DEBAT SENGIT 2 Putra Papua Soal Deklarasi Beny Wenda dan Penegakan Hukum di Papua | Dua Sisi tvOne

3 Des 2020
575 292 Ditonton

Jakarta, tvOnenews.com - Deklarasi Pimpinan United Liberation Movement for West Papua, Benny Wenda yang akan membentuk Pemerintahan Sementara Papua Barat Merdeka, langsung direspon Pemerintah RI. Menko Polhukam Mahfud MD menyebut apa yang dilakukan Benny Wenda sebagai tindakan makar terhadap negara. Lantas apa langkah kongkret pemerintah untuk merespon tuntutan para aktivis Papua?
Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

Komentar
  • Mau tangkap Benny Wenda.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Suruh yoris bwh dia punx Tim 100 berangkat ke Inggris tangkap Benny wenda...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    TOMAS JORDYTOMAS JORDY9 jam yang lalu
  • Yoris itu tidak mengerti soal Papua... Dia asal2 SJ bicara Agar bisa dpat jabatan yg lebih tinggi dri Jakarta. Yg jelas kami org papua 100% mendukung apa yg bpa pigay bicara.

    TOMAS JORDYTOMAS JORDY9 jam yang lalu
  • Yoris bicara apa ini suda tidak tau apa apa diam carimuk supaya dapat jabatan di indonesia

    Alfius DamarAlfius Damar4 hari yang lalu
  • Nah ini yang kita mau supaya jngn lepas

    abdul Halimabdul Halim7 hari yang lalu
  • Natalius PiGai.... Cerdas

    Djuhari PurimahuaDjuhari Purimahua7 hari yang lalu
  • Yoris perlu belajar dari bung pigai, bila perlu baca bukunya pak pigaiπŸ™πŸ™πŸ™

    PAPUA gunung2021PAPUA gunung20219 hari yang lalu
  • La,yoris sdh tua,dan tdk lama kau akan mati ingat dan hargai teman2 sedng beejuang utk merdeka

    Yoman Toren YomanYoman Toren Yoman10 hari yang lalu
  • Pa'mantan komnas ham dia beebicara sangat benar

    Yoman Toren YomanYoman Toren Yoman10 hari yang lalu
  • Pemerintah indonesia sibuk dgn baliho HRS

    Nold ChanelNold Chanel13 hari yang lalu
  • Papua itu rencana Tuhan bgimn pun tetap akan merdeka

    Marten JayapuraMarten Jayapura17 hari yang lalu
  • Ajg si botak ni,suruh org Papua main ke jawa sama Melayu nggak ada kami ngatain2 fisik itu asumsi kalian aja sehingga membenci kami.

    M TamanM Taman17 hari yang lalu
  • Orang jawalah yang kasih miskin warga papua.mereka terlalu seraka

    Anna SuratAnna Surat20 hari yang lalu
  • MUHAMAD YORIS ITU BUKAN ORANG TOLONG ATAS NAMAKAN PAPUA ORANG PAPUA TDK AKUI YORIS

    Martinus Mirin mirinnyaMartinus Mirin mirinnya20 hari yang lalu
  • Natalius ko hebat. Jgn dengar yoris mafia... mereka yg jual org papua...

    Fredo WamoarFredo Wamoar21 hari yang lalu
  • Betul papua masih dlm pengawasan PBB jadi jgn indonesia anggap papua milik indonesia. Yoris stop bicara banyak jgn memperkeruh keadaan.

    Fredo WamoarFredo Wamoar21 hari yang lalu
  • dialog 100 kali pun tk guna nya klau hasil tk ada..indonesia ini mmg tk blh kita pcaya lg. setahu sy sejak aku kecil smpai sy sdh tua indon ni ashik dialog aja.. negara tk ada perubahan. 1 presiden 1 uud..7 president 7 itu la krja indinesia..rakyak lari ke negara org cari rezeki.

    Tarmizi SamsuddinTarmizi Samsuddin22 hari yang lalu
  • Yg paling jelas apa yg d rasakan warga papua.. d sana emas melimpah.. hutan kaya.. tp warga nya?

