Berawal dari Sholat Jumat yang Terganggu | Peristiwa Terkelam di Kota Banjarmasin

21 Nov 2020
4 321 869 Ditonton

Ikuti juga Fanspage resmi BiCo Story
facebook.com/bicostory.id/
Subscribe:
idworlds.info/history/J4tWR8Dp7BgggWZuibj6aQ
Jika ada kritik dan saran, ataupun cerita yang ingin ditayangkan, silahkan kontak kami
Gmail: official.bicostory@gmail.com
Terima kasih ya untuk dukungannya

Komentar
  • 4,3jt view, hmm interesting

    Dhinarathwal BaihaqqiDhinarathwal Baihaqqi3 jam yang lalu
  • Ingat lirik lagu! "Karena peradaban berputar abadi"

    AHS173 12AHS173 124 jam yang lalu
  • Mukmin tidak boleh seperti itu lah 🤦‍♂️

    Pixel GamerPixel Gamer4 jam yang lalu
  • Itu terjadi Tahun berapa?

    Marlonda MikoMarlonda Miko6 jam yang lalu
  • Bajingan emng org2 hutan dsana....

    dadan gundadan gun7 jam yang lalu
  • Dan semua itu berawal dari motor dan anak muda

    Radhitya NugrahaRadhitya Nugraha9 jam yang lalu
  • Tragedi Tasik bang, yg kiyai di siksa sma polisi, smpe semua santri di Tasik menyerbu Pos polisi itu rame banget bang.. coba liat

    Muhammad Ihlasul KamalMuhammad Ihlasul Kamal10 jam yang lalu
  • Baru tahu ada peristiwa ini. Waktu jaman orba informasi tidak seperti sekarang, banyak kejadian tidak terpublikasi

    Ade S. SaputraAde S. Saputra11 jam yang lalu
  • Ambil Pelajaran'Hikmah dr Itu Semua Dan Berdoa Semoga korban dr Kejadian Itu...Husnul qotimah..Aminn

    ShiprasTio The GenreShiprasTio The Genre12 jam yang lalu
  • Beruntung jaya" hehe aman terkendali.

    Andri changAndri chang13 jam yang lalu
  • Baru liat,,,trims sudah buat konten ini.

    Teuku YuliansyahTeuku Yuliansyah15 jam yang lalu
  • Warna kuning begitu semarak dimana mna😢

    Rezky GimnastiarRezky Gimnastiar17 jam yang lalu
  • Gara2 sholat jumatnya atau gara2 pestanya?.. judulnya mengarahkan seolah2 kaum muslim yg jadi penyebab..

    Dani CekoDani Ceko19 jam yang lalu
  • Ini pernah dapet cerita dari sepuh, katanya ada massa yg ditunggangi yg sengaja buat onar. Krna emg ada komando2 yg tertata rapi ktika dliat secara detail. Wallahualam

    dibegoin gw ma pahlawandibegoin gw ma pahlawan20 jam yang lalu
  • Golkar? 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣 Tooooo.... Harto

    Hendry A.Hendry A.20 jam yang lalu
  • Keren ini sumpah....cerita tapi nyata ..serem lagi...mohon maaf bkn bermaksud anggap remeh sejarah kelam ini...cm salut aj am adminnya

    Dayon PanyalaiDayon Panyalai21 jam yang lalu
  • Please Indonesia,enough with this kind of history. Don't make another ones like this in the future. unless some dangerous life threatening criminals that they will kill you if you don't defense yourself from them or shut them down or war situasion,there is nothing will do justice for KILLING PEOPLE. Human have only one life. And it always be precious for them. Live and let live.

    Randy WilliamRandy William21 jam yang lalu
  • Judulnya kayak menyalahkan shalat jum'at, usul ganti judul "Berawal dari acara partai yang mengganggu shalat jum'at". Ini hanya perasaan saya saja atau yang lain se-server ?

