ENG SUB]Budaya KOREA yang bikin aku SHOCK PARAH... (dan sebaliknya) || Borassaem ft. @Priscilla Lee

10 Jul 2020
589 553 Ditonton

Subscribe juga Priscilla Lee disini:
idworlds.info
๐Ÿ“ท Instagram
@borassaem
instagram.com/borassaem
๐Ÿ’ผ Business Inquiries
ofcosmedia1@gmail.com
==============================================
Music Copyright โ“’ ShinGiWon All Rights Reserved.
Music : KODOMOi - Sunny
idworlds.info/from/x66Bhti2aWx_n6s/video
Music by ๋งˆํ‹ด์Šค๋ฏธ์Šค (Martin Smith) - ๋ด„ ๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  ๋„ˆ (Paint on Spring) idworlds.info/from/1NWHYb7OjIWAp6M/video
==============================================
#CultureShock #Korean #Indonesian
All Rights Reserved @ 2020 by OfCOS TV
Any reproduction or illegal distribution of the content in any form will result in immediate action against the person concerned.

Komentar
  • i love guling

    Borassaem : OfCOS TVBorassaem : OfCOS TV7 bulan yang lalu
    • Sama ka

      Yunita IrianiYunita Iriani2 bulan yang lalu
    • Sama

      Safira KhairunnisaSafira Khairunnisa2 bulan yang lalu
    • Aku benci guling kwkw

      HCHC3 bulan yang lalu
    • Sama kak kalau aku tidur ya pakek guling ( i love you guling ) อกยฐ อœส– อกยฐ

      suga savengesuga savenge3 bulan yang lalu
    • Same!

      Car bonaraCar bonara3 bulan yang lalu
  • Klo di Indonesia pup nya pake semrotan air tapi kok klo di Korea pup nya pake tidur ihh jiji

    Amanda HafizaAmanda Hafiza3 hari yang lalu
  • Assalamualaikum kak aku ada pertanyaan 1. Di korea itu ada agama gk sih 2. Apakah ada idol K pop ada yang Beragama (islam) ?

    Ahmad ZainudinAhmad Zainudin7 hari yang lalu
  • Sama kaya aku gabisa tidur tanpa guling

    Sinta MulyaniSinta Mulyani8 hari yang lalu
  • Saya punya teman korea cowok.badan egk bauk sih tapi kalau bukak sepatu kakinya bau banget...๐Ÿ˜„

    Fauziana IvoFauziana Ivo9 hari yang lalu
  • Kak pen tanya, kalo misalnya kita lagi datang bulan, lah trus kalo ganti pembalut tuh gimana yah? Masa iya gak di cuci bekas pembalutnya :')

    Slfa TwnSlfa Twn19 hari yang lalu
  • Ngakakk sendiri gw liat di menit 4:17 hahaha kaget masalah handuk seruuuu

    Hikmah JakartaHikmah Jakarta21 hari yang lalu
  • Kalo gue mungkin sebulan sekali nunggu emak gue nyuci ๐Ÿ˜†

    Sarah-8G -8553Sarah-8G -855323 hari yang lalu
  • gue ke hotel singapur BAB ga pake air cuman disiapin tisu daong, ajnrit pantat gue gatel total merasa ga bersih, dijalan jdi suka ngob...l2 gtu parah

    Ahmad taufikHAhmad taufikH23 hari yang lalu
  • handuk besar jdi ga perlu dicuci tiap hari, karena merasa abis mandi jdi handuk ga kotor tuk lap ngeringin badan, jdi cukup dijemur

    Ahmad taufikHAhmad taufikH23 hari yang lalu
  • Kak kalau pakai baju?

    Rini HidayatiRini Hidayati24 hari yang lalu
  • Gw pribadi sih mandi satu kali sehari soalnya sekarang kan pandemi (covid 19) terus dirumah terus nah kan gak keluar gak bau dong ada jadi mandi nya sore doang , soalnya pagi pagi males๐Ÿ™‚๐Ÿ‘๐Ÿป

    idkidk26 hari yang lalu
  • Kakak bapa saya musim dingin dekat korea dia mandi habis keluar dari kamar mandi kedinginan ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    aziza Iskandaraziza Iskandar27 hari yang lalu
  • cuci handuk sminggu sekaliiiii bukan 2 mnggu

