HOT TOPIC: Isu Jokowi akan Dilengserkan Merebak, Politisi PDIP: Jangan Mimpi!

17 Okt 2020
47 707 Ditonton

TRIBUN-VIDEO.COM- Setelah Omnibus Law UU Cipta Kerja disahkan DPR dan Pemerintah pada Senin, 5 Oktober 2020, berbagai elemen masyarakat membuat pernyataan Mosi Tidak Percaya.
Pernyataan Mosi Tidak Percaya itu bukan saja dialamatkan kepada DPR RI selaku perwakilan rakyat.
Tapi juga ditujukan kepada Presiden Joko Widodo yang merupakan kepala pemerintahan.
Penolakan UU Cipta Kerja bahkan rasanya kian hari kian terus terjadi.
Unjuk rasa menentang UU Cipta Kerja ini telah berlangsung sejak 5 Oktober lalu hingga Jumat (17/10/2020).
Berbagai elemen, mulai dari mahasiswa, buruh, ormas Front Pembela Islam, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, PA 212 dan puluhan ormas lainnya mengepung Istana Negara.
Mereka menyuarakan aksi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja dan mendesak Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perppu untuk mencabut UU Cipta Kerja yang telah disahkan.
Bahkan aksi itu pun digadang-gadang bakal menjurus pada pelengseran Presiden Jokowi.
Pada Senin (12/10/2020) lalu, beredar sebuah pesan berantai berisi ajakan untuk berdemo di Istana Merdeka, Jakarta di aplikasi Whatsapp (WA).
Dalam pesan berantai itu tertulis pula sikap sejumlah organisasi masyarakat (ormas) untuk menolak Undang-undang Cipta Kerja.
Bahkan dalam pesan berantai itu, ada pula yang mentargetkan hal tak main-main, yakni melengserkan Presiden Joko Widodo dari kursi Presiden.
Isu pelengseran Jokowi juga terdengar saat massa PA 212 melakukan unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja.
Terlihat dari spanduk besar yang bertuliskan 7 tuntutan ANAK NKRI terkait UU Omnibus Ciptaker.
Salah satu yang menjadi sorotan yakni meminta agar Presiden Joko Widodo mundur dari jabatannya.
Tanggapan Politisi PDIP
Menanggapi pernyataan dan desakan publik tersebut, Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin angkat bicara.
Dia menegaskan tak mungkin Jokowi bisa dilengeserkan dari kursi Presiden Republik Indonesia.
Menurut TB Hasanuddin Mosi Tidak Percaya tidak cukup untuk melengserkan Presiden Jokowi dari kursi orang nomor satu di Indonesia itu.
Dia menilai, Mosi Tidak Percaya hanya berlaku bagi negara dengan sistem pemerintahan parlementer.
Berbeda dengan Indonesia yang menganut sistem Presidensial.
Tak hanya itu, faktor lain yang membuat Jokowi akan sulit dilengserkan karena komposisi koalisi farksi di DPR yang masih solid.
“Melihat komposisi koalisi fraksi-fraksi pendukung presiden di DPR, rasanya seperti mimpi di siang bolong kalau ada yang bercita-cita melengserkan presiden pilihan rakyat," kata TB Hasanuddin dikutip Kompas TV dari RRI pada Jumat, (16/10/2020).
Penjelasan Kapolda Metro Jaya
Jagad media sosal sebelumnya dibuat heboh, dengan beredarnya pesan berantai ajakan demo menolak UU Cipta Kerja dan digadang menjurus pelengseran Presiden Jokowi pada Selasa (13/10/2020) lalu.
Namun, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memastikan bahwa informasi di media sosial mengenai rencana pelengseran Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah hoaks.
"Untuk info demo sampai Jokowi lengser, itu adalah hoaks. Dan kami sedang memburu pembuat dan penyebarnya," kata Nana di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/10/2020).
Menurut Nana, terkait rencana aksi demo tolak Omnibus Law yang dimotori Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, PA212 dan FPI, ada dua versi ajakan yang tersebar di media sosial.
"Dari dua versi itu kami sudah lakukan pendalaman. Dan satu versi yang menyebut demo sampai Jokowi lengser, adalah hoaks," kata Nana.
Yang benar adalah demo oleh ormas Front Pembela Islam, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, PA212 dan puluhan ormas lainnya, dalam gabungan aliansi yang menamakan diri sebagai Aliansi Nasional Anti Komunis (Anak NKRI).
Jokowi Minta Polisi Tindak Tegas
Berbagai tuntutan terkait penolakan UU Cipta Kerja yang berujung ricuh, hingga target pelengseran Presiden Jokowi membuat orang nomor 1 di Indonesia itu tak tinggal diam.
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden ( KSP) Donny Gahral Adian menyebut, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Kapolri untuk menindak pelaku tindak pidana saat aksi unjuk rasa tolak omnibus law UU Cipta Kerja.
Menurut dia, hal itu disampaikan Jokowi saat menggelar rapat internal secara virtual membahas UU Cipta Kerja dari Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (9/10/2020) pagi.
Donny menegaskan bahwa Presiden Jokowi juga memberi perhatian khusus terkait kericuhan yang terjadi selama unjuk rasa.
Buntut UU Cipta Kerja yang menuai polemic dari berbagai elemen masyarakat, membuat tuntutan rakyat kian banyak.
Isu Presiden Jokowi akan dilengserkan juga kian merebak.
Mosi tak percaya dilontarkan, bentuk rasa tidak percaya pada pemerintahan.
Sejumlah pihak lantas mengingat masa silam, saat kerusuhan besar-besaran terjadi pada tahun 1998 dan membuat Presiden Soeharto Mundur dari Jabatan.
Bercermin pada kasus itu, akankah aksi unjuk rasa kali ini akan berakhir layaknya aksi demo 1998 silam? (*)

