Mobil Dinas Maung Pindad Milik Bupati Jember, Mobil Rantis Seharga Rp 600 Juta

2 Mar 2021
199 982 Ditonton

TRIBUN JATIM, JEMBER - Mobil Maung Pindad milik Bupati Jember Hendy Siswanto parkir di pelataran DPRD Jember, Selasa (2/3/2021). Mobil tersebut terparkir di belakang mobil L 1 yang ditumpangi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Sebuah plat nomor P 1 GP tertempel di kendaraan taktis buatan PT Pindad (Persero) tersebut. Mobil yang ditumpangi gubernur, dan mobil Maung Pindad itu terparkir di area 'drop zone' untuk tamu VVIP di depan pintu masuk gedung DPRD Jember.
Rupanya saat menghadiri acara serah terima jabatan dan rapat paripurna di DPRD Jember, Hendy memilih memakai mobil tersebut. Sebab, setelah acara serah terima jabatan, Hendy bersama Gubernur Khofifah mendatangi lokasi terdampak banjir Sungai Jompo di Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang, belakang RS Paru.
"Iya, makai ini. Untuk tujuannya, ngikut patwal dan depan (gubernur)," ujar Hendy.
Bupati Hendy duduk di kursi penumpang bersama Wakil Bupati Jember Muh Balya Firjaun Barlaman.
Seperti diberitakan sebelumnya, Hendy Siswanto membeli mobil Maung Pindad tersebut. Mobil itu dikirimkan oleh pihak PT Pindad sebelum Hendy dilantik sebagai Bupati Jember. Karenanya, Hendy memilih mengumumkan kalau dirinya memang membeli mobil tersebut, sebelum dilantik.
Hendy mengaku merogoh kocek Rp 600 juta untuk membeli mobil berbadan gahar tersebut. Dia menyebut, mobil itu akan menjadi mobil dinasnya ketika mengunjungi daerah bermedan berat, yang membutuhkan kendaraan untuk medan berat seperti mobil Rantis tersebut.

Website jatim.tribunnews.com/
Twitter twitter.com/tribunjatim
Facebook facebook.com/tribunnewsjatim
Instagram instagram.com/tribun_jatim/

#tribunjatim #matalokalmenjangkauindonesia

Reporter: Sri Wahyunik
Edit: Goes

Komentar
  • Mobilnya keren... karya yg luar biasa semoga bupati lain bisa tiru.

    Antonius AgoAntonius AgoJam Yang lalu
  • keren nih mobil

    front linefront line6 jam yang lalu
  • Kalau bisa semua pemerintah daerah se INDONESIA MENGUNAKAN NYA, PRODUK DLM NEGERI.

    Joko SririyadiJoko Sririyadi6 jam yang lalu
  • Wah cocok ne buat mobil pengawalan

    rie's Hrie's H8 jam yang lalu
  • Mau perang ni bupati 🤣

    Muhammad RifaiMuhammad Rifai8 jam yang lalu
  • R.I.P Esemka

    Dimas Rahma MardiansyahDimas Rahma Mardiansyah9 jam yang lalu
  • Apa fiturnya? Mobil tak canggih. JELEK.

    Agung WahyonoAgung Wahyono9 jam yang lalu
  • Ni baru keren Tak banyak ba bi bu promo tak laku laku Tau tau kluar dengan tampilan garang nya Hammer nya Indonesia 😂😂😂

    Jack PostJack Post10 jam yang lalu
  • kerenn nih mobil...

    diens Sobat Lebah Cianjurdiens Sobat Lebah Cianjur12 jam yang lalu
  • Mantul, handlernya kayak di KRL

    AnimesideAnimeside13 jam yang lalu
  • Mobil perang....

    SoeLink BambooSoeLink Bamboo13 jam yang lalu
  • Keren bgt pak bupati.. cinta tanah air nasionalis sejati

    Santuy LineSantuy Line21 jam yang lalu
  • Mobil bagus boleh TAPI KERJA NYA JUGA HARUS LEBIH BAIK......MOBIL DINAS NGK JAMINAN ....PENTING ...KERJANYA BAGUS UNTUK RAKYAT ...NGL KOROPSI DAN BIJAK

    VTE.VTE.21 jam yang lalu
  • Baguslah... Agar produk otomotif dlm neheri lbh berkembang.... Semoga bupati/gubernur yg lain juga bisa menirunya/ikut membeli.

    MusafirKeadilan789 TegarMusafirKeadilan789 TegarHari Yang lalu
  • Ngeri² Sedap Mobilnya... Keren! Sangar!

    Tirta ANSORITirta ANSORIHari Yang lalu
  • Salut pak bupati, produk dalam negeri tapi mantap....

    Mas BroMas BroHari Yang lalu
  • Saya juga mau sekali, tapi tidak bisa beli.

    Siswa BudiSiswa BudiHari Yang lalu
  • Warga sipil bisa beli donk

    Muhammad al RiadyMuhammad al RiadyHari Yang lalu
  • Harusnya Pangdam & Kapolda pakai yg begini.