    ANDRI ARIFINANDRI ARIFIN22 hari yang lalu
  • Saya Orang Asli Biak Saereri Lebih Mendukung Pak Natalius Karna dia Lebih cerdas Memecahkan Masalah Di Papua Kalau Yoris Raweyai kau Belum sampai Tingkat Politik nya Bung Natalius...

    MARTEN INARKOMBUMARTEN INARKOMBU23 hari yang lalu
  • Darah2 org papua sejak Tahun 1969 s/d hari ini menangis dan menunggu dipintu bumi dan ahirat nanti ada pertanggungan jawab bagi kamu dan saya Selagi ada diatas tanah ini. .

    Mansar RumbewasMansar Rumbewas29 hari yang lalu
  • Papua tidak.pakai.hukum.Indonesia jangan.ganggu sekalI.Tuan.Beni.Wenda.menjadi Presiden.sementara itu.adalah resmi diterima.oleh.seluruh.rakayat.papua.barat.yokowi.harus.mengaku.kedaulatan bangsa papua.barat.

    yunus assoyunus assoBulan Yang lalu
  • Tua pigai sesuai,,

    Tediy AmbarwTediy AmbarwBulan Yang lalu
  • Nabire yg saireri di klaim meepago...🀣🀣🀣

    Prediksi JituPrediksi JituBulan Yang lalu
  • Siapa bilang orang papua tdk suka jawa n melayu pak pigai...ko saja yg profokator

    Prediksi JituPrediksi JituBulan Yang lalu
  • Kapan ko pulang ke paniai pigai...ko berani pulang ka tara...

    Prediksi JituPrediksi JituBulan Yang lalu
  • Pigai ngomong apa

    Prediksi JituPrediksi JituBulan Yang lalu
  • Bagaimana baiknya saja lah....!

    abah borokokokabah borokokokBulan Yang lalu
  • 156im777u77

    Eka BejoEka BejoBulan Yang lalu
  • Secara pribadi.,saya mndukung ketika indonesia menjadi negara serikat bukan republik lagi. Terkecuali sistem negara di ganti menjadi khilafah. Dari zaman orde sampe skrgpun pemerataan kesejahteraan secara teritori wilayah amburadul.

    R MDLYR MDLYBulan Yang lalu
  • Sudha pasti kami terimah apa yang bapa bicara itu hati orang papua kamu ikin merdeka πŸ‡¨πŸ‡ΊπŸ‡¨πŸ‡ΊβœŠβœŠβœŠβœŠ

    Tina RumbararTina RumbararBulan Yang lalu
  • Baru beberapa bulan lalu papua dibangun jalan dan jembatan, seneng ngeliat ada pemerataan walaupun baru dibuat. Lalu angka kemiskinan di papua itu yg di tahun berapa? Apakah perubahan didapat secara instan, apkah bisa? Usaha" Apa saja yg dilaksanakan untuk kemajuan papua sampai tahun ini? Pelanggaran HAM yg manaan sih yg terjadi? Mohon maap haus informasi πŸ™

    Nur fadilaNur fadilaBulan Yang lalu
  • Kami sibuk merayakan kemenangan gibran...

    Jokowi DongoJokowi DongoBulan Yang lalu
  • Yoris raweiii ko mati cepat dari muka bumi ini...... Kami seluruh rakyat papua itu ingin merdeka, hanya krn mereka takut sama TNI jdi tidak mengakuinya secara lisan... tpi dalam hati rakyat papua semua menanti perjuangan benny wenda dan berharap papua bisa merdeka. Jadi hati seluruh orang papua kelas bawa ingin merdeka tapi takut bicara krn takut TNI.

