LIVE: Presiden Jokowi Meresmikan Bendungan Napun Gete, Kabupaten Sikka, 23 Feb 2021

23 Peb 2021
478 404 Ditonton

Komentar
  • Airnya kok kelihatan sedikit, padahal Feb. musimhujan, bisa naik sampai cukup tinggi gak? Ada bendungan tapi airnya gak ada ?

    Hendrik KiniHendrik Kini6 hari yang lalu
  • Aku sangat bangga punya presiden & Gubernur NTT Yg Mementingkan masyarakat Nya..

    ayahe fahmi wong tarungayahe fahmi wong tarung24 hari yang lalu
  • videopapuaperang Papua

    Titus MuribTitus MuribBulan Yang lalu
  • MENGUTAMAKAN AKSES MENUJU PEREKONOMIAN ..MASYARAKAT WOW I LOVE MR.JOKOWIDODO❤️🇮🇩👍🙏

    omy Roseomy RoseBulan Yang lalu
  • Orang luar pada bangga .apalagi saya orang Indonesia nya. lagu untukmu pa. NKRI BERSAMA JOKOWI.By Deddy Ahmadi tolong teman dilihay di youtube di angkat ya 🙏🙏🙏thanks ya.salam NKRI.

    Deddy AhmadiDeddy AhmadiBulan Yang lalu
  • Terima Kasih Pak Jokowi

    Habit OverlandHabit OverlandBulan Yang lalu
  • Pak, yg dislike perlu di cek covid19 nya, keknya udh ga punya rasa apa2 mereka... K***un biasanya pak 😂

    nyoe & The Little Islandnyoe & The Little IslandBulan Yang lalu
  • Selalu bangga

    Dewi SetianingsihDewi SetianingsihBulan Yang lalu
  • Rukunkarya

    Rakhmano SumenepRakhmano SumenepBulan Yang lalu
  • Sepatu ga pernah ganti!!!??????

    Stup•ID 378Stup•ID 378Bulan Yang lalu
  • Kalau yg dulu 30 tahun menjabat gak Ada perubahan apa"knpa Pak jokowi yg bnyak berbuat kebaikan bagi rakyat INDONESIA gak boleh menjabat lebih dari 2 periode...??Ayo satukan tekad Kita sebagai rakyat INDONESIA mengijinkan bpk jokowi menjabat 3pariode lagi

    Umi sajjaUmi sajjaBulan Yang lalu
    • S7 Umi,, Jokowi pantas 3 periode..

      Jakc NozeJakc NozeBulan Yang lalu
  • Pak saya dari kabupaten tabanan provinsi bali juga berharap sekali supaya di bangun embung karna pada saat kemarau berkepanjangan kita mengalami kerugian karna debit air sangat" kecil terkadang demi bisa mengairi sawah kami bergadang sampai pagi dan paginya harus bekerja lagi ke sawah,dulu kota tabanan terkenal dengan nama lumbung beras dulu sepanjang apa pun kemaraunya kami masih bisa menanam padi tapi berbeda sekarang pak,kita hanya mengandalkan musim hujan pak,salam hangat dari petani muda di bali pak.

    Kak CherilKak CherilBulan Yang lalu
  • sht sllu bpk presiden.,kami rakyat indonesia sgt mencintaimuuu dan bangga sm bpk

    Bunda Nayla NaylaBunda Nayla NaylaBulan Yang lalu
  • Kren & mantap

    sumbayak tanisumbayak taniBulan Yang lalu
  • Mantap pak de sukses terus

    bang sobirbang sobirBulan Yang lalu
  • Terima kasih Bpk.Jokowi..Presiden yang dititipkan Tuhan untuk Indonesia..Salam Dari PULAU ADONARA,FLORES,NTT.semoga Bpk presiden bisa sampai ke ujung timur Flores pulau adonara

