Distrik: Tambora Membara

13 Nov 2019
731 981 Ditonton

#Asumsi #Distrik #Tambora
Hidup di Tambora, kecamatan terpadat se-Jakarta, jelas tak mudah. Lahan terbatas. Udara berbau amis. Kebakaran jadi bahaya yang selalu menunggu. Tetapi orang yang datang selalu lebih banyak ketimbang yang pergi. Mengapa mereka bertahan?
Apa yang menjadikan mereka keras mau tetap di sana? Kata salah seorang yang kami ajak bicara, "Di sini enak, semua sudah seperti keluarga."
--------------------------------------------------
Like and follow us on Facebook, Instagram, and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar
  • saya di tambora ngontrak

    farhan muhamadfarhan muhamadHari Yang lalu
  • wow tambora ..tmpat sy mncari nafkah...

    Burhan BudiBurhan BudiHari Yang lalu
  • Udah kaya di Manila ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ญ

    Penang Darul CinaPenang Darul Cina3 hari yang lalu
  • yeah i can smell this video

    cimunkpurecimunkpure3 hari yang lalu
  • Puisi nya gak jelas

    Widhi hariyanto HariyantoWidhi hariyanto Hariyanto6 hari yang lalu
  • Ibukota lebih kejam dari ibu tiri

    Aris rismantoAris rismanto10 hari yang lalu
  • mending tinggal di kampung dah, gk sumpek

    Kang BakwanKang Bakwan12 hari yang lalu
  • Wahyu warga kali anyar bukan karang anyar . Karang anyar ma di sawah besar wkwkwk

    ALfian 316ALfian 31612 hari yang lalu
  • Bu Rahimah : dulu mah banyak setan lewat , Sekarang mah banyak setan orang

    Saewu 1521Saewu 152112 hari yang lalu
  • Tebak coba berapa kali pak RW bilang "boleh dikatakan"

    Muhammad Ikhsan SadjilliMuhammad Ikhsan Sadjilli13 hari yang lalu
  • Reporter e ngganteng

    SEPTIA WSEPTIA W14 hari yang lalu
  • Gadisnya bibit tambora

    Satria InzaghiSatria Inzaghi14 hari yang lalu
  • Subscribed ! โค

    MOCHAMAD FAUZANMOCHAMAD FAUZAN18 hari yang lalu
  • Gua lahir dan besar disini...kacau emng lingkungan ny..dlu sekitar tahun 2000 an Mutaw di pinggir jalan juga jadi, jaman SD dalem tas gua batu ..mau Cokin atau apa asal nyetel kita teman, depan depanan gang ribut adu bacok...kang ojek judi pake manggis

    Rizky AkbarRizky Akbar18 hari yang lalu
  • Ada anak 274 ?

    l Darmal Darma19 hari yang lalu
  • Kaya di film jakarta undercover

    Asep KomarAsep Komar21 hari yang lalu
  • Gua pernah krja disana dan prcayalah rasanya mau gerak aja takut nyenggol orang

    top coklattop coklat25 hari yang lalu
  • Setan si udah gak ada, adanya setan orang..wkkwk We mikir: setan aja gak betah tinggal disitu wkkwk

    Teyophgg JfseiojgTeyophgg Jfseiojg25 hari yang lalu
  • Mau tanya dong orang orang di sana kalau parkir motor dimana? Di rumah atau di tempat parkir kamsia

    Il HamIl Ham26 hari yang lalu
  • Mana anisss

    BoyBoy27 hari yang lalu
  • Ngeliput sambil ngeroko cuma dia doang wkwkw

    Dwi Surya AnandaDwi Surya Ananda27 hari yang lalu
  • MENSOS MANA MENSOS๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ yg bilang "ITU DUITNYA BUANYAK BANGET" tapi bo'ong๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    mCA 02mCA 0228 hari yang lalu
  • Ini konten hidup faktor host nya, dea ngeri

    Diqsi sidiqDiqsi sidiq28 hari yang lalu
  • Ada yg bisa jelasin makna pribahasa terakhir ?