    DirwanDirwan22 jam yang lalu
  • Partai pembuat rusuh

    Kibanka FalkhanseKibanka Falkhanse23 jam yang lalu
  • saya org banjarmasin.. dan saya masih kecil pd wktu kerusuhan mlm jumaat kelabu dmana mana api .. pd wktu it ..

    Kios liliyKios liliyHari Yang lalu
  • Suku Madura paiyanya wal ae pina musti..!

    Ali_Galay OfficialAli_Galay OfficialHari Yang lalu
  • ada dalangnya ini, dulu saya diceritakan oleh tmn yg asli org sana mengalami kejadian nya. Golkar dikambing hitamkan, pemotor dari kelompok dalang pemicu kerusuhan.. ya tau lah gaya siapa yg suka bgini

    bilqis amandabilqis amandaHari Yang lalu
  • 23 Mei 1997 dan cooling off selama 24-29 Mei 1997, aparat2 berjaga2 semua. saat itu ayah saya sbg aparat meninggalkan ibu saya yang akan melahirkan saya di rumah sakit. Alhamdulillah ayah saya sehat dan tidak kenapa-kenapa dan bisa pulang setelah kerusuhan mereda dan melihat saya.

    Aldrin Rachman PradanaAldrin Rachman PradanaHari Yang lalu
  • Itu bukan yang berawal dari sholat Jumat itu nabi ada kisah nya

    hallo gaminghallo gamingHari Yang lalu
  • Apaan sih itu

    hallo gaminghallo gamingHari Yang lalu
  • PP pemuda Pancasila dari dlu slalu bikin masyarakat kesal dan emosi

    Anton DarmantoAnton DarmantoHari Yang lalu
  • BELAJAR SABAR ITU SANGAT BERAT KR KESABARAN ADALAH UJIAN DARI IMAN. KAMI SDH ALAMI BBRP KALI DAN WKTNYA BUKAN MENIT BUKAN JAM BUKAN HARI BUKAN MINGGU BUKAN BULAN TAPI LEBIH DARI 8 TAHUN ITU YG PEMBANGUNAN HOTEL ASTON klo YG PEMBANGUNAN PUSAT PERDAGANGAN malah DI ATAS DAN DEPAN GEREJA KAMI ITU JUGA LEBIH DARI 1 TAHUN pembangunan , IBADAH APA TDK SANGAT TERGANGGU? TAPI APA KAMI LANGSUNG ANARKIS MENYERBU SEPERTI PERANG GITU. KAMI SDH BERKIRIM SURAT KPD MANAGEMEN DAN PEMDA TAPI TDK ADA RESPON. PD HAL PEMBANGUNAN APAPUN ITU PASTI ADA IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN/IMB NYA KOK BISA IMBNYA KLUAR ? JELAS2 ADA RUMAH IBADAH DISITU, AMDALNYA BGMN? TETAPI KAMI TETAP BERDOA KPD TUHAN KAMI YG MAHA DAHSYAT AGAR KAMI DI KUATKAN TETAP SABAR DAN TETAP TEKUN BERDOA DAN BERPUASA. DAN SKR BISA DILIHAT BHW UMATNYA KLO DI TINDAS TUHAN SENDIRI YG TURUN TANGAN BUKTINYA PUSAT PERBELANJAANNYA MATI , HOTEL ASTONNYA MATI TRUS DI JUAL GEDUNGNYA DG PERUSAHAAN LAIN. JD KUNCINYA SABAR DAN TETAP BERDOA & BERPUASA.

    tiger cafutiger cafuHari Yang lalu
  • Ngeri ya yg di rusak gereja!

    Herman ManullangHerman ManullangHari Yang lalu
  • E

    Dhee Githa rosdiantiDhee Githa rosdiantiHari Yang lalu
  • .