    P TyoP TyoHari Yang lalu
  • Enak banget tu,utk medan terjal,berbatu,becek,bs tetap trobos trus, cocok buat kunjungan2 ke wilayah tempat beliau mimpin

    dodik jayadodik jayaHari Yang lalu
  • Alhamdulilah terima kasih rakyatt

    Manusia biasaManusia biasaHari Yang lalu
  • Mantab tp dgn uang sendiri ya👍👍🙏

    Asngadi 18Asngadi 18Hari Yang lalu
  • Seneng lihatnya.udh keren gagah lagi maju terus karya anak bangsa.moga jaya selalu

    cecep nurdincecep nurdinHari Yang lalu
  • pajero fortuner jauhhhh keren ini

    tri sakatri saka2 hari yang lalu
  • Pasilitas dari rakyat. Sudah semestinya kalian memikirkan nasib rakyat

    Yono LYono L2 hari yang lalu
  • Pak bupati nya keren 👍, mobil Maung Pindad nampak gagah dan garang👍, salut untuk Pindad🙏

    Kristian DonnyKristian Donny2 hari yang lalu
  • Waooo kerenn

    Ali cah angonAli cah angon2 hari yang lalu
  • Keren

    Vitra DavinVitra Davin2 hari yang lalu
  • Cinta Indonesia cinta produk Indonesia

    Noya 36Noya 362 hari yang lalu
  • Mobil semewah ini cuma 600jt,,,PINDAD sngat luar biasa

    Dwi SurniDwi Surni2 hari yang lalu
  • Widih...serem amat mblnya. Keren....laki skali!

    im sakura school indonesiaim sakura school indonesia2 hari yang lalu
  • Kridit boleh nggak

    Siswanto AntoSiswanto Anto3 hari yang lalu
  • Bupati jember patut jadi tauladan bupati bupati yang lain di seluruh indonesia bahkan gubernur pun wajib membeli. Semboyanya CINTAILAH PRODUK PRODUK BUATAN INNNDONESIAAAA MANTAB

    Seneng nengSeneng neng3 hari yang lalu
  • Mantap

    Spa ManadoSpa Manado3 hari yang lalu
  • Njiiiirrr keren banget

    ahmad andikaahmad andika3 hari yang lalu
  • **BISMILLAH** Do'akan saya agar bisa memiliki mobil ini sebagai **RASA** Cinta kami sebagai anak bangsa...

    Anti Perdukunan & ILMU HitamAnti Perdukunan & ILMU Hitam3 hari yang lalu
  • Mantab...mencintai produk anak bangsa Ntr lagi mobil Esemka mih jd mobil dinas Mentri 😀😀😀

    Wawan BillaWawan Billa3 hari yang lalu
  • Mantap Pak Bupati Jember...kita harus cinta produk bangsa sendiri...tinggal kita bagaimana untuk pesawat sipil antar pulau...? belilah N 235 dan R 80. Merdeka..

    Bpk SupriadiBpk Supriadi3 hari yang lalu
  • Harusnya spt ini,cinta produk dlm negri dan apalg gk perlu mewah2,Krn beli mewah itu mahal dan yg paling utama,ini uang rakyat,hrs betul2 digunakan sesuai kebutuhan rakyat

    Semar MesemSemar Mesem3 hari yang lalu
  • Harusnya pkek uang pribadi dong.

    Arif WidiantaArif Widianta3 hari yang lalu
  • Ini baru mobil dinas karena bisa bener bener menunjang operasional karena kan Medan yang akan dilalui mobil dinas gak semuanya bagus seperti di dalam kota jadinya bener bener sejalan la dengan emblem mobil dinasnya atau mobil operasional

    Muhammad Fachrurozi SuryaMuhammad Fachrurozi Surya3 hari yang lalu
  • Keren...civil boleh beli gak...?? Drpd fortuner VRZ..mendingan itu ya..gaharrrr cuyyy

    MISS CENTILMISS CENTIL4 hari yang lalu
  • Joss...

    Adjie FauziAdjie Fauzi4 hari yang lalu
  • Sayang mesinya punya toyota,,,,

    Budi AnggaBudi Angga4 hari yang lalu
  • Salut ...seneng banget melihat pak bupati Jember pakai mobil buatan negri sendiri nah ini baru cinta produk dlm negeri "keren"

    Oppo 1513 Ayo nikahOppo 1513 Ayo nikah4 hari yang lalu
  • Kereen pak 💯👍

    Candra KusanaCandra Kusana4 hari yang lalu
  • Lah gini dong. Jgn malah kaya yg itu rubicon

    Nerd EvilNerd Evil4 hari yang lalu
  • Baru dilantik kok pamer mobil baru . . Wagu dan Saru . . Pamer beasiswa anak miskin , pamer pengentasan kemiskinan , pamer. Mbangun jalan antar desa antar kecamatan . . . Biar keren jadi Bupati Baru

    Mohammad SholehMohammad Sholeh4 hari yang lalu
  • Harusnya pemerintah pusat mewajibkan pemerintah daerah beli mobil dari pindad, keren, sangar, menambah semangat buat kerja sang pimpinan daerah .... Ayo kang ridwan kamil kapan pake kendaraan dinas dari pindad .....

    hepi sofyanhepi sofyan4 hari yang lalu
  • mantap jiwa raga

    Agus tejoAgus tejo4 hari yang lalu
  • Joss maung pindad harga bersaing kualitas militer

    lemont lemontlemont lemont4 hari yang lalu
  • Cocok buat jalanan jember. Banyak lubang memang.