Komentar
  • AssaLamu'aLaikum wr.wb....

    DUNIA FANADUNIA FANA17 jam yang lalu
  • Yang demo rakyat nya 40% Yang setuju presiden teruss 60% Ya mana mungkin mundur 😆 orang udah ada pancasila keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia

    Radit FebriansyahRadit Febriansyah2 hari yang lalu
  • Kalau ALLAH BERKEHENDAK PASTI LENGSER.sekuat apa pun PDIP menjaganya

    Sabilatalah SulaimanSabilatalah Sulaiman2 hari yang lalu
  • Lengsernya seseorang dari kursi kepresidenan bukanlah hal baru. Dan aneh di negeri ini. Karena sejarah telah mencatat rakyat dan mahasiswa pernah melengserkan presiden. Makanya seorang presiden harus ikuti kemauan rakyatnya.

    rahan channelrahan channel2 hari yang lalu
  • Ada yg panas tp bkn jokowi, kenapa bsa gitu yah....

    Account - YouTubeAccount - YouTube3 hari yang lalu
  • Jgn takabur,hanya rezim inilh Allah SWT saja tdk di takuti nauzubillah

    Aris SusantoAris Susanto4 hari yang lalu
  • Waspada apa kata mantan jendral Gatot adanya Oligarki udh nyata. Waspadaaa

    Nanang KsNanang Ks4 hari yang lalu
  • Percumah jok MK udah lu atur .dan udah lu intimidasi

    Ibnu AdamIbnu Adam4 hari yang lalu
  • Wayae wayae,,wayae wayae

    Jamari KabelJamari Kabel4 hari yang lalu
  • minggat kowe Plonga plongo koyo kebo plongo

    Abdul ManafAbdul Manaf4 hari yang lalu
  • tidak ada yg tdk mungkin dan ini bukan mimpi, jika peristiwa 1998 come back rezim manapun pasti tumbang.mosi tdk percaya sebagai bukti bhw rakyat sdh tdk mau dipimpin oleh rezim ini

    Julkifli KipliJulkifli Kipli4 hari yang lalu
  • Klo muka tebal harus di bikin tipis aj broo..

