JALUR KA EKSTRIM BLITAR - MALANG | KA Gajayana Menembus Terowongan Terpanjang ±850 Meter

19 Jun 2019
304 160 Ditonton

Keindahan dan eksotisme Jalur Kereta Api Blitar - Malang yang Memukau, melewati Terowongan terpanjang kedua yang masih aktif di Indonesia. Direkam dari kereta paling belakang.
Jalur ini terkenal akan keindahan untuk foto-foto kereta api di kalangan penggemar kereta api (Railfans). Memiliki Jembatan Lahor yang tak kalah indahnya dengan di Bandung. Keunikan di jalur ini yaitu memiliki 2 Terowongan kembar yang saling berdekatan. Kedua terowongan ini berada diantara Stasiun Pogajih (Kab. Blitar) dan Stasiun Sumberpucung (Kab. Malang).
Terowongan Eka Bakti Karya (Karangkates I) merupakan terowongan kereta api aktif terpanjang kedua di Indonesia yang memiliki panjang 850 meter. Dibuat oleh anak bangsa pada tahun 1969 yang dirancang oleh I.R. Sutami. Tak jauh dari E.B.K terdapat terowongan Dwi Bakti Karya (Karangkates II) dengan panjang sekitar 400 meter. Kedua terowongan ini berada dekat dengan Bendungan/Waduk Sutami (Karangkates) yang terdapat PLTA Sutami.
Kereta api yang melewati jalur ini diantaranya adalah Kereta Api Penataran Dhoho relasi Blitar - Malang - Surabaya. Kereta Api Eksekutif Gajayana Jakarta - Malang. Kereta Api Malabar Bandung - Malang, Kereta Api Malioboro Ekspres, Kereta Api Ekonomi Matarmaja, Kereta Api Majapahit.

Tanggal : 5 Juni 2019
Lokasi : Kereta Api Eksekutif Gajayana Tambahan
====================================
Camera : HP Asus Zenfone Max Pro M2
Editing : Windows Movie Maker
Jangan lupa untuk SUBSCRIBE dan AKTIFKAN NOTIFIKASI / LONCENGnya agar tidak ketinggalan Video baru dari Channel AlphaRP Railway :)
Social Media :
WhatsApp : bit.ly/WhatsappAlphaRP
Facebook : bit.ly/FacebookAlphaRP
Instagram : @thealamisob | bit.ly/InstagramAlphaRP
LINE : thealamisob
Thanks for watching, Dont forget to Like, Share, and Subscribe !!!

Komentar
  • Jembatan nya itu loh ngeri toh

    Ega GSEga GSTahun Yang lalu
    • saya kalo naik kereta pernah lewat sana

      ryian yugaryian yuga8 bulan yang lalu
    • lodoyo hadir macanan 85/86 blitar selatan

      indra jayaindra jaya9 bulan yang lalu
    • Iyo

      Ega GSEga GSTahun Yang lalu
    • lahor ya mas

      比西比西Tahun Yang lalu
  • Dah pernah lewat bang gw

    Kenzi AryawityaKenzi Aryawitya13 hari yang lalu
  • Relnya kok tunggal ya

    Risdi YantoRisdi Yanto23 hari yang lalu
  • Setelah sekian lama aku ngerti jalur e

    Lord PasadenaLord Pasadena25 hari yang lalu
  • Keren pemandangan nya.. Ini ambil gambarnya gimna kak. ?

    IMAM SYA'RONIIMAM SYA'RONI26 hari yang lalu
    • mengahdap ke belakang arah kereta ya mas?

      IMAM SYA'RONIIMAM SYA'RONI26 hari yang lalu
    • dari bordes belakang mas

      AlphaRP RailwayAlphaRP Railway26 hari yang lalu
  • Nostalgia ,, dulu karcis masih 5.500, Blitar Malang,,, sekitar th 2006,, selama 6 th saya naik kereta

    Agung RiyadiAgung Riyadi29 hari yang lalu
    • @AlphaRP Railway nah betul.mas.. Hehehe dan sampe.hafal kapan dan dimana karcis akan diperiksaaa....

