Adu Kuat di Demokrat: Fakta di Balik Pemecatan Kader Demokrat (Part 1) | Mata Najwa

3 Mar 2021
901 393 Ditonton

Kemelut di internal Partai Demokrat terus bergulir, beragam spekulasi pun bermunculan. Dari paya kudeta hingga campur tangan istana? Untuk membahasnya, hadir di Mata Najwa, dua kubu yang berseteru.
Ada Jansen Sitindaon, Wakil Sekjen Partai Demokrat, dan Herman Khaeron, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat. Sedangkan dari kelompok yang mendesak KLB ada Jhoni Allen Marbun, anggota DPR Fraksi Demokrat, dan Max Sopacua, eks politikus Partai Demokrat.
#MataNajwa #kapalapi
(Narasi)
Tonton juga Mata Najwa eps. [Adu Kuat di Demokrat] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/3sPwUFc
Part 2 - bit.ly/3qdt0V2
Part 3 - bit.ly/2MJthS5
Part 4 - bit.ly/3e6MvMH
Part 5 - bit.ly/30acScA
Part 6 - bit.ly/2Oo5xDh
Part 7 - bit.ly/3uPxXHh

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

Tonton konten lainnya juga di IDworlds Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeIDworldsNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports

Jangan lupa subscribe yaa..

Follow:
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabofficial

Komentar
  • Tonton juga Mata Najwa eps. [Adu Kuat di Demokrat] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah. Part 1 - bit.ly/3kI3dDx Part 2 - bit.ly/3reBFbe Part 3 - bit.ly/2NXi013 Part 4 - bit.ly/3bcLzEu Part 5 - bit.ly/2MN9AZE Part 6 - bit.ly/3rdfp1u Part 7 - bit.ly/3uQd4LT

    Najwa ShihabNajwa ShihabBulan Yang lalu
    • Maless mbk najwanya genit akarang..gelayyy😍😍

      Waldi FadillahWaldi FadillahBulan Yang lalu
    • Alwan Adi Official ADA MULDOKO / TIDAK ADA MULDOKO TETAP SAJA SBY DEMOKRAT NYUNGSEP JADI 7%. BIAR ADIL DEMOKRAT BUBAR SAJA TAK APA. HAHAHA... 🤣

      3 PERIODE JOKOWI ALHAMDULILLAH3 PERIODE JOKOWI ALHAMDULILLAHBulan Yang lalu
    • @3 PERIODE JOKOWI ALHAMDULILLAH harus lebih banyak referensi lagi & kurangi dengki. Apa yang dilakukan Moeldoko cs jelas menyalahi aturan & merusak demokrasi.

      Alwan Adi OfficialAlwan Adi OfficialBulan Yang lalu
    • idworlds.info/from/3pmZi8PLpY6lacU/video

      OTO' TREND1389 ChannelOTO' TREND1389 ChannelBulan Yang lalu
    • Siap de ilov you de❤️😘

      LOV TNI LOV NKRILOV TNI LOV NKRIBulan Yang lalu
  • hee si cebol

    Bagus CahyonoBagus Cahyono12 hari yang lalu
  • Bikin sendiri partai bukan ngambil partai org maliuuu

    Mpep MhkMpep Mhk24 hari yang lalu
  • Fyi: BUKU GURITA CIKEAS 2009/2010 sempet di tarik peredaranya dari toko buku. Karena dinilai tidak benar.

    TOCAB GemstasTOCAB Gemstas26 hari yang lalu
  • Demokrat berkoalisi dengan rakyat..

    Akmall BubabahAkmall Bubabah27 hari yang lalu
  • Isu ekonomi anjlok angkat donk najwa

    Santi asmirahSanti asmirahBulan Yang lalu
  • Makin lama liat mbk nana auranya kayak Angelina Jolie, perasaanku aja sihh😅

    Jnnat AJnnat ABulan Yang lalu
  • Geger Mba Nahwa semeja sama Wong Batak di Lapo Tuak😂

    Keliling DuniaKeliling DuniaBulan Yang lalu
  • Boleh bertanya.?? Kenapa Bang Ruhut Sitompul Pindah Ke PDI P..??

