Distrik: Emang Sanggup Hidup Di Pelabuhan?

8 Jan 2020
429 512 Ditonton

#Asumsi #Distrik #SundaKelapa
Ratusan tahun lalu, Sunda Kelapa merupakan bandar dagang terpenting dan terbaik di kawasan. Ia diimpikan, didatangi, diperebutkan. Sekarang, dalam keadaan hampir tak punya apa-apa, Sunda Kelapa bersikeras untuk tetap ada, walau cuma sehari dan sehari lagi.
--------------------------------------------------
Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar
  • Maen ke madiun kampung pesilat bos

    Wong TaniWong Tani18 menit yang lalu
  • Menghadap ke laut apartemen2nya

    Hadi DildoHadi Dildo16 jam yang lalu
  • Bullsit

    Hadi DildoHadi Dildo16 jam yang lalu
  • Orang Bugis emang kaumnya para pelaut.

    Minez WeeperMinez Weeper5 hari yang lalu
  • Resopa temma ngingi malomo nalettei pammase dewata

    Risman Jalan2Risman Jalan25 hari yang lalu
  • Saya sudah menghabiskan semua konten distrik, dan baru Kali ini saya nonton IDworlds bikin nagih kyk nonton Drakor wkwkwk. Ditunggu season berikutnya lagi asumsi distrik. O ya klo boleh saran Distrik di daerah Sumatera juga , banyak situs Dan permasalahan politik juga disana. Lewat video ini berharap bgt para pemerintah tau kebutuhan rakyat kecil.๐Ÿ‘

    Elitna BarusElitna Barus6 hari yang lalu
  • "Bagi bagi sembako, pergi... "

    Elang JawaElang Jawa16 hari yang lalu
  • Aku pernah foto salah satu bapak nyaa... Akhirnya tau namanya ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ sehat teruss pak... Salam

    Ocky RiadiOcky Riadi18 hari yang lalu
  • Pengen ngobrol sama ente lurd dea anugrah

    Agustina RefaldiAgustina Refaldi18 hari yang lalu
  • Pengen ngobrol sama ente lurd dea anugrah

    Agustina RefaldiAgustina Refaldi18 hari yang lalu
  • Suka banget sama statement bang ilyas 9:12

    Latif HasanLatif Hasan21 hari yang lalu
  • 12:27 Apartemen yang tinggi2 ngadep ke laut EPIC banget jawaban nya Daeng Mus.....

    Laziale SalatigaLaziale Salatiga24 hari yang lalu
  • Daging sekali, dan pembawaannya berat

    Rhyme ToneRhyme Tone27 hari yang lalu
  • Asumsi Distrik & Dea Anugerah: selalu kereeennn...๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Kenny JKenny J28 hari yang lalu
  • Distrik konten mantap๐Ÿ‘

    Dimas LionelDimas Lionel29 hari yang lalu
  • Kurang panjang bang durasinya.

    Piyan MontanaPiyan MontanaBulan Yang lalu
  • Gak tau knpa aku jd suka chanel ini. Pembahasan demi pembahasan selalu menarik utk d ketahui, Dan yg paling aq suka lg adlh melihat sisi lain daerah2 d indonesia dr sudut yg berbeda. Maju terus Asumsi distrik๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    indra febriindra febriBulan Yang lalu
  • 3:00 sudah 30 tahun di jakarta logat sulawesinya masih kental, salut, Salamakki tetta.

    Riyan DiscRiyan DiscBulan Yang lalu
  • Lanjutkan terus memberikan pengetahuan mengenai daerah-daerah di Indonesia... saya mengapresiasi apa yang anda lakukan saat ini... Keep istiqomah dan fair information...

