Kalau Kamu Berkunjung ke Jepang, Jangan Makan Ikan Ini

15 Okt 2020
247 586 Ditonton

Sebagai manusia, wajar jika kita suka mengambil risiko atau menguji keberuntungan. Ikut kuis undian, melakukan olahraga ekstrem, atau naik roller-coaster adalah beberapa contohnya. Akan tetapi, terkadang kegiatan simpel seperti membeli makanan juga bisa menyebabkan dorongan adrenalin. Kesehatan atau bahkan nyawa kita bisa berada di ujung pisau dan spatula koki yang memasak, kondisi tempat penyimpanan makanan, atau bahkan gerakan dari bahan makanan di hidangan kita.

Sebagai contoh, kamu pernah mendengar tentang ikan buntal, ikan fugu, atau pufferfish? Ini adalah makanan khas Jepang yang lezat dan bagaikan Russian roulette di dunia makanan. Dagingnya yang sangat beracun mengandung tetrodotoksin, yang 1.200 kali lebih beracun dibanding sianida! Ikan ini hampir sepenuhnya dilarang di negara seperti AS. Mari kita cari tahu lebih dalam tentang ikan ini dan beberapa hidangan lain dari berbagai belahan dunia yang bisa memperkuat dorongan adrenalin di tubuhmu dibanding roller-coaster mana pun dan menguji keberuntunganmu melebihi jenis undian berhadiah apa pun di seluruh dunia!

#sisiterang
URUTAN WAKTU:
Ikan buntal 0:01
Casu Marzu 0:46
Chhurpi 1:21
Ackee 1:46
Elderberry 2:17
Sannakji 2:57
Hiu Greenland 3:25
Singkong 3:54
Rhubarb 4:32
Haggis 4:54
Kentang 5:27
Telur seratus tahun 6:22
Kotoran burung 6:58
Tuna 7:22
Kacang merah 8:09
Sup telur semut 8:52
Teh jamur 9:52
Berlangganan Sisi Terang idworlds.info/history/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ

Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar
  • Singkong

    Jevan Rashaad KurniawanJevan Rashaad KurniawanHari Yang lalu
  • BANG TARANTULA ITU LA BA LABA

    PeachteatixPeachteatix2 hari yang lalu
  • disini racunnya beragam Kalo di warung sobat racunnya adalah santoso

    DipojuniorDipojunior2 hari yang lalu
  • Ikan tuna tdk berbahaya tpi berbahaya Artinya apa slur

    Itz_kawai chan stevenItz_kawai chan steven2 hari yang lalu
  • Kalo kacang mente, basanya saya pakai buat Tato

    Denny RazorDenny Razor2 hari yang lalu
  • Gwe kira mbahas jepang

    Denny RazorDenny Razor2 hari yang lalu
  • 100 tahun

    Muhammad TabraniMuhammad Tabrani4 hari yang lalu
  • Kopi vietnam sgt beracun 😂😂

    Tri YonoTri Yono5 hari yang lalu
  • kalau ikan kecil

    Suri aniSuri ani6 hari yang lalu
  • Kenapa intronya diilangin kan itu udah khasnya SISI TERANG

    Agsa ChannelAgsa Channel6 hari yang lalu
  • Telur seribu tahun favorite bgt 😋

    Shanty TherexShanty Therex7 hari yang lalu
  • Sisi terang itu orang inggris ataunswedia

    jumiarti emijumiarti emi7 hari yang lalu
  • Enak jiwa

    Robin AjRobin Aj7 hari yang lalu
  • Owh shitt

    Ziff ChanelZiff Chanel7 hari yang lalu
  • Hadir bang

    Gallery AthzhafGallery Athzhaf7 hari yang lalu
  • Blackpink

    assna tiarnoassna tiarno7 hari yang lalu
  • Tapi beracun aku Takuttt kalo makan Nihh makanan ini

    Zangriang GamingZangriang Gaming7 hari yang lalu
  • Jadi inti dari video ini adalah Sianida :v

    Star GamingStar Gaming7 hari yang lalu
  • 9:58 benar ka bang non toxic Nanti kukasih temanku yg suka toxic biar ga toxic lagi

    king alphaking alpha7 hari yang lalu
  • I am not like fish mister puff.. beukase is skery eyes