    Ade SekarmajiAde Sekarmaji5 hari yang lalu
  • PDIP kena karma. Sudah melengserkan gusdur.

    alap alapalap alap5 hari yang lalu
  • Lengserkankan lebih cepat lebih baik

    HM AminHM Amin5 hari yang lalu
  • Amin yra semoga jokowi kowi segera lengser biar gk ngibul trs. Muak dgn presiden kibul. Wi jolowi pulkam sj looo

    Slamet HariyadiSlamet Hariyadi5 hari yang lalu
  • Iya lah jangan mimpi ya betul pertshan kan pak jokowi pdi

    Ranti JapaRanti Japa5 hari yang lalu
  • Hoak matamu Siak wi

    Armin fahrizal NanangArmin fahrizal Nanang6 hari yang lalu
  • Moga mosi tak percaya rakyat pada dpr dan.pemerintah tak terjadi

    Yusuf sholehYusuf sholeh6 hari yang lalu
  • Posisi MK netral nggk

    Deni WahyudiDeni Wahyudi6 hari yang lalu
  • Presiden haus di demo, maka terlalu sombong mjdi penguasa, stlah demo digelar lek Jokowi lari keklmntan jadi pejantan bebek

    Gusno PedandaGusno Pedanda6 hari yang lalu
  • Mimpi gw pa jokowi jd presiden seumur hidup 😎😘

    Sri cuteSri cute6 hari yang lalu
  • Bagaimana presiden menyatakan disinformasi dengan cara kampanye dan dialogis, kami sudah lelah dengan pantun senyummu dan prosa bahasamu tuan presiden, apa meartikan permintaan rakyat juga anda gagal memahami?

    Mukhlis AmeerMukhlis Ameer6 hari yang lalu
  • Dajal sdh bermunculan di mana mana tapi Imam Mahdi kok belum kelihatan ya. Semoga Allah mempercepat Imam Mahdi muncul membela umat. Aamiin3x YRA.

    Siti NurmilahSiti Nurmilah6 hari yang lalu
  • Al-hamdulilah amiin... Kung Fayakun Jokowi Lengser...

    Arie Pujaan HatiArie Pujaan Hati7 hari yang lalu
  • podo sok keminter...mikiri nggo mangan saben dino we isek mumet podo sok are mikirno negoro...opo yo podo isooo...iso tah...

    siti rohansiti rohan7 hari yang lalu
  • kun fayakun aja...becik ketitek olo bakal ketoro...💪💪💪🇲🇨🇲🇨🇲🇨

    siti rohansiti rohan7 hari yang lalu
  • BELU BUUUT

    Paidi PayahPaidi Payah7 hari yang lalu
  • Dikit2 hoas ada apasi dgn hoas apa manusia tdk luput dr kesalahan,rakus,nepetisme selama negara masih UUD (Ujung Ujungx Duit) haaaaaa,,emmm😀 emangx jng milih siapa

    Uchiha TomyUchiha Tomy7 hari yang lalu
  • Yg setuju pak Gatot jadi presiden Like

    Heru pranataHeru pranata7 hari yang lalu
  • Lewat kudeta ?tp g bkalan deh!

    farhah farhahfarhah farhah7 hari yang lalu
  • Konon katanya tidak ada yang menunggangi

    Malaka TanMalaka Tan7 hari yang lalu
  • "Katakanlah (Hai Muhammad), Tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah bagi kami" (QS. At-Taubah: Ayat 51) Barangkali saja Pak Jokowi GoodBye dari Jabatan Presidennya pada *hari Senin Legi, 21 Oktober 2024* Mungkin... 🙏

    Cah PasuruanCah Pasuruan7 hari yang lalu
    • @Sri cute: coba baca lagi tanggal dan tahunnya

      Cah PasuruanCah Pasuruan6 hari yang lalu
    • Ora mungkin brooo....Allah yg memilih beliau utk menjd presiden...

      Sri cuteSri cute6 hari yang lalu
    • Alhamdulilah aamiin...

      Arie Pujaan HatiArie Pujaan Hati7 hari yang lalu
  • Seng. Legowoo...????....kaya.. Gus dur.. Di suruh... Mundur... Yaaa. Mudur.. Kok.. Gak mau mudur.. Piye.. Karepe.. Pek.. Menange dewe

    marla Adimarla Adi7 hari yang lalu
  • Alaaaaaahhh...

    Herlambang MulyaHerlambang Mulya8 hari yang lalu
  • Segera lengser kan jgn lama lama

    Atik SayangAtik Sayang8 hari yang lalu
  • Mahasisaw jauh lebih cerdas... ngapain harus ke MK... wong masalahnya ada di presiden dan DPR kok

    Fahruroji RojiFahruroji Roji8 hari yang lalu
  • Isu kadrun.