    Dr. Yudi WahyudinDr. Yudi WahyudinBulan Yang lalu
  • Bang coba dong cari sisi laen dari pluit bg. Banyak kisah cerita nya,kota kecil sejuta cerita

    Muhammad DwiMuhammad DwiBulan Yang lalu
  • Muara.baru sama luar batang sering banget tawuran

    Muhtar HidayatMuhtar HidayatBulan Yang lalu
  • Salamaki to pada salama lisuki celleng2i wanuwa ogita Silessureng , slaam anak ogi

    bacot 123bacot 123Bulan Yang lalu
  • Sunda Kelapa itu kuat banget sejarahnya cuma aneh aja sekarang jadi terlupakan pelan pelan Dan kapal pinisi itu indah loh.. Dari cara pembuatannya sampai bisa berlayar itu sejarah panjang. I miss you there..

    Indra WanIndra WanBulan Yang lalu
  • Sunda Kelapa itu kuat banget sejarahnya cuma aneh aja sekarang jadi terlupakan pelan pelan Dan kapal pinisi itu indah loh.. Dari cara pembuatannya sampai bisa berlayar itu sejarah panjang. I miss you there..

    Indra WanIndra WanBulan Yang lalu
  • Sumpah.. keren bgt Baru ini gua nonton youtube ngga mau brenti.. beda aja sma konten youtube yg laen, konsep nya bagus nih, dikemas sedemikian kereeen Bukan brarti gua koment dsini ini yg paling keren y.. smuanya ok! Dgn nonton kita tuh bukan cuma terhibur tpi juga nambah pengetahuan juga wawasan khususnya tentang tanah air.. cerdas lu bang Ini tuh bner2 Selera gua bgt Klo bang dea anugrah maen kmari gua traktir mw makan,ngopi, bebas Asumsi distrik๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

    Iqbal NopriansyahIqbal NopriansyahBulan Yang lalu
  • Ewako daeng ๐Ÿ™

    Fachri Muhammad BFachri Muhammad BBulan Yang lalu
  • Zaman doelu ngeceng mikul radio tape gaoel banget broe,sekarang radio tape bisa masuk kantong celana ya salam

    Yulian toYulian toBulan Yang lalu
  • Pada jamannya orang nenteng radio tape memang terlihat paling pengalaman ๐Ÿ˜

    Peramu AksaraPeramu AksaraBulan Yang lalu
  • Marathon asumsi distrik

    rizqidcahyadirizqidcahyadiBulan Yang lalu
  • Tempatnya dimana itu ada apartement ada yg tau?

    RTX ECome1RTX ECome1Bulan Yang lalu
  • Ngomong" kita kekurangan generasi penerus untuk petani . Nelayan . Seniman.

    Devha WigunaDevha WigunaBulan Yang lalu
  • Masa kecil ku diluar batang brenang di pelabuhan sunda kelapa lompat dari anjungan kapal phinisi, berenang di empang sanip, maen bola di pos 3 dan tanah merah sampe naek sampan rame rame ke laut akhirnya terbalik dilaut lalu terdampar di sebuah daratan dikira pulau ternyata ancol,,, hahaha....

    syolahuddin Razaksyolahuddin RazakBulan Yang lalu
  • 12:26 sindirannya keras juga๐Ÿ˜…

    rafiqi28 rafiqirafiqi28 rafiqiBulan Yang lalu
  • Padahal jka pelabuhan sunda kelapa ini berada di Eropa, pasti jdi tourist spot layaknya Bremen di jerman/ southampton di England..dll...indah dan penuh nostalgic

    Amru AashAmru AashBulan Yang lalu
    • gag bisa ngelolanya org indonesia..krn money oriented

      ASFA VLOGASFA VLOGBulan Yang lalu
  • kalo melihat dari film memang kehidupan disana begitu keras, namun kalo hasil ReporT ini terkesan damai.

    Abela SetiawanAbela SetiawanBulan Yang lalu
  • Orang bugis dimana mana

    Deo AlfaridziDeo AlfaridziBulan Yang lalu
  • Keren bang Dea anugrah ,,,ngefans saya

    HERRY TRISMANTOHERRY TRISMANTOBulan Yang lalu
  • sekitar tahun 2008 beberapa kali main kesini karena tugas kuliah, ilmu fotografi. Sedih kalo emang budaya & identitas Sunda Kelapa akan hilang seperti yang dibicarakan.