    ADONARA MENGGUGATADONARA MENGGUGATBulan Yang lalu
  • kalau bisa di rubah di Undang Undang maka 1 periode lagi Bpk. Jokowi jadi Presiden maka saya tetap akan memilih beliau

    Parto WiryotoParto WiryotoBulan Yang lalu
  • Terimaksih banyak Pak 🥺🥺🥺🥺🥺 Love you 😘😘😘😘😘😘😘😘😘😘 ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

    Evi RadiyantoEvi RadiyantoBulan Yang lalu
  • 👍👍..pak Jokowi

    Gaston SianturiGaston SianturiBulan Yang lalu
  • Gitu kalau jadi seorang Bapak yg rasa punya tanggung jawab sebagai seorang pemimpin yg rasa cinta kepada masyarakat kecil yang ada di kabupaten sika Maumere Flores Nusa tenggara timur karena kita semua anak Bapa

    Marten DoniMarten DoniBulan Yang lalu
  • Menurut saya, tugas negara/kerajaan sejak jaman dahulu ( misal : Romawi kuno ) sampai sekarang yang sangat penting dan utama sesuai urutannya itu cuma 2: 1. Menjaga keamanan 2. Membangun infrastruktur jalan , bendungan, pelabuhan dll. Jika kedua unsur ini sudah jalan, ekonomi masyarakat akan lancar dan maju. Jika ekonomi masyarakat maju maka otomatis masyarakat akan mandiri dalam bidang2 lainnya.

    mu famu faBulan Yang lalu
  • Semoga provinsi NTT menjadi provinsi yang subur dan makmur. Aamiin

    didin rasyidindidin rasyidinBulan Yang lalu
  • josss presidenku

    dedy ahmaddedy ahmadBulan Yang lalu
  • Terimakasih Tuhan atas selesainya bendungan yg diresmikan Bapak Presiden Joko Widodo...Tuhan telah mengutusnya untuk memajukan Negara Indonesia.Berikan hikmat dan kebijakan untuk Presiden,dan Rakyat NTT Mencintai dan menggunakan Sarana bendungan dengan baik dan benar demi kesejahtraan Rakyat semuanya.

    P. PardedeP. PardedeBulan Yang lalu
  • Salam damai.💖👍

    Daud SGDaud SGBulan Yang lalu
  • Yg pasti bapak mentri'y sibuk terus Pupr....mantap bapak sehat semuah demi kwmajuan bangsa

    Aska RaditiaAska RaditiaBulan Yang lalu
  • Bravoo.. horoo.. bapak presiden sehat selalu.. Amapu Benjer Bapak dan keluarga🙏

    Nany PanyNany PanyBulan Yang lalu
  • Terima kasih presidenku telah memperdulikan propinsi yg di lupakan presiden yg berlalu,

    Rebecca NovaRebecca NovaBulan Yang lalu
  • จะทำยังไงได้ละท่านเอย?ดิฉันยังไปมิถึง ที่จะไปแก้ไขต่อดวงชะตา?ของโลก?เอาไว้ นะค่ะ?ท่านเอยเจ้าค่ะ?จากSOเจ้าค่ะ?

    สมพงค์ ศรีโพนทองสมพงค์ ศรีโพนทองBulan Yang lalu
  • Ngopi pak

    Mustopa SugandaMustopa SugandaBulan Yang lalu
  • 👍👍👏👏👏

    Elly SorayaElly SorayaBulan Yang lalu
  • Perpres miras dibabut bpk Presiden klo sy usul dibuat aturan bottom up, dari peraturan daerah dulu dan pusat hanya menyetujui lewan Mendagri sedangkan untun pendapatan bisa dibagi antara daerang dan Pusat dengan begitu daerah yg menolak tidak perlu...artinya jangan karena satu daerah, daerah yg lain tdk dpt berkembang. Mudah2 berguna Tuhan Memberkati.