    Maya AvrilMaya AvrilBulan Yang lalu
  • Dr kecil orang tua ngajarin sih sikat gigi itu at least 3 kali sehari...kayaknya emang itu anjuran kesehatan. tp ngk di anjurin tiap bis makan sikat gigi juga๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.kalau smp itu terjadi "TEAM NGEMIL" paling rempong dah๐Ÿ˜‚

    angel journeyangel journeyBulan Yang lalu
  • ๋ˆ„์›Œ์žˆ๋‹ค ๋” ๋ญ๊ฐ€ ๋ฒŒ์จ ๋ˆ„์›Œ ์žˆ์œผ๋ฉด ์ƒค์›Œํ•˜๊ณ  ์‹ถ์ง€ ์•Š์•„

    Rizky AgryRizky AgryBulan Yang lalu
  • Donghae pun sikat gigit di mobil๐Ÿ™ƒ

    elok haryantielok haryantiBulan Yang lalu
  • Pantesan di drakor biasanya ada anak sekolahan yg masih pake baju sekolah ๐Ÿ˜‚

    Scarlet FlowerScarlet FlowerBulan Yang lalu
  • berarti selama ini gw korean donk ya.. mandi sehari sekali doank๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

    Sisca WirantySisca WirantyBulan Yang lalu
  • Kambing

    Sumardi BohaySumardi BohayBulan Yang lalu
  • kalo gw sih musim hujan tetep disuruh mandi 2x sehari kalo gak di ocehin suruh mandi setiap jam ama mak

    diah indriatidiah indriatiBulan Yang lalu
  • fiks kak borassaem ngestan bangtan salfok pas jk yg keluar,atau mungkin pas walpaper hp kak bora aku liat kyk ada 7 org atau mungkin bangtan

    Lintang damar lintangLintang damar lintangBulan Yang lalu
  • Kalo aku keras g keras yg penting ada buat peluk an klo g ada guling g bisa gitu yg kek gitu brati kita satu server ๐Ÿ˜‚

    Sofia EkaSofia EkaBulan Yang lalu
  • sama kak aku gk mandi kali dingin

    Kayla's DiaryKayla's DiaryBulan Yang lalu
  • kl mencret pke tisue bersih gk

    Winter KissWinter KissBulan Yang lalu
  • Kak Gue Mau Ngomong Penting ๐Ÿฅบ๐Ÿ™ Oke Aku Mau Ngomong Ya โ˜บ๏ธ Penting โ˜บ๏ธ Makasih Udah Denger โ˜บ๏ธ

    Keysa OfficialKeysa OfficialBulan Yang lalu
  • kak ye eun korsel apa korut sih Bora?

    Ahmid MiharjaAhmid MiharjaBulan Yang lalu
  • Emak gw malah nyuruh sikat gigi 4x sehari. Pagi:mandi, Siang:pas mau tidur, sore:mandi, Malem:untuk tidur lagi ๐Ÿ˜‚

    Estereta PraditiaEstereta PraditiaBulan Yang lalu
  • Ka islam apa kristen

    Septi SeptiSepti SeptiBulan Yang lalu
  • Gw selama ini cuma mandi 1x sehari v:

    kesia kaselakesia kaselaBulan Yang lalu
  • Cocok ni buat orng yg jarang mandi๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Khairina SyabilaKhairina Syabila2 bulan yang lalu
  • ya Allah nontonnya ga berenti ngakak dah

    09. Irsyad Aminullah09. Irsyad Aminullah2 bulan yang lalu
  • brarti di korea jarang ada dokter gigi ya

    Natalia WNatalia W2 bulan yang lalu
  • Gk ada air? Sebelum msk toilet, beli air putih dulu:v

    DeviKsmwtDeviKsmwt2 bulan yang lalu
  • แ„†แ…ฎแ…ญแ…ญแ…ขแ…ฎแ‡‚

    SOFIA CHANNELSOFIA CHANNEL2 bulan yang lalu
  • Kak aku pernah ya kak kalau di Magetan itu aku paling males mandi kalau hujan pas aku ada acara di Magetan kan hujan pas perjalanan pulang dan harus AC hidup kan soalnya naik mobil pulang pulang di suruh mandi dan gak ada air hangat soalnya kalau di Magetan itu harus pakai kayu dan aku gak bisa jadi terpaksa deh pakai air dingin soalnya yang menghangatkan air nya gak ada di rumah keluar semua

    Parni ParniParni Parni2 bulan yang lalu
  • 5:44 hati hati bangun bangun gulingnya udah jadi ocong

    The thin ManThe thin Man2 bulan yang lalu
  • Kak bora: "orang korea suka sikat gigi habis makan ditempat umum" Gw bilike: " oohh jadi ini alasan kenapa Jimin sikat gigi diparkiran" :v

    Siti Shafira PrameswariSiti Shafira Prameswari2 bulan yang lalu
  • Kakak dari mana dapat kawan seperti itu saya jadi pengennnn

    Raya_Kawaii ChannelRaya_Kawaii Channel2 bulan yang lalu
  • Saranghae eonni BORASSAEMโ™ก๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.