    Reno AndryReno Andry2 bulan yang lalu
  • penasaran, apakah ada cost yg dikeluarkan untuk para narasumber?

    yovie mifthyovie mifth2 bulan yang lalu
  • Suka cara dea ngedengerin narasumber. Ngangguknya kayak gelas kosong.. Cara dea bertanya dan menggali informasi juga enakeun. ๐Ÿฅฐ

    Ema RahmaEma Rahma2 bulan yang lalu
  • Congrats Asumsi dan Dea Anugrah aras video yang baik ini. Saya suka nonton video Asumsi Distrik. Terus maju ke depan. Salam dari Malaysia

    irtidzar razaliirtidzar razali2 bulan yang lalu
  • Bahas tanah abang dong bang

    Azzaw TVAzzaw TV2 bulan yang lalu
  • konten sangat bermanfaat sekali

    Muhammad BaehaqiMuhammad Baehaqi2 bulan yang lalu
  • Manis host nya๐Ÿ˜‚

    suci rahayusuci rahayu2 bulan yang lalu
    • cieeee

      ASFA VLOGASFA VLOGBulan Yang lalu
  • Ke asumsi mau liat dea anugrah .keliatan bgt intelektual nya oke bgt ...

    Kitty OzawaKitty Ozawa2 bulan yang lalu
  • Gue suka chanel kamu. Tak subcribe borr

    Muhammad KholilurrohmanMuhammad Kholilurrohman2 bulan yang lalu
  • Playlist termantap๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

    Kharisma Ghana TawakalKharisma Ghana Tawakal2 bulan yang lalu
  • Gua suka banget sama asumsi & dea gokss kontennya

    Fawwaz MuhammaddFawwaz Muhammadd2 bulan yang lalu
  • Periode pertama "Indonesia jadi pusat maritim dunia" Periode kedua sekalipun tdk prnh diucapkan lgi termasuk wkt kampanye atau debat Bru tau mgkn susah ngadapin para bajak laut yg gk senang laut kita dikelola mandiri

    Jupri KolamJupri Kolam2 bulan yang lalu
  • Baru tau kalo di Sunda Kelapa kalo di dominasi orang Bugis. Bangga jadi orang Bugis

    Qhadri AsdjarQhadri Asdjar2 bulan yang lalu
  • To Bone pale'??

    Qhadri AsdjarQhadri Asdjar2 bulan yang lalu
  • Kali jodo di daerah sini bukan ya?

    peach Coaxpeach Coax2 bulan yang lalu
  • Asumsi distrik pertahankan segmen ini.. keren bnget

    Aang chandra maulana Student of uin suka yogyakartaAang chandra maulana Student of uin suka yogyakarta2 bulan yang lalu
  • 17:42 bapaknya lucu, itu kayak aku pas kecelakaan kiraiin sudah meninggal ternyata masih hidup

    Norma NormaNorma Norma2 bulan yang lalu
  • distrik keren bangett!

    Deva SeptiyanaDeva Septiyana2 bulan yang lalu
  • chanel ini emang ga ada obat. Pantang mundur!

    oktavian ardana76oktavian ardana762 bulan yang lalu
  • apartemen ngadep kelaut semua, bingung mau ketawa apa nangis ya

    ferdy engelferdy engel2 bulan yang lalu
  • Sekalinya tau youtube asumsi, langsung nonton semuanya terutama konten Distrik, seneng banget sama konten sejenis kayak ini, karna pastinya kita jadi tau sesuatu sesudah nonton, & abang dea bawainnya the best!... ditunggu konten distrik selanjutnya

    goodpeople goodattitudegoodpeople goodattitude3 bulan yang lalu
    • Setuju

      Rian Agustinus RinaldiRian Agustinus Rinaldi15 hari yang lalu
    • Jangan lupa konten kerah biru nya hehe

      kiting ajikiting aji2 bulan yang lalu
  • Semangat terus pak! Semoga rezekinya lancar selalu ๐Ÿ’™๐Ÿ™๐Ÿผ

