Distrik: Banyak Taktik di Cawang - Cililitan

8 Jul 2020
1 453 102 Ditonton

#Asumsi #Distrik #Cililitan
β€œEnglish sub available. Click CC button to view”
Episode Asumsi Distrik untuk wilayah Timur Jakarta. Kali ini Dea Anugrah mengunjungi Cawang-Cililitan. Mungkin kalau kita dengar wilayah Cawang sampai Cililitan, yang terlintas di benak kita adalah kerasnya wilayah, cerita kriminalnya dan banyak didominasi oleh orang Batak. Namun cerita kelam masa lalu, sudah berubah di masa sekarang. Yang tidak berubah dari wilayah ini adalah keberadaan orang-orang Batak. Mengapa orang Batak bertahan begitu lama di Cawang-Cililitan?
Jangan lupa follow Instagram @jelajahdistrik !
--------------------------------------------------
Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar
  • Udah nonton DISTRIK: Cawang-Cililitan? Kasih testimoni dong selama 15 detik di Instagram Story kamu dengan hashtag #15DetikDistrik, lalu mention dan follow IG @jelajahdistrik ! Ada hadiahnya loh! Saldo Gopay/Ovo/Dana senilai Rp50 ribu untuk 2 orang pemenang. Yuk buruan ikutan, kami tunggu sampai besok ya!

    AsumsiAsumsi7 bulan yang lalu
    • p

      Hayong simonHayong simon8 hari yang lalu
    • ip 0

      Hayong simonHayong simon8 hari yang lalu
    • πŸ™πŸ™πŸ‘πŸΎπŸ™πŸ™

      PBFI OfficialPBFI Official12 hari yang lalu
    • Popo dan saya pikir pikir positif dari para pemain on o

      agus suripnoagus suripno28 hari yang lalu
    • Gue reques jelambar kali jodo bang,

      Satu PilarSatu PilarBulan Yang lalu
  • 1:50 Baru tahu kalau Bus Medan - Kabanjahe ini ada trayek sampai ke Jakarta Timur πŸ‘

    Adi Primanda GintingAdi Primanda Ginting11 jam yang lalu
  • Ajaran baru. Doa: Tuhan Trinitas dan Tuhan Oneness dalam nama Tuhan Yesus.Amin. P.Zhang 04-03-2021

    Maruli MaruliMaruli MaruliHari Yang lalu
  • Ajaran baru. Doa: Tuhan Trinitas dan Tuhan Oneness dalam nama Tuhan Yesus.Amin. P.Zhang 04-03-2021

    Maruli MaruliMaruli MaruliHari Yang lalu
  • 96

    77 7777 77Hari Yang lalu
  • Aku baru pertama datang kejakarta thn 1998 heee kecopetan yg nyopet 3 batak 2 palembang yg di copet/orang bengkulu cocok jadi kejar2an copetya dapat ketika mau di bawak kekantor polisi tiba2 nongol tentara makai dinas makai motor butut L2 super gajak damai yg penting uang yg di copet di pulangin.setelah di telusuri uangya di lemparkanya dg pedagang kaki 5 yg gampar di pingir jln. Masih utuh 300 rb....tapi saya angkat jempol dg mereka karna saya aj susah gambil uang di kantong saya sendiri karna zaman itu saya makai levis karet yg gikat kuat. Sama mereka segolan sedikit dapat. Hebat2 betul.ketika saya pulang kebengkulu saya di omongin gondong gk di takutin orang.malu saya.akirya saya potong rambutku yg gondong sampai sekarang .belum nyicipin gondong lg.

    Zainal Aripin AripinZainal Aripin AripinHari Yang lalu
  • JANGAN RASIS KOWE ADMIN. GUNAKAN OTAKMU dalam beraktifitas... LOL

    Kahin FahishKahin FahishHari Yang lalu
  • Orang batak n orang karo

    hikmat sabdahikmat sabda2 hari yang lalu
  • Gue dulu temen2 bnyk batak wkt sekolah mrk lucu2 sering ketawa klo lg becanda dgn mrk

    Amir cdnya ada pak LCLR Prambors 1978 UdinAmir cdnya ada pak LCLR Prambors 1978 Udin2 hari yang lalu
  • Sy dulu wkt kerja di tebet,pas turun dari bus di cawang atas serem bgt ktnya bnyk penodongan,alhamdulillah sy tdk pernah ketemu hal2 ky gitu

    Amir cdnya ada pak LCLR Prambors 1978 UdinAmir cdnya ada pak LCLR Prambors 1978 Udin2 hari yang lalu
  • Tapi skrg dah berubah....orang batak sdh terlalu banyak pesta...jadi banyak yg g nabung lg

    Heri RobinsonHeri Robinson2 hari yang lalu
  • Seharusnya polisi siaga dgn adanya premen...yg bigin resah rakyat di petrus aja kaya jaman pak harto agar ada epek jera gitu....

