Tawa Pelepas Duka (Rambu Solo #3)

22 Peb 2021
477 938 Ditonton

di perjalanan kali ini saya ditemani oleh seorang Jurnalis yang menetap di Mamuju, Sulawesi Barat.
Abdi Latief
instagram.com/abdilatiefi/
segala pertanyaan terkait Mamuju dan Mamasa bisa langsung ditanyakan ke Abdi.
kebetulan Abdi memiliki julukan Mamuju Most Attractive Guy.

Komentar
  • DZAWIN SI TUKANG LEMPAR LUMPUR terima kasih telah datang ke tempat kami. Dari banyak perjalananku dengan orang-orang yang berbeda, anda salah satu yang sangat LUAR BIASA. Terima Kasih teman.

    Abdi LatiefAbdi Latief8 hari yang lalu
    • salam dari bogor baangg 🙆🏻‍♂️

      WaltersWalters13 jam yang lalu
    • bang abdi bawa jupiter belasan jam di jalan yg begitu keren bgt bangg salut panjang umur perjuangan!!

      Milena NovitaMilena Novita16 jam yang lalu
    • Keren. Semoga sehat selalu orang beserta motornya

      asti tarmiyasariasti tarmiyasariHari Yang lalu
    • Tampil tetap gagah 😄😄

      Febrian OcobFebrian Ocob2 hari yang lalu
    • Mantab

      Keylang RiandaKeylang Rianda2 hari yang lalu
  • Gua ngakak masa liat lu lempar lemparan bang wkwkkw

    Yeye FarginYeye Fargin6 jam yang lalu
  • Berani kotor itu baik

    Kiki KrenyessKiki Krenyess9 jam yang lalu
  • Rusak sudah padi orang yg baru ditanam 😁

    rian marparian marpa10 jam yang lalu
  • mantap kang.. gas ken terus 👍👍

    Resta uthaResta utha13 jam yang lalu
  • SUMPAH PASTI INI SERU BANGET

    mawarey alisyamawarey alisya14 jam yang lalu
  • 18:45 langsung reflek menghindar gua wkwkwk

    Nico AndreanNico Andrean15 jam yang lalu
  • video seri ini footagenya bagus bagus banget😭

    Milena NovitaMilena Novita16 jam yang lalu
  • Apresiasi buat dzawin yang udah effort banget mulai dari waktu uang tenaga untuk nunjukin prosesi adat yg belum banyak orang tau, makasih bang semoga tujuan travelling tahun ini bisa tercapai!

    Milena NovitaMilena Novita16 jam yang lalu
  • Mantab bunh

    Farhan ZahirFarhan Zahir18 jam yang lalu
  • 5:04 KONTLO

    Atabikal HudaAtabikal Huda18 jam yang lalu
  • Bang 🍷 win

    SUSTER CINTASUSTER CINTA21 jam yang lalu
  • Kenapa gabisa diplay ya, katanya this content is age restricted

    Galih Wahyu WiryantiGalih Wahyu WiryantiHari Yang lalu
  • Hp kentang banyak sinyall 😀 Kasihan juga sawahnya rusak lagi 😂

    m faruq Wahyudim faruq WahyudiHari Yang lalu
  • Gagal panen dah😂

    awin mtawin mtHari Yang lalu
  • Merindukan cahaya sahabat

    bahtiar nugrohobahtiar nugrohoHari Yang lalu
  • kok gua kasihan ama kerbaunya yak:'(

    Daffa PradityaDaffa PradityaHari Yang lalu
  • Bang itu cara motong kerbaunya bikin ngilu😭😣 ditusuk-tusuk gitu ya kerbaunya apa gmna??