      Agung RiyadiAgung Riyadi28 hari yang lalu
    • jaman2 kertas karcisnya masih yg bentuk kartu gaplek hehehe

      AlphaRP RailwayAlphaRP Railway28 hari yang lalu
  • Le mbangun dulu kepiye gunung2 koyo ngono

    wiwid widodowiwid widodoBulan Yang lalu
  • Numpak sepur dari blitar ke malang, tahun 90an, tiket masih karton, lewat terowongan mesti parno, gerbong tdk ada lampu, jendela kebuka, baunya asap diesel, dan kirain rumah diantara 2 terowongan rumah kosong

    Ronald ArmadinataRonald ArmadinataBulan Yang lalu
  • Lodoyo dan kanigoro nyimak

    Windows 10 channelWindows 10 channelBulan Yang lalu
  • Terowongan nya itu dekat di belakang rumah saya tapi kata saudara saya kalau melewati terowongan itu tidak boleh bicara yang aneh aneh itu terowongan angker seram 😱😱😱

    Hawidiyanti HawidiyantiHawidiyanti HawidiyantiBulan Yang lalu
  • Bang itu jembatannya pinggirnya itu ada bendungan yang buat dulu itu kakek saya

    ehargiyantoehargiyantoBulan Yang lalu
  • Lebih mending jalur BL - ML masih terawat ke hijauan nya, kalo di bandung beberapa sudah gersang

    NayottamaWSNayottamaWSBulan Yang lalu
  • 5:15 hemat kuota biar cepet,buat yang mau hemat kuota klik aja ok

    Josephin Arkhelius RoniawanJosephin Arkhelius RoniawanBulan Yang lalu
  • Gua tau Naik kereta lewat TROWONGAN itu

    Wildan RistaWildan RistaBulan Yang lalu
  • Abang mau masuk grub kereta gak mas

    Deni BachtiarDeni BachtiarBulan Yang lalu
  • jdi inget masa2 kecil pas jdi anak2 dlu,,skrg jdi ortu malah gk pernah naik 😆

    AishaRose channelAishaRose channel2 bulan yang lalu
  • Enak bgt nih bikin videonya,sambil ngopi n merokok di blkang kreta

    Delbo BDelbo B2 bulan yang lalu
    • Wkwkwkwk,,,,

      Delbo BDelbo B2 bulan yang lalu
    • ngopi boleh, roko auto diturunin dr kereta wkwkkwk

      AlphaRP RailwayAlphaRP Railway2 bulan yang lalu
  • Terima kasih sudah membuat saya mengingat masa kecil ketika menuju ke Blitar yg sangat di tunggu" adalah terowongan Karangkates dan pemandangan bendungan Karangkates serta kali Lahor.

    Bagus KurniawanBagus Kurniawan2 bulan yang lalu
  • *akhirnya saya serasa naik kereta*

    Bima SehtiBima Sehti2 bulan yang lalu
  • Terowongan itu di bikin Belanda masih jaman penjjahan.bukan tahun 1969 .saya lahir THN 1954 saya asli Blitar dekat stasiun Wlingi rumahku.

    Sinta Aprillia WulansariSinta Aprillia Wulansari2 bulan yang lalu
  • Masuk situ, sinyal HP hilang.

    Mohammad GagatMohammad Gagat2 bulan yang lalu
  • Kalau dulu ditrowongan gelap gak ada lampu.sekarang terang enak lah

    endang hariendang hari2 bulan yang lalu
  • Itu di kereta ya maksudnya di gerbong paling belakang? Mohon jawabannya

    abel 02abel 022 bulan yang lalu
    • iya

      phyloyxphyloyxBulan Yang lalu
  • Ituteh di kereta lokomotif bukan Si

    abel 02abel 022 bulan yang lalu
  • Click bat babbi

    Amelia PamelaAmelia Pamela2 bulan yang lalu
  • Baru pertama lihat terowongan karangkates bayangin kalau orang di dalem pas ada kereta wkw

    Oktado PriswaOktado Priswa2 bulan yang lalu
  • Salam dari blitar alun alun

    ALMIRA SLIMEALMIRA SLIME2 bulan yang lalu
  • Itukan di waduk karang kates yo

    Wiwi WiwiWiwi Wiwi2 bulan yang lalu
  • Jalannya baru 1 track ya?

    Dapur Nde AnyDapur Nde Any2 bulan yang lalu
  • Wong KARANGKATES koment 😀😀

    mama Ciamama Cia3 bulan yang lalu
    • @Grandonv Guyu wahh Tonggo ya 😀

      mama Ciamama Cia2 bulan yang lalu
    • Aq wong karangkates kak

      Grandonv GuyuGrandonv Guyu2 bulan yang lalu
  • Terowongannya semoga tetap dipelihara

    Bambang SumarditoBambang Sumardito3 bulan yang lalu
  • Semoga dibangun double trak untuk jalur gajayana

    Bambang SumarditoBambang Sumardito3 bulan yang lalu
  • Rumahku daerah situ.sehabis jembstan Malang Blitar.kalo ke Karang kates hanya nyebrang jembatan dah nyampek.tapi sekarang takut.sehabis ada anak Selfi pas sepur mau lewat.trus anaknya melompat gak bisa tertolong