    PandoraPandoraBulan Yang lalu
  • Pulogadung dong bang

    Wahyu GojosWahyu GojosBulan Yang lalu
  • Dari pada maksain tinggal di daerah gitu mending di bekasi, depok atau bogor deh

    Bayu saputra ajiBayu saputra ajiBulan Yang lalu
  • Kec trpadat di asia tnggara ,bneran

    pandant prakoso prakosopandant prakoso prakosoBulan Yang lalu
  • Bang review ke daerah johar baru jakrta pusat dong, real jkt itu semua ada disitu

    Muklies NessMuklies NessBulan Yang lalu
  • Kali Anyar RW004๐Ÿคž

    Aris SaputraAris SaputraBulan Yang lalu
  • Di sana.surganya konfeksi๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ Sy prnh di sana 2 thn..bljr jahit..di konfeksi

    Anggita leoAnggita leoBulan Yang lalu
  • hebat... asa bisa karena biasa.... bau tai menyeruak setiap jendela dan pintu dibuka.... semua tai dan kotoran lainnya dialirkan bebas ke got..... mantap kalau sdang menderita mencret diare sbg anak kost di lantai tiga dan perlu jalan 300 langkah ke WC umum.....

    Benny YulimanBenny YulimanBulan Yang lalu
  • Tainya juga ikut ngalir

    Hoiril AnwarHoiril AnwarBulan Yang lalu
  • do'a kan saya agar menjadi orang sukses dan rencana saya adalah membangun sebuah lingkungan apartemen yang terjangkau,yang designnya seperti apartemen yang ada di jepang.

    Rizi HobbyRizi HobbyBulan Yang lalu
  • Selalu menarik sih pembahasan tentang Tambora dari tahun 90'an hingga generasi Z, dari yg lurahnya training calon pegawai di got, serta problematika sanitasi, ruang gerak bagi masyarakatnya, dsb. Semoga pemerintah kota pusat bisa belajar untuk menemukan solusi terbaik bagi warga Tambora dan sekitarnya.. Good luck buat Asumsi, semoga kalian bisa menjadi patokan untuk tayangan bagi para Pemimpin di Negeri ini agar membantu untuk melihat bagaimana Negeri ini tumbuh menjadi lebih baik lagi Sukses terus buat kalian ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Indra WanIndra WanBulan Yang lalu
  • 18:47 sekarang gaada setan,adanya orang,setan orang๐Ÿคฃ

    Wahyu PriajiWahyu PriajiBulan Yang lalu
  • JAKARTA UNDERCOVER

    Doni GaekDoni GaekBulan Yang lalu
  • Bang nugraha ke india dong,liat orang boker nya di jalan raya

    Yulian toYulian toBulan Yang lalu
  • Maap nih ye. Mau nanya.. Terus kalo orang gendut, pas lewat ke gang yang suempitt banget kayak gitu? Gak bisa lewat. Terus gimana dong??

    Ha Zu RaHa Zu RaBulan Yang lalu
  • Setan orang, ya bener sih

    rizqidcahyadirizqidcahyadiBulan Yang lalu
  • Pernah tinggal di tambora... rame bener,enak malem mingguan banyak cabe cabean di stasiun duri๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ICAL KICOLE storyICAL KICOLE storyBulan Yang lalu
  • Bagus pembawa acara ade anugrah๐Ÿ˜

    Ahmad SupraniAhmad SupraniBulan Yang lalu
  • Kalo di Tambora harus nya tanya sama org asli pribumi nya jngn sama pendatang nya sama aje boong bro

    Desi NadilaDesi NadilaBulan Yang lalu
  • warp stabilizer adalah penyelamat editor

    Andi kamainiAndi kamainiBulan Yang lalu
  • MOHON SEMUA HSL RELAMAN DISTRIK.DI TERUSKAN KE GUBERNUR SMG DIA BERUSAHA MEMPERBAIKI INI

    Muhammad Zein NasutionMuhammad Zein NasutionBulan Yang lalu
  • Tambora ya padatnya karna pendatang, mayoritas org Banten dan Bogor disana, sisanya Jawa, Padang, Palembang, cina Kalimantan,

    Ridho MemoryRidho MemoryBulan Yang lalu
  • tempat tinggal gua yang dulu bang.๐Ÿ˜‚ angke barat, harus nya jangan kali anyar , angke lebih extrem๐Ÿ˜‚

    Fx indoFx indoBulan Yang lalu
  • Bersyukur jadi orang kampung

    Y IrawanY IrawanBulan Yang lalu
  • RW01 kelurahan kalianyar banyak kenangan yg tertinggal disana.....๐Ÿ™๐Ÿ™

    Asep HidayatAsep HidayatBulan Yang lalu
  • ๐Ÿ˜ญ

    naufal akbar wafinaufal akbar wafiBulan Yang lalu
  • Saya hanya melihat orang2 yang pandai bersyukur di video tsb, kondisi lingkungan boleh susah tapi tak terlihat sama sekali raut muka kesedihan. Semua ceria

    marimampiryk 21marimampiryk 21Bulan Yang lalu
  • 18:47 setan orang๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Oji KembaliOji KembaliBulan Yang lalu
  • Sekarang kayaknya ngga ada deh, adanya orang. Setan orang -Ibu Rahimah 18:45

    Tahu EasyTahu EasyBulan Yang lalu
  • Lu emang the best bang, udh menyatu dgn mereka. Ga risih, ga canggung dan ngalir aja

    Nerd EvilNerd EvilBulan Yang lalu
  • Mana lagi video asumsi distriknya ? Saha suka yg gini2an, sudah smw saya tonton..