    Onnechan ___Onnechan ___Hari Yang lalu
  • gw paling ga suka liat bunuh hewan seperti itu, ga peduli itu tradisi apaan setidaknya merka ga layak membunuh seperti itu

    fajri oetfajri oetHari Yang lalu
  • Mantap bisa lihat keragamaan budaya indonesia lewat vlog youtube.👍 Btw baru ngeh juga anjay kalo ada subtitle bahasa indonesia di konten yg berbahasa indonesia 😂😂😂 Btw berarti antena kedua hp itu bagus bang.kuat 😂😂

    YT IDYT IDHari Yang lalu
  • Seru anjierr

    Sopian PaleviSopian PaleviHari Yang lalu
  • Indonesia ❤️

    Muhamad IlhamMuhamad IlhamHari Yang lalu
  • Konten mahal

    Seloucus Gedzbal PatasikSeloucus Gedzbal PatasikHari Yang lalu
  • potong = belok

    AkabaAkabaHari Yang lalu
  • Pas liat video2nya smpet kagum si bahwa si bapak (alm) dan anaknya memang orang terpandang (terlihat dari banner rangkaian bunga) yang terlahir dari desa yg bisa dilihat terpencil, dan di akhir video saya tambah kagum dan malu ketika mereka bisa memprioritaskan pendidikan walau jarak dan medan yg sangat sulit untuk dituju #Respect

    Aldan GifariAldan GifariHari Yang lalu
  • Dzawin jangan lupa sholat... Walaupun maneh ulin ka mana wae..ngaliput budaya batur...

    Sunda Garut OfficialSunda Garut OfficialHari Yang lalu
  • Gotong royong itu real tercipta hanya di pedesaan. Mamasa, Toraja semua Unik. bangga jadi Putra Sulesel walaupun lahir di Makassar

    Andi SURGAwan PutraAndi SURGAwan PutraHari Yang lalu
  • Itu sawah baru di tandur cookkkk 🤣

    Wiran RJWiran RJHari Yang lalu
  • Nangia itu yg punya sawah.. haha

    Robi YahyaRobi YahyaHari Yang lalu
  • Gak kebayang itu keramas habis berapa botol shampo bang?

    Robi YahyaRobi YahyaHari Yang lalu
  • Habis konten ini, kameranya bang Dzawin baru.

    Robi YahyaRobi YahyaHari Yang lalu
  • Tumben kang narasumbernya cantik

    hisstory - dsbProductionhisstory - dsbProductionHari Yang lalu
  • Keren kamu tuhhhhhh. Cinta deh

    asti tarmiyasariasti tarmiyasariHari Yang lalu
  • Gokil bro... Keren ❤❤❤🇲🇨

    ahmad trisnandiahmad trisnandiHari Yang lalu
  • Tak mengambil untung dari iklan demi BUDAYA INDONESIA:) Love youuuu MARKICABSSS❤❤

    purnomo ajipurnomo ajiHari Yang lalu
  • Bang help aku penasaran ini gabisa nonton

    S N Zalpaaa MS N Zalpaaa MHari Yang lalu
  • Like komen doang kaga nonton 😭♡

    S N Zalpaaa MS N Zalpaaa MHari Yang lalu
  • Pengen nonton gabisa:(

    S N Zalpaaa MS N Zalpaaa MHari Yang lalu
  • Gabisa nonton dikenai batas usia dong:(( penasaran gustii biasanya juga bisa😭😭😭

    S N Zalpaaa MS N Zalpaaa MHari Yang lalu
  • Terima kasih sudah memberikan tontonan yang bermanfaat dan menambah wawasan 😇

    CheerstoryCheerstory2 hari yang lalu
  • bang kita kan muslim nih.... dalam hukum kan hewan yang disembelih dengan cara gk disembelih tanpa menyebut nama allah jatohnya kan haram. nah pas daging kerbaunya mateng lu ikut makan apa ngga tuh?

    Muhamad DawilafkarMuhamad Dawilafkar2 hari yang lalu
  • satu kata, gokil lu bang

    Rizqy BimoRizqy Bimo2 hari yang lalu
  • Kereeenn!