    Riki AmbafenRiki AmbafenBulan Yang lalu
  • Raweyai Jang menyangkal kita orang Papua Abang Pigai tetap mantap sj πŸ‘

    Maer YaimaMaer YaimaBulan Yang lalu
  • Ham terus...ham terus

    Mess Campur SariMess Campur SariBulan Yang lalu
  • Salam Papua tetap akan merdeka. Free west Papua ✊🏻

    Pahabol JonnyPahabol JonnyBulan Yang lalu
  • NKRI

    thomasksatriagurkha7thomasksatriagurkha7Bulan Yang lalu
  • Ada monyet botak tu

    Budi AjhaBudi AjhaBulan Yang lalu
  • Pegai maunya menang sendiri,tidak mau mengalah botak

    Oppo OppoOppo OppoBulan Yang lalu
  • Pegai botak.

    Oppo OppoOppo OppoBulan Yang lalu
  • Yoris itu provokator

    PasifikTVPasifikTVBulan Yang lalu
  • Apakah orang papua sepemikiran pigai semua saya kira tidak.

    Ali BudiAli BudiBulan Yang lalu
  • Nataliyus pigai pernyataan nya slalu propokatip,,,

    doni poydoni poyBulan Yang lalu
  • Memang betul Gubernur OAP, tapi faktanya adalah bhw orang2 dr jawa, sumatra, sulawesi, ntb, ntt, kalimantan, maluku kamu orang datang menutupi semua "Pintu2 Lapangan Kerja", dan memperkaya diri di tanah kami. Coba lihat di wilayahmu apakah ada jutaan OAP yg cari kerja, kaya, cari makan, cari hidup di tempatmu? Paling2 anak2 kuliahan sj bro.

    mansar byakmansar byakBulan Yang lalu
  • Bang pigai itu banyak bohongnya krna dia mendukung opm juga...kliatan..

    Reog PonorogoReog PonorogoBulan Yang lalu
  • PUJI... TUHAN. KAMI OPM. UCAPANG TERIMAKASIH SEBESAR BESARNYA MELAHIRKAN KAMI OPM. MEMELIHARAH KAMI OPM. MENEKOLAHKAN KAMI OPM. KASIH PETUNDUK LOBI-LOBI KAMI OPM. AMEN. SEKARANG KAMI OPM TAU INI AYAH KAMI INI MAMA KAMI INI KK. KAMI INI ADIK KAMI TAPI KAMI MINTA BPK. KEPALA NEGARA RI. MOHON GUNAKAN UUD 1945. DALAM UUD KATA DEMI KATA ADA TERTULIS MAKA KAMI PESANG BPK. MAMA. JANGANG MAKAN ANAK SUDAH STOP. SEMUA PEMERINTAH ADALAH WAKIL ALLAH. KAMI OPM. PESANG PEMERINTAH SEPINTAR PEDAPAT TAPI BUKAN SOLUSI KEADAANG SAAT - SAAT INI KEMBALI SEMUA ADA PADA 5 SILA. YAITU: 1.TIDAK SESUAI HARUS DI HAPUSKAN. MUNGKIN SILA INI DILUAR UUD 45 KAH. AMEN.

    Kasi WandikboKasi WandikboBulan Yang lalu
  • God will always help anyone who fights for the land of Papua. God bless the land of Papua

    Daud ZamuelDaud ZamuelBulan Yang lalu
    • Thank you bro GBU to

      Elji SadaElji SadaBulan Yang lalu
  • Kenapa pemerintah seolah tak berkutik sejak dl soal Papua??

    Anam PilarmasAnam PilarmasBulan Yang lalu
  • Jadi gini. Mengapa TNI Polri tidak mampu bertindak tegas terhadap OPM contohnya. Jika sampai ada bentuk kekerasan ke OPM ataupun rakyat papua itu bisa dijadikan bukti pelanggaran HAM yang bisa dibawa ke PBB untuk mempengaruhi negara lain, jika sampai Irian Jaya mendapat dukungan 125 negara maka sah itu Papua. Termasuk Demonya. Coba bedakan Demo OPM, dengan Demo RUU Cipta kerja. Apakah Demo OPM sampai ditembaki ada yang meninggal baru" ini? Tidak.

    LievLievBulan Yang lalu
  • Lebih baik Papua merdeka sendiri, pemerintah sudah tak mampu lagi, lepas sajalah

    Malik SandersMalik SandersBulan Yang lalu
  • Hadeh Pigai omong HAM untuk kepentingannya sendiri ,,terus TNI-Polri yg jadi korban kamu teriak HAM gak pigai

    owzha queenowzha queenBulan Yang lalu
  • Yoris.. Dari dulu selalu cari aman.. Si penjilat..