    IrdiIrdi3 bulan yang lalu
  • Knp tontonan seperti ini tidak ada di siaran tv ya

    Khoirul NizamKhoirul Nizam3 bulan yang lalu
  • Ini channel terkeren yang saya subscribe๐Ÿป๐Ÿ”ฅ

    uray kodeluray kodel3 bulan yang lalu
  • Mantap sisi lain sunda kelapa

    Desi Safari TVDesi Safari TV3 bulan yang lalu
  • Mas, coba Dateng ke wilayah celincing, tapi di nelayan.. Nelayan yang mencari minyak di tongkang-tongkang

    Inud UmbaranInud Umbaran3 bulan yang lalu
  • Jadikan kapal Phinisi untuk kapal pesiar dengan standart kelayakan dan keamanan yg baik. Pasti hidup. Jika masih bertahan dengan kondisi kapal yg ala kadarnya, mesin seadanya, pelan tapi pasti akan benar2 mati

    fairly 0406fairly 04063 bulan yang lalu
  • Best joke, daeng mus.

    rifai JAKARTArifai JAKARTA3 bulan yang lalu
  • Jadi kangen suasane di jafat

    Budi UtomoBudi Utomo3 bulan yang lalu
  • "walau cuma sehari dan sehari lagi"

    gorilla nipplegorilla nipple3 bulan yang lalu
  • Channel ini undervalued banget

    Mr. RMr. R3 bulan yang lalu
    • underrate

      ASFA VLOGASFA VLOGBulan Yang lalu
  • Menit 5:49 ada bapak bapak pake kaos UT..hahhaa

    Feyza NareswariFeyza Nareswari3 bulan yang lalu
  • Sunda empire

    elf zieelf zie3 bulan yang lalu
  • Coba di pelabuhan patimban mas banyak masyarakat yang masih belum tau apakah mereka akan di pekerjakan sebagai pribumi atau cuma di pekerjakan sebagai penoton๐Ÿ™

    Social ProductionSocial Production3 bulan yang lalu
  • Sunda empire

    SENOPATI ALDISENOPATI ALDI3 bulan yang lalu
  • Pesisir punya rakyat, bukan pemodal ... โœŠ salam anak pesisir Makassar

    Gadizha AzTsurayaGadizha AzTsuraya3 bulan yang lalu
  • Sehat ya pak jeneponto, saya dari sulawesi merantau dimanado. 4 tahun sampai dengan hari ini. 18/11/2020 19:36

    Andri NukuAndri Nuku3 bulan yang lalu
  • Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung 19:08

    Dilan RamadhanaDilan Ramadhana3 bulan yang lalu
  • sejauh apapun kalian berkelana pulang adalah jawaban terbaik .

    Rama DabRama Dab3 bulan yang lalu
  • menghadap kelaut pake pinisi...ya abis sama samudra, temas, spill dkk ini kan udh ngomog soal duit, klo mau kasar itu duit hasil usaha diapain aja? gk invest ke teknologi yg lbh maju...ya tergilas jaman. selesai

    masonry maverickmasonry maverick3 bulan yang lalu
  • Bayangkan beliau klas 4 SD sdah merantau jauh๐Ÿ˜ญ. Semoga bapak2 sehat selalu dan rezeki lancar Trus

    Muhammad Amirul HudaMuhammad Amirul Huda3 bulan yang lalu
  • dah paling seru ini chanel . req jakpus bang tepatnya mangga besar. tempat kelhiran ๐Ÿ™

    Dikki GunawanDikki Gunawan3 bulan yang lalu
  • pak jokowi tolong di dengar dong jeritan sodara " kita di pesisir ini

    Ipung PurnomoIpung Purnomo3 bulan yang lalu
  • Hampir seluruh kota di Indonesia mengalami hal ini , ini berawal dari kebutuhan hidup dan egois yang berlebihan.