    Dahman SitindaonDahman SitindaonBulan Yang lalu
  • Terberkati bapak Jokowi Tuhan YESUS memberkati bapak

    elisabeth fadirsairelisabeth fadirsairBulan Yang lalu
  • ❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️

    watie watiewatie watieBulan Yang lalu
  • Tapi jangan lupa pembangunan di kota Ende NTT.. karena kota tertua di NTT dan kota sejarah adalah kota Ende

    IDN GAMERS OFFICIALIDN GAMERS OFFICIALBulan Yang lalu
  • Bapak presiden yg kami sayangi tolong pak ,ini kampung kami tidak ada lampu,,mohon pak bantuan bapak supaya masukkan PLN di kampung ini pak,, Nama kampung nya: jln lidang suka maju Dalu Dalu Tambusai kab.Rokan hulu

    Nasovian BpNasovian BpBulan Yang lalu
  • ditambah pohon2 herbal yg rindang , di arsitek minimalis spt Minigarden , dan Bunga2 dlll menuju Bendungan Asri terpadu ..yg indah sehingga mendatangkan Income bagi Masyarakat dan UKM di sana,, Salam GENSA Wadah UKM Nusantara

    GALERI ETNIK NUSANTARA GENSAGALERI ETNIK NUSANTARA GENSABulan Yang lalu
  • sukses selalu

    GALERI ETNIK NUSANTARA GENSAGALERI ETNIK NUSANTARA GENSABulan Yang lalu
  • Boleh juga tuh....PANTUNNYA. .

    Sukri.H UmarSukri.H UmarBulan Yang lalu
  • Maju terus petani Indonesia di Kabupaten Sika NTT dengan adanya bendungan ini kalian dapat mengairi persawahan kalian. Semoga sejahtera dan berkah berkelimpahan bagi rakyat Kab.sika NTT.

    Sukri.H UmarSukri.H UmarBulan Yang lalu
  • mantap pak joko

    rapikabupaten bandungrapikabupaten bandungBulan Yang lalu
  • Mantap bapak persiden haji Jokowi belumsampe 10 thn memimpin ri sudah ada 65 bendungan diresmikan dgn jumlah bendungan yg sudah diresmikan itu akan mengairi lahan pertanian seluas 400 ribu hektar sawah padi apa masihlagi Indonesia mau import beras dari thlan Vietnam stop import beras semua warga ri beli beras lokal supaya petani ri sejahtera harga pun seimbang kecuali org kaya-yg beli beras import dari Thailand kualitas beras terbaik didunia tahilan

    Whofur WhofurWhofur WhofurBulan Yang lalu
  • Salam kita mesti bangga mendapat peseden bapak jokowi kita mesti ada pengalaman yang lepas ada dua sebab megapa kita mesti bangga mendapat presiden bapak jokowi, kalau rakyat tidak ada suara? Lagi satu megapa ada yang tidak suka pada bapak jokowi? Sekarang bapak jokowi presiden mengutamakan kepentingan bersama rakyat bukan hanya berbicara mesti ada di dalam hati. Terima kasih salam semua. Terbaik

    Muhamad Saifol Nizam Bin Abd WahabMuhamad Saifol Nizam Bin Abd WahabBulan Yang lalu
  • Bpk presiden, emank top markotop klu seandainya masih bisa di pilih mending di jadikan presiden lagi😍😍😍😍

    Hengky KaskarHengky KaskarBulan Yang lalu
  • Maju trus pak jokowi semoga pnjang Umur

    Shamsia UaeShamsia UaeBulan Yang lalu
  • Semoga BPK Jokowi selalu sehat amiiinn yrb

    Ratna SuminarRatna SuminarBulan Yang lalu
  • Teruskan pak Jokowi Silakan teruskan di kab. Pemalang Teruskan rencana pembangunan BENDUNGAN KARANGANYAR di kab. Pemalang