    Budi YapanBudi Yapan3 hari yang lalu
  • Gue orang batak di tanah rantau, suka dengan channel ini. Gue like dan subscribe aja ah, abis kontennya bagus. Grüß aus Hannover, Deutschland.

    JDR PanJDR Pan4 hari yang lalu
  • Orang Betawi maen nguasain lahan, ini orang Batak maenannya transportasi kocak & keren juga, saling berbagi spesialisasi wkwkwk

    Minez WeeperMinez Weeper5 hari yang lalu
  • Sendiri main gitar Bedua main catur Bertiga mo begal 🀣

    XingXing5 hari yang lalu
  • Orang batak sanggub hidup dimana saja tampa harus memikirkan apa yg terladi kemudian karena batak= banyak akal tak akan kelaparan nasionalis solidaritas tak usah di ragukan.

    leonard hasibuanleonard hasibuan5 hari yang lalu
  • satu pengalaman ku yh pal8ng menyakitkan klw inget cililitan.. th 2009. akhir.. mau ke PT bayar uang jaminan terbang ke taiwan.. malang nya nasi ku wkt itu tiba2 ada org yg nyamperin sy laki2 paruh baya langsung narik sy masuk ke mobil yg dia bawa ternyata org itu mrmang prnah ktemu diwarung sekitar PT tmpt penampungan.. dia se olah sdh tau klw di tas sy ada duit 3,5 jt.. dan 1 hp yg baru di beli dr jordan.. krna wkt itu sy blm lama sy baru plng dr jordan.. tpi malang nya st di putar2 dan di buang di tangerang duit dan hp ku di ambil ludes ga di sisain.. atelah sadar trnyata sy kena hepnotis..

    Umii AisyahhUmii Aisyahh5 hari yang lalu
  • Nga ada orang Batak nga seru,,,!!!berasa banget saat AHOK ngabisin metromini demi memonderisasi JKT,,,tapi mereka sebagai orang batak merelahkanya dan sekarang orang Batak sepi di jkt tetapi jangan sampai hilang lagu lagu Batak di medsos dongggg!!!

    Yosef GaudensiusYosef Gaudensius5 hari yang lalu
  • Batak kalau preman nya lawan nya EX fpi daster putih .batak takut mau jambret nya

    Dulsalam BinZaiDulsalam BinZai5 hari yang lalu
  • kalau tanya PAK USTAD itu TUAK HARAM BANG..!"..tapi BETA BILANG,,..HALAL - HARAM..HANTAM..

    Yus AlaymdkYus Alaymdk6 hari yang lalu
  • Batak : banyak taktik . Jawa : jajah wilayah (karena orang jawa ada di semua wilayah Indonesia) . Padang : pandai dagang.

    Tn BaskaraTn Baskara7 hari yang lalu
  • Gak semua pak tua saya juga batak

    Amorstp AmorAmorstp Amor7 hari yang lalu
  • aku tinggal di cililitan bang .πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    Rizki DarmawanRizki Darmawan7 hari yang lalu
  • Kami dari Jawa, kesumatra medan

    Suwarni AniSuwarni Ani8 hari yang lalu
  • "Batak" banyak taktik. ini hanya plesetan kata saja.

    Edison SimatupangEdison Simatupang8 hari yang lalu
  • Dalle. Ngahabis be halak Batak na Tubu Di Jakarta Dang adong na mamboto Bahasa Batak Molo Makkatai.. Dang Toho Bei

    Girsang P OfficialGirsang P Official8 hari yang lalu
  • _Njir....wilayah gw tenda biru....samping pull ppd yang sekarang jadi pull transjakarta....cawank keras bung...._

    Aby AzkaSyiffaAby AzkaSyiffa8 hari yang lalu
  • Emang ngga bisa ya bicaranya pelan aja .. Pdhl pelan juga bisa keliatan wibawa loh..

    no nameno name8 hari yang lalu
  • Apa kabar kauuu laiiii zulpan Inonk

    Bagus HardcollderBagus Hardcollder8 hari yang lalu
  • 2004 saya 1bulan ngelandang di lorong sutoyo..saya mandi di gereja HKBP sutoyo

    king happy channelking happy channel8 hari yang lalu
  • Sesungguhnya,orang batak punya pedoman hidup yg sangat ketat,yg disebut daihan natolu.Dalihan natolu mengajari orang batak, supaya tahu adat, supaya hormat dan sopan kpd orang lain. Orang batak yg tahu adat, sangat menghormati orang lain.Kalo ada orang batak yg jadi bajingan atau pencopet,itu adalah orang batak yang tak tahu adat.