    NASYWA GIA NURAZAHRANASYWA GIA NURAZAHRA7 hari yang lalu
  • gua lagi makan disuguhi gambar bekatung😭😭😭

    Rafa OkaRafa Oka7 hari yang lalu
  • nama aku raja tau ihsan

    Radja AdikusumaRadja Adikusuma8 hari yang lalu
  • kankamutinggaldi indonesai oke

    Radja AdikusumaRadja Adikusuma8 hari yang lalu
  • Ikan buntal atau fugu

    Dwie AfandiDwie Afandi8 hari yang lalu
  • Sisi terang makanannya bikin aku enek banget deh

    Suamin AminSuamin Amin8 hari yang lalu
  • Singkong tumbuk=Getuk :v

    Pak Pudji WidodoPak Pudji Widodo8 hari yang lalu
  • Ih jiji aku

    Jalilah JalilahJalilah Jalilah8 hari yang lalu
  • aku suka singkong justru sering makan tapi gara gara nonton ini jadinya bingung apa lagi kalo mengandung racun

    kang betotkang betot8 hari yang lalu
  • Urumit rumit

    Jalilah JalilahJalilah Jalilah8 hari yang lalu
  • Beli mie instan aja

    Jalilah JalilahJalilah Jalilah8 hari yang lalu
  • aku makan biji kacang mede langsung dari pohon dan dari buah pas ku makan banyak banyak kepala ku langsung pusing

    marhel liadimarhel liadi8 hari yang lalu
  • 02:42 Real life=elderberry Ark survival =narcoberry 😂

    weliam Lawweliam Law9 hari yang lalu
  • Wait... what... singkong ;-;

    Al tamaAl tama9 hari yang lalu
  • Tp aku peena makan buntal bibi ku yg masak enak loh ikan nya:) Tp tenang orang nya profesional Yg bersiin:^

    cirichan gachacirichan gacha9 hari yang lalu
  • 7:16 saya mau bang :)

    Fransiskus SusiloFransiskus Susilo9 hari yang lalu
  • kok gak ada openingnya

    Vino AlvinoVino Alvino9 hari yang lalu
  • Saya suka singkong

    badali official gamingbadali official gaming9 hari yang lalu
  • What Mata tuna

    NIGHT CREEPERNIGHT CREEPER10 hari yang lalu
  • Hmmm lu tiru Vidio bukan calon sarjana

    fans nightd24fans nightd2410 hari yang lalu
  • Imposter kalau bunuh: Pisau:biasa Ngaasih makanan dari ikan buntal:good

    Mahendra GantengMahendra Ganteng10 hari yang lalu
  • Casu marzu itu sangat menjijikan kalo menurut kalian gimana?

    bagaskara worldbagaskara world10 hari yang lalu
  • Bisa tuh ikan buntal boleh dimakan tapi harus chef profesional kata siapa yang gak boleh yang hagis itu boleh di makan tapi itu yang suka daging domba yang telur pitan itu mah boleh di makan gimana sih lu

    Moses DeimMoses Deim10 hari yang lalu
  • Seperti di minecraft

    Blue Wolf 찬츠Blue Wolf 찬츠10 hari yang lalu
  • pernah makan telur pitan & menyesal 😆

    B∆πg$∆tB∆πg$∆t10 hari yang lalu
  • BENAR

    Anaf AnifAnaf Anif10 hari yang lalu
  • Hal yang berbahaya: Makanan berbahaya ❌ Marahan emak ✔️

    Mahendra GantengMahendra Ganteng10 hari yang lalu
  • Hagis nya di taruh di di kulait domba

    Si GolemSi Golem10 hari yang lalu
  • Enak nasi goreng

    Sukri PurnomoSukri Purnomo10 hari yang lalu
  • Kalo aku makan singkong ya diparut dan udah lasung makan

    jerappo ramadanijerappo ramadani10 hari yang lalu
  • Tanks you and i love you

    Edit CellEdit Cell10 hari yang lalu
  • Indonesia

    Edit CellEdit Cell10 hari yang lalu
  • 4:28 Maaf menggagu ya tapi pas abang bilang "Pernah makan ini" Yang sebenarnya itu adalah singkong saya langsung jawab Enggak pernah bang soalnya rasanya kyk ada bedanya TwT