    Donie jaelaniDonie jaelani8 hari yang lalu
  • Lengser mngkin saja..tapi klo kudeta ga akan trjadi..selama militer masih setia dgn pemerintah, tdk akn prnh ada yg nmnya kudeta..Klo mlengserkan sdah ada pengalaman yaitu waktu presiden soeharto brkuasa..mudah- mudahan kduanya tdk trjadi..

    putra kalteng63putra kalteng638 hari yang lalu
  • YG BIKIN kisruh PARA KORUPTOR, YG asetnya MAU DI SITA PEMERINTAH BEGITU jelasnya BROOO!!! , BIAR ente TAHU , NILAINYA tidak sedikit keseluruhan fantastis , mungkin ribuan TRILIUNAN BROOO!!!? ..................... , makanya ada DEMO berjilid jilid .

    Siswanto WantoSiswanto Wanto8 hari yang lalu
  • Lengserkan jokowi ? Berarti menabuh gendang perang pendukung jokowi gk mungkin diam pasti rusuh itu yg di inginkan provokator

    Alip Anwar.pAlip Anwar.p8 hari yang lalu
  • Smoga muncul pemimpin yg cerdas adil dan berwibawa... tidak seperti sekarang ini negara kacau rakyat buruh jadi sengsara.

    Srigunadi JmtnSrigunadi Jmtn8 hari yang lalu
  • Halah rakyat udah nga percaya...

    Srigunadi JmtnSrigunadi Jmtn8 hari yang lalu
  • Omnibuslaw cuman alasan agenda pelengseran tp tak semudah itu ha... Ha...ha...

    Asep Saeful rahmatAsep Saeful rahmat8 hari yang lalu
  • syukurlah jika memang mau di lengserkan janji" cuma kebohongan besar

    fino mc'creafino mc'crea8 hari yang lalu
  • semoga lengser

    kus hartonokus hartono8 hari yang lalu
  • Kwalat pak harto jg gusdur

    Abang RoyAbang Roy8 hari yang lalu
  • Libih bagus legnser pemimpin bodoh

    Sai FulSai Ful8 hari yang lalu
  • Gak da yg gak mungkin, kalo Allah sudah berkehendak...

    APRIYANTO RIYADIAPRIYANTO RIYADI8 hari yang lalu
  • Kenapa klo rakyat milih ko di demo dan di benci oleh rakyat.

    Irpan JamuIrpan Jamu8 hari yang lalu
  • F n hv

    Sri MardasihSri Mardasih8 hari yang lalu
  • Lebih Cepat Lebih baik...bila perlu di Sel ukuran 1 meter persegi...Membuat Investor untung banyak kuasai Tanah Negara ...Bankcad

    ᴘᴜᴛʀᴀ ɴᴇɢᴀʀᴀ ʟᴀɴɢᴀɪᴛᴘᴜᴛʀᴀ ɴᴇɢᴀʀᴀ ʟᴀɴɢᴀɪᴛ9 hari yang lalu
  • Rejim gagal dh waktuny d tumbngkn BKN Hany d lengsrkn dn tuntut koruptorny

    Habib Husein AssegafHabib Husein Assegaf9 hari yang lalu
  • Bukan isu...tapi wajib rezim ini dibubarkan...👍👍

    Wanzrush ChannelWanzrush Channel9 hari yang lalu
  • Alhamdulillah klw Pinokio lengser 👍👍👍

    Sakti SaktiSakti Sakti9 hari yang lalu
    • Alhamdulillah

      Novita Putri aqilaNovita Putri aqila6 hari yang lalu
  • Alhamdulillah..segera lengser..amin2...negri sangt2 hancur lebur...sudah saatnya..

    Abang Modar krn JihaderAbang Modar krn Jihader9 hari yang lalu
    • Sdh saatnya pa jokowi bangkit...sehat selalu ya mbah wi😘😘😘

      Sri cuteSri cute6 hari yang lalu
  • Kalau Presiden RI yg sah Joko Widodo mau dilengserkan oleh kelompok barisan sakit hati, kelompok bajingan berjubah dan kaum radikalis tentu tidak ada pilihan lain yaitu semua rakyat simpatisan dari semua koalisi partai politik pendukung pemerintah harus bersatu turun ke jalan bersama Polri dam TNI mengamankan Presiden dan menjaga fasilitas negara.

    komkordik balikomkordik bali9 hari yang lalu
  • Ganti Rezim adl harga mati karena sumber masalah datangnya dr pmimpin2 konyol

    Virzha RamadhanVirzha Ramadhan9 hari yang lalu
  • Apa kabar dengan Gus Dur dahulu kala?