    Jenar MaesayuJenar MaesayuBulan Yang lalu
  • Xx ffc f free

    Nurul HidayahNurul HidayahBulan Yang lalu
  • org2 yg bicara dlm debat diatas saya doakan bisa masuk dlm pemerintahan Indonesia sehingga semua yg disarankan dan disuarakan oleh mereka bisa mereka jalankan,, dan kita lihat nanti apakah berhasil atau kah gagal... jadi kritisi pemerintah baik, tp lebih baik lagi bisa mempraktekkan apa yg di"kritik"kan,,,doing something better than just loud speaking...*(Mumet ora kowe

    Agus RiyantoAgus RiyantoBulan Yang lalu
  • Menjajah membunuh bangasa tentara indon pembunuh bangasa sendiri

    Ima ImaIma ImaBulan Yang lalu
  • Indonesia penjajahbangsa sendiri.. Maka banyak daerah yg naj berpisah

    Ima ImaIma ImaBulan Yang lalu
  • Pagai sedari di Komnas HAM emang gak suka sama Jokowi.... Apa yang sdh Pagai Bangun buat Papua di Banding Jokowi??? Tanya sama orang Papua.

    MOMO PUTRA TOMOMOMO PUTRA TOMOBulan Yang lalu
  • Indonesia takut Papua merdeka sendiri.Maka Indonesia akan jadi negara Hancur seperti Yugoslavia dan Unisoviet.

    Neymar KanavijrNeymar KanavijrBulan Yang lalu
  • Buktikan , coba kasih refere ndum ala Timor Leste..

    Neymar KanavijrNeymar KanavijrBulan Yang lalu
  • Bung pigai anda harus berkaca dari Timor Leste, anda bicara trus tentang HAM, bagaimana gugurnya para prajurit TNI,kalau ngomong fakta dan data, silahkan fakta dan data yg anda bikin, untuk ditelan anda sendiri

    Muhammad AgraaMuhammad AgraaBulan Yang lalu
  • Semoga yang terbaik untuk Papua berdasarkan Pancasila

    Ben FransboyBen FransboyBulan Yang lalu
  • Yoris Raweyai politisi buta huruf....

    Kostan RumKostan RumBulan Yang lalu
  • Yoris itu kaki tangan dari jaman Suharto... mau Cari menangnya sendiri... Politisi kenyangkan perut sendiri... mafia tukang tipu adudomba orpa

    Kostan RumKostan RumBulan Yang lalu
  • yorrys,. πŸ‘Ž,πŸ˜πŸ˜‚πŸ€£

    Aa PutraAa PutraBulan Yang lalu
  • WHY??? Disaat Haris Azhar dan Natalius Pigai berbicara ttg Papua, terus dipotong2 terus, padahal saat org lain bicara diberi kesempatan lebih pqnjang dan bebaa?????????????????

    God Is My Hero PostGod Is My Hero PostBulan Yang lalu
  • Mungkin lebih jelasnya belajar hidup jadi orang kecil, bercocok tanam menggembala kambing bermasyarakat dgn mereka ,pokoknya hidup lah seperti mereka dlm kesehariannya ,dan saya kira daerah satu dgn yg lain berbeda,SMG kita semua dpt mengerti

    Boy MenBoy MenBulan Yang lalu
  • Membangun sebuah negara itu berat pak.. Jika Papua lepas 1 perebutan kepemimpinan 2 pemberontakan yg gak kelar2 3 rakyat yg di janjikan kesejahteraan malah jadi korban kejamnya politik 4 kemiskinan makin melonjak Dan masih banyak lagi kerugian yg rakyat Papua rasakan.. Contoh Timor Leste Apa mereka maju, makin tertinggal makin miskin

    Ahmad TalkhisAhmad TalkhisBulan Yang lalu
  • Yorid rawerai ,kpn you have fakta?