    Sarma TakurSarma TakurBulan Yang lalu
  • Pak jokowi lov smonga sehat 😘😘

    Fery123 Fery123Fery123 Fery123Bulan Yang lalu
  • Alhamdulillah , segala puji bagi Alloh. saya sangat bangga dengan kerja pak jokowi yang membangun tidak jawa sentris tetapi pembangunan di seluruh wilayah negara indonesia. kami bangga dengan Pak Jokowi semoga bapak diberi kesehatan dan dilindungi Alloh SWT> amiin

    BIMBEL ALFA GAMABIMBEL ALFA GAMABulan Yang lalu
  • NTT harus maju dan berjaya di lumbung pangan nasional

    Musthopa UsmMusthopa UsmBulan Yang lalu
  • Indonesia Hebat !

    Johan, S.Si, AFA & Erny, SEJohan, S.Si, AFA & Erny, SEBulan Yang lalu
  • Ya allah besar sekali dana proyek ,sehat selalu bapak presiden

    Poniyem DarsimanPoniyem DarsimanBulan Yang lalu
  • Sekarang di NTT air tidak su jauh lagi Tapi air su dekat Salam dari Medan

    Putra WalkerPutra WalkerBulan Yang lalu
  • PRESIDEN JOKOWI LUAR BIASA...KIRANYA TUHAN SELALU MEYERTAI PAK JOKOWI..PRESIDEN SELALU DI HATI WARGA NTT

    epenganepenganBulan Yang lalu
  • Presiden memperhatikan rakyatnya saja salah,apalagi bila Presiden tidur/Korupsi disaat pandemi gimn tanggapan sang Oposisi,dasar Oposisi BRENGSEK

    Dewa Nyoman Sueca Sueca, S PdDewa Nyoman Sueca Sueca, S PdBulan Yang lalu
  • ayo {Ppapua, Ambon, NTT, NTB, Sulawesi Utara, rame rame kita usul bapa jokowi 3 priode

    Geizlie maruanayaGeizlie maruanayaBulan Yang lalu
    • S7 jawa barat mendukung presiden JOKOWI ,3 periode

      Jakc NozeJakc NozeBulan Yang lalu
  • bojonegoro kok ngak ada ya bendungannya

    tini tintini tinBulan Yang lalu
  • Mantap,saya usul pak saya dari didaerah kami ada satu bendungan yg sekarang terbengkalai tampa perhatian pemerintah dan sekarang banyak lahan menjadi alih pungsi menjadi kebin sawit itu dikarnakan bendungan tidak ada perhatian tepatnya di provinsi bengkulu kab seluma

    Herwan ShayudiHerwan ShayudiBulan Yang lalu
  • Selamat siang bapak Presiden RI, Pak Jokowi. Maaf saya punya usulan untuk masalah banjir yang menghantui Ibu Kota DKI Jakarta selama ini. Jakarta merupakan dataran rendah yg tidak bisa di pungkiri akan terkena banjir. Karena air akan mengalir ke dataran yg lebih rendah. Untuk masalah banjir di Ibu Kota DKI Jakarta ini, alangkah baiknya bekerjasama dgn kabupaten Bogor dan sekitarnya membangun 1000 danau buatan dari hulu sungai yang ada di bogor sampai muara (laut) Jakarta. Dengan dibangun 1000 danau di sepanjang sungai2 besar mudah mudah2an menjadi solusi banjir di Ibu Kota DKI Jakarta, karena aliran sungai akan terreduce dan air sungai akan mengisi danau2 dari danau terlebih dahulu dari yg pertama ke danau terakhir (1000) dengan system Overflow. Serta dengan di bangunnya 1000 danau, maka akan terbuka peluang usaha di bidang Perikanan maupun Pariwisata dll. Serta danau2 tsb bisa di jadikan sumber serapan air tanah dimana pada saat musim kemarau air tanah tidak mengalami penurunan. Demikian Ide dan Usulan saya untuk Indonesia Maju. Salam Muhammad Ridwan