    Abdi SukmaAbdi SukmaBulan Yang lalu
  • ngakak "Sekarang adanya setan, setan orang"

    Iqibaale ChannelIqibaale ChannelBulan Yang lalu
  • Gue cinta bnget tema distrik2 begini ya Allah, berikn chanel ini terus besar dan bermanfaat untuk org2 lain.. Insha Allah channel asumsi, โค๏ธโค๏ธ

    Rachmat SaputraRachmat SaputraBulan Yang lalu
  • .konten mnarik dengan gaya bicara santun..mengupas sisi demi sisi khidupan dengan lugas dan mudah di resapi.... Semngat teus buat ASUMSI berkonten..... Slaam indonesia jaya

    Gilang Al Qadri RamadhanGilang Al Qadri RamadhanBulan Yang lalu
  • Konten yg sangat bagus ๐Ÿ‘

    Tony WilliamTony WilliamBulan Yang lalu
    • "Saya pemula diyoutube, saya membuat konten alur film, mampir dulu?" Mohon supportnya

      Mao StoryMao StoryBulan Yang lalu
    • "Saya pemula diyoutube, saya membuat konten alur film, mampir dulu?" Mohon supportnya

      Mao StoryMao StoryBulan Yang lalu
  • Chennel favoriteku kontennya lain drpd yg lain,lanjutkan bang moga sehat sll

    Rudi HartonoRudi Hartono2 bulan yang lalu
    • "Saya pemula diyoutube, saya membuat konten alur film, mampir dulu?" Mohon supportnya

      Mao StoryMao StoryBulan Yang lalu
  • SBTM, STBM esssss

    Sate Pak Jun BAROKAHSate Pak Jun BAROKAH2 bulan yang lalu
    • "Saya pemula diyoutube, saya membuat konten alur film, mampir dulu?" Mohon supportnya

      Mao StoryMao StoryBulan Yang lalu
  • Gw suka konten2 kaya gini Next bahas bekasi lah n kelurahan2 nya Pemerintah wajib nonton nih

    Abiano 92Abiano 922 bulan yang lalu
  • kangen masa kecil dulu

    Achmad JayadiAchmad Jayadi2 bulan yang lalu
  • Daerah yg ga prnah banjir....kalianyar.

    Suhendi WidjajaSuhendi Widjaja2 bulan yang lalu
  • kurang lama bang video nya dikit lagi aja kwkwkw

    PARAYA ADVENTUREPARAYA ADVENTURE2 bulan yang lalu
    • "Saya pemula diyoutube, saya membuat konten alur film, mampir dulu?" Mohon supportnya

      Mao StoryMao StoryBulan Yang lalu
  • Ganteng ihhhhh syukkaaaa

    Bona ArguenzoBona Arguenzo2 bulan yang lalu
  • Bagus amat nih konten

    j- poxj- pox2 bulan yang lalu
  • Konten yang sangat mantappp

    Egiripkitriadi 22Egiripkitriadi 222 bulan yang lalu
  • Akun siapa nih ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Muldi SyaumMuldi Syaum2 bulan yang lalu
  • Dari cerita ibunya dulu vegetasi tambora tuh bagus.. karna pengelolaan yang ga bagus jadinya rumahnya dempet2an gitu gaada lahan

    fikroh failafikroh faila2 bulan yang lalu
  • Kenapa dulu ga dibikin susun aja? Terus dulu ijin membangun bangunannya diperketat gitu, untuk menghindari terjadinya gang sempit gitu

    fikroh failafikroh faila2 bulan yang lalu
  • D stu tmptnya pra pekerja konveksi..aku pun tinggal di daerah stu..