    Widodo AkromWidodo Akrom9 hari yang lalu
  • Ya Allah. , , Ya Robbi ,jalau miturut saya , lengser atau tidak nya , , Allah Lebih tau, , mudah mudah han negara indonesia ini menjadi negara yng damai , , subur makmur, Amiinn

    Haji LebeHaji Lebe9 hari yang lalu
  • klu jd presiden seumur hidup ya ngak lengser ...kan jabatan presisen ada batas nya klu emang lengser di tengah jalan ya ànggap nasib ...kira2 begtu

    Elsan SuteknoElsan Sutekno9 hari yang lalu
  • Isu dibuat untuk diterima didengar ditelan tanpa dikunyah... sasarannya ikan sabu sabu yg makan kotoran di aquarium... Krn rasa pgn taunya kurang sensitifitasnya tinggi , suka dgn sesuatu yg instan , dimakan ditelan tanpa dikunyah lagi... Pembenci pastinya... .

    Joe AwanJoe Awan9 hari yang lalu
  • Yah apa lah daya kalo bekingan nya mak banteng, dasar boneka

    Askar SimanggulaAskar Simanggula9 hari yang lalu
  • Silahkan diajukan uji materi keMK. Tapi MK sdh bisa saya jadikan budak saya. Pasti membela saya bukan kamu para pendemo. Itu maksudnya.

    Paryanto BParyanto B9 hari yang lalu
  • Tolak uu cilaka.....

    Hikari NasaHikari Nasa9 hari yang lalu
  • Hayo.. Lacak yang yang ngeshare... Tangkep polisi langsung nangis 🤣

    World PeaceWorld Peace9 hari yang lalu
  • Ada grombolan tak suka Jokowi, ngak terima Jokowi Presiden terpilih Pilpres 2019. Dan ngak terima Jokowi & Prabowo bersama, bangun negeri.

    Yan ImranYan Imran9 hari yang lalu
  • Bapak gak sayang rakyat.Bapak syg sama siapa?? Semoga Bapak sadar....mati itu pasti pak...nanti pengadilan terakhir kita semua ketemu bapak.

    Maria fransiskaMaria fransiska9 hari yang lalu
  • Jokowi, Presiden hasil Pilpres, ngak mungkin bisa di lengser kan. Bukan pilihan DPR/ MPR. Ganti Presiden jadwal nya 2024. Yg demo cuma buat gaduh NKRI.

    Yan ImranYan Imran9 hari yang lalu
  • yang lengser orang yang malas , orang yang tidak jujur, orang yang bermain di belakang layar , orang yang suka adu domba, orang yang hanya bicara tapi tidak ada praktek nya hanya nyuru tapi tak bermodal mudal suara yang buat modal ,Orang sukah merebut hak orang lain Dan orang takabur yang akan lengser dari atas bumi pertiwi ini

    SEJARAH dan peninggalan nya MASTA DECORATION takimSEJARAH dan peninggalan nya MASTA DECORATION takim9 hari yang lalu
  • layak lengser

    dewi jihandewi jihan9 hari yang lalu
  • Bukan mimpi klau rakyat bersatu kami sumatra siap maju untuk revormasi

    chennel mrchennel mr9 hari yang lalu
  • pak jokow lenngser aja, rskyat udh tdk percaya lg kdp bpk, buktinya setiap hr demo, bahkan demonya dr ujung sampai ujung lg, dari rakyat paling bawah sampai kpd mantan mentri

    Kis Handayani, BcHkKis Handayani, BcHk9 hari yang lalu
  • Emang NEGARA INI PUNYA PDIP. .. .KALAU RAKYAT SUDAH MUAK DENGAN REZHIM INI MAU APA....!!! KITA RAKYAT BANTAIII.... SAJA!!!

    syhaidir 68syhaidir 689 hari yang lalu
  • Aamiin.... semoga terjadi secepatnya.....