    Ryan _NatasyaRyan _Natasya2 bulan yang lalu
  • Kalau di kampung halaman ku saat musim hujan (dingin) 1 hr sekali itupun hrs pake air hangat

    Lidya PanjaitanLidya Panjaitan2 bulan yang lalu
  • Ue cuci handuk simggu 2 x

    ernis erlindaernis erlinda2 bulan yang lalu
  • โค๏ธkak

    Lambertha Marchintya PrincessLambertha Marchintya Princess2 bulan yang lalu
  • Kaget waktu kak ye eun bilang "di korea gak ada guling" Me bi likr"๐Ÿ˜ถ"

    sofi azizahsofi azizah2 bulan yang lalu
  • Oo jadi gitu.... Meningan ku mandi 2 aja deh ,tante ku disuruh mandi 5 kali sehari sama keluarga ku katanya biar gk bau

    Indah KiranaIndah Kirana2 bulan yang lalu
  • Harus nya masih ada kk bora....yaitu klo orang indo apapun makannya kyk martabak telor itu, dll itu harus pake nasi biar kenyang...itu aku banget sih๐Ÿคฃ

    Nabil LisfihansyahNabil Lisfihansyah2 bulan yang lalu
  • 5:29 95% orang Indonesia tidak bisa tanpa guling

    Shakira KiwariShakira Kiwari2 bulan yang lalu
  • baru mau nonton sebelum dikasitau

    Nella AndrianiNella Andriani2 bulan yang lalu
  • Gw yang 2 bulan sekali cuci handuk

    Naurah Rayyani H.Naurah Rayyani H.2 bulan yang lalu
  • Kalau gak salah di Korea kalau sikat gigi tidak perlu kumur kumur selalu lepeh odolnya pergi gitu aja gak perlu kumur kumur, betul gak sih

    Bilqis Kanza R.Bilqis Kanza R.2 bulan yang lalu
  • 8:43, kaget aink, ada gif jungkook lagi sikat gigi wkwkwkwkwk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    YOONGTAEKOOKYOONGTAEKOOK2 bulan yang lalu
  • Sama ka gw kaga bisa tidur kalo kaga ada guling๐Ÿ˜ญ.

    JESICA FRACILLIAJESICA FRACILLIA2 bulan yang lalu
  • Kalo orang indonesia mandi itu 2ร— sehari walaupun dingin kita mandi pakai air panas campur air dingin

    AIDAH KAPUAS GAMINGAIDAH KAPUAS GAMING2 bulan yang lalu
  • Kalau menurutku sih bagaimanapun cuacanya harus tetep mandi 2ร— sehari, karenakan bakteri pada nempel gitu๐Ÿคฃ. Itu cuman pendapatku doang kak:)

    Anisa TunisaAnisa Tunisa3 bulan yang lalu
  • ternyata di korea klo musim dingin ngk mandi to . baru tau ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    Nazwa AlmairaNazwa Almaira3 bulan yang lalu
  • Oh pantesan anak muridku org korea dia tiap selesai lunch disekolah selalu sikat gigi,, makanya udah mlai pelajaran msih ditoilet sikat gigi,,hahahaa... Kayaknya di Indonesia aja cebokan pakai air, tapi gak tau jga yah negara2 ASEAN lainnya. I cannot imagine clean up the private part using tissue...smntra private part kita itu lembab, daerah lembab tempatnya germs, bacterias, klo gak dibersihin baik2 waah bisa harmful... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    feibe bentianfeibe bentian3 bulan yang lalu
  • 5:54, itu kayak foto Tzuyu Twice

    Fajar OnceFajar Once3 bulan yang lalu
  • Aku setiap hari mandi 2hari 1kali๐Ÿคฃ Mood, soalnya gk ngerasa keringetan selama 2 hari

    HCHC3 bulan yang lalu
  • Aku pas musim dingin di korea aja gak mandi ๐Ÿ˜‚

    frhndzfrhndz3 bulan yang lalu
  • Ye eun ini lbih mirip orang jepang atau cina

    Pati WirangPati Wirang3 bulan yang lalu
  • 4:50 gua yang keanya cuci handuk 1 thn sekali Beleek : ๐Ÿ‘๏ธ๐Ÿ‘„๐Ÿ‘๏ธ