    MRM Channel MalauMRM Channel Malau9 hari yang lalu
  • Sesungguhnya,orang batak punya pedoman hidup yg sangat ketat,yg disebut daihan natolu.Dalihan natolu mengajari orang batak, supaya tahu adat, supaya hormat dan sopan kpd orang lain. Orang batak yg tahu adat, sangat menghormati orang lain.Kalo ada orang batak yg jadi bajingan atau pencopet,itu adalah orang batak yang tak tahu adat.

    MRM Channel MalauMRM Channel Malau9 hari yang lalu
  • Sesungguhnya,orang batak punya pedoman hidup yg sangat ketat,yg disebut daihan natolu.Dalihan natolu mengajari orang batak, supaya tahu adat, supaya hormat dan sopan kpd orang lain. Orang batak yg tahu adat, sangat menghormati orang lain.Kalo ada orang batak yg jadi bajingan atau pencopet,itu adalah orang batak yang tak tahu adat.

    MRM Channel MalauMRM Channel Malau9 hari yang lalu
  • Sangat BIJAK SANA , bisa menjadi pendengar yang baik dahulu , kemudian baru bertanya , πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Lasma SimatupangLasma Simatupang9 hari yang lalu
  • Sejauh apa pun orang merantau, kalau orang Batak dia akan cari yg sesuku dulu lalu martarombo mempedekat ke akraban persaudarraan... Saya bangga jadi orang Batak !!

    Rina TampubolonRina Tampubolon9 hari yang lalu
  • Menarikkkkk//////

    Sopar SiraitSopar Sirait10 hari yang lalu
  • Ada kodam jaya - UKI - PGC - BNN - Trmnl byngan , gerbang toll cikampek jalur transit exit, simatupang,mall arion , ALS , LAWYER, TAMBAL ban (impex)

    SA3A1 ANDALASSA3A1 ANDALAS10 hari yang lalu
  • Thankz buat asumsi Maafkan aku belum bisa jadi batak sejati karna hidupku masih belum berhasil

    Fun GamingFun Gaming11 hari yang lalu
  • 02:01 kenapa bisa ada motor kabanjahe medan ? πŸ˜‚

    Trip HukumTrip Hukum12 hari yang lalu
  • bunga ni holong!

    Keenan Delano NasutionKeenan Delano Nasution13 hari yang lalu
  • Saya pernah denger, "Kalo lu pengen tau kehidupan keras, sini ke Cawang" dan saya search di yutub ketemu ini, semakin menguatkan cawang sangar!!

    Joanna Sri RahayuJoanna Sri Rahayu14 hari yang lalu
  • Horas mejuah juah Mauliate godang asumsi sudah mau mengulik orang batak di jakartaπŸ™

    Tunggoro DamanickTunggoro Damanick14 hari yang lalu
  • Batak ga ada matinya .. horas selalu royal dalam pergaulan

    United Football#91United Football#9114 hari yang lalu
  • Kemang dong,

    Muhammad IzuddinMuhammad Izuddin16 hari yang lalu
  • Horas batakπŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BaTak SipakkoBaTak Sipakko18 hari yang lalu
  • Asumsi krens bgt jadi tau gossip jalan an

    Imron Abdulah MuslimImron Abdulah Muslim18 hari yang lalu
  • Tahun ini ada yang masih nonton ini

    Yobelia burianYobelia burian18 hari yang lalu
  • Mantap saya sering makan di lapo horas Simalungun .

    Hamser JohnsonHamser Johnson18 hari yang lalu
  • Saya pribadi mengaggumi semangat orang Batak. Konsisten dan setia kawan juga merupakan prinsip mereka

    Dyah SoendhariDyah Soendhari18 hari yang lalu
  • Tenda biru terkenal banget tuch

    supri yadhisupri yadhi20 hari yang lalu
  • Wah itu daerah gua tuch di BKN

    supri yadhisupri yadhi20 hari yang lalu
  • Kalau gk merantau gk makan kauπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    andi wjandi wj20 hari yang lalu
  • Bocor alus

    andi wjandi wj20 hari yang lalu
  • ternyata kerasnya g jauh beda sama madura. pantesan bapak saya klo cerita selalu ada kisah ttg orang batak, apalagi pas saingan jual beli barang elektronik bekas. kata dia "saingan paling berat itu batak".