    Reski 15Reski 15Hari Yang lalu
  • 1997-2000 ini chaosnya bisa masif gini ya di negri ini, Siapa sebenernya penggeraknya 🤔

    Jabengan Ch.Jabengan Ch.Hari Yang lalu
  • Pemilu saat itu golkar menang tidak disana?

    genial arasygenial arasyHari Yang lalu
  • mampus golkar

    Boby CahyadiBoby CahyadiHari Yang lalu
  • inti nya itu persaingan politikk

    Yerin GlowYerin GlowHari Yang lalu
  • Pernah dengar cerita ini waktu saya kecil

    Dessi Boru RegarDessi Boru RegarHari Yang lalu
  • Idi0t banjar

    Jahboy1620 -Jahboy1620 -Hari Yang lalu
  • Saya sangat terpukau sama tulisan bico story yang opacitynya masih jelas

    Si Merah JinggaSi Merah JinggaHari Yang lalu
  • Seharusnya habis sholat hati damai dan tenang , iman yang kuat tidak akan tergoyah oleh gangguan apapun . Sayang bangsa ini mudah terprovokasi 😥

    Nonik 95Nonik 95Hari Yang lalu
  • Thn berapa tuh?

    Ahmad FadilahAhmad FadilahHari Yang lalu
  • Kan udah diulas,gara2 bunyi knalpot orang2 gila.

    lidia chairidalidia chairidaHari Yang lalu
  • Baca Narasi nya bagus nyaman buat d dengar jd ga bosen, ditambah animasi yg bagus jg jd tambah mantap.. 👍👍

    arief adityaarief adityaHari Yang lalu
  • SAYA BERMIMPI Saya bermimpi Lagu untuk dinyanyikan Untuk membantu saya mengatasinya Dengan apapun Jika Anda melihat keajaiban (keajaiban) Dari dongeng Anda bisa mengambil masa depan Bahkan jika Anda gagal Saya percaya pada malaikat Sesuatu yang baik dalam segala hal yang saya lihat Saya percaya pada malaikat Saat aku tahu waktunya tepat untukku Saya akan menyeberangi sungai Saya punya mimpi, oh ya Saya punya mimpi (punya mimpi) Sebuah fantasi (fantasi) Untuk membantu saya melalui (bantu saya melalui) Realitas (realitas) Dan tujuan saya (tujuan) Membuatnya berharga untuk sementara waktu Mendorong melalui kegelapan (melalui kegelapan, sayang) Masih satu mil lagi Saya percaya pada malaikat Sesuatu yang baik dalam segala hal yang saya lihat Saya percaya pada malaikat Saat aku tahu waktunya tepat untukku Saya akan menyeberangi sungai (menyeberangi sungai) Saya bermimpi Saya punya mimpi (oh ya) Sebuah lagu untuk dinyanyikan (sebuah lagu untuk dinyanyikan) Untuk membantu…

    DARKNESS STDARKNESS STHari Yang lalu
  • Klu ud bentuk rasis,percayalah ada hub dgn politik, semua ud direncanakan ...

    Neny wongNeny wongHari Yang lalu
  • Kerusuhan jam pertama: mana org2 Golkar yg gangguin umat muslim sholat?????? Kerusahan 12 jam kemudian: Habisi babi C*n*!!!!! *that escalates quickly*

    Zulu CruzZulu Cruz2 hari yang lalu
    • Menurutku tragedi ini dah emang di rencanaain ...

      michael munthemichael muntheHari Yang lalu
  • Ringkasan in nutshell: diganggu sholat, warga ngamuk dan melakukan kerusuhan. You’re welcome....

    Zulu CruzZulu Cruz2 hari yang lalu
  • Islam agamaku nabi Muhammad Saw adalah utusanku 👍👍

    Iis AtikahIis Atikah2 hari yang lalu
  • Salam Tolenransi (NTT)KOTA KUPANG ⛪💖🕌💖💖💖

    Bang IDBang ID2 hari yang lalu
  • Inilah negara kita . Wkwk

    Back DimasBack Dimas2 hari yang lalu
  • Yuk bisa yuk toleransi.. Cowo muslim ga jumatan banci lu🙏

    Wahyu LestariWahyu Lestari2 hari yang lalu
    • @LELOUCH lah di sini sholat jumatan masih berjalan cuma setiap orang harus pakai masker.