    Muhammad RidwanMuhammad RidwanBulan Yang lalu
  • selamat untuk masyarakat NTT semoga berkah melimpah manfaat di bangunnya bendungan Napun gete semangat sambutan Bupati membuktikan ketulusan dan keharuan masyarakatnya war biasa Indonesia maju jika rakyat dan para kepala daerah seperti itu sangat mungkin Indonesia menjadi Negara Kuat subur makmur gemah ripah repehh rapih sinergis dgn pemerintah Pusat Bravo Indonesia Maju

    yunandi nandiyunandi nandiBulan Yang lalu
  • Selamat ya warga kabupaten sikka udah punya bendungan baru.. Salam dri Jambi

    Tas4mania Buyers ClubTas4mania Buyers ClubBulan Yang lalu
  • Terima kasih Infonya

    Spensa Voice 2Spensa Voice 2Bulan Yang lalu
  • pak dhe jangan pencitraan aja dong , kapan gaji kami masuk pak ? udah dua bulan nih pak gaji gak kunjung masuk ngutang sana sini. #PendampingDanaDesa

    Dude NandezDude NandezBulan Yang lalu
  • Apabila Bendungan NAPUN GETE di Kab. SIKKA - NTT ini dilengkapi dengan fasilitas PLTS Pembangkit Listrik Tenaga Surya dengan system Floating Solar PV maka Propinsi NTT bisa menghasilkan listrik secara mandiri. Kedepan apabila semua bendungan di NTT dibangun fasilitas PLTS dan di intregasikan dalam connecting system maka ini potensi yang sangat bagus dan memungkinan NTT menjadi daerah berkembang dalam rangka memanfaatkan potensi daerah yang ada menjadi suatu industri yang akan menjadikan rakyat NTT lebih makmur dan sejahtera. Apabila Pemerintah (kolaborasi antara PLN dan BUMD Prop./Kab.) memberikan izin saya akan membawa investor di bidang Pembangunan PLTS FLOATING SOLAR PV dengan sistim BOOT selama 20 tahun.

    Koentono HaryadiKoentono HaryadiBulan Yang lalu
  • semangat.....

    Joan FamsJoan FamsBulan Yang lalu
  • Pak Presiden Jokowi semoga sehat selalu dan mudah2an pembangunan di manapun di Indonesia maju terus...🙏👍

    muchris daengmuchris daengBulan Yang lalu
  • Terima kasih Bapak, sehat selalu, God bless you 👍

    Esther SepteriaEsther SepteriaBulan Yang lalu
  • Mantap presiden ku programnya selalu menyentuh dan dirasakan hati nurani rakyat,

    Non-blok,58Non-blok,58Bulan Yang lalu
  • Salam pak presiden sehat dan semagat pak bukan bapak yg salah di ntt tapi masyarakat sagat antusias melihat bapak apapun ceritanya kami masyarakat sagat senang kalau jumpa dgn pak presiden semoga seha2 beserta jajarannya .km.tetap setia sama bapak jokowi.

    Nurenta SiagianNurenta SiagianBulan Yang lalu
  • bapak presiden serasa bagaikan anak NTT... TRIMAKASIH BAPAK. Menjunjung tinggi keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia baru terasa ketika bapak menjadi orang nomor 1 di RI

    Arif WaiurangArif WaiurangBulan Yang lalu
  • Benar2 jos presiden jokowi membangon banyak bendungan di banyak daerah di indonesia saya berharap 5. Periode untuk jokowi

    Supa AdinSupa AdinBulan Yang lalu
  • Kok tergesa gesa sekali bapak bupati nya ngomong... 🤭 🤭

    Paschalz The BluesPaschalz The BluesBulan Yang lalu
  • NEGARA Kita NEGARA BESAR,

    Joni Lobo'Joni Lobo'Bulan Yang lalu
  • Betapa the Best nya pemerintahan di era bpk Jokowi ini pembangunan serentak dari Sabang hingga meuroke dibenahi dgn biaya yg sangat besar luar biasa.... Mantul.. Tapi ada tapinya uang ato modal pembangunan dari hutang LN dan dana laennya Mdh Mdh an semua bisa teratasi..... Mantul coyy...

