Distrik: Lahan Tanah Abang Siapa Punya Kuasa?

26 Jan 2021
1 712 791 Ditonton

#Asumsi #Distrik #TanahAbang
Pasar Tanah Abang sempat menyandang predikat sebagai pasar grosir terbesar di Asia Tenggara. Perputaran uang di Tanah Abang mencapai milyaran perharinya meyebabkan daerah ini menjadi lahan yang sangat basah untuk berniaga. Pasar Tanah Abang dianggap dikuasai oleh beberapa kelompok. Banyak yang menyebut penguasa lahan di Tanah Abang sebagai preman.
Bagaimana sebenernya yang terjadi di Tanah Abang? Lihat dari dekat Tanah Abang hanya di Asumsi Distrik
--------------------------------------------------
Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar
  • Yang bener Tanah Abang atau Tenabang? Apa pengalaman menarik kamu di Tanah Abang? kalo gue pernah ngerasain macet sampai 4 jam pas bulan puasa :D

    AsumsiAsumsiBulan Yang lalu
    • Pernah tidur di stasiun tanabang sma temen2. Bangun2 subuh di lihatin orang ngantri tiket KA ๐Ÿ˜€. Slm anak rantau๐Ÿ‘

      kurowo pinongkokurowo pinongko4 hari yang lalu
    • Gw inget waktu bantuin sodara jualan ikan segar di depan pintu gerbang blok f

      Nur JayaNur Jaya4 hari yang lalu
    • Gw pernah naik mobil tingkat jaman dulu tanabang masih punya terminal,

      Nur JayaNur Jaya4 hari yang lalu
    • Kang angkot: nabang

      adit aeadit ae7 hari yang lalu
    • Yg di wawancarai pertama itu ibu yg jualan buah bang๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Alex SupriyadiAlex Supriyadi11 hari yang lalu
  • Perebutan tanah Abang Lulung di bantu sama Hercules... berarti belom detail dapet infonya

    Info Nusantara IndonesiaInfo Nusantara Indonesia2 jam yang lalu
  • H ucu kambing the real maskot tenabang

    zikry khairullahzikry khairullah4 jam yang lalu
  • Mendengar nama Ahok mereka langsung gelisah.

    trans pitutrans pitu6 jam yang lalu
  • keren Asli content kayak gini joss ...

    RistantoRistanto20 jam yang lalu
  • Tempat saya jualan itu lapangan cideng๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    Satria GaniSatria GaniHari Yang lalu
  • ...tanah abang yang punya YA ABANG laaah broi masa TANTE sich..

    Arien Arranggha R RArien Arranggha R RHari Yang lalu
  • Tempat ibu saya berjualan

    Creator AbsurdCreator AbsurdHari Yang lalu
  • Alhamdulillah selama ini kerja di daerah tanah abang, gak pernah liat ataupun ngalamin kriminalitas. Padahal dulu paling takut kalau udah ke tanah abang karna paradigma disana identik dengan premanisme... Sering juga ketemu pak haji lulung datang ke toko saya buat transaksi, orang nya tidak sombong...

    Staccato ZurbiebStaccato ZurbiebHari Yang lalu
  • Hasil usaha 20 thn habis dalam 8 bulan

    Johanes HaryantoJohanes HaryantoHari Yang lalu
  • Gak coba ngulas kampung baru balikpapan

    fayza jayizafayza jayiza2 hari yang lalu
  • "Haji Lulung is Godfather in tanah Abang" Salut Ama dari nol enggak punya apa apa sekarang jadi penguasa tanah Abang. Meanwhile, lord Luhut is Godfather in government

    Muhammad rifki ridhaniMuhammad rifki ridhani2 hari yang lalu
  • Yo podo ae yg kuasai pasar yo chino sama madura... Orng asli di singkirkan

    Patah HatiPatah Hati2 hari yang lalu
  • Masih ada aja yang nanya, Tanahnya punya abang la.

    TryT channelTryT channel2 hari yang lalu
  • tanah abang mana ya

    Sekilas BangunanSekilas Bangunan2 hari yang lalu
  • Eh lulung

    KAKEK SUGIONOKAKEK SUGIONO2 hari yang lalu
  • Luar biasa

    tukang ayamtukang ayam3 hari yang lalu
  • Pasukan Mataram ngakak melihat ini wkwk

    Bocah IdealisBocah Idealis3 hari yang lalu
    • @Bocah Idealis bukanya sebelum nyampe batavia udah kena kolera? akhirnya gagal? ๐Ÿ˜…

      Recto VersaRecto Versa2 hari yang lalu
    • @Recto Versa tim penggempur VOC

      Bocah IdealisBocah Idealis2 hari yang lalu
    • Mataram tu mana? Ntb? Kenalnya matraman wakaka

      Recto VersaRecto Versa2 hari yang lalu
  • Inget nongkrong kalau sore di rel samping gedung ijo, ๐Ÿ˜ƒ Gw inget kalimat BSD = bongkaran sonoan dikit โ˜บ

    Nur JayaNur Jaya4 hari yang lalu
  • KECE ..