    Muchlist YMuchlist Y20 hari yang lalu
    • Wkkkkkkkkk

      der vigusder vigus19 hari yang lalu
  • Kata2 situa bangka tdi ngeselin njir.. Berasa yg paling jago aj tuh kampret

    Senju Mahrus99Senju Mahrus9921 hari yang lalu
  • Kok seram sekali asumsi kalian dngan cawang cililitan itu ya

    Eben Eser NaibahoEben Eser Naibaho21 hari yang lalu
  • Dea anugrah pembawaan nya selalu murah senyum yg bikin kita betah nonton

    Nangkring kuyNangkring kuy22 hari yang lalu
  • Buat di wijilan Jogja dong

    Abista PratamaAbista Pratama22 hari yang lalu
  • Jir keren minum tuak ha

    Asep KomarAsep Komar23 hari yang lalu
  • yah berbicara cililitan - cawang - kp melayu- lapangan banteng adalah kisah yg tak terlupakan rasa manis dan pahitnya hidup. trimakasih lae yg sdh membawa aku kembali kemasa masa th tujupuluhan. dan kangen ingin makan lagi di mayasari.

    Pinonda ManaluPinonda Manalu23 hari yang lalu
  • horas Halak hita. wah...aku ngelamun ke masa th 1978 tiba mayasari cililitan dg membawa tas coklat dg isi pakaian 2 stel. dan mungkin semua orang yg kujumpa di mayasari kala itu sudah menemui Tuhannya. dan terminal cililitan dan terminal lap banteng adalah dua terminal yg paling banyak cerita buat saya. tiap hari keluar rumah untuk mencari lowongan kerja dg perut kosong bisa sampai 2 harian dan berusaha ngemis ke teman kenalan kondektur biar bisa numpang tanpa bayar untuk melamar kerja. Tuhan memang sangat baik walaupun kita harus melalui jalur2 hidup yg suram ttp tidak sampai terjerembab. sebab kalau kita tetap ingat DIA dan minta tolong padaNYA kita pasti mampu melewati jalur2 curam terjal itu. terbukti sampai saat ini aku sehat punya istri dan anak2 yg sdh dewasa dan aku mdapat pensiunan. itu semua krn TUHAN YESUS YG SANGAT BAIK.

    Pinonda ManaluPinonda Manalu23 hari yang lalu
  • Ada artists tik tok

    Devil FamousDevil Famous23 hari yang lalu
  • bujan tidak ada apa2 di kampung ito, yg merantau sumbangsihlah kekampung berupa pemikiran yg berhasil slm ilmu juga uang, gitu, biar laki2 kampung jgn dilapo aja, dibina itu

    Enny AgianEnny Agian24 hari yang lalu
  • kurang panjang durasi nya

    Skymoon 007Skymoon 00724 hari yang lalu
  • ada bang jenda

    Adi SunardiAdi Sunardi25 hari yang lalu
  • Segalak galaknya orang Batak dirantau,putar saja lagu Batak berjudul Inang,pasti hatinya meleleh(menangis)

    Jodi SiantarJodi Siantar26 hari yang lalu
  • Cawang cililitan adalah kampung saya horas swrmuanya

    Josua JamesJosua James26 hari yang lalu
  • Batak Everywhere πŸ‘

    Swandi SimanjuntakSwandi Simanjuntak26 hari yang lalu
  • Sisi Lain Jedam CloverπŸ”₯πŸ”₯

    MahriansyahMahriansyah26 hari yang lalu
  • 6:49 Ko gw ga suka aja dengernya

    Black RoseBlack Rose26 hari yang lalu
  • Trims Asumis, sangat bagus topiknya trimakasih...horas....

    Mrd DahlanMrd Dahlan26 hari yang lalu
  • Berwarnanya negeriku.. Love Indonesia

    Agus PermonoAgus Permono26 hari yang lalu
  • Coba kelampung bang

    Yudi SaputraYudi Saputra27 hari yang lalu
  • Carisayadicaeangatas

    Erma NizarErma Nizar28 hari yang lalu
  • Suka gaya mu bang

    SALNA 1220SALNA 122028 hari yang lalu
  • Saya karo bukan batak Sapa saya mejuah juah bukan horas..