    Supi Ss44 SupiSupi Ss44 SupiBulan Yang lalu
  • Kapan Ke Mojokerto lagi Bang ,,, Dah kangen aku,,,tolong agendakan , tetap semangat ditengah tengah kesibukannya,,,,,,

    Laknis 082 ChannelLaknis 082 ChannelBulan Yang lalu
  • Semoga BPK Jokowi ku.... Di berikan umur yang panjang..... Sehingga bisa terus melayani masyarakat di Indonesia.... Kalo BPK mau 5 periode juga saya rela pak.... Sumpah.....

    BAGUZ BAGUS YT STUDIOBAGUZ BAGUS YT STUDIOBulan Yang lalu
  • HAI BENNI KARMAN, LIHAT INI BAPAK PERSIDEN JOKO WIDODO MEMBANGUN TANAH KELAHIRAN MU, DASAR MANUSIA TIDAK TAU DIRI KAU ITU BENNI KARMAN.

    Abraham DimaAbraham DimaBulan Yang lalu
  • Inilah contoh, manusia berhati IBLIS seperti BK saja yg melupakan tanah kelahirannya, setelah sukses dlm hidupnya

    David SahibiDavid SahibiBulan Yang lalu
  • lg standing up yo..... wong kono lucu lucuan ya pak ?

    Sugi YantoSugi YantoBulan Yang lalu
  • Trm ksih pak Jokowi, smga Allah sllu memberikan kesehatan dan sllu tbah dgn sgl cobaan, serta hinaan dr rakyat mu yg ga tau tugas berat mu..

    Sumardi YaniSumardi YaniBulan Yang lalu
  • Tmksh bnyk bpk presiden jokowi Kujungan ke flores, lawatan krjanya dn meresmikan bendungngan Napung gete di kab sikka Maumere flores Ntt indonedia.

    Malindo serumpun SerumpunMalindo serumpun SerumpunBulan Yang lalu
  • Pemilu nanti kalau bisa semua kompak jgn nyoblos biar ga ada calon2 yg kepilih krn ga ada yg terpilih jd jokowi lanjut lagi 😂

    IVAS LAOETIVAS LAOETBulan Yang lalu
  • Bpk Jokowi mantap, Tuhan Yesus Memberkati bpk sekeluarga. Amin

    Raden BentarRaden BentarBulan Yang lalu
  • kerumuna.secara.tidak.sengaja.kunjungan.meresmikan.bangunan.nuntuk.masarakat.adapun.kerumunan.antusias.masarakat.untuk.kapalanegara.NKRI.maju.peresiden.pembangunan.maju.turus.pak.jokowi.masyakat.mendukung.tuhan.menyertai.bapak.jokowi.

    Sebastianus SebastianSebastianus SebastianBulan Yang lalu
  • Alhamdulillah.. Sukses selaly

    Muliadi PkyMuliadi PkyBulan Yang lalu
  • Baru terasa NTT diperhatikan...Presiden pertama membangun NTT..Trima kasih Pak Jokowi hebat.....

    Rolyng RadjahRolyng RadjahBulan Yang lalu
  • Sukses 👍

    Lusia DewiLusia DewiBulan Yang lalu
  • Qr

    aldo tuah simbolon simbolonaldo tuah simbolon simbolonBulan Yang lalu
  • Jayalah Negeriku jayalah Presidenku...

