Inilah yang Terjadi pada Tubuhmu kalau Kamu Tidur Tanpa Bantal

15 Jan 2021
293 691 Ditonton

Bantal pertama yang tercatat dalam sejarah berasal dari zaman Mesopotamia Kuno. Saat itu, bantal masih terbuat dari batu dan hanya orang kaya yang mampu membelinya. Tidak seperti bantal batu zaman dulu, bantal yang kita gunakan saat ini lembut dan empuk, dan banyak orang akan kesulitan tidur kalau tidak memeluk bantal besar yang nyaman. Akan tetapi, nyatanya, tidur dengan bantal mungkin bukan cara istirahat terbaik, karena bantal bisa memengaruhi tubuh dan suasana hatimu. Beberapa bantal membuatmu tidur dalam posisi yang aneh dan tidak menopang kepalamu dengan baik.
Bantal takkan serta-merta membuat punggungmu sakit, tapi tetap bisa memperparahnya. Tidur tanpa bantal lebih baik daripada salah bantal, coba saja sendiri. Kalau kamu bangun dengan tubuh segar tanpa bantal, maka jangan pakai bantal lagi! Berpisah dengan bantal favoritmu memang sangat sulit, tapi tidur tanpa bantal punya banyak manfaat bagi kesehatan, dan kami sudah melakukan riset untuk menyajikan beberapa manfaatnya kepadamu. Jadi, kalau kamu merasa lelah saat bangun tidur, tips-tips di video ini mungkin bisa membantumu!
#sisiterang
URUTAN WAKTU:
Cara mengetahui bantalmu sudah tepat atau belum 0:01
Ini sebabnya kamu tidak boleh tidur dengan rambut basah 1:27
Lain orang, lain pula kebutuhan bantalnya 1:42
Tidur tanpa bantal 2:59
Apa yang harus dilakukan saat kamu sulit tidur 3:56
Cara meningkatkan kualitas tidur 5:27
Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru
___________________
Berlangganan Sisi Terang idworlds.info/history/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ
FB business.facebook.com/sisi.terang.tsp/?business_id=10152879037135172
sisi-terang.com

Komentar
  • ź-å ĺğ ãýœ

    Clarksen WattimenaClarksen Wattimena18 hari yang lalu
  • Buka saja jendelamu ~~ ettt nyamuk tar pada masuk mba😂😂

    Phinci MooPhinci Moo29 hari yang lalu
  • Gw duduk aja bisa tidur

    Mimin PoponMimin Popon29 hari yang lalu
  • 0.04 Waw... Darimana kamu tau aku sedang rebahan?😮

    Selv_ImutSelv_ImutBulan Yang lalu
  • Jadi pengen tidur😴

    AkucalonSarjanaAkucalonSarjanaBulan Yang lalu
  • Kalau rambut kita GUNDUL gimana mind ?

    IKBAL YJRIKBAL YJRBulan Yang lalu
  • pengisi duara sisi terang yg ini terfavorit :")))

    Vina MunawarohVina MunawarohBulan Yang lalu
  • 7:30 HINDARI CAHAYA BIRU 2JAM SEBELUM TIDUR... 😏😏😏 Aku : ok SISI TERANG bye ,(mati'in hp) hhh

    Abe RahmanAbe RahmanBulan Yang lalu
  • Aku sering ngantuk dan tertidur saat buka medsos.Pendapatmu tidak 100% benar min....

    Egi PutraEgi PutraBulan Yang lalu
  • Saya sudah lama ga pakai bantal , awalnya krn saya sering pusing. Akhirnya sy coba lepas bantal sampai skrg tidur lelap tanpa bantal

    Yulirose BayaYulirose BayaBulan Yang lalu
  • tidur paling nyaman itu memang gak pake bantal sih menurut ku, tpi wajib pake guling.. hehehe😂

    Tiyaa IndahTiyaa IndahBulan Yang lalu
  • terima kasih sudah mendongeng untukku, hingga aku tertidur lelap...

    Widya Bethrice IstyariniWidya Bethrice IstyariniBulan Yang lalu
  • terima kasih sudah mendongeng untukku, hingga aku tertidur lelap...

    Widya Bethrice IstyariniWidya Bethrice IstyariniBulan Yang lalu
  • Apapun gaya tidurnya pake bantal atau tidak.. Kalau mimpinya basah yaaa... Bangun terasa segar.... Dan nikmat...

    Luqyan LutfiLuqyan LutfiBulan Yang lalu
  • Bantal gue adalah pakaian bekas yg dikumpul2.Ada yg sama?