    Tarigan VerdiTarigan Verdi28 hari yang lalu
    • @Tarigan Verdi Mejuah juah Horas Batak Karo

      Chris SitinjakChris Sitinjak20 hari yang lalu
    • @Chris Sitinjak mejuah juah batak...

      Tarigan VerdiTarigan Verdi20 hari yang lalu
    • Horas Karo

      Chris SitinjakChris Sitinjak21 hari yang lalu
  • Pembawa acaranya dulu kuliah dimanakah? bisa memahami dunia sosial

    Palupi PapupiPalupi Papupi28 hari yang lalu
  • Knp yh klau yg dgang atau begkel2 tambal2 ban batak knp harga yh itu loh muahal bgt.. beda sma yg lain

    Aapandi PandiAapandi Pandi29 hari yang lalu
  • Ubi ma ho

    Fernandes NandesFernandes Nandes29 hari yang lalu
  • distrik itu artinya apa sih

    riff Qriff QBulan Yang lalu
  • Kolabbb lahh Asumsi x Narasi Mata Najwa.

    M Riefqi HidayatM Riefqi HidayatBulan Yang lalu
  • Orang batak itu sangat hormat sama 2 hal: gereja dan keluarga.. πŸ˜‡

    MarGinsuMarGinsuBulan Yang lalu
  • Sekarang Sumut sudah maju, punya bandara mewah sesumatra lae. Dan punya duren terbaik seindonesia: Duren Ucok. Bah, kangen aku dengan Medan.

    Jan van WelvaartJan van WelvaartBulan Yang lalu
  • Horas butets and ucoksβœŒοΈπŸ™

    Ucok Saragih SiallaganUcok Saragih SiallaganBulan Yang lalu
  • 2th aku merantau di siantar.. Ada julukan sintarmen

    Aries WicaksonoAries WicaksonoBulan Yang lalu
  • Gw kira di menit 20:18 hp gue speakernya rusak njir wkwk Keren ka Dea, sukses terus distrik. Horassss!!!

    Amer StevAmer StevBulan Yang lalu
  • baru sadar itu si Jenda wkwk

    SHARENGSHARENGBulan Yang lalu
  • Sy orang Betawie ..,punya orang tua angkat dr Marga Simanjuntak ,Abang angkat sy dr marga Siregar dan Lubis . Hormat sy untuk orang Mandailing πŸ™

    Maryamah MukriMaryamah MukriBulan Yang lalu
  • Asumsi : orang palembang dong

    Fatih FathurrahmanFatih FathurrahmanBulan Yang lalu
  • Saya dulu pernah 1 kerjaan di kapal Berbagai macam suku. Tapi Yang sering ribut ya surabaya (saya), org makasar, orng medan Samosir. Antara jancok sudala kimbek umpatan2 kalo lagi ngopi bareng. Tapi Emang betul Batak itu banyak taktik'. Masing2 suku punya karakter masing2 yang di bentuk sedari dini waktu kecil.

    Agil Rahmawan RiandikaAgil Rahmawan RiandikaBulan Yang lalu
  • Batak do na mangatur nagara on! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Roy ArmandoRoy ArmandoBulan Yang lalu
  • Keren..ini baru anti mainstream..membahas sesuatu dluar framing umum yg ada

    Ben LimbongBen LimbongBulan Yang lalu
  • Chanel paling Keren nih

    Muhammad FadelMuhammad FadelBulan Yang lalu
  • Anjir jenda jadi beribawa disini

    Muhammad FadelMuhammad FadelBulan Yang lalu
  • Bang lanjut ... Sejarah orang makassar masuk ke Jakarta... Terus orang timur ... Semoga bisa menambah wawasan kita di semua daerah ....

    Bang CekyBang CekyBulan Yang lalu
  • Senin sampai sabtu bacok mabok2 malak jambret tetep minggu ingat gereja. January sampai november maksiat. Desember malam natal wajib gereja, 31 desember malam wajib dirumah doa keluarga. Dilanggar? Dicoret dr kartu keluarga :D

    Dhio ThimotyDhio ThimotyBulan Yang lalu
  • Pernasaran sama Blok M (Madura) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Sofy DwiyantiSofy DwiyantiBulan Yang lalu
  • Gini baru yt, kontennya bermutu

    BUKAN MAINBUKAN MAINBulan Yang lalu
  • Asumsi, konten yt berkualitas

    BUKAN MAINBUKAN MAINBulan Yang lalu
  • Best host dea anugerah πŸ‘

    BUKAN MAINBUKAN MAINBulan Yang lalu
IDworlds