    Fefe FefeFefe Fefe3 bulan yang lalu
  • banyak berhenti di stasiun kecil. pafahal tiketnya mahal kalau minggu 650 ribu

    Supri AntoSupri Anto3 bulan yang lalu
  • semoga sehat selalu masbro

    Alpin NoobAlpin Noob3 bulan yang lalu
  • mantaaab booosku 👍

    NH Nur HamidNH Nur Hamid3 bulan yang lalu
  • Aqu k jombang sll lwat dstuuu

    Nhes Djokey{J.S.B}Nhes Djokey{J.S.B}3 bulan yang lalu
  • Jadi kangen naik kereta Kediri Malang... Karena Corona 😭

    Lina LukiLina Luki3 bulan yang lalu
    • Iya sama kangen naik kereta

      GG GamingGG Gaming2 bulan yang lalu
  • Setiap ke Jakarta sllu naik ..Gajayana...gk brani naik pesawat ..lebih nyaman.👍👍👍🙏

    Mumun WulanMumun Wulan3 bulan yang lalu
  • Ini lah konten hebat, ni satu di dunia urutube

    Ajaxamsterry ajaxAjaxamsterry ajax3 bulan yang lalu
  • Kl indon serumpun doang

    Ajaxamsterry ajaxAjaxamsterry ajax3 bulan yang lalu
  • Wow KL kagum ni keretapi blitar malang, mna madiun, mna yg lain nya, blitar gus samsudin, malang gus idris, cirebon kang ujang loh, semua kebanggaan umat islam, yuk doain indon sukses,

    Ajaxamsterry ajaxAjaxamsterry ajax3 bulan yang lalu
  • Dulu Bpkku yg jaga trowongan di jam2 kereta mo lewat g boleh ada orang lewat jembatan atopun masuk trowongan...

    Malgarethatha pujiati PuiMalgarethatha pujiati Pui3 bulan yang lalu
    • Iya bapaku juga kaya kamu.?tapi. GK. Tau didalam terowongan kereta. Apinya apakah ada hantu hi serem

      anna Prihatianna PrihatiBulan Yang lalu
  • Di antara kedua trowongan itu ada 2 rumah itu rumah tempat tinggalku dulu semasa kecil sampai SMA.. Skg sdh pindah ke tengah kampung.. Namanya Perumahan trowongan KA Dulu bpkku pegawai KA skg sdh pensiun

    Malgarethatha pujiati PuiMalgarethatha pujiati Pui3 bulan yang lalu
    • Ooh berarti itu rumah dinas kah?

      SeMaR MadhangSeMaR Madhang2 bulan yang lalu
    • Oh gitu ☺️🙏

      Andika Putra PrastyaAndika Putra Prastya2 bulan yang lalu
  • Jooos kang

    Pakji Channel ChannelPakji Channel Channel3 bulan yang lalu
  • Jooos kang lanjutkan karyanya

    Pakji Channel ChannelPakji Channel Channel3 bulan yang lalu
  • Jadi kangen rumah 😓😓😓 Plg senang klo ke.Surabaya lwt Malang meski jauh tp asyik......

    wena suryana Hhhwena suryana Hhh3 bulan yang lalu
    • panorama jalur selatan, apalagi kalo pagi hehe

      AlphaRP RailwayAlphaRP Railway3 bulan yang lalu
  • Yang paling ditunggu kalo pulang kampung dulu😚

    Yusril NashtitiYusril Nashtiti3 bulan yang lalu
  • jalur e koyo jalurr gawenane wong biyen. yo pora bos

    Ditok vlog MUSIMANDitok vlog MUSIMAN3 bulan yang lalu
  • Terowongannya panjang Yo mas bagus Ama jemhatan

    Sabiq Aji AjiSabiq Aji Aji3 bulan yang lalu
  • Ngeri sih penjaga e terowongan kok wani ya

    Ririey LestariRiriey Lestari3 bulan yang lalu
  • Mantap menambah wawasan n edukasi masyarakat awam mas bro lanjut n semangat semoga berkah

    Sunanbolang BolangSunanbolang Bolang4 bulan yang lalu
  • TERIMAJASIH YA .... ATAS PERJLANAN ANDA SAYA IKUTI.... JADI INGAT MASA REMAJA SAYA ... YG PERNAH ABUNEMEN KERETA SEBAB SAYA BERTEMPAT TINGGAL DI GARUM ... NAMUN SEKOLAH SAYA DI MALANG ...JADI SABAN HARI NAIK KERETA ... MASA" INDAH MASA REMAJA JADI TERKENANG KEMBALI ... ....." GARUM - MALANG " ....