    Fatah BananFatah Banan5 hari yang lalu
  • Sangar mobile,,,,,

    Sofie AniSofie Ani5 hari yang lalu
  • Itu milik beliau sebelum jd bupati, belau org tajir melintir sblm jd bupati

    Bocah DESO ChanelBocah DESO Chanel5 hari yang lalu
  • Kerennnn mau pesen satu

    bastian bastianbastian bastian5 hari yang lalu
  • Kapan bupati banyuwangi nyusul untuk mobil dinas dari pt pindad

    Khairul AnamKhairul Anam5 hari yang lalu
  • Joss gandoss mantap pak Bupati 👍👍💙💙

    HamadhaFamilyHamadhaFamily5 hari yang lalu
  • Masih cakep mobil ESEMKA.

    Madu HutanMadu Hutan5 hari yang lalu
  • Sepertinya plat nomornya bukan standart Polri

    Gembong TenarGembong Tenar5 hari yang lalu
  • Mantap

    SALAM BETOT OFFICIALSALAM BETOT OFFICIAL6 hari yang lalu
  • Mobil dinas d pamerin.gk liat tu jalan jember selatan banyak lubang.di tembel teros kayak panu

    Muhamad JoniMuhamad Joni6 hari yang lalu
  • Bagus P. Bupati pilih Produk dlm Negeri untuk Mobil Dinasnya semoga diikuti Oleh Pejabat yg lainnya 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

    jufri kensarjufri kensar6 hari yang lalu
  • Harus nya setiap kepala daerah tu di kasih inventaris mobil rantis buatan dlm negri Jadi GAGAH KELIATAN NYA SARAN SIHHHH DARI PADA PAKE MOBIL INOVA LEBAY BGT

    Adi HudayaAdi Hudaya6 hari yang lalu
  • Jadi pingin punya🙏🙏

    BRO D3WO 212BRO D3WO 2126 hari yang lalu
  • Hebat ngpain punya luar negeri.nyadar bagus bagaimana pun tu merek

    Ardi AjeArdi Aje6 hari yang lalu
  • Semoga semua pejabat beli maung pindad

    BOSS KEPITINGBOSS KEPITING6 hari yang lalu
  • Pengen beli . Soalnya gampang. Suku cadang nya ada. Di pindad dekat rumah

    deni asmi hendarsahdeni asmi hendarsah6 hari yang lalu
  • Buat Explor kepelosok cocok tuh untuk medan offroad

    The EagleThe Eagle6 hari yang lalu
  • Mobil Dinasnya Mantap, perpaduan ekterior yang garang dan power yang sekuat badak.

    CYV AND COVCYV AND COV6 hari yang lalu
  • Masyarakat biasa bisa beli ga tuh,,,jadi pengen.

    mbon roliezmbon roliez6 hari yang lalu
  • Sebaiknya seluruh bupati pakai mobil maung...

    Reza OfficialReza Official6 hari yang lalu
  • Jika semua bupati dan walikota dan gubernur se indonesia menggunakan mobil dinas dari pindat berarti meteka telah memberikan contoh akan product infonesia, bravo pak bupati semoga menjadi panutan para pemimpin daerah yang lain kalau bukan dari kalian yang mulai siapa lagi

    M syamM syam6 hari yang lalu
  • Pakai produk dlam negri mantap?????singkirkan produk asing?

    Nuritengger TenggerNuritengger Tengger7 hari yang lalu
  • Kota kelahiran ku jember 😍

    Gun DzakaGun Dzaka7 hari yang lalu
  • Semoga produksinya lebih bagus lagi bentuknya ditahun mendatang.

    Sapari LSapari L7 hari yang lalu
  • Pilihan tepat sbg mobil lapangan produk anak bangsa

    Beni BeniBeni Beni7 hari yang lalu
  • Awas jangan beli Esemka,mobilnya gak ada hehe

    Ndang Suherman2102Ndang Suherman21027 hari yang lalu
  • mobil impian

    TheXeromTheXerom7 hari yang lalu
  • Gitu lah, di dukung produksi sendiri

    Bobby FebriantoBobby Febrianto7 hari yang lalu
  • MANTALAH..THE REAL BUPATI ..CINTAI DAN BELI PRODUK DALAM NEGERI..JANGAN KEK YANG ITU NGOMONG A BELI B 😂

    Negara AirNegara Air7 hari yang lalu
  • Pake produk dalam negerinya salut dan semoga kepemimpinannya amanah utk rakyat

    Finsah AlfianFinsah Alfian7 hari yang lalu
  • Sudah saatny ini di produksi msal. Enggk klah keren. Dr pd ngarep esmka enggk thu kpan jdnya.