    Erwin BleskaditErwin BleskaditBulan Yang lalu
  • Orang tu klo pingin kaya kerja bukannya merdeka pak

    Budyanto BudyantoBudyanto BudyantoBulan Yang lalu
  • Justru pak Pigai lah yg selalu memotong ah mata dan kuping anda mungkin udah yah konslet let let

    Novan Adi wijayaNovan Adi wijayaBulan Yang lalu
  • smart betul om ini ... kalau saudara 2, papua seperti Om yoris papua makmur , maju insyaallah.. aamiin

    Mbah.sarirogoMbah.sarirogoBulan Yang lalu
  • Sigendut itu sudah pasti kacungnya australia

    Novan Adi wijayaNovan Adi wijayaBulan Yang lalu
  • Iyalah right wing sini kan mulai ngikutin Christian conservativenya Amerika brruuuh Gas wae walaupun Islamnya mocking kencengan islamophobia nya rasisin kencengin supremasinya... Suku saya emang setrong setara ras ARYAN Edit : Jawa adalah KOENTJI BOSSS JAWAARYAN HAIL HAIL HAIL

    G IFG IFBulan Yang lalu
  • Saya paling tidak suka dengan cara pembawa acara ini. Tdk adil.

    Yanuarius AnouwYanuarius AnouwBulan Yang lalu
  • Dri penjelasan dsni kita bisa lihat, dri kedua orng papua ini. yg satu: benar2 berdiri untuk oap yg satunya lagi: benar2 berdiri krna posisinya lagi aman dlam pemerintahan

    Grasberg MindGrasberg MindBulan Yang lalu
  • Botak kaya katak

    Ayam HutanAyam HutanBulan Yang lalu
  • Iya lah pak jokowi bisanya nurunin baliho dia presiden terdungu yang pernah ada

    Tapiboong BoongTapiboong BoongBulan Yang lalu
  • mantap yg ahli lapangan papua bicara.

    Johannes ParluhutansiregarJohannes ParluhutansiregarBulan Yang lalu
  • Jangan salahkan pemerintah Donk,soal kemiskinan..kalo pejabatnya banjak yang korupsi ,bijimana Broo😭

    Herman AsmaraHerman AsmaraBulan Yang lalu
  • Kita Mengutuk Belanda.... tapi kita sendiri Menjadi Belanda

    Hendra SaputraHendra SaputraBulan Yang lalu
  • NATALIUS PIGAI dari awal memang provokatif... NKRI Sabang sampai Merauke sdh final

    DP SutrisnoDP SutrisnoBulan Yang lalu
  • Silahkan merdeka jika ingin merdeka,,, ingat presiden juga manusia dia sudah berusaha keras mau kasi bagus tanah Papua .. tidak mudah mengurus negara sebesar ini , hargai usaha pemerintah ,hargai TNI , hargai polisi mereka sudah bekerja keras supaya Papua sejahtera!

    ferlyadi _ferlyadi _Bulan Yang lalu
  • Orang Papua yang kulit hitam dan rambut keriting ,tidak suka orang Melayu dan Jawa ...apaa benar seperti itu ??? teman teman ku dari Papua kah itu benar ???

    ferlyadi _ferlyadi _Bulan Yang lalu
  • Deny wenda perlu di kasih timah kplanya.berucap merdeka

    Mbahji SimMbahji SimBulan Yang lalu
  • HERAN...MEMANGNYA GAK ADA LAGI NARA SUMBER MANSUIA YANG BISA DI UNDANG ??? MASA KINGKONG YANG GAK PUNYA OTAK UNTUK BERPIKIR JERNIH GINI DI JADIIN NARA SUMBER !!! CUMA SATU KATA BUAT HARIS AZHAR (PEDAGANG NASI BUNGKUS) & SI KINGKONG INI "S A M P A H"

    Laskar NKRILaskar NKRIBulan Yang lalu
  • Ini papua yg sama sekali tdk menyuarakan orang papua . Dari opm dia juga nda mewakili masyrakat papua yg cinta nkri juga nda di wakili sm orang ini . Orang ini sebenernya mewakili siapa sih .. kami . Wkwkwkkwkwkk

    Nina julia RahmanNina julia RahmanBulan Yang lalu
  • Satunya Og satunya Kw ..