    Utami UtamiUtami Utami4 bulan yang lalu
    • ..... TERIMAKASIH ....

      Utami UtamiUtami Utami4 bulan yang lalu
  • Sekarang mah udah ada lampu. Dulu gelap2 an dlm kereta.

    Indri Bay TVIndri Bay TV4 bulan yang lalu
  • Keingen rasane numpak sepur teko Singosari Nang mblitar

    Agus SbAgus Sb4 bulan yang lalu
  • Saya melihat vidio ini jadi ingat waktu saya memasang radio comonikasi antara lokomatip dan stasiun KA yg saya rakit dan saya pasang di trowongan tsb pd th 2013 setelah saya amati kabel antena radio masih nempel pada dinding trowongan mudah2an alat tsb masih berfungsi dgn baik demi keselamatan penumpang

    BRIGIF 9 JEMBER_ _CAKRA Raider Mobil UdaraBRIGIF 9 JEMBER_ _CAKRA Raider Mobil Udara4 bulan yang lalu
  • Kalau terowongan dibuat tahun 1969 berarti sebelum tahun tsb jalur keretanya lewat mana ...Tanya.

    dèń_ Prazêdèń_ Prazê4 bulan yang lalu
  • Jembatan nya Nigeri!

    yudiono Mkesyudiono Mkes4 bulan yang lalu
  • Apa iTu?

    yudiono Mkesyudiono Mkes4 bulan yang lalu
  • Ka dam karangektes lahor

    Defoe GembulDefoe Gembul4 bulan yang lalu
  • Mengingatkan masa kecil saya, setiap pulkam ke blitar pasti naik KA (penataran) suka takut aja kalo pas lewa terowongan krg kates, jd rindu naik kereta, sdh lama sekali😊

    Suli PindartoSuli Pindarto4 bulan yang lalu
  • keren bgt bosque udah padam y bosque komplit bosque semoga sukses bosque 🙏🙏🙏

    SATRIABAGUSSATRIABAGUS4 bulan yang lalu
  • itu jalur keretanya 1 apa gak tabrakan...?

    Edi SurantoEdi Suranto4 bulan yang lalu
    • Kalau mau papasan, berhenti di stasiun terdekat. Dan jalur ini tdk terlalu ramai..

      ruruh rahayururuh rahayu3 bulan yang lalu
  • Ada apa di dalam?entah lah nyimak aja ah

    Indonesian Hunting and AdventureIndonesian Hunting and Adventure4 bulan yang lalu
  • Tempat ku liburan sama temen temen

    Lendra _QwertLendra _Qwert4 bulan yang lalu
  • Ku penasaran kepingin naik kereta.

    Andi AndiAndi Andi4 bulan yang lalu
  • Masuk terowongan gellap

    Andi AndiAndi Andi4 bulan yang lalu
  • Pusing liat keblakang

    Andi AndiAndi Andi4 bulan yang lalu
  • Bagus banget

    Dyah AdriyantiDyah Adriyanti4 bulan yang lalu
  • Mantab....mirip lintas Garahan- Mrawan daop 9 Jember...jangan lupa mampir di chanelku gun, tks

    Sofwan HadiSofwan Hadi5 bulan yang lalu
  • Dari kecil klau pulang ke Blitar selalu naik kereta api via malang Blitar turun stasiun kesamben paling suka klau naik kereta api via jalur Malang selalu lewat terowongan karangkates

    Indry AjengIndry Ajeng5 bulan yang lalu
  • Desaku tuh,,, pogajih 🤗🤗🤗🤗😚😚😚

    Eristia ErisEristia Eris5 bulan yang lalu
  • Harusnya kepalanya juga diperlihatkn

    Parjo SuparjoParjo Suparjo5 bulan yang lalu
  • Pemadangan sejuk indah

    Bu SetyaningsihBu Setyaningsih5 bulan yang lalu
  • Sinyal hp hilang setiap masuk terowongan

    logic Explorerlogic Explorer5 bulan yang lalu
  • Kalau jembatan KA Lahor , tidak seberapa seram, karena kita berada didalam.KA. Tetapi jembatan jln.raya nya../jalan mobil.....seram sekali.! Itu dulu..... Mungkin sekarang sudah berubah....

    Bambang LukitoBambang Lukito6 bulan yang lalu
  • Salam dari karangkates

    Hm zaHm za6 bulan yang lalu
  • Desa saya itu,, tempat tinggal saya jembatan lahor,,

    Refandi WahyuRefandi Wahyu6 bulan yang lalu
  • INDAH BANGIT.....AUTO SUBSCRIBE.