    Donny PalitDonny PalitBulan Yang lalu
  • Pengisi suara sisi terang mirip pengisi suara di chanel kisah nyata kartun

    Nirmala YohanaNirmala YohanaBulan Yang lalu
  • kok aku klo tidur tuh bangun2 bahunya Suka pegel dah

    rena vcnrena vcnBulan Yang lalu
  • Lbh suka tnpa bntal.. klw pke bntal lher sakit..

    Always AndiniAlways AndiniBulan Yang lalu
  • Kalo saya tidur ato berbaring tanpa bantal,,pusing kepalaku,,pas bangun

    anne Santosoanne SantosoBulan Yang lalu
  • Gua gabisa tidur kalo lampunya nyala trus kalo gak peluk guling 😂

    Juan CarlosJuan CarlosBulan Yang lalu
  • Dengerin ini pake headphone lebih bisa membuat tidur dari pada pake lagu

    Kucing otaknya kecilKucing otaknya kecilBulan Yang lalu
  • Yuk yg tidur tanpa bantal sehati sama saya saya

    Anindya LarasatiAnindya LarasatiBulan Yang lalu
  • Aku kalo tidur nggak pake bantal

    niktofilianiktofiliaBulan Yang lalu
  • Serius nanya, ak pernah baca gtu katanya klo tidur ga pake bantal itu bisa buat makin tinggi ya? Kek tinggi badan tu nambah dikit gtu/?

    RK800RK800Bulan Yang lalu
  • Tim tidur tanpa bantal 🙋🙋

    geulis sulawesigeulis sulawesiBulan Yang lalu
  • Sudah hampir 11 tahun saya tidur tidak menggunakan bantal karena pernah sakit leher sampe ga bisa tengok kanan kiri.

    Rima Melati RamlanRima Melati RamlanBulan Yang lalu
  • Nonton sambil rebahan😁😁👍

    VINDIVINDIBulan Yang lalu
  • Aku paling gg suk bantal, ada bantal buat betis sama nutupin muka wkwkwk

    Harya HaryaHarya HaryaBulan Yang lalu
  • Hindari sinar biru dari ponsel ataupun tv 2 jam sebelum tidur, sedangkan aku ga bisa tidur sebelum liat sisi terang :"

    Aradhea Dhifa ShelawatiAradhea Dhifa ShelawatiBulan Yang lalu
  • Tim tidur tanpa bantal Like

    avivah noeravivah noerBulan Yang lalu
  • Ice bear😑

    Babang CraftetsBabang CraftetsBulan Yang lalu
  • Pas,banget lagi rebahan

    Zaki ZakiZaki ZakiBulan Yang lalu
  • Klo tidur ga pake bantal, biasanya bantal ny aku timpa di atas kepala gtu hwhw

    RK800RK800Bulan Yang lalu
  • Cara agar gemuk sehat dari bahan bahan ddirumah

    Tyo AdiTyo AdiBulan Yang lalu
  • Yang tidur tanpa bantal, selain gue apa ada ?awokwkwk

    E AE ABulan Yang lalu
  • apa cuma gue doang yg gasuka tidur pake bantal?:(

    rafika wulanrafika wulanBulan Yang lalu
    • Sama

      Danendra Ghaniyyu A.Danendra Ghaniyyu A.Bulan Yang lalu
    • Sama tpi lebih bagus nya tdr gak pakai bantal

      monica elisabetmonica elisabetBulan Yang lalu
  • Aku yg jarang pkk bantal, tapi sllu pkk guling😅

    alifia fanyalifia fanyBulan Yang lalu
  • setelah nonton ini ternyata aku udah ngelakuin semuanya secara tepat, gasuka tidur pake bantal, dll nya

    Siti NurholisaSiti NurholisaBulan Yang lalu
  • Bisa tdr tanpa bantal tp kalo tanpa guling jd susah tidur... kaya dihotel gt gak ada guling hihihi meskipun tdr dihotel krn gk ada guling jd susah tdr..

    Dani KusumaDani KusumaBulan Yang lalu
  • Kalo tidur aku ngak pake bantal

    Motor servis GrahaMotor servis GrahaBulan Yang lalu
  • Yang percaya yang pertama pengguna bantalan kepala adalah nabi Like

    Hiburan Tiktok IndoHiburan Tiktok IndoBulan Yang lalu
  • Kok gw jdi ngantuk Yah hoaamm

    Lia166_ officialLia166_ officialBulan Yang lalu
  • Tim tidur nggak pake batal kepala🙌 And lebih pilih nggak ada bantal kepala dibanding guling🙌👁👄👁

    Peanut BottomPeanut BottomBulan Yang lalu
  • Apa cuma aku yang gk tidur pake bantal Padahal bantal banyak

    Elsa NiatiElsa NiatiBulan Yang lalu
  • Mau pake bantal atau guling gua tetep ketiduran.