    Ahmad BadawiAhmad Badawi2 hari yang lalu
  • Penasaran gimana kalian pada mandi setelah acara.

    nicky achmadnicky achmad2 hari yang lalu
  • Kok ente udah gda ngajar2 anak2 kecil lagi..?? nanya2 ibukota Indonesia dimana..??

    farid iqbalfarid iqbal2 hari yang lalu
  • Ini juga menjadi salah satu video yg sangat berkesan buat saya. Terima kasih terima kasih terima kasih. Ditunggu video video adat nusantara lainnya.

    uswatun khasanahuswatun khasanah2 hari yang lalu
  • wah seru banget kek nya lempar lumpur..tapi gk kebayang si buat orang muslim yang dlempar pake darah babi auto najis tu wkwkwkwk

    Muhammad zaki hosam daifullahMuhammad zaki hosam daifullah2 hari yang lalu
  • Wkwk sumpah mantapas bet pas lempar" lumpur

    Arsyam wkwkladArsyam wkwklad2 hari yang lalu
  • 5:04 genre : nudity

    Reza YuliantoReza Yulianto2 hari yang lalu
  • Trendingkan ngabb !

    Erlan SuhendarErlan Suhendar2 hari yang lalu
  • Ga tega liat kerbaunya pas di tikam gituuu 😭😭😭😭

    Santi SusantiSanti Susanti2 hari yang lalu
  • Diakhir video ada fakta yg bikin gua jg kesentil, udah underestimate gak mungkin bakalan pada lanjut sekolah warga disana. Eh ternyata mereka lebih semangat daripada gua yg dikota. Makasih bang buat konten yg selalu berkesan

    Ovy Dwi PutriOvy Dwi Putri2 hari yang lalu
  • Lu ga ikut makan daging kerbaunya kan Win?

    Jon RedArmy77Jon RedArmy772 hari yang lalu
  • Salam lestari budaya Indonesia,sukses terus bang Dzawin🇲🇨🔥

    Fikri MaulanaFikri Maulana2 hari yang lalu
  • Ini keren banget..

    eka nur anisaeka nur anisa2 hari yang lalu
  • Mantabbbb bang👍👍👍👍👍👍👍

    Keylang RiandaKeylang Rianda2 hari yang lalu
  • Trending

    Mulia AnggaraMulia Anggara2 hari yang lalu
  • Jangaan lupaa untuk sehat terus biar bisa kasih kami ilmu² yang bermanfaat bgni yah, Bang!

    Yurie AgitaYurie Agita2 hari yang lalu
  • Bisa nggak si like nya nggak cuma sekali Ya Alloh🙄

    Ragil NoviasariRagil Noviasari3 hari yang lalu
  • Rambut kaku penuh lumpur, Dijakarta kaya begitu siap" dibawa a irfan hakim disangka ODGJ 😁🙏

    Armand MaulanaArmand Maulana3 hari yang lalu
  • keren banget videonya...

    Linggar OctavianiLinggar Octaviani3 hari yang lalu
  • 15:00

    Amrita Syifa'Amrita Syifa'3 hari yang lalu
  • Markicabs 🔥

    Rakhmat DilmawanRakhmat Dilmawan3 hari yang lalu
  • baru kali gw nonton yutub Dzawin nangis:((

    Irwir AdenaIrwir Adena3 hari yang lalu
  • Mantabsssss Yg gini nih seharusnya yg trendingg.

    Ray Franda PRay Franda P3 hari yang lalu
  • wkwkwkwkw sawah orang rusak tu bang

    Luki FirmansyahLuki Firmansyah3 hari yang lalu
  • Bang lu kenak darah babi gk bang?. Kan najis

    Cable TeamCable Team3 hari yang lalu
  • Gimana perasaan lu bang, ketika tau kerbau yg lu makan di sana proses menghilangkan nyawanya kaya gitu?

    Bayu BambangBayu Bambang3 hari yang lalu
  • Padi orang rusak woy 😂

    RAMDAN HARWINRAMDAN HARWIN3 hari yang lalu
  • Pandangan warga sana yang introvert terhadap budaya nya gimana ya ?

    RAS GeNeRaTiOnRAS GeNeRaTiOn3 hari yang lalu
  • Luar biasa

    Sofia RinaSofia Rina3 hari yang lalu
  • Itu si mas yg baju merah yg rambut nya puanjang buanget w iri loh rambut nya bisa sepanjang itu.. Perawatannya pasti muahal bgt yak 🤣👍

    Vika OctariaVika Octaria3 hari yang lalu
  • Bang Dzawin map maap ni nanya, pas pertama disuguhi makanan Alhamdulillah kerbau oh halal. Tapi pas kesini dilihat kerbaunya dimatiin nya caranya gitu dan ga ngucap dulu gimana bang?

    nindya andikanindya andika3 hari yang lalu
  • Saya cuma nungguin iklan 🥲

    Nha Vir alaNha Vir ala3 hari yang lalu
  • Saya kok kepikiran padi yang di jadiin tempat lempar lumpur ya..