    Lagu Daerah PapuaLagu Daerah PapuaBulan Yang lalu
  • Yoris itu bkn orang papau

    Bijex MenoBijex MenoBulan Yang lalu
  • pak natalis pigai luar biasa selalu masalah papua apapun mengadapi bicara dialog sama orang boneka pendatang apalagi politik lebih dari orang indomie indomieπŸ–•

    Koplak Yo BenKoplak Yo BenBulan Yang lalu
  • Papua dah misah aj, pasti klian maju, indonesia di pimpin rezim ini dah g bner

    Dany GursesDany GursesBulan Yang lalu
  • sya pernah bilang akan ada pulau di indonesia yang bakal keluar dari indonesia, nggak tau itu pulau apa

    Super VillainSuper VillainBulan Yang lalu
  • Pak Beny Wenda yg terhormat, sepertinya memperpecah satu kesatuan suku yg berada di NKRI kok nyelonong gak suku ini gak suka suku itu. Seharusnya dia mengkaji ketika Belanda disana apakah pembangunan seperti saat ini. Kalau saya perhatikan banyak putra/i Papua yg jadi berpangkat di Polri dan TNI. Ni orang seperti mau menang sendiri dan dialah yg benar dan hebat dan pintar.

    M YasinM YasinBulan Yang lalu
  • kalo ngomong di talkshow pinter2...kenyataan di lapangan gak ada yg sanggup...pinter cari duit...kau

    nazar rudinnazar rudinBulan Yang lalu
  • Gubernur nya Pigai sekalipun belum tentu papua cepat maju,. Maju itu proses dan proses itu bertahap, setiap proses memerlukan waktu, tergantung SDM nya dan keikhlasan berbakti dari aparaturnya. Tak ada kemajuan frontal emangnya sulap apa?? Bimsalabim prok, prok, prok jadi apa, diBantu yaa??!(Mr.Sutarno)

    Jumirah 2019Jumirah 2019Bulan Yang lalu
  • Sosmed itu perangnya setan mulut busuk, iri dengki, dan suka adu domba! Yg makar & pemecah belah persatuan & kesatuan, hanya segelintir oknum yg ingin jatah lebih dari semestinya(tamak, rakus gila harta & kekuasaan). Harus Tahu diri, pertanggungjawaban thd Tuhan & Negara!

    Jumirah 2019Jumirah 2019Bulan Yang lalu
  • panglima operasi di papua...melakukan penegakan hukum, sejak kapan militer punya doktrin penegskkan hukum???? itu wewenang polisi, ...regim gila...doktrin militer itu hancurkan musuh.

    guztya Achmadguztya AchmadBulan Yang lalu
  • DI SINI CEBONG GAK KELIHATAN BATANG HIDUNG NYA

    telepon bimbittelepon bimbitBulan Yang lalu
  • Nyata nya banyak nya pemuda papua yg daftar TNI/Polri masalah papua sdh ada dr jaman Soeharto sampai SBY masih belum selesai justru di era Jokowi diperhatikan harga BBM seperti pulau jawa pembangunan mulai merata. Saya di papua, orang papua ngak benci melayu dan jawa. hanya natalius pigai mungkin yg benci melayu dan jawa. Orang papua sadar pisah dr NKRI mereka akan seperti timur leste jatuh miskin dan dikendalikan oleh bangsa lain.

    Heru KuncoroHeru KuncoroBulan Yang lalu
  • Sak karepmu....

    john rockyjohn rockyBulan Yang lalu
  • Yang Merdeka Papua,, yang berantem malah Cebong ama Kampret,,, oalah Indonesia... Debat kalian tak akan membuat "Papua Kembali".. Msih blom move on juga?

    Rifqi IvanRifqi IvanBulan Yang lalu
  • ORANG INI GOBLOG TAPI KEMINTER .

    Sutrisno SutrisnoSutrisno SutrisnoBulan Yang lalu
IDworlds