      Sandy LuthfitriandaSandy Luthfitrianda3 jam yang lalu
    • Corona anjer

      LELOUCHLELOUCH6 jam yang lalu
  • Semua Salah 🙏 yg benar adalah yg tidak salah

    Nunung GustiardiNunung Gustiardi2 hari yang lalu
  • Akankah tragedi seperti ini terulang kembali????

    Asep DhoosenkAsep Dhoosenk2 hari yang lalu
  • Nada Bicaranya Kurang Enak Didengar🙏

    UkyXFUkyXF2 hari yang lalu
  • Min, request peristiwa tanjung priok ..

    Lintang WicaksonoLintang Wicaksono2 hari yang lalu
  • Ulas perjuangan Tan Malaka min..

    rifqi hidayatrifqi hidayat2 hari yang lalu
  • Sok keras anjing pas d tantang kaya kerupuk

    Bhoncart SkzBhoncart Skz2 hari yang lalu
  • Kampanye dan iring iringan boleh, tapi tolong pake adab dan etika. Perlukah iring iringan sambil geber geber knalpot brong???

    Aldy KojekAldy Kojek2 hari yang lalu
  • Buat cerita pilpres 2019 yang menewaskan 500 orang anggota KPPS

    OKE broOKE bro2 hari yang lalu
    • @OKE bro cerita kurang menarik itu!

      Muhammad Christian WisnuMuhammad Christian Wisnu2 hari yang lalu
    • @Muhammad Christian Wisnu 500 orang yang mati maksud lo

      OKE broOKE bro2 hari yang lalu
    • Gak bermutu!

      Muhammad Christian WisnuMuhammad Christian Wisnu2 hari yang lalu
  • Kalau tau gmana jaman orba gk ada yg berani ama partai penguasa saat itu gmana jaman orba .semua peberitaan gk akan berani menyiarkan apa lagi televisi saat itu

    Sugi YantoSugi Yanto2 hari yang lalu
  • penjelasan sangat mudah dipahami dan gambarnya bagus. terima kasih informasinya.

    skuuurtskuuurt2 hari yang lalu
  • Gua yang dah lama tinggal di banjarmasin dan baru tau berita ini bi lek:wow primitif

    Fadhil Fairuz AthallahFadhil Fairuz Athallah2 hari yang lalu
  • Ngeri..

    Enda HendraEnda Hendra2 hari yang lalu
  • Saya ada dimana mana

    Zakiy ZayyaanZakiy Zayyaan2 hari yang lalu
  • Dari dulu, menurut pelaku & saksi sejarah, yg paling radikal itu adalah pihak2 yg mengaku paling PANCASILAIS... PKI contohnya... Wallohu A'lam

    Ijal RijalIjal Rijal2 hari yang lalu
  • gak ada yang bisa di salahkan

    IT•s Me JarjitIT•s Me Jarjit2 hari yang lalu
  • Islam jangan diganggu kalau terganggu akan keluar bar bar nya! Tp sewajarnya kita saling menghormati satu sama lain, hal ini tak bisa ditawar2 lagi ! Sesama manusia harus saling menghargai!! Toleransi diutamakan agar damai terpelihara dgn baik. Muslim dimana tempat dia berada akan timbul masalah. Sebab dari ajarannya yg membentuknya begitu. bar bar!!!

    JENDELA Channel (yayasan)JENDELA Channel (yayasan)2 hari yang lalu
  • Oh gara2 kejadian ini mungkin ada hubungan tercipta nya skenario untuk menjelekkan madura dan akhirnya terjadi konflik sampit, beberapa tahun setelah kejadian ini disana.