    Edwin NugrahaEdwin Nugraha4 hari yang lalu
  • Haji Lulung yakuza nya tanah abang wkwkwk

    Minez WeeperMinez Weeper5 hari yang lalu
  • Si pewawancara bekerja dengan bagus, mendengarkan dengan baik narasumbernya. Tidak seperti pewawancara/MC di TV nasional yang suka potong pembicaraan narasumber.

    Bowo 1712Bowo 17126 hari yang lalu
  • Dunia gelap

    Sigit AllatifSigit Allatif6 hari yang lalu
  • Keren video nya

    insom maniainsom mania6 hari yang lalu
  • Bener jg nih kalimat โ€œ rakyat kecil hidupnya penuh seni, dibanding rakyat kaya hidupnya ga ada seni โ€œ

    Nadia AdrianaNadia Adriana6 hari yang lalu
  • Tq bang udah terjawab selama gue tinggal dimari bingung kenapa udh beberapa gubernur gabisa ngurusin tenabang

    sayidul ikhsansayidul ikhsan6 hari yang lalu
  • Sepertinya bagus untuk di buat sebuah film

    GPRKGPRK6 hari yang lalu
  • *upin ipin ape sal lah simail ade kat sini๐Ÿคฃ*

    Jeff OscarJeff Oscar6 hari yang lalu
  • ibu2 di last scene sangat patut dijadikan panutan. selalu tersenyum walau dihadapkan oleh cobaan tiada henti...\

    Fajri AndikaFajri Andika6 hari yang lalu
  • Jampang bukan jantang

    Agus KhoerudinAgus Khoerudin7 hari yang lalu
  • Konten yg keren, harus selalu ada ini konten distrik. Semoga nnti akan menjadi film.

    ItsfahmiiItsfahmii7 hari yang lalu
  • Dahsyaaat

    ALEXA AL JANNATAALEXA AL JANNATA7 hari yang lalu
  • Kang bahar

    pengamat balappengamat balap7 hari yang lalu
  • Tokoh yang sangat dan paling disegani sebenarnya adalah Bang Ucu, bahkan saat hercules mash berkuasa di tanah abang bang ucu lah yg hampir mampusin herkules dan si haji lulung justru berkhianat ama bang ucu

    Hardiles TariganHardiles Tarigan7 hari yang lalu
  • Ini tanahnya punya siapa, PT Djarum yang punya. Yah itu lagi kan

    Barito JossBarito Joss8 hari yang lalu
  • Ayam mati di lumbung padi...

    arman alimiearman alimie8 hari yang lalu
  • i love jakarta

    dian lestarydian lestary8 hari yang lalu
  • keren ๐Ÿ‘Œ

    Gresspedia GresikGresspedia Gresik8 hari yang lalu
  • 1 tahun kerja di lingkungan ini, tepatnya di Blok F ruko nomor 34 dan 84. Hiruk pikuknya, benarยฒ jadi pengalaman yang berharga.

    Khoirul Addidiero UmamKhoirul Addidiero Umam8 hari yang lalu
    • Kalau inget blok f Inget pernah bantuin saudara jualan ikan segar di jalan persis di depan pintu blok f

      Nur JayaNur Jaya4 hari yang lalu
    • @Nur Jaya sekarang udah gak disana lagi ๐Ÿ™๐Ÿ™

      Khoirul Addidiero UmamKhoirul Addidiero Umam4 hari yang lalu
    • Kenal sama bang yank gak bang, kalau enggak bang udin yang jual kambing di depan gerbang pintu blok F, salam dari saya bang buat bang udin

      Nur JayaNur Jaya4 hari yang lalu
  • Nabang...banyakan jawara

    Rifki WildanRifki Wildan8 hari yang lalu
  • Sebelum haji lulung bukanya sudah ada bang ucu kambing?

    jony edwardjony edward8 hari yang lalu
  • 10 abang

    afif akhyariafif akhyari9 hari yang lalu
  • Jaman dulu pulang ke jawa masih dr stasiun senen jujur jam 3 pagi yg namanya di todong piso sampe ngajtohin emas yg gue simpen ke kaki:") rasanya udah ga karu karuan padahal masih di depan stasiun serame itu ๐Ÿฅบ

    Tikamugi LestariTikamugi Lestari9 hari yang lalu
  • kereeeeeeeeeeeeeennnnn ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Billy Damara HidayatBilly Damara Hidayat9 hari yang lalu
  • Jangan Kalian Jadi Preman Di Negri Sendiri. Jangan Sampe Satu Rudal Nyasar Kena Kepalamu satu persatu.