    Mx channelMx channel6 bulan yang lalu
  • Mengapa di di tepi jalan kereta api tu gak di pagar besi kan lebih aman

    jian zhujian zhu6 bulan yang lalu
  • Gue ngabyangin kalo jalan kaki di rel berdua aja sama temen, gimana ya rasa nya,,

    Bang Jack OfficialBang Jack Official6 bulan yang lalu
  • Bagus bro,jadi keinget mudik aku bro. 2020 gak mudik🤣🤣🤣🤣🤣

    Arh Sby FMArh Sby FM7 bulan yang lalu
  • kpingin mulih ng mlang aku..dolen ng blitar numpak spur

    Hadi SupenoHadi Supeno7 bulan yang lalu
    • wes 8 thun ra ngrti suara ne.....sepur.....kngen malang

      Hadi SupenoHadi Supeno7 bulan yang lalu
  • Kamera nya knp di butut kereta yak apa bagusnya ngambil gambar dricsudut ini

    RianpiliangRianpiliang7 bulan yang lalu
    • ya emang biasanya gini kan, emang mau darimana? kabin masinis? Lo aja coba sono kalo berani mah 🤣

      farhan afarhan a7 bulan yang lalu
  • jembatan laor pora 2jalor iki kok nggor 1

    Pk Yus Pk YusPk Yus Pk Yus7 bulan yang lalu
  • Pernah ngerasai sedapnya kereta macet pas di dalam terowongan (hanya angkatan tua)

    NoilyNoily7 bulan yang lalu
  • Mas cita cita kamu menjadi apa menjadi masinis kalau masinis sama cita cita saya

    Lailatul MunawarohLailatul Munawaroh7 bulan yang lalu
  • Aku suka sekali ttp perkereta-apian. Bagus banget👍

    Esthi WasonoEsthi Wasono8 bulan yang lalu
  • saya pernah naik kereta lewat situ ke kediri dari stasiun sumberpucung

    ryian yugaryian yuga8 bulan yang lalu
    • kertosono

      farhan afarhan a7 bulan yang lalu
  • Apakah benar kedua terowongan di Kkates dibuat th 1969? Sy kelahiran 1960, usia 4 s.d 8 th naik krt ke Tagung sdh melewati kedua trowongan diatas. Kira2 apa ada trowongan yg lain

    bambang juliprastyobambang juliprastyo8 bulan yang lalu
    • jalur aslinya kependem di waduk kates *klo g slh

      farhan afarhan a7 bulan yang lalu
  • Angker bosss.

    Rafa SetanRafa Setan8 bulan yang lalu
  • Q dulu lama jaga ditrowongan situ....

    bayu alfinabayu alfina8 bulan yang lalu
  • Jangan lupa subscribe channel saya

    Windows 10 channelWindows 10 channel8 bulan yang lalu
  • Bergetar jantungku

    Anita RatnasariAnita Ratnasari8 bulan yang lalu
  • Disini ada qorin tak berkepala . Kebanyakan mati menjadi tumbal

    YUT AMAYUT AMA8 bulan yang lalu
  • Wong blitar like

    wkb trainerwkb trainer8 bulan yang lalu
    • Daerah wlingi

      Kenzi AryawityaKenzi Aryawitya13 hari yang lalu
    • Aku blitar kab

      Kenzi AryawityaKenzi Aryawitya13 hari yang lalu
    • @Windows 10 channel oalah

      Bima SehtiBima SehtiBulan Yang lalu
    • @Bima Sehti lodoyo

      Windows 10 channelWindows 10 channelBulan Yang lalu
    • blitar ngendi we ¿

      Bima SehtiBima Sehti2 bulan yang lalu
  • Hadir. Kula saking Malang. Mboro ke Kaltim. Salam kenal. Napa saget saling dukung channel? Mugi berkah lan barokah. Aamiin. Suon.

    Didik SukanDidik Sukan8 bulan yang lalu
  • Kalo boleh tau itu seseorang dipas pinggir terowongan memekai baju orange sedang ngapain ?

    Tribunnewss UpdateTribunnewss Update9 bulan yang lalu
  • Cukup seram

    Geovani Tri wahyuGeovani Tri wahyu9 bulan yang lalu
  • Gunung Kawi kampung Qu lurr klo kesini mampir aja lurr ke rumah 🤗

    ferry kurniawanferry kurniawan9 bulan yang lalu
    • Paling wong nJugo.... hayoo ngakuuu...

      Bambang LukitoBambang Lukito6 bulan yang lalu
IDworlds