    Fitri IntanFitri IntanBulan Yang lalu
  • Jadi KLB mau kembalikan marwah demokrat yang telah hilang...dan pengangkatan moeldoko itu yang di bilang KADERISASI. Bagus jga sistem birokrasi yg di bangun. Salam demokrasi.

    Ar_y 02Ar_y 02Bulan Yang lalu
  • Tenggelamkan alien dan junjungannya,AHY bersama rakyat yg berakal sehatt

    Mancing ManiaMancing ManiaBulan Yang lalu
  • Saya lebih simpatik ke mas ahy

    yunie salve sobrieyunie salve sobrieBulan Yang lalu
  • Bertarung aja di pengadilan aja ..

    Ivander GarlandIvander GarlandBulan Yang lalu
  • Politik memang tidak kotor yg kotor itu manusia2nya yg tak bermoral. Politik sangat dinamis hari ini bicara A besok bisa bicara B Karna semua untuk kepentingan masing2 agar menduduki kursi yg empuk dan hangat buat lobi2 proyek 😀😎😊

    Mas HadiMas HadiBulan Yang lalu
  • Jadi inget lirik lagu iwan fals yang judulnya wakil rakyat wkwk Wakil rakyat kumpulan orang hebat Bukan kumpulan teman-teman dekat Apalagi sanak famili

    Brigita Tri ArdanaBrigita Tri ArdanaBulan Yang lalu
  • masalah rumahtangga ini😂

    Putri Halimatussa'diyahPutri Halimatussa'diyahBulan Yang lalu
  • Di dalam video lagu hiphop jogja istimewa tertera tulisan dalam video "Sumber Bencana Yogya" Ya simpulkan sendiri Presiden di indonesia sing paling ngisin isine rakyate kawit awal presiden tekan dino kiyamat,

    Zidny IlmaZidny IlmaBulan Yang lalu
  • Pemain sinetron semua

    Wisnu CahyonoWisnu CahyonoBulan Yang lalu
  • Prestasi paling hebat dan yg paling membanggakan diindonesia adalah pecat memecat.demokrasi paling hebat dan paling benar dimuka bumi ini adalah demokrasi diindonesia.kehebatannya adalah tdk boleh ada beda pendapat.harus satu suara dari atas sampai akar rumput.klu ada yg berbeda pendapat pasti akan dipecat.itulah contoh demikrasi paling hebat dan paling benar.sementara dinegara negara lain klu tdk ada perbedaan pendapat itu namanya bukan demokrasi.dan pecat memecat karena beda pendapat itu bukann prestasi bagi demokrasi mereka.jadi demokrasi indonesia adalah demokrasi paling baik dimuka bumi ini.wkwkwkwk.klu berani pecat aja semuanya biar tinggal bertiga saja.ketua pembina.ketua umum dan sekjen saja.wkwkwk.

    Jhonson SitumeangJhonson SitumeangBulan Yang lalu
  • Sya yakin 2024 suara demokrat longsor

    Nur RohmanNur RohmanBulan Yang lalu
  • PDI yg sangat dinasti & nepotisme

    Iga MutyaIga MutyaBulan Yang lalu
  • Bak. Nana. Mantaab. Kuat. Yaa. Ngadepin. Orang2. Ngotot2 kerasds suara. Nya

    Fathiyah BaraqbahFathiyah BaraqbahBulan Yang lalu
  • Kalau orang bodoh mudah dikasih pengertian, ini orang gila dipecat dari kader partai ya tetap aja mengaku orang partai

    marwin bmwmarwin bmwBulan Yang lalu
  • Jansen sudah banyak makan dr kubu ahy makanya dia selalu bela keluarga chekease

    Joko PrastioJoko PrastioBulan Yang lalu
  • Malu kalsu anggota korupsi.....

    rhene waerhene waeBulan Yang lalu
  • Sejak PDI-P berkuasa etika dan moral anak bangsa menjadi buruk. Waspada.

    ahmad saipinurahmad saipinurBulan Yang lalu
  • 8:40 mau minum tapi isinya kosong

    syafrizal mahyudisyafrizal mahyudiBulan Yang lalu
  • Why mr ahy tdk mengadakan konsolidasi org ... tdk mungkin dtg dri luar seperti dikatakan muldoko ...walaupun dia bisa memiliki senjata dptkah dia memaksa org2 demokrat ... !!!

    ronny sambuagaronny sambuagaBulan Yang lalu
  • Sy ingin sekali juga bisa hadir dalam dialok ini mewakili simpatisan partai Demokrat dari timur Indonesia raja Ampat 🙏

    Ferdinan NandoFerdinan NandoBulan Yang lalu
  • Banyak yang paham akan kebenaran namun tidak pernah bertindak adil. Di mata Tuhan yang benar tetap benar yang salah tetap salah tetapi di mata manusia yang salah bisa di benarkan dan yang benar bisa di salahkan. Saran; Supaya hindari perselisihan antara kubu Ahy dan kubu Muldoko.maka biarlah Ahy dengan perahu Demokrat Indonesia dan pa Muldoko dirikanlah perahau baru dengan nama Demokrat perjuangan.maka setuasi bisa aman karna kubu Muldoko adalah x Demokrat jadi bentuk lah Demokrat perjuangan. Salam dan hormat Cahaya ⭐ Kehidupan

    Ferdinan NandoFerdinan NandoBulan Yang lalu
  • Kemapanan itu harus ada yg mengkritik supaya tidak nyaman dgn manusia dan jika sudah tidak nyaman dgn manusia akan kembali pada Tuhannya. Kamu akan dibikin sakit karena gesekan sosial supaya kamu tidak nyaman dgn makhluk dan akhirnya kembali pada yg maha Kuasa. Semua itu pertanda Tuhan masih sayang padamu. Dan disanalah bahagia itu...

    Ansori GipoAnsori GipoBulan Yang lalu
  • kasihan pd tua2 ribut

    Arifzal HidayatArifzal HidayatBulan Yang lalu
  • kasihan pd tua2 ribut

    Arifzal HidayatArifzal HidayatBulan Yang lalu
  • Di tv berdebat di belakang tv ngopi bareng🔥🔥🔥

    Brekele 17Brekele 17Bulan Yang lalu
  • MOELDOKO JOOOSSS!!!

    HAIKAL OR!ON SENT!NELHAIKAL OR!ON SENT!NELBulan Yang lalu
  • 🔵SELAMATKAN DEMOKRAT DARI CENGKRAMAN ANAK CUCU GUR!TA C!KEAS😏😎😏😎😏😎❗❗❗

    HAIKAL OR!ON SENT!NELHAIKAL OR!ON SENT!NELBulan Yang lalu
  • Sbenarnya menang ga menang pihak KLB bakal diuntungkan.. kalopun kalah dan bikin partai baru, semua orang indonesia sudah memperhatikan mereka.. jadi tidak perlu kampanye besar2an lagi..

    Asrul FaizalAsrul FaizalBulan Yang lalu
  • Jhoni Allen politik jahat sudah di pecat kok masih bisa berbutan jahat tukang adu domba tangkap Jhoni allen dia cuman cari uang Jhoni Allen .sudah bangkrut bisa mengadu domba jendral bahaya Jhoni Allen kita lihat muka nya aja muka jahat tangkap Jhoni Allen bisa mengadu domba .2 jendral bahaya orang ini harus di tangkap penjahat mengadu domba bahaya besar orang ini rakyat di bohongin Jhoni Allen waspada kita

    Lee TanosLee TanosBulan Yang lalu
  • Ngeri ya politik

    Muhammad Saidul HudariMuhammad Saidul HudariBulan Yang lalu
  • Najwa semakin menunjukkan wajahnya yang sebenarnya..

    botbotBulan Yang lalu
  • Nyatanya kader Demokrat lebih solid mendukung kepemimpinan yang sah AHY. Apa yang disampaikan Jhony Allen Marbun dagelan

    Alwan Adi OfficialAlwan Adi OfficialBulan Yang lalu
  • Saling tonjok dong biar seru

    Bagus HardcollderBagus HardcollderBulan Yang lalu
  • Kalw sda di pecat Jony jgn.bela diri...rupanya Jony ini orang munafik sampai di pecat..klw kerja jujur pasti TDK akan di pecat...Jonny Alen muka kmu kmi masyarakat muak dan mau muntah liat muuka kalian berdua.

    Rany TangkaRany TangkaBulan Yang lalu
  • Jonny alen.munafik..perusak demokrasi...

    Rany TangkaRany TangkaBulan Yang lalu
  • PDIP gak di permasalakan tu.

    Tabunglah EmasTabunglah EmasBulan Yang lalu
  • Di politik ga ada lawan maupun kawan yang abadi, jdi kita rakyat ga usah ikut2tan baper 👍🙏

    Achy La AniAchy La AniBulan Yang lalu
  • Makanya kerja yang benerr, pantass lah lu di pecat

    Firman Moh RizalFirman Moh RizalBulan Yang lalu
  • Jansen mantab, walau beda jalan.. masih respek sama seniornya..

    pasti bisapasti bisaBulan Yang lalu
    • Dia cuma nggak bawa bekal buat menghadapi dua seniornya tsb

      Sam GSam G26 hari yang lalu
  • Klb nge cheat wkwk🤭😆

    AnugerahAnugerahBulan Yang lalu
  • Ini malah tikang2 kompor buat negara ini...cuman duit yg kmu kejar mabhk...gak malah meredam malah kompor2ri

    Nifa ArisNifa ArisBulan Yang lalu
  • Damai ....damai negriku.

    KOTENK StudioArtKOTENK StudioArtBulan Yang lalu
  • Partai Dinasti ??? Haah....Fenomena yg harus Ditolak..!!!

    Counter AttackCounter AttackBulan Yang lalu
  • l

    nurul izzanurul izzaBulan Yang lalu
  • aki2 joni gk tau malu sudh di pecat msih ngaku2 sebagai anggota PD. kasian sya dngernya😂😂😂😂😂😂😂😂😂

    DASUKIDASUKIBulan Yang lalu
  • Kok gitu aja repot, hrsnya dukung yg pemimpin muda, yg senior tua2 kasih masukan buat yg muda2 bukannya bikin kisruh, kalo mau jd ketum lbh baik dirikan partai baru..itu baru okeh👍🙏

    anna Hasunahanna HasunahBulan Yang lalu
  • hati nya Jhoni Marbun penghianat

    atno wibowoatno wibowoBulan Yang lalu
  • Bang jangan singgung PEMERINTAH

    Melkisedek MagangMelkisedek MagangBulan Yang lalu
  • Gaya kau Marbun bnyk cakap kau

    Abi AdamhansyiAbi AdamhansyiBulan Yang lalu
  • Penghisnat jalan ibat tidur

    Tejo PuspoTejo PuspoBulan Yang lalu
  • gaimana mau punya kantor orang korupsi yang di utamakan...

    Paulus BarusPaulus BarusBulan Yang lalu
  • Bagaimana KLB Dpt dilaksanakan kalau tdk di ijinkan oleh SBY. AHY APALAGI utk. Menggantikan anaknya sendiri kan tdk mungkin rakyat sdh pintsr jadi kedepan 2024 Pasti PD YG dipimpin oleh AHY tdk akan berhasil dari pusat sampai ke daerah2 kan tdk memilih Parta tetapi memilih figur atau orangnya kan begitu AMIN saya Jhon Moxen di Papua

    Maykel CherolMaykel CherolBulan Yang lalu
  • Jangan mengAtasnamakan rakyat Rakyat lebih tinggi jabatan di negara ini Kami rindu Damai..

    Chan AzharieChan AzharieBulan Yang lalu
  • Ribut Semua Rebutan Partai? Giliran Rakyat Menderita Ada Politisi Yang Habis Habisan Koar Koar Demi Rakyat??? 😡

    Danny JamesDanny JamesBulan Yang lalu
  • Ini orang" pada kenapa yaaa,,, jabatan jdi rebutan, Gk inget umur apa yaakk

    mega dewimega dewiBulan Yang lalu
  • Partai keluarga 💯🔥🤣

    Rina HenderinaRina HenderinaBulan Yang lalu
  • Partai family 😂

    Alif AlwanAlif AlwanBulan Yang lalu
  • Tetep ganti presiden RI 1 Tetep cak Imin for presiden R1 1 Ahmad Muhaimin Iskandar calon presiden RI 1

    Basyar All MunironBasyar All MunironBulan Yang lalu
  • Akun snackvideo sck.io/Vd2SncnA 817 093 021 Wa 082332953886 Akun shopee shopee.co.id/product/236519605/9604269692?smtt=0.236524737-1614743221.9

    Madura PunyaTestimoniGoodMadura PunyaTestimoniGoodBulan Yang lalu
  • Mau nolong kya gimna pak dan knpa klu sby ktua umum pak sby pndiri partai dan kolega,, nya ap yg salh pa

    Muhamad mediMuhamad mediBulan Yang lalu
  • Urus Rumah Tangga Muyg Benar jgn menyalahkan Orang Laen.

    Sumanta MantaSumanta MantaBulan Yang lalu
  • Siapa kecewa pak jon DPD mana DPC mana

    Mickel AnggaraMickel AnggaraBulan Yang lalu
  • Joni diangkat dikit senyumnya 5 jari

    EASTKIDEASTKIDBulan Yang lalu
  • Anda memang jenius,energi melebihi rata2 manusia biasa,salut tuk najwa, dari saya yg paling awal meneriakkan di muka umum/di depan pak jokowi agar menjadi presiden,saat ia berada di rumah deret,tanah tinggi,johar baru,jak.pusat.heheheee...thank's

    Widayanti NiningWidayanti NiningBulan Yang lalu
  • Namanya orang di pecat dr suatu partai, berarti orng tsb melakukan kesalahan.... Titik

    Ahmad HidayatAhmad HidayatBulan Yang lalu
  • Ini anak sekolah masuk nya kapan ????? Pusing ni orAng tua...

    Winda JavasWinda JavasBulan Yang lalu
  • Presiden HEPI HEPI aja... Ya jelaslah, org presiden ny dr PDIP, malah seneng klo saingannya ribut awokwawokk... indonesia sbenere tdk kekurangan org pintar.... Tapi kkurangan org jujur titik no debat..

    7 AN H I D U P7 AN H I D U PBulan Yang lalu
  • Joni gugup

    Gonzalez HendraGonzalez HendraBulan Yang lalu
  • Tidak ada yang menarik dengan adanya 2 Demokrat setelah hasil KLB biasa aja karena rasa-rasanya KLB itu hanya dibuat untuk mengkampanyekan ahy di mata publik tebak endingnya , AHY AKAN JADI PENYELAMAT DEMOKRAT

    X PlarX PlarBulan Yang lalu
  • 07.50 saya suka gaya bicara bang jansen. Berkali-kali ku ulang. Gas bang jansen..

    Putra SyahPutra SyahBulan Yang lalu
  • Saya Sebagai Masyarakat Hanya Nonton Saja Yang Adu Kuat ,.Yang Intinya Dua Duanya pengen jadi Pejabat..Pejabat Itu Kalau Mau Pemilihan Aja,Dah Jadi Lupa Dong

    Habit OverlandHabit OverlandBulan Yang lalu
  • Demokrat tengelam.

    susanto susantosusanto susantoBulan Yang lalu
  • ahy....jos gandos uuhuy

    Slamet RaharjoSlamet RaharjoBulan Yang lalu
  • Sebuah partai atau sebuah kepemimpinan usahakan dijauhkan dari KKN

    ARIFIN JUNIOR CHANNELARIFIN JUNIOR CHANNELBulan Yang lalu
  • bikin partai baru,bg... kita miris liatnya...dlu puja" skrg diblabangi

    Yudha purnomoYudha purnomoBulan Yang lalu
  • Maf nanya..emang Demokrat msh di lirik rakyat ?hehehe

    aningsih fitrianingsih fitriBulan Yang lalu
  • Ngeri ya, ketua partai sdh jadi presiden kantor partai pun masih ngontrak🤣🤣🤣

    The BarbarianThe BarbarianBulan Yang lalu
  • Mengapa kader yang menghadiri KLB harus dipecat? Ada apa? Apa harus ada d8tutupi?

    Zulkifli IdrisZulkifli IdrisBulan Yang lalu
  • Hahahahahahaha......

    Momoee 9900Momoee 9900Bulan Yang lalu
  • Bagaimana tdk terbawa bawa wong yg jd ketum hsl klb nya orang dlm lingkaran istana ..ksp..!?

    Wiwin SelaWiwin SelaBulan Yang lalu
  • Partai mau bubar aja pada ngotot2

    el ninoel ninoBulan Yang lalu
  • Sekarang luar biasa

    Ir Waode City Ardilah PutriIr Waode City Ardilah PutriBulan Yang lalu
  • Pak jhon orang sakit tapi penghianat demoktrat

    Ir Waode City Ardilah PutriIr Waode City Ardilah PutriBulan Yang lalu
  • Benar sekali orang ini,,,luar biasa

    Ir Waode City Ardilah PutriIr Waode City Ardilah PutriBulan Yang lalu
  • Dah tuwek tuwek saatnya mempersiapkan diri d jemput ajal, dah pd pensiun dah uzur, bau tanah. Dah biar yg muda yg berkarya

    PLC Bro TotoPLC Bro TotoBulan Yang lalu
  • Wajah istana hari ini 1.ada BEGAL PARTE 2.Ada yg mau usaha miras 3.ada pembantaian FPI 4.ADA MALING BANSOS ITU ISTANA APA SARANG PENYAMUN....JELASKAN PAK MAFUD...ENTE. GAK BECUS JADI MENTRI...

    Arif SupriyonoArif SupriyonoBulan Yang lalu
  • Intinya mah, orang2 tua itu ga mau terjadi regenerasi di demokrat.. Ga mau digantikan yg muda2.. Krn klo liat barisan AHY isinya anak2 muda yg idealis dan cerdas.. Sdgkan barisan Muldog isinya over 50 yg msh haus kekuasaan..

    Arman KingArman KingBulan Yang lalu
  • Asudahlahh Toh partai kalian juga sama dengan partai partai lain.. kalo sudah kepilih juga bakal KORUPSI Yg ujung ujungnya rakyat juga kalian hianati lagi

    KITA BELAJAR SEMUAKITA BELAJAR SEMUABulan Yang lalu
  • Masalah partai demokrat ini mirib sama pkb waktu gusdur vs muhaimin..ternyata indonesia itu engga berkembang masalah demokrasi dlm politik..jd engga kaget kalau masalah korupsi engga kelar2..

    Nanda IrfanNanda IrfanBulan Yang lalu
  • Pendapat.saya rakyai yg buta dgn politik.knp demokkrat tdk bl ktr.tp malah musium yg d utamakan yg d solo.berdebat lah dgn kpl dingin.

    Rahmat DaffaRahmat DaffaBulan Yang lalu
  • Gak klub bola gak partai ada dualisme. Kalo dipecat ya udah bikin aja demokrat perjuangan, susah amat om 😜

    HamdiHamdiBulan Yang lalu
IDworlds