    Mantap NetMantap Net9 hari yang lalu
  • Apa bedanya mungutin duit haram sama para koruptor

    HolidaymanHolidayman9 hari yang lalu
  • Sukses buat Channel yg berkelas ini Bg...

    Palala ChannelPalala Channel10 hari yang lalu
  • Luar biasa para mantan preman, ternyata beliau memiliki tanggung jawab moral terhadap preman yg ada hari ini, tidak tanggung2, Mantan preman ini merekrut bermacam latar belakang preman untuk mengubah paradigma sang preman... Luar biasa andil H. Lulung dalam pembinaan moralitas Anak Bangsa melalui "Investasi Lingkungan" Good Luck.... Salam dari saya "PALALA CHANNEL" SUMTENG

    Palala ChannelPalala Channel10 hari yang lalu
  • Distrik daerah lumajang bang

    H O O KH O O K10 hari yang lalu
  • Jawa Timur permisi

    Muhammad YasinMuhammad Yasin10 hari yang lalu
  • Thn 1950 saja di Djakarta Tanah Abang terkenal pasar jang besar dan terkenal terutama mendjual kambing orang 2 Arab dari Pekodjan djual kambingnja di pasar Tanah Abang dulu untuk gurauan ni tanah abang siape aje njak nggak tau bukannje abang lumengkali nyak abang aje

    Alfonsus AtmadjiAlfonsus Atmadji10 hari yang lalu
  • Apa benar tanah abang da aman???

    donny kurniawandonny kurniawan10 hari yang lalu
  • Jgn mau di lawan konsep modernitas yg membunuh ke aripan lokal.

    Fonky Al-JAYASINGAFonky Al-JAYASINGA10 hari yang lalu
  • Sejak jaman anis haji lulung gk melulung lg.krn dksh jatah.bda jaman ahok.

    Agip Putra,Agip Putra,10 hari yang lalu
  • Satu satu nya aset umat islam di DKI yg mrakyat CUMA TANABANG DAN ini jd bahan senggolan Kavitalis gaya Mall

    Fonky Al-JAYASINGAFonky Al-JAYASINGA10 hari yang lalu
  • Dulu d sindir pa ahok g ngaku klo d bilang penguasa tanah abang hadeeh...

    Naizar ZahranNaizar Zahran11 hari yang lalu
  • Menang keroyok...satu lawan satu mas mampus kamu....

    Robert BaraRobert Bara11 hari yang lalu
  • Lutung๐Ÿ™‰

    Dul JaelangkungDul Jaelangkung11 hari yang lalu
  • Damai lah tanah Abang masa lalu biar berlalu

    Ringo 84Ringo 8411 hari yang lalu
  • Haji lulung berjaya setelah kehancuran hercules thn 96

    Alie Aiboy23Alie Aiboy2311 hari yang lalu
  • Asumsi distrik , luar biasa dari smua sisi dapet..

    Tirta AgniTirta Agni11 hari yang lalu
  • idworlds.info/from/2612h9q6mpd0e8U/video

    SKETSASKETSA11 hari yang lalu
  • Makin ancur aj pemerintah jga kurang merhatiin mana dolar anjlok, makin kesini makin berantakan aj

    Ammar AdyatmaAmmar Adyatma11 hari yang lalu
  • Mobil invetaris haji Lulung ada di tempat guwa kerja ๐Ÿ™ ..CR,V B. ** Hll๐Ÿ™

    david jrdavid jr12 hari yang lalu
  • ini mata gua yang burem apa emang gradasi warna di videonya kurang kontras ya? ga enak :(

    Vera AmeliaVera Amelia12 hari yang lalu
  • Tanah abang tempat belanja mantap.๐Ÿ‘

    Dani CacaDani Caca12 hari yang lalu
  • Mau tanah abang, tanah merah, tar juga kita semua jadi tanah, ingat mati dunia sipat nya sementara, hehe..

    Yudis TiraYudis Tira12 hari yang lalu
  • 1 mobil yg dagang di pasar tasik 30 jt setahun tambah harian...

    Feri FeriFeri Feri12 hari yang lalu
  • Emang. Mr Ahok yg the best cari halal. No preman.

    Paul BuntungPaul Buntung12 hari yang lalu
  • Jatu banngun di tanah abng

    Prama YudaPrama Yuda12 hari yang lalu
  • #asumsi #distrik #LAMPUNGJABUNG Boleh dicoba bang....