    DChannel GTDChannel GT10 hari yang lalu
  • artinya..dibelakang itu smua uda mmpersiapkn skenario utk mmprtahankn kkuasaan,,bisa jdi dg sgala macam cara..slah satunya yg trjadi skg dg pembungkaman publik..

    Nur DiawanNur Diawan10 hari yang lalu
  • Semoga allah lengserkan

    Muhamad IbnuMuhamad Ibnu10 hari yang lalu
  • Udah dikasih SUBSIDI GAJI gitu.. Kok masih protes. Yg pengangguran dan buruh kasar/harian lepas . Masih bs bersyukur. Walaupun itu menyakitkan. Yg kerja dpt bantuan lah kita? KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA Buang dr dr pancasila. Bikin minder SETAN,Kelicikan yg tak pernah dipikirkan SETAN. Kasian setan

    Taufan AndrianTaufan Andrian10 hari yang lalu
  • Lenser moyang mu mimpi anak muda

    Darma SusantiDarma Susanti10 hari yang lalu
  • Presiden dipilih rakyat..bos

    Adinugroho AdiAdinugroho Adi10 hari yang lalu
  • Kun fayakun hanya Alloh yg bs hancurkn rezim jkowi

    Msputra 45Msputra 4510 hari yang lalu
  • CPT lengserkn jkowi

    Msputra 45Msputra 4510 hari yang lalu
  • Pak Jokowi jangan mundur , biar rakyat yang tangguh TNI dan Polri yg mundur........! Lanjut utk mendorong pak Jokowi utk maju terus ,terus hingga batas waktu yang ditentukan rakyat , entah berapa kali lagi tergantung rakyat , moga sehat slalu presiden ku Amin👍

    surya candrasurya candra10 hari yang lalu
  • Judulnya undang2 cipta kerja itu hanya frame biar kelihatan bagus untuk menciptakan lapangan kerja, tetapi jika di amati tujuan besar nya adalah para investor ingin mengeruk hasil bumi NKRI tanah, mineral, hutan, dan laut, itu jika di kalkulasi margin keuntungan nya sangat besar bagi investor, sedangkan rakyat cuma di iming2ngi lapangan kerja, pesangon, jaminan sosial, jaminan phk, jika di bedah efek nya bisa membahayakan kedaulatan rakyat, apa saja itu? banjirnya TKA yang masuk ke NKRI yang bisa mempersulit persaingan pada rakyat bumiputra, penguasaan lahan dan laut besar2ran ada pada investor sedangkan rakyat tidak ikut memiliki dan merasakan hasilnya, rakyat mau beli tanah rumah di negara sendiri sulit karna tanah sudah di kuasai investor, yang harusnya negara wajib mencerdaskan kehidupan bangsa agar bisa mengelola tanah dan air di negeri sendiri malah seakan2 suruh jadi buruh terus menerus, ketahanan nasional yang sangat rawan karna adanya globalis masuk dan bisa mendominasi di NKRI, rakyat harus bersatu untuk memikirkan keselamatan masa depan anak cucu kita, ada solusi untuk mengatasi pemberian lapangan kerja untuk rakyat, perluas dan kembangkan usaha2 BUMN, pekerjakan rakyat di sektor pertanian dan perkebunan di tanah milik negara yang begitu luas dengan diberikan jaminan dari negara, pekerjakan rakyat di sektor kelautan dengan di berikan jaminan dari negara karna laut kita sangat luas harus di nikmatin oleh rakyat bukan investor, pekerjakan rakyat di sektor pendidikan dan kesehatan di daerah2 pedalaman dengan di berikan jaminan oleh negara, pekerjakan rakyat di sektor pertahanan di seluruh penjuru tanah air NKRI yang sangat luas ini dengan diberikan jaminan oleh negara, pekerjakan rakyat di sektor pembangunan dengan di berikan jaminan oleh negara, pekerjakan rakyat di sektor pengolahan hasil laut dengan di berikan jaminan oleh negara, gratiskan biaya pendidikan hingga perguruan tinggi untuk anak bangsa sebagai generasi penerus, insya Allah indonesia bisa menjadi negara maju tanpa melibatkan investor asing dan TKA.