    Rahman FebriansyahRahman Febriansyah3 hari yang lalu
  • Seruuuu bngettttt win

    Widya YantiWidya Yanti3 hari yang lalu
  • Beli jeep bang, biar bisa masuk medan kek gini

    epoel appleepoel apple3 hari yang lalu
  • Channel favorit ane, tetap berkarya terus bg.. Anda memang beda, tidak banyak vlogger ato pun dokumenter yg bisa menyatu bahkan menjadi bagian dari apa yg anda rekam, saluuut... Respect 🤟

    As ToleAs Tole3 hari yang lalu
  • gokil si karna ni pidio gua baru tau ada tradisi duka yang berakhir dengan suka

    Dzaky AuliaDzaky Aulia3 hari yang lalu
  • Keren ni acara nya

    Ishaq DcIshaq Dc3 hari yang lalu
  • Explore PAPUA bang 👏👏👏

    Didik SantosoDidik Santoso3 hari yang lalu
  • video mahallll

    Puteri & MuchPuteri & Much3 hari yang lalu
  • pengetahuan saya bertambah, terima kasih Pak Dzawin

    klackpenguin sirklackpenguin sir3 hari yang lalu
  • Mantap bang, ini udah lebih dari acara TV .sesuai dengan keinginan awalmu jadi yutuber karna gabisa masuk TV 👍 dan ingin menjadi pembawa acara di acaramu sendiri 👍👍 #Dzawinsitukangexplore

    Santika HidayatulSantika Hidayatul4 hari yang lalu
  • Gua salut da lu bang ..terus eksplor budaya budaya Laen yang ada di Indonesia bang ..

    Aldi RialdiAldi Rialdi4 hari yang lalu
  • Makasih udah baca komen ini dalam hati

    Senja Dan GunungSenja Dan Gunung4 hari yang lalu
  • YaAllah,, indahnya Indonesia ku, terimakasih bang dzawin telah memberikan kami sajian indahnya keberagaman budaya di Indonesia, sehat selalu, lancar rezekinya.

    Muhammad ilmanMuhammad ilman4 hari yang lalu
  • Gk tega di bagian nombak kerbau nya sumpah kasian😭

    Bukan YoutuberBukan Youtuber4 hari yang lalu
  • Nggak takut kena darah babi bang?

    Reza RezaReza Reza4 hari yang lalu
  • Sawah orang rusak broooo 😄

    aswan abuaswan abu4 hari yang lalu
  • Gokill

    Jago YudhaJago Yudha4 hari yang lalu
  • sawah aing ledug ...

    Ansor AcepAnsor Acep4 hari yang lalu
  • Ini bener" ng'edukasi❤ So thank you bang dzawin... Sukses selalu,salam dari Solo.

    Arlis arlsArlis arls4 hari yang lalu
  • Ya Mao gimane lagi video dgn pengorbanan banyak ini tetap kalah sama infotainment, artis masuk IDworlds

    Tarek SesssTarek Sesss4 hari yang lalu
  • Pok pok dong

    G12KunG12Kun4 hari yang lalu
  • Itu kerbau2nya biaya si kluarga yang meninggal apa itu dari tetangga2 atau sodara gt bang ?

    ellen Cellen C4 hari yang lalu
  • Keren bang......!!

    CheeseRock IndonesiaCheeseRock Indonesia4 hari yang lalu
  • 13:01 gadis sunsilk

    bedul dulbedul dul4 hari yang lalu
  • Gilaa💥💥

    Ikhsan KomarudinIkhsan Komarudin4 hari yang lalu
  • Aku cinta kotoran

    Aprilian DennyAprilian Denny4 hari yang lalu
IDworlds