    Simpony DaunSimpony Daun2 hari yang lalu
    • Matamu,sampit sama banjarmasin ga ada hubungannya su

      Andy21_Andy21_Hari Yang lalu
  • Aku balum lahir lagi pas ngini.. Alhamdulillah

    Kaheru husbandKaheru husband2 hari yang lalu
  • Itulah knpa lidah lbih tajam dri pisau Di lokasi satu bilang A kmudian yg dgerin nambahin jadi AB, kmdian ke 3 dan strusnya trus nambahin Alhasil masalh yg besar akan timbul aplgi klw berkaitan dgn orang banyak Hmm yuk mulai dri skrg dan diri kita sndri jgn cpt2 menyebarkan berita yg blm kita tw kbnarnnya

    Z Ef GameZ Ef Game3 hari yang lalu
  • Begitulah islam, penuh dengan......ah sudahlah

    ANKER TvANKER Tv3 hari yang lalu
    • sama ajalah, di agama lain juga ada yang namanya oknum. penjajah2 inggris spanyol portugis dengan gold gospel glory, membantai jutaan orang suku asli dan pribumi. di indonesia, afrika, amerika, hampir seluruh dunia. peristiwa ratusan tahun lalu mungkin bisa dilupakan manusia, tapi keadilan Tuhan tidak berdasar waktu.ada waktunya masa penghakiman, yang mengungkap dosa bahkan dari ribuan tahun lalu.

      Sunday MorningSunday Morning2 hari yang lalu
  • Semoga yang anak " kampanye itu kena hukuman di akhirat yang sepadan

    Dicky Candra WinataDicky Candra Winata3 hari yang lalu
  • di solo kotaku banyak gereja2 doa2/nyanyi2 kalo malam2. dan tetangga2 pada biasa denger juga gak terlalu masalahin. intinya kalau terkait agama/doa di tempat ibadah tuh tolong dihargai

    clara tesalokaclara tesaloka3 hari yang lalu
    • Karena Itu Kota

      Mahluk BumiMahluk BumiHari Yang lalu
  • Ini hoax kan

    rama borahimarama borahima3 hari yang lalu
    • Gundulmu hoax, semua aja di video ini disebut hoax

      ilham setiawanilham setiawan2 hari yang lalu
    • hoax hoax gundulmu

      Prog PendragonProg Pendragon3 hari yang lalu
  • sempat ikut waktu tragedi jum,at kelabu... aku anak2 teluk tiram pas di titik tragedi

    Adha SaputraAdha Saputra3 hari yang lalu
  • Teingat film purge jir

    zidan. agilxzidan. agilx3 hari yang lalu
  • bro misteri kuntilanak

    Andi Nur CahyoAndi Nur Cahyo3 hari yang lalu
  • Bisa²nya begitu

    Isnan Ahsanul AIsnan Ahsanul A3 hari yang lalu
  • Cerita asal usul daerah dong kak

    Denny IstiqomahDenny Istiqomah3 hari yang lalu
  • Korban lebih dari ribuan, semua sdh direncanakan, golkar difitnah oleh pemotor dri org2 yg tdk dikenal pemicu amarah dimesjid. Korban byk dri para warga yg menjarah. Semua fakta byk ditutupi oleh para penguasa saat itu

    Rahmad FirdauzRahmad Firdauz3 hari yang lalu
    • penguasanya kan kuning

      Muhamad Rian SetiajiMuhamad Rian Setiaji5 jam yang lalu
    • Mantap pak harto

      Sogun SogunSogun Sogun11 jam yang lalu
  • Ketika itu golkar partai milik rezim,lalu skrg pertanyaanku sapa yg sbnrnya PKI??