    Faler NainggolanFaler NainggolanBulan Yang lalu
  • Presiden yang benar2 bekerja untuk rakyatnya! Sehat senantiasa Pak Jokowi. Tuhan YME melindungi dan memberikan rahmatNya kepada Pak Jokowi dan keluarga.

    ryok4ed4ryok4ed4Bulan Yang lalu
  • Salam buat bapak jikowi dodo

    Yohanes JefryYohanes JefryBulan Yang lalu
  • Antusias warga NTT tak bisa di bendung.... Saking cintanyya sama.pakde....

    Risda SitungkirRisda SitungkirBulan Yang lalu
  • Saya ikut membangun bendungan Temef dan manikin tapi belum diresmikan pak karena emang belum kelar.

    Tips AndroidTips AndroidBulan Yang lalu
  • ❤️ketika BPK presiden memikirkan kami rakyatnya agar kami tidak lapar... terima kasih banyak ❤️🙏 tuhan akan membalas kebaikan BPK sekeluarga ❤️❤️❤️❤️

    Sumiatun SumbawaSumiatun SumbawaBulan Yang lalu
  • ❤️❤️❤️❤️❤️ terima kasih BPK presiden ku.😎BPK RI the best 👍

    Sumiatun SumbawaSumiatun SumbawaBulan Yang lalu
  • Saya bkn warga ntt...tapi sy ikut bangga dn gmbira...mlht presmian ini...trm kasih pk jokowi...mdh2an neg kt akn sgra mnjdi neg yg... baldatun toyibatun warobun gofur

    Murniati MurniatiMurniati MurniatiBulan Yang lalu
  • Numpang usul sebagai rakyat kepada pemimpin NKRI yg mengurus kemashlahatan rakyat Indonesia. Untuk kebaikan dan ketertiban sistem di Indonesia. Masalah Dino patti Jalal ( mafia tanah). Kiranya BPN membuat sistem ( bisa di lihat lewat internet) surat tanah dari Aceh sampai papua. Misalnya posisi di Lintang dan bujur berapa ( sampai koordinator terkecil) tanah itu milik siapa. Jika ada orang membeli tanah di posisi tertentu bisa melihat data BPN. Tanah itu milik siapa / nomor KTP nya. Jadi tidak keliru membeli kepada pihak lain / pihak yang salah. Sehingga mengurangi korban penipuan mafia tanah .Dari BPN mempunyai program pendataan secara nasional dan menyeluruh dan berkesinambungan. Setelah ada pembelian tanah. Pembeli baru membuat laporan atas kepemilikan tanahnya tersebut agar data diupgrade/ di perbaharui. Jadi BPN mempunyai nomor bebas pulsa ( di android / WA) agar bisa di video call. Menanyakan tanah di posisi tertentu itu milik siapa? . Jadi di Surat tanah tercantum posisi Lintang dan bujur sampai koordinat terpasti itu milik siapa. Jadi mafia tanah tidak bisa membuat surat tanah palsu. Jadi rakyat bisa mengetahui pemilik tanah tersebut. Jadi BPN terus menerus mendata atas kepemilikan tanah di Indonesia. BPN mempunyai situs resmi atas tanah Indonesia. Hanya usul. Sebagai wacana.

    Adi SetiayawanAdi SetiayawanBulan Yang lalu
  • Presiden Jokowi berkunjung ke rakyatx diwilayah NTT kalau SBY berkujung ke luar negeri dgn membawa rombongan satu pesawat utk menghabiskan uang negara. Ok.

    henci bidhahenci bidhaBulan Yang lalu
  • Bpk presiden tlg perhatikan pulau sabu krn daerah paling termiskin di NTT. BBM sj paling mahal pak.

    henci bidhahenci bidhaBulan Yang lalu
  • Ayo rakyat Indonesia khususx rakyat NTT hilangkan partai demokrat dari bumi Indonesia krn dia penghancur negara dan warga NTT dgn pernyataan beny k.harman.

    henci bidhahenci bidhaBulan Yang lalu
IDworlds