    ArterArter10 hari yang lalu
  • Jokowi bagae petruk jd ratuu, yo ras oooonn

    Mustolih MustolihMustolih Mustolih10 hari yang lalu
  • Kyanya yg dukun projo kafir semua ya,,,,

    Davik RojerDavik Rojer10 hari yang lalu
  • Menurun,kan persiden, enak ajah, emang keluarga lu saja yg milih pa jokowi, guwe juga milih pa jokowi enak aja luh pa jokowi suruh mundur jadi persiden,

    dap pengdap peng10 hari yang lalu
  • Baiknya semua perusahaan pecat semua yg ikutan demo, msh byk yg nganggur yg mau kerja

    Br. SitumorangBr. Situmorang10 hari yang lalu
  • Mudah2an lengser rezim ini udah ke bangeten

    Yusup HarionoYusup Hariono10 hari yang lalu
  • Prek

    Dasim AshariDasim Ashari10 hari yang lalu
  • Klmpok PA212 emanq Dr dulu inqin melenqserkan jokowi Karna kelompok ini para munafik dn penjilat

    arif77 balkysarif77 balkys10 hari yang lalu
  • Hidup jokowi kami para tki sepenuh nya dukunq bpk maju trs dn berantas para provokator dn para qaronq uanq neqara

    arif77 balkysarif77 balkys10 hari yang lalu
  • Lengserkan saja . Dari pada bangsa ini kisruh.

    Gerai buah udaGerai buah uda10 hari yang lalu
    • Lebih baik kisruh tapi ada kemajuan dari pada aman tapi negara malah nyorott 😆

      Radit FebriansyahRadit Febriansyah2 hari yang lalu
    • @Sri cute dasar pendukung piraun

      RULIALTI TeaRULIALTI Tea6 hari yang lalu
    • @Arie Pujaan Hati mimpi terussss smpe 2024 😂😂😂

      Sri cuteSri cute6 hari yang lalu
    • Loe nya aja tukang bikin kisruh...yg lainny adem ayem 😜

      Sri cuteSri cute6 hari yang lalu
    • Al-hamdulilah aamiin... Kung fayakun Jokowi Lengser...

      Arie Pujaan HatiArie Pujaan Hati7 hari yang lalu
  • JOKOWI, DIMANA-MANA👏👏👏👏 Hanya JOKOWI yg berani!, Duniapun memperhitungkan!, apalg sekelompok ditanah air?😀😀 JOKOWI, Transparan n Fokus Kerja diEranya💪👍JOKOWI, semakin dikritik, semakin berhasil dr Kritikan itu👍Kritik bagi Jokowi adl Obat!

    Adilkefas SarumahaAdilkefas Sarumaha10 hari yang lalu
    • Tenang aja, yang demo cuma segelintir orang kok, jadi yang nggak suka cuma segelintir juga.

      Mohamad IrfanMohamad Irfan8 hari yang lalu
  • Takut komem.....takut penjara bozer

    Raja KuyunRaja Kuyun10 hari yang lalu
  • aku suka ada yg sakit hati..sakit hati setiap hari semakin menjadi jadi siriknya..sakit hatinya ke tulang sumsum terdalam..ayo kerja da kerja lanjut Bpk Jokowi..biarkanlah yg sakit hati merana sampe k dlm mimpi..mimpi ya..

    Bagus SubrataBagus Subrata10 hari yang lalu
  • Bagaimana ini begini amat pemandangan di indonesia...

    cinta agama allahcinta agama allah10 hari yang lalu
  • Dah gak mau milih pejabat lagi golput seumur hidup.gak ada untungnya

    Teguh RahayuTeguh Rahayu10 hari yang lalu
  • Hanya allah yang tau

    Rfan RffiRfan Rffi10 hari yang lalu
  • Loh emang jok owie presiden,lah kirain cuma petugas partai

    dudung cibukdudung cibuk10 hari yang lalu
  • Yang harus dilengserin DPR, ga berarti apa" buat rakyat juga.. Setuju Like!!

    Kiki Septa EfendiKiki Septa Efendi10 hari yang lalu
    • Yang jelas, presiden dan DPR harus di lengserkan.

      Rajendra Khan EndraRajendra Khan Endra7 hari yang lalu
    • Jokowi jg salah knp mau tanda tangan omnibuslow

      Msputra 45Msputra 4510 hari yang lalu
IDworlds