    Wisnu AjiWisnu Aji3 hari yang lalu
  • Knp kantor kyk Depkes juga mall ikut di bakar? Pasti karena info hoax yg di sangkut pautin sama kejadian.

    kusworo abikusworo abi3 hari yang lalu
    • Karena banyak preman yang menjadi provokator.. Mereka juga ikut menjarah

      Lozing GamingLozing Gaming3 hari yang lalu
  • Kejadian waktu aku masih muda,,,masih ingat betul di mana ruko di bakar di lantai satu di atas lantai dua masih ada orangnya teriak ²,,, tak ad yg bisa menolong semua panik. Penak jamanku to,,,kepalamu miring nak

    MUFID BDRMUFID BDR3 hari yang lalu
  • Inimah perang antar partai

    WIKRAMA ATMAJAWIKRAMA ATMAJA3 hari yang lalu
  • Provokasi politik...

    Lrz GiriLrz Giri3 hari yang lalu
  • ga perlu sampe segininya lah walaupun sholat terganggu tp jg jgn malah ikut meramaikan rusuh nambah dosa ga dapet apa apa

    Radar KusumaRadar Kusuma3 hari yang lalu
    • Itulah Indonesia,gak bisa toleransi+gampang di adu domba

      Bayu MaulanaBayu Maulana3 hari yang lalu
  • Yang gua tau Dayak sama Madura yang perang

    Balya RamadhanBalya Ramadhan3 hari yang lalu
    • itu beda lagi

      Prog PendragonProg Pendragon3 hari yang lalu
  • Para pemain politik yg ada di belakangnya, untuk menjatuhkan Suharto, dengan dalih agama.

    Ing BudionoIng Budiono3 hari yang lalu
  • Pada. Waktu itu emang PPP dan golkar sedang panas. Partai islam dan pendukung pemerintah banyak pembakaran dimana2 gk di banjarmasin doang. Di tempatku juga perang darah.

    Cungkring GamingCungkring Gaming3 hari yang lalu
  • Itulah pentingnya sopan santun

    Irma LailatulIrma Lailatul3 hari yang lalu
  • Kl d rmhku bru2 ini partai gbr banteng tu, lg marak2nya covid ehh mlah kampanye pke mtor knalpot brisik, udh gtu gda yg pke masker. Mna lewat d jln tengah kampung samping rmh selisih 2mtr doank. Dan bpk sm ibuku tu bru skt butuh istirahat. Kesel bgt!!! Kn ganggu org, mna siang2 pas lg adzan dzuhur itu. Yg kampanyenya msh pke mtor knalpot brisik digeber2 tu NORAK KAMPUNGAN!!!

    its selgomits selgom3 hari yang lalu
  • Apakah Allah berkenan dg pembunuhan hanya gara2 hal sprt ini ?

    Rudy HartantoRudy Hartanto3 hari yang lalu
    • Jelas tidak saudara ku. Dalam Islam tidak mengajarkan anarkis ataupun barbar. Kecuali melindungi diri dan ini bukan melindungi diri atau menegakkan keadilan👍

      Tama SinegarTama SinegarHari Yang lalu
  • Kampanye sih kampanye tapi hargai lah orang yang lagi sholat Jumat sesuai kan waktu nya

    Dunia Dan AkhiratDunia Dan Akhirat3 hari yang lalu
  • bisa lah ya dengan teguran bukan dengan tindakan main hakim sendiri. atau itu kah bagian dari ibadah kalian melakukan tindakan tersebut?

    no kepohno kepoh3 hari yang lalu
  • Yang salah itu kenapa memberikan jadwal kampanye hari Jumat, notabene hari pendek

    Mirzano OctovanMirzano Octovan4 hari yang lalu
    • @Andi lah marah lah org lagi ibadah malah di ganggu otak lu pake dulu kalo komen

      anjazanjaz3 jam yang lalu
    • Yg salah ente goblok

      Theo BagusTheo Bagus7 jam yang lalu
    • @Andi mikir lah lagi ibadah di ganggu gimana gak marah

      Rayfan SidikRayfan SidikHari Yang lalu
    • @Andi bukan hamba jasjus kalo ga goblok

      Serang BalikSerang BalikHari Yang lalu
    • @Andi ngotak juga klo Ngomong pea' Jangan gara2 lu beda keyakinan lu seenaknya ngatain kaum brutal, yg ga ada toleransi siapa? Emng tu pemotor ga bisa ngikutin himbauan dari petugas? Petugas udh ngelarang soalnya lagi solat Jumat setidaknya mereka sabar nunggu 10 menit, 10 menit udah pada pulang itu nunggu 10 menit ga bisa? Emang se urgent itu kah kampanye? Inget bro toleransi itu penting!!