    Leticia XaveristyLeticia Xaveristy3 bulan yang lalu
    • eh nama kita hampir sama wwkwkwkw

      Leaticia IbreynaLeaticia Ibreyna17 hari yang lalu
  • Kak Boressaem , kakak tuh asli mana Indonesia atau Korea

    Aan NurhasanahAan Nurhasanah3 bulan yang lalu
  • GW yang jarang mandi "MAAK AKU ORANG KOREA MAAK" :v

    novalita chaidirnovalita chaidir3 bulan yang lalu
  • Indo sikat gigi sbelum tdur juga sih.. 3x sehari ๐Ÿ˜Š itu aku ya.. Tpi gak tau klau yg lainnya.. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

    Rhany PakayaRhany Pakaya3 bulan yang lalu
  • Ahaha kalo aku LG males sikat gigi makan premen kiss bau gigi hilang

    Nurindah LarasatiNurindah Larasati3 bulan yang lalu
  • Yg merah bikin horni ahhh gairah hot

    Zuliyan TaraZuliyan Tara3 bulan yang lalu
  • Aku mandi sekali sehari kadang 2 hari baru mandi wkwk biasanya kalo lagi sakit, gosok gigi 3x sehari.. Wah cocok aku tinggal di korea ya wkwk, di indo juga udah banyak yg make buzzer

    h a n r a e w o n 3012h a n r a e w o n 30123 bulan yang lalu
  • Sm...aku pun klo gk mndi 3 hri pun...orang2 mah gk tau....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    Nina LestrianaNina Lestriana3 bulan yang lalu
  • Di Indonesia datang ke sekolah ga mandi bisa kena bully rame2 hahaha, diketawain.

    Novra HadiNovra Hadi3 bulan yang lalu
  • Gw kak dari kecil mandi 1ร— sehari kak kalo itu pun waktu kecil harus nangis kejar kejaran sama bibi Kalo pas sekarang mah harus ngumpilin niat kadang juga kaga mandi Salah palanet nih gua kayanya:v tapi gw kaga mau pindah planet dah nyaman sama ini planet Salah pale

    Malika KiraniaMalika Kirania3 bulan yang lalu
  • Aku malah gak suka pakai guling

    ์ข…์ธLyd์ข…์ธLyd3 bulan yang lalu
  • kayak di jepang si,pagi cuma gosok gigi cuci muka,malemnya mandi๐Ÿ™€

    bsnsnsnbs shdjnsbshsshbxbabsnsnsnbs shdjnsbshsshbxba3 bulan yang lalu
  • Aku orang Indonesia tapi mandi nya 2 hari sekali, berarti aku telah melampaui korea dong๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Torian AkustikTorian Akustik3 bulan yang lalu
  • Handuk ai dicuci palingan sebulan sekali:v itu pun kalau ingat:')

    Dini Puspa caretaDini Puspa careta3 bulan yang lalu
  • Di Indonesia juga dianjurkan sih sikat gigi sehabis makan dan sebelum tidur, tapi gak membudaya banget, yg paling sering dilakuin ya pas mandi itu.

    Mimayoongi 21Mimayoongi 213 bulan yang lalu
  • Aku mencuci handukku 2x seminggu ๐Ÿ˜•

    flower powerflower power3 bulan yang lalu
  • Kak tapi disana kalo buang air bisa pake air di bak kan?

    ์ดํ•˜๋ฆฐ์ดํ•˜๋ฆฐ4 bulan yang lalu
  • Kallo Mau Ke Korea Kita Wajib Bawaa Guling Yang Empukk Dari Rumah๐Ÿ™‚๐Ÿ˜‚

    Apriyanti CrsApriyanti Crs4 bulan yang lalu
  • Aku merasa kotor๐Ÿ˜‚. Oke fixs mulai skrg handuk nya cuci 2 hari sekali๐Ÿ˜‚

    Hafidzah Azahra ajwaHafidzah Azahra ajwa4 bulan yang lalu
  • Tapi klo di Korea musim dinginpun kita bisa mandi 3 kali sehari.. Karena sekarang sudah modern ruangan ada elemen pemanas.