    Noureen KinandhitaNoureen Kinandhita10 hari yang lalu
  • 2:01 oooo jadi ini makanan temanku di Jamaica

    Syifa Putri aeSyifa Putri ae11 hari yang lalu
  • Lucunya baru tau kentang beracun setelah makan kentang yg udh ada calon kecambahnya.

    mimin suryamahmimin suryamah11 hari yang lalu
  • Apa itu

    Rama BengkalisRama Bengkalis11 hari yang lalu
  • Apakabar gue yg sering gadoin singkong mentah 😂

    Destri DonayantiDestri Donayanti11 hari yang lalu
  • Bobon Santoso the legenda master chef

    Dani RamDani Ram11 hari yang lalu
  • wow

    enka pradisenka pradis11 hari yang lalu
  • Auto gak selera makan

    irene tantrioirene tantrio11 hari yang lalu
  • 3:23 Wow, baru tau arti dari seafood adalah boga laut.

    Blue EggplantBlue Eggplant11 hari yang lalu
  • belajar dari sisi terang: iya belajar dari fakulitas sekolah: tidak

    Ivano TamtomoIvano Tamtomo11 hari yang lalu
  • 9:08 yeeey udah di rumah capek sekolah

    Richard Dwi MarchelloRichard Dwi Marchello11 hari yang lalu
  • pak saya lagi makan kentang langsung takut

    Keramik NyonyahKeramik Nyonyah11 hari yang lalu
  • Oh my god you is big breins

    gibraltar gaminggibraltar gaming11 hari yang lalu
  • Ikan buntal enak kok tapi jangan sampai pecah balonnya aja

    Albar BrytanniaAlbar Brytannia11 hari yang lalu
  • Lah di kampung gue ikan buntal di makan bahkan kan di olah kaya daging ti enak tuh ..

    rahman indrarahman indra11 hari yang lalu
  • Bobon bobon chef

    Deadly KingDeadly King11 hari yang lalu
  • Yang pernah makan singkong mentah tapi gk tau kalau itu beracun ayo kumpul

    M GameRealM GameReal11 hari yang lalu
    • Hadirr, gue sering bngt gadoin singkong mentah

      Destri DonayantiDestri Donayanti11 hari yang lalu
  • Bobon Santoso join the chat

    Angga ArdanisAngga Ardanis12 hari yang lalu
  • Jambu monyet jambu yang kumakan dari kecil oiya tapi aku sehatsehat ajatu akumakan nyamentahsih tapi aku lebih suka bijinya

    Yani ArumYani Arum12 hari yang lalu
  • Hmm rasa menjadi ironman

    ultra gaming peter and jackultra gaming peter and jack12 hari yang lalu
  • 11:45 parah muntah

    Andi ChaiAndi Chai12 hari yang lalu
  • Aku ga pernah pergi ke luar negri

    Cek TokoCek Toko12 hari yang lalu
  • Gw jadi ngeri paman

    DSADSA12 hari yang lalu
  • Nasi Pecel Telor Dadar Nikmatttttt

    Yusuf SanjayaYusuf Sanjaya12 hari yang lalu
  • Gw setiap hari makan singkong rebus Berarti gw makan sianida setiap hari dong?

    Jordan PresentJordan Present12 hari yang lalu
  • Bagaimana jika salah sedikit mengolah ikan fugu 🐡🐡

    Desain AzmiDesain Azmi12 hari yang lalu
  • R.I.P Iklan legend sisi terang

    nika YURA.nika YURA.12 hari yang lalu
  • sing kong itu enak tau aku suka banget sama sing kong

    Aseng6789 AsengAseng6789 Aseng12 hari yang lalu
  • The Cheff bobon santoso

    LOOT ON LIFE FamilyLOOT ON LIFE Family12 hari yang lalu
  • kok ada orang yang berani makan itu sih 😱😱😱😫😫😫😫

    Aseng6789 AsengAseng6789 Aseng12 hari yang lalu
  • Gua yang nyabut singkong dan langsung dibakar tanpa di cuci dan lain lain bilek : wanjir gua kebal racun