      Novaluddin_395Novaluddin_395Hari Yang lalu
  • Seperti kejadian di Sampit ,semua karena kurangnya ETIKA ,adab

    Tuti tersTuti ters4 hari yang lalu
  • seandainya saja para pemotor2 itu mau toleran sedikit saja menghargai org yg lagi sembahyang jgn berisikin motornya depan masjid mungkin itu gk akan terjadi, mungkin juga karna ada yg memprovokasi wallahuaklam, salam toleran saya muslim meski sodara2 tionghoa meletupkan bunyi2 mercon dan macam2 saya gk merasa terganggu dan saya tidak akan mengganggu kita saling toleran ketika kami juga azan dengan pengeras suara di dengar oleh smua tampa pilih telinga

    calonjenazahcalonjenazah4 hari yang lalu
  • Saya denger kejadian ini. Ini sebelum ada HAM di indo. Masih jaman diktator. Kalo dulu orasi sedikit besok hilang. Serem bro jaman dulu. Gak seperti jaman sekarang bebas menyampaikan aspirasi. Karena sudah demokrasi. Beda jaman ORBA.

    cihanjuangcihanjuang4 hari yang lalu
  • Yang jelas islam ngga mengajarkan bakar bakar Bahkan didalam islam dalam perang pun Rasullullah sholallohu alaihiwasalam melarang kita membakar dan menghancurkan bangunan jika tidak benar benar urgent dan lebih banyak manfaat dari pada mudharat, itu dalam perang lo ya, apa lagi kalo bukan perang lebih haram lagi, Jadi aksi bakar bakar tsb pastilah di tunggangi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab mereka itu manusia yang tidak memiliki Agama dan tidak punya keyakinan pada Allah, masalah solat jumat itu hanya di jadikan alibi saja padahal yang bergerak membuat rusuh pasti bukan orang yang benar benar beriman

    Niqabies Tailor indonesiaNiqabies Tailor indonesia4 hari yang lalu
  • ini pemicu nya sentimen politik yg disulut dengan intoleransi, zaman kampanye kala itu geber² motor udah hal yg lumrah, tp harus di saat yg tepat, ga di depan masjid juga pas org ibadah jumat... dan ingat, kala itu negara ini masih milik keluarga golkar, jd golkar bikin rusuh ya adem² aja ga viral, rajin² baca sejarah negara ini biar ga gampang kehasut isue karena masih ada kubu yg selalu menebar kebencian dan perpecahan berbalut agama

    Optimus PrimeOptimus Prime4 hari yang lalu
  • Apapun yang terjadi suku tionghua akan menjadi salah satu yang terancam, sad but true :(

    Anthony SiadyAnthony Siady4 hari yang lalu
    • iam sorry too smoga hubungan dgn tetangga non tionghoa akur & erat agar saling menolong klo terjadi hal buruk sperti kerusuhan

      First of my nameFirst of my name2 hari yang lalu
    • I am sorry to hear that.. Semoga kita semua tetap bisa berkepala dingin, berhati yang lapang tidak mudah ikut terprovokasi dan saling menghargai satu sama lain Tidak saling merendahkan Juga saling tolong menolong dengan ikhlas tanpa memandang ras suku atau golongan

      Niqabies Tailor indonesiaNiqabies Tailor indonesia4 hari yang lalu
  • 1 bulan 4 milion views

    Ade MaulanaAde Maulana4 hari yang lalu
IDworlds