    Leni diana AttaLeni diana Atta4 bulan yang lalu
  • Lah malah aku bawa sikat gigi kemana mana:") nggak nyaman udah makan nggak sikat gigi, kayak berat aja gitu rasanya dimulut:))

    Ainul Yaqin RahmatAinul Yaqin Rahmat4 bulan yang lalu
  • Gw jg donk mandi 1hari sekali, bahkan musim ujan suka mandi 2hari sekali๐Ÿคฃwaktu kerja dulu kos di Sukabumi kan disana udaranya dingin tuh gw mandi bisa seminggu cuma 2/3doank๐Ÿ˜‚jarang bgt mandi gw gk tahan dingin.

    Afri LentinAfri Lentin4 bulan yang lalu
  • Aku yg GK bisa pake tisu kalau habis ***** be like:๐Ÿ‘๏ธ๐Ÿ‘„๐Ÿ‘๏ธ

    ZahraZahra4 bulan yang lalu
  • Woah pantes di drakor jarang bgt liat mandi /ganti baju.. kbnykan blg 'cucimuka' aja ...

    Awwa LunaAwwa Luna4 bulan yang lalu
  • Korea Nggk jorok kok gua klo pas gk males"nya mandi cuma pagi doang,1 hari mandi sekali kadang nggk sama sekali

    love Tralove Tra4 bulan yang lalu
  • ok aku like karena ada Tzuyu di 5:54

    Sammy FirekaSammy Fireka4 bulan yang lalu
  • Aku nyuci anduk 1 Minggu sekali berarti jorok ya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Nia wahyuniNia wahyuni4 bulan yang lalu
  • Rasanya diriku lebih mendalami budaya Barat ...Mandi setelah 3 hari klo perlu ...selama ada Yasmin semuanya aman ...aman . Musim hujan tambah parah 5 hari . Keramas 1 minggu sekali ...ganti baju 3 kali sehari ....maklum Loundri

    Lady Diane DjojodiningratLady Diane Djojodiningrat4 bulan yang lalu
  • Gua Bangun tidur ku terus Campus, Habis Kampus Ku Skuy Tugas Habis Tugas Ku b'lajar lagi habis itu ku tidur lagi

    Choi Yun TaeChoi Yun Tae4 bulan yang lalu
  • Handuk gue ga pernah dicuci selama 18 tahun hahaha.

    Novra HadiNovra Hadi4 bulan yang lalu
  • Maaf kaa, aku cuci handuk seminggu 2x ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚

    kamila keykamila key4 bulan yang lalu
  • Kak priscilla lee lancar bat bahasa indonya gilasihhโค๏ธ๐Ÿ˜ƒ

    Qiesa AzilladiantoQiesa Azilladianto4 bulan yang lalu
  • Maaf kak. Di indonesia, dari kecil juga diajarin itu sikat gigi dua kali sehari setelah makan dan sebelum tidur

    Andi AjiAndi Aji4 bulan yang lalu
  • Gak harus kak. Wajibnya sehari sekali ajah di Indonesia. Apalagi kalau libur. Nah kalau libur gak mandi sama sekali. Bedanya kalau di korea mandi itu setelah aktifitas kalau kita sebelum aktifitas.

    Andi AjiAndi Aji4 bulan yang lalu
  • Pemakaian handuk biasanya tdk digunakan lg klu sdh beda kebersihannya biasanya dua atau tiga hari di cuci kembali.

    Agus PurnomoAgus Purnomo4 bulan yang lalu
  • Eh? Kak ye eun tinggal di depok? Dlu pernah ketemu orang korea cewe berdua naik angkot, trun di margonda... jangan2 ka ye eun sama ka yejin ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    putri septiantiputri septianti4 bulan yang lalu
  • Gak ada guling di korea?! Fix bawa sendiri๐Ÿ˜ญ

    09 Faiza Rifqy Ardhian Pramana09 Faiza Rifqy Ardhian Pramana4 bulan yang lalu
  • Uwuuwu ad si juki sikat gigi๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿคฃ

    Citra DewiCitra Dewi4 bulan yang lalu
  • Apakah yg mandi 3x sehari cuma aku atau yg lain jg ada.

    sandi susanto sandisandi susanto sandi4 bulan yang lalu
  • Bentar gw ikutin budaya apa dong sikat gigi sekali sehari ๐Ÿ‘๐Ÿ‘„๐Ÿ‘

    ฮ‘ษพโฑฎแƒง ฯœOษพาผฦฒาผษพฮ‘ษพโฑฎแƒง ฯœOษพาผฦฒาผษพ4 bulan yang lalu
IDworlds