    R CR CBulan Yang lalu
  • Nah gw gak suka pakai bantal

    Dia Verami SiltaniDia Verami SiltaniBulan Yang lalu
  • Aku tidur tampal bandal elok aja?

    lisza hanemlisza hanemBulan Yang lalu
  • aku gak pernah pake bantal kalo tidur dari kecil soalnya suka di takut-takutin sama almh nenek🙈

    Intan MaristiaraIntan MaristiaraBulan Yang lalu
  • gw kalo tidur butuh 2 bantal

    BAE BAEXOBAE BAEXOBulan Yang lalu
  • Buat yang ada asam lambung, bahaya ga pake bantal.

    Inda MangkinInda MangkinBulan Yang lalu
  • Aku pernah tidur tanpa bantal

    Meyza Meyza99Meyza Meyza99Bulan Yang lalu
  • Tidur pake bantal❌ Tidur,perut harus ditindih bantal✔

    anna ARanna ARBulan Yang lalu
    • @nay nay aku masih pake selimut juga sih😂

      anna ARanna AR28 hari yang lalu
    • Anget bund, drpd pake selimut ribet

      nay naynay nayBulan Yang lalu
  • Detik ke 2.29 ngakak sumpah😂 bantalnya ke gedean kalek🤣

    Meidina SamMeidina SamBulan Yang lalu
  • bantal w dah penyet 🙂

    jessica liajessica liaBulan Yang lalu
  • Lah gua bantal nya di taro di bawah lutut terus ,gapernah di kepala 😂

    Rizky Putra - GamingTVRizky Putra - GamingTVBulan Yang lalu
    • Sama tpi malah bagus kok

      monica elisabetmonica elisabetBulan Yang lalu
  • Aku enak sekali tanpa bantal

    Xtcsaya setuju dengan teman ewCellXtcsaya setuju dengan teman ewCellBulan Yang lalu
  • Gak bisa tidur kalau ada bantal di kepala :D

    Yoo WassapYoo WassapBulan Yang lalu
  • Maaf tidur tengkurap itu tidak baik untuk kesehatan

    Winda PutriWinda PutriBulan Yang lalu
  • Aku tidur ga pakai bantal sama guling.. Soalnya kasurnya udah empuk, Kadang kalo pengen pakai bantal yg ga tinggi alias tipis, Usahakan rambut kering Kalo rambut lembab nanti bisa jd ketombe

    h a n r a e w o n 3012h a n r a e w o n 3012Bulan Yang lalu
  • 2:40 pernah nonton we ber bear ya

    Chen LiongChen LiongBulan Yang lalu
  • Aku juga males pake bantal kalau tidur

    Dede RusmanaDede RusmanaBulan Yang lalu
  • Lebih enak tanpa bantal kalo tidur. Cobain deh pasti nyeyak tidurnya

    Widy IrawanWidy IrawanBulan Yang lalu
  • Memgapa jika kasur tengah nya meliuk (cekung) punggung saya terasa sakit ketika bangun ???

    Sendsky_O_rain1999 RainSendsky_O_rain1999 RainBulan Yang lalu
  • Kalau aku selalu tidur nyenyak 😴

    Putu AnikPutu AnikBulan Yang lalu
  • Gw Gak Suka Pake Bantal Gw Suka Tidur Tanpa Bantal :)

    Devin Lowinson22Devin Lowinson22Bulan Yang lalu
  • Bibi gw gak pakai bantal

    hanel chanelhanel chanelBulan Yang lalu
  • Gw : pake dua bantal yang ditumpuk.

    Hanya manusia biasaHanya manusia biasaBulan Yang lalu
    • Ketemu lagi

      Ahmad studioAhmad studioBulan Yang lalu
  • Udah mulai gk pake intro, padahal nyari channel ini suka dengerin intronya.

