...kalo cuma komen2 saja...akan terjadi kudeta... Krn mrk makin tau kalo tdk akan ada tindakan dr pemerintah

    SEMUT GENISEMUT GENIHari Yang lalu
  • Saya dukung bapak untuk segera pensiun

    Juhanah EnohJuhanah EnohHari Yang lalu
  • kirim jendral Dudung yang gagah berani itu ke Papua secepatnya, segera mutasi jendral Dudung ke kodam cendrawasih, Situasi gawat darurat, sudah banyak prajurit yang gugur. Jendral Dudung adalah singa nya TNI , Bahkan lebih singa daripada opung Luhut. Hanya jendral Dudung yang mampu mengatasi konflik di Papua.

    Bukan PeterpanBukan PeterpanHari Yang lalu
  • Jangan goyang pak,hancurkan pengacau negara ini.!!!

    IPPEX THUNGIPPEX THUNGHari Yang lalu
  • Hajar Komandan dia bukan kiyai, sudah sangat jelas dia berakhlak buruk.

    gapo rayagapo rayaHari Yang lalu
  • Mantapp jendrall

    Cahaya BaruCahaya BaruHari Yang lalu
  • Pak dudung ada salam dari orang papua yg mau merdeka, jangan sibuk turunin baliho,

    Dzoel FikriDzoel FikriHari Yang lalu
  • Mata sifit

    Siti DimasSiti DimasHari Yang lalu
  • Top

    Alana BaetAlana BaetHari Yang lalu
  • Allah yg Punya kehendak

    Rizal samanRizal samanHari Yang lalu
  • yaayulah lazina...SubhanAllah.mikirin apa pak TNI.perdalam lagi hafalannya

    Rizal samanRizal samanHari Yang lalu
  • jgn dikritik pak tangkap aja buang kelaut org kayariziek klu didiamkan semakin berani dan akan mendirikan negara sendiri tangkap aja pakkkkkkk

    Supriono OnoSupriono OnoHari Yang lalu
  • Rizieq shihab bkn habib otomatis bkm imam besar. Bohong bohong

    Sunaryo ShSunaryo ShHari Yang lalu
  • Ini nih panutann๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿป. Lanjutkan pakk!!!

    Rahmat MahendraRahmat MahendraHari Yang lalu
  • Ini baru cakep

    ichsan maulanaichsan maulanaHari Yang lalu
  • Sikat jendral... Mantap

    Anindhita NareshwariAnindhita NareshwariHari Yang lalu
  • ini baru namanya...Pangdam....hebat...pantas di kasi jempol.....,

    Edward SkwEdward SkwHari Yang lalu
  • Saya salut sama pak panglima , cara bicaranya pas dihati saya , mohon dijaga seluruh Indonesia

    sil osensil osenHari Yang lalu
  • Kok panglima hanya jaga ketentramannya hanya di Jakarta , mengapa tidak untuk seluruh RI

    sil osensil osenHari Yang lalu
  • Hukum Allah yg wajib kita taati hai bajingan.. jangan buat hukum mamakau

    Seuramoe Mekkah TVSeuramoe Mekkah TVHari Yang lalu
  • Papua Barat merdeka tuch. Sgera ke pertempuran, jangan ke Petamburan . . .

    F. naBiL L.F. naBiL L.Hari Yang lalu
  • AssaLamu'aLaikum wr.wb.

    ASAL SALAN JALASAL SALAN JALHari Yang lalu
    • Waalaikumsalam

      Army I purple youArmy I purple youHari Yang lalu
  • Mantabbbb joss

    jimmy Foxjimmy FoxHari Yang lalu
  • Josss pak komandan....ini baru penegakan keadilan untuk semua

    Ediwayono EdieEdiwayono EdieHari Yang lalu
  • Semoga Allah slalu melindungimu pa..

    Iin InayahIin InayahHari Yang lalu
  • Pak pangdang BPK yg diharapkan rakyat yg bisa menegakan kebenaran rakyat slalu disampingmu

    Sur YadiSur YadiHari Yang lalu
  • Semoga sehat selalu bapak TNI NKRI...

    Satrio PankbuminataSatrio PankbuminataHari Yang lalu
  • Sy non muslim tapi kagum dengan keislaman bapak ini, lbh islami dari org yg ngaku2 islami beliau lbh memahami apa yg harus dilakukan sbgy org Muslim. Salam hormat dari sy pak

    ani sudhasiliani sudhasiliHari Yang lalu
  • Yg berbondongยฒ unlike y paling si kelompok dia yg gk mau video ini tersebar luas, ayo like dan like.

    hayatno Hayatnohayatno HayatnoHari Yang lalu
  • Bagus pangdam jaya. Itu gk habib,habis

    Ngadimiin MulyoNgadimiin MulyoHari Yang lalu
  • Siap. Anak bapak pasti bangga:)

    Roro ShindyRoro ShindyHari Yang lalu
  • Hooah...

    feet_ stufffeet_ stuffHari Yang lalu
  • Yang kafir diam saja

    Abi UmmiAbi UmmiHari Yang lalu
IDworlds