    SHARING is CARRYINGSHARING is CARRYING3 bulan yang lalu
  • Sengaja di bikin "terlantar" supaya bisa "gantian yg tinggal"

    Anggi AngkasaAnggi Angkasa3 bulan yang lalu
  • Mantap Bone n jeneponto

    Noval NovalNoval Noval4 bulan yang lalu
  • kayanya kalau sunda kelapa ditata jadi kawasan wisata bakal keren deh, bikin paket wisata sailing kaya di komodo gitu

    Muhamad fahril AkbarMuhamad fahril Akbar4 bulan yang lalu
  • bang jalan" ke balikpapan dong, bahas tentang balikpapan hehehe

    Khurnain IskandarKhurnain Iskandar4 bulan yang lalu
  • Nonton seri "Distrik" nya Asumsi, jadi inget tayangan "Dont tell my morher" nya Nat Geo. Mantab Asumsi.

    glenagsglenags4 bulan yang lalu
  • Coba dong bang di Muara Baru dan Muara angke sejarah nya

    Sulaiman kikiSulaiman kiki4 bulan yang lalu
  • Host nya โ€œDea Anugrahโ€ ganteng ๐Ÿ˜ Pinterrrr ๐Ÿ‘๐Ÿป

    ้”ไบž้”ไบž4 bulan yang lalu
  • Isinya kok gak kena ya sama judulnya ? Semoga bisa lebih bagus lagi

    Yosua MarpaungYosua Marpaung4 bulan yang lalu
  • fck this hit so hard!

    Rizky DwiRizky Dwi4 bulan yang lalu
  • 1:02 What song at this minute??

    Al QardhawieAl Qardhawie4 bulan yang lalu
  • Makin sini makin suka dengan channel ini, channel ini banyak menginspirasi saya untuk masa depan dan mencerminkan bagaimana kehidupan sesungguh nya lelak setelah saya dewasa nanti. Terima kasih asumsi๐ŸŒป

    DanSkyDanSky4 bulan yang lalu
  • Dulu zaman kapal Pinisi' belum pake Mesin Pengerak masih pake Layar (digerakkan sesuai arah mata angin) memang kebanyakan ABK dari suku Bugis, Makassar( Ujung Pandang), Bira. Bira yah bukan "Birra" dan di Bira lah kebanyakan kapal Pinisi' dibuat. Baji-Baji' ki kontu mae daeng lamorokki dalletta, Amin.

    Zas GamingZas Gaming4 bulan yang lalu
  • Putar botolnya kawan ๐Ÿพ๐Ÿพ๐Ÿพ

    king 'sking 's4 bulan yang lalu
  • distrik pamulang dong

    Fajar ChannelFajar Channel4 bulan yang lalu
  • Emg konten yg bikin mikir ttg permasalahan sosial di Indonesia

    Ivan FadhillaIvan Fadhilla4 bulan yang lalu
  • Sedih memang , tahun 2000an enak banget disitu laut masih banyak yg mancing nelayan dll. Sekarang laut udh jadi apartment perumahan komplek , mau mancing pun harus ribut dulu sama security komplek .

    Rian DiecastRian Diecast4 bulan yang lalu
  • Kehebatan bangsa Sulawesi tentang Kemaritiman nya bisa dilihat jejak nya hingga sekarang

    KIBLAT INFOKIBLAT INFO4 bulan yang lalu
  • Suku bira itu dimana ya

    KIBLAT INFOKIBLAT INFO4 bulan yang lalu
  • Saya betawi tp ada darah bugisnya dari nenek moyanh.

    mahmud malamahmud mala4 bulan yang lalu
IDworlds