    Dark UnknownDark UnknownBulan Yang lalu
  • Nah aku lebih suka tanpa bantal

    Cerry _cuteCerry _cuteBulan Yang lalu
  • Yg sering terjadi saat tidur di malam hari dengan bantal: Malam; bantal di bawah kepala, paginya bantal udah di bawah tempat tidur....mimpi jadi terganggu

    Regina Anggita MarpaungRegina Anggita MarpaungBulan Yang lalu
  • 4:18 Gunanya apasih :D

    Apik StoryApik StoryBulan Yang lalu
  • Kenapa chatku hanya diread 😂😂

    Rizki Adi SaputraRizki Adi SaputraBulan Yang lalu
    • Saya tidak tahu itu terserah kang read nya

      Ahmad studioAhmad studioBulan Yang lalu
  • 00:04 kok tau wkwkkw

    GANI CRAFTGANI CRAFTBulan Yang lalu
  • Kalau akumah dari dulu kalau tidur gapernah pakebantal

    Ihda HusnayaIhda HusnayaBulan Yang lalu
  • Jumlah orang yang ha bisa tidur tanpa guling 👇

    chandra wugunachandra wugunaBulan Yang lalu
  • Kalo tidur model kayang bantalnya apa kalo boleh tau?

    LukeLukeBulan Yang lalu
  • Iya kah

    Haseda GeanzHaseda GeanzBulan Yang lalu
  • Gw yg gk pernah pake bantal 😬

    Wahyu.s.AlfarisyiWahyu.s.AlfarisyiBulan Yang lalu
  • P

    TyastricahyaniTyastricahyaniBulan Yang lalu
  • Denger suara si teteh juga bikin cepet tidur

    Bebibalabala MoonBebibalabala MoonBulan Yang lalu
  • Cara tidur lebih cepat yaitu dengan cara nonton sisi terang:v. Itu cara yg gua lakuin sebelum tidur dan semua itu efektif wkwk

    Ardhika Roy SetiawanArdhika Roy SetiawanBulan Yang lalu
  • 7:25 Kecuali Gw hanya Bisa tidur di Malam ketika Nonton ElestialHD dan Video nya 1 jam sya ketiduran pas nonton

    Bocil KematianBocil KematianBulan Yang lalu
  • team guling, team guling

    Laura BilqisLaura BilqisBulan Yang lalu
  • Sesudah nonton video ini langsung tidur tanpa apa apa

    Muhammad Alif MusyafaMuhammad Alif MusyafaBulan Yang lalu
  • tiap malam biasanya aku ga tidur pakai bantal, bantalnya aku pakai buat nutupin kepala ... udah jadi kebiasaan

    Jeane StephanieJeane StephanieBulan Yang lalu
  • siap menyimak

    Pertamax7Pertamax7Bulan Yang lalu
  • Kalo sakit leher gw tidur ga pake bantal 😁😁😁

    SAVITRI OFFICIALSAVITRI OFFICIALBulan Yang lalu
  • Aku tidur sama bantal apapun pasti Jatuh dari kasur :v

    It’s lubna ;3It’s lubna ;3Bulan Yang lalu
  • Aku belum coba apa benar

    Maklor 46Maklor 46Bulan Yang lalu
  • Semuanya ku lakukan setiap hari 👁👄👁

    ๑Kucing Putih๑๑Kucing Putih๑Bulan Yang lalu
  • Banyak yang nge like nih

    Sri WahyuniSri WahyuniBulan Yang lalu
  • Aku suka gak pake bantal tidur nya

    Sri WahyuniSri WahyuniBulan Yang lalu
  • Semalem gue tidur ga pake bantal, idung gue mampet 😢

    Rachman ArfansyahRachman ArfansyahBulan Yang lalu
  • Saya yang kalo tidur bantal guling buat dikepala,bantal kotak buat dikaki🤣🤣🤣

    Salma karomatul Qur'aniSalma karomatul Qur'aniBulan Yang lalu
  • Sangat bagus gais demi tubuh yg sahat.

    Lala FtrrLala FtrrBulan Yang lalu
  • Kelinci lapar raksasa 😃😃

    Ipuk SumarwantoIpuk SumarwantoBulan Yang lalu
  • Yang susah tidur coba nonton sisi terang, auto ngantuk wkwk.. Siapa yg satu server? 😂

    Putri RahayuPutri RahayuBulan Yang lalu
  • Gw tidur pake bantal gk pake bantal nyaman aja yg penting di kasur kesayangan gw😌

    Ria SembarangRia SembarangBulan Yang lalu
  • Apalah daya gue yg klo nginep di rumah nenek gue bantal dan kasurnya kek di zaman purba, kerasnya kek batu wkwk

    Hana MutiaraHana MutiaraBulan Yang lalu
  • AKU KALO TIDUR MIMPI SHINCHAN PAS AKU TIDUR AKU MIMPI ADA DI JEPANG DAH SERU BANGET AKU JUGA MAIN DI SANA AKU LIHAT GUNUNG FUJI TERNYATA TINGGI YA DADA ASALAM,MUALAIKUM

    Suryadi YadiSuryadi YadiBulan Yang lalu
IDworlds