    RAZEETA OfficialRAZEETA Official12 hari yang lalu
  • Hanya Ahok yg bs bersihin premanisme

    setiawan permadisetiawan permadi12 hari yang lalu
  • Pgn liat sampe selesai tp kok ada si lulung jadi males lah

    Putra AjiPutra Aji12 hari yang lalu
  • Chanel mantap

    Dani AyuDani Ayu13 hari yang lalu
  • Wow... Mantull

    Derman Syah OfficialDerman Syah Official13 hari yang lalu
  • Tanah Abang yg punya warga bangsa dan negara

    David AriadiDavid Ariadi13 hari yang lalu
  • Beta susah dirantau

    kelinci Pkelinci P13 hari yang lalu
  • "Haji Lulung Lu Dengerin" - Ahok 2016 -

    Kang BakwanKang Bakwan13 hari yang lalu
  • Keren ...inspiraif,membuka wawasan,knowledge dan Artistik..maju terus channelnya ciptakan Konten2 positif,informatif dan artistik....Bravo Bro

    Mugie ApriliaMugie Aprilia13 hari yang lalu
  • Orang gak punya berkuasa Rata rata hasilnya merata. Gak kaya asli horang kaya jadi pejabat Malah miskin tambah miskin kaya tambah kaya ๐Ÿ˜‚

    Andi purnomo Majenang CityAndi purnomo Majenang City13 hari yang lalu
  • Dulu hampir terbunuh waktu aq masih tinggal di bongkaran.. Soalnya kerjaku ngamen

    Ryan RomaRyan Roma13 hari yang lalu
  • Tiap liat haji lulung, keinget waktu berantem ama pak ahok masalah anggaran ups itu wkwkwkk๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜˜

    i nyoman sopandii nyoman sopandi13 hari yang lalu
  • Don Corleone

    Pandhu margPandhu marg13 hari yang lalu
  • Klo dibandung ada kang bahar sama kang mus di jakarte pak haji lulung & haji heru.

    Yudi KaherudinYudi Kaherudin13 hari yang lalu
  • sekedar saran buat channel asumsi. coba deh bikin konsep dokumenter begini di medan. coba jadiin medan deh yg dikulik soal kehidupan premanisme. gue sih faham soal kehidupan premanisme di medan, cuman nggak ada wadahnya untuk dipublikasikan. tolong deh channel asumsi, dibikin dong.

    Keenan Delano NasutionKeenan Delano Nasution13 hari yang lalu
  • Terbaik, semoga sukses selalu dan bisa menjadi bagian lagi di lingkungan sekitar kita.

    ARRAHA GELDARRAHA GELD13 hari yang lalu
  • Request daerah Jabung Lampung timur mas

    Nnd _Nnd _13 hari yang lalu
    • Yang katanya daerah di takuti , sebagai sarang begal dan sekarang udah punya wisata bang bagus banget

      Erlang saputraErlang saputra12 hari yang lalu
  • keberadaan mereka sbg pengelola2 pasar/sentra perdagangan adalah bukti nyata kegagalan negara. lantas gunanya PD Pasar apa ?

    Dyc TeamDyc Team14 hari yang lalu
  • Pertanyaan saya.. Polisinya dimana? Aparatnya kmn? Hukumnya buat apa? Bukankah setiap warga negara berhak untuk merasa aman? Pantesan indonesia tidak bisa maju, premanisme adalah hal lumrah di indonesia. Dlm video ini seolah olah mereka itu pelindung dan pengayom masyarakat, tapi sebenarnya mereka sampah masyarakat. Yang jadi pertanyaan besarnya, apa gunanya "NEGARA" kalau hal hal seperti ini tidak bisa dihilangkan.

    WADU HEKWADU HEK14 hari yang lalu
  • Chanell ny memang paling mantap bro

    windi pratamawindi pratama14 hari yang lalu
  • KEMAYORAN KAPAN BANG

    Reza Pahlevi GustyReza Pahlevi Gusty14 hari yang lalu
  • thanks asumsi atas pembahasannya.. sangat menarik!

    official_indonesia_rayaofficial_indonesia_raya14 hari yang lalu
  • Tanah Abang yang punya bapak abang

    BALL POSITIONBALL POSITION14 hari yang lalu
  • Mantap

    Abraham al AzizzuAbraham al Azizzu14 hari yang lalu
  • Pak haji lulung yg terhormat. Tolong donk bantu para porter.

    Bayu SkyBayu Sky14 hari yang lalu
  • Mandor tanah abang galak2, ,gx setoran aja kaos langsung di ambil. Karna mandor tnbg di tuntut untuk setor sama orang gedung. Walaupun lg sakit/gx masuk, wajib setor .

    Bayu SkyBayu Sky14 hari yang lalu
  • Kirain randy martiin mirip e

    SS Siti NurmaliaSS Siti Nurmalia15 hari yang lalu
  • idworlds.info/from/zNWlg9ebaW2rdaM/video

    YoCertiYoCerti15 hari yang lalu
  • FREE WEST PAPUA

    YoCertiYoCerti15 hari yang lalu
  • Mana hercules bang

    douglas ballet mobadouglas ballet moba15 hari yang lalu
IDworlds