    Reza AuliaReza Aulia2 bulan yang lalu
  • 17:42 jadi paranormal activity๐Ÿ˜‚

    willy yonathanwilly yonathan2 bulan yang lalu
  • Tambora masa kecil berjuta cerita

    HERI channelHERI channel2 bulan yang lalu
  • Ya Alloh ..Bersyukur saya dn kluarga hidup di kampung..halaman luas rumah besar ...belakang rumah ada kebun...pohon buah byk...tapi saya terkadang merasa kurang bersukur.selalu kurang dan kurang....stlh melihat video ini saya sadar.bahwa saya masih beruntung...masih byk saudara kita yg hidup sperti ini... Smoga bhgia sllu kluarga tambora

    Yanto EfendiYanto Efendi2 bulan yang lalu
  • Conten super josss, jd tau lingkungan sosial kaum marginal dibalik gemerlapnya Ibu Kota.. asli natural bgt rapih terstruktur ceritanya jd berasa ikut masuk dalam lingkungan tersebut

    Muchammad Ari PriyantoMuchammad Ari Priyanto2 bulan yang lalu
  • i love u mas dea!

    agungtwitteragungtwitter2 bulan yang lalu
  • Next pesanggrahan

    ใฒใ‚ใชใ‹ใ‚ใฌใ‚‰ใฒใ‚ใชใ‹ใ‚ใฌใ‚‰2 bulan yang lalu
  • Asumsi keren .. keep up ๐Ÿค

    fika ayfika ay2 bulan yang lalu
  • Beberapa hari ini maraton nontonin asumsi district, selain jadi tau cerita2 lain di berbagai tempat, juga jd suka sama host nya๐Ÿ˜‚ keliatan asik & pinter nempatin diri

    pika chanpika chan2 bulan yang lalu
    • benar

      Sulton RrSulton RrBulan Yang lalu
  • Cengkareng banyak cerita

    Agus KurniasandiAgus Kurniasandi2 bulan yang lalu
  • Saya lewat setannya juga lewat๐Ÿคฃ

    Supiani 1Supiani 12 bulan yang lalu
  • SELALU BERSYUKUR.

    Dicky MaulanaDicky Maulana2 bulan yang lalu
  • Wilayah gt narkonya gmn ya hm

    NS FAKBOYNS FAKBOY2 bulan yang lalu
  • Pernah tinggal 3 tahun di kawasan tambora

    SandingkalaSandingkala2 bulan yang lalu
  • 1.02 Banyak teman bermerk CEPU

    kociss cisskociss ciss2 bulan yang lalu
  • Kenapa coba gue baru ngeliat channel ini di tahun 2020 - Desember ๐Ÿ˜‘ ' yang sama kek gue acungin ges . demen bgt gue sama host nya humble nya keren bais ... Salam TAMBORA (TRIKORA).

    Gunadi SimpelGunadi Simpel2 bulan yang lalu
  • Koreksi menit 3.53. bukan karang anyar sawah besar. Tapi Kali anyar tambora.

    elfirarockman officialelfirarockman official2 bulan yang lalu
  • My special place

    philips agusphilips agus2 bulan yang lalu
  • dulu setan di sambit skarang setan di bkin konten ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Yoga aji pangestuYoga aji pangestu2 bulan yang lalu
  • 3 tahun saya hidup di tambora, bahkan data saya ktp dan KK tercatat di kalianyar, tambora, jakarta barat

    Anzas DKSHAnzas DKSH2 bulan yang lalu
  • 17:25 tukang bohong itu si ibu ๐Ÿคฃ

    Ferdy SandriaFerdy Sandria2 bulan yang lalu
  • Coba pemprov dki buat rumah susun di tambora jan di masukin ke kantong mulu pak kasian rakyat nya

    M Raul Rizki GiopaniM Raul Rizki Giopani2 bulan yang lalu
  • Keren yang terkahir "pengamat sosial" ucapan ibu-ibu bagus da benar banget:)

    nova Novanova Nova2 bulan yang lalu
  • Sini om main ke mangga besar 13 jakarta pusat banyak cerita suka maupun duka

    Ajis ahmad yasinAjis ahmad yasin2 bulan yang lalu
  • setelah nonton video ini saya sangat bersyukur hidup di desa

    Adhi YaksaAdhi Yaksa2 bulan yang lalu
  • 18:45 โ€œsekarang mah yg ada setan orangโ€ dalemm banget

    Afif RahmanAfif Rahman2 bulan yang lalu
  • "Sekarang masih ada nggak, Bu, setannya?" "Sekarang kayaknya nggak ada, deh, adanya orang." "Setan orang."

    Muhammad Shanif HabiburrohmanMuhammad Shanif Habiburrohman2 bulan yang lalu
  • Content๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

    Kharisma Ghana TawakalKharisma Ghana Tawakal2 bulan yang lalu
  • 2010 smpe 2020 allhmdulilah Mash di Tambora sampe skrng ,pahit manis di sini udh gw rasakn

    Ogii SerdaduOgii Serdadu2 bulan yang lalu
  • Wah ada kakus ๐Ÿ˜‚ gw sebener nya mau berak beneran wkwkwk gokil

    Bayu DianBayu Dian2 bulan yang lalu
IDworlds