    Nikolas SiahaanNikolas Siahaan12 hari yang lalu
  • Buat yang otaknya mesum .. Klo kalian di beri pilihan kaya gini Kalian pilih yang mana nih? 1.kamu di beri kekuatan bisa menghentikan seseorang dan orang yang terhenti tidak bisa melihat, mendengar kan, atau merasakan apa yang kamu lakukan dan kekuatan ini bisa di pakai untuk menghentikan sebagian orang dan bahkan semua orang ATAU 2.kamu menjadi wanita terkenal yang sangat cantik yang mempunyai tubuh yang sempurna dan kecantikannya melebihi Dakota Johnson dan Emma Watson Dan setiap laki laki yang melihat kamu akan tergoda kira kira kalian pilih yang mana?

    YANN OFFICIAL CHENELYANN OFFICIAL CHENEL12 hari yang lalu
    • No 2lah

      Dimazz Faridzi jakselDimazz Faridzi jakselHari Yang lalu
    • No. 1

      A MA M5 hari yang lalu
    • NO.1

      Siege GeratSiege Gerat11 hari yang lalu
  • Anjing pernah makan elder beri masih ijo nyimak hhh dulu di belakang rumah guru gua ada pohonya

    Ilman NafiaIlman Nafia12 hari yang lalu
  • Kampung ku ada ikan buntal nama kampung ku aja kampubg buntal😂😂😂

    Awisy pishangAwisy pishang12 hari yang lalu
  • Ih jorok masak makanan nya dari kotoran burung

    Sabira LiandiSabira Liandi12 hari yang lalu
  • 8.46 thalasphothalassophobia menangis melihat ini

    Alisa ElsaAlisa Elsa12 hari yang lalu
  • SISI TERANG : Singkong adalah umbi2an tropis beracun gw: liat keripik Kus*ka also me: deg degan

    XCyiZXCyiZ12 hari yang lalu
  • 5:48 ga ush jauh jauh ke luar negeri, di Indonesia tepatnya di sumatra utara, banyaknya di kab karo jga ada tu, dari jeroan domba + rempahnya melimpah cobain deh, murah jga

    Ridho Afandi SinulinggaRidho Afandi Sinulingga12 hari yang lalu
  • 5:57 swet apa? (:

    sakha adi wardanasakha adi wardana12 hari yang lalu
    • 05:57

      Gacha•aji•chan• 234Gacha•aji•chan• 2349 hari yang lalu
  • BOBON yang makan pufferfish

    MoZilMoZil12 hari yang lalu
  • wah kebetulan ni untung laji laper

    Nunuk OkNunuk Ok12 hari yang lalu
  • Aku lagi nonton sambil makan singkong, singkong nya langsung aku taruh

    novietha yuliantinovietha yulianti12 hari yang lalu
  • GassQuenn Uweiii:v idworlds.info/from/zL6sp8-ZfGuZdLs/video

    Leoner HutpeaLeoner Hutpea12 hari yang lalu
  • Wah teh jamur aku udah pernah minum nih rasanya lumayan lezat (ini halal ya)

    Danisha AthirahDanisha Athirah12 hari yang lalu
  • Singkong hanya ada diindonesia

    debat boladebat bola12 hari yang lalu
  • Di desa gw ikanbuntal dimakan kok dibuat pindang ikan buntal enakk kok

    NANDA KARINANANDA KARINA12 hari yang lalu
  • Dikampung kami ada seorang kakek pas waktu muda dulu pernah tergigit ikan buntal tp dia selamat...sampai saat ini kakek dan keturunannya dipanggil kakek buntal..

    oesmanzak chaneloesmanzak chanel13 hari yang lalu
  • bang gimana dong gua baru liat vidio ini habis itu keinget kalo dulu 5 apa 6 tahun itu pernah makan kacang merah yang belum matengggggg gimana dong bang

    Bang Coffee PemalangBang Coffee Pemalang13 hari yang lalu
    • Satu server kita

      Fransiskus SusiloFransiskus Susilo9 hari yang lalu
  • Orang jawa gak ada yang tau makanan tradisional Gatot?

    Ri SudaRi Suda13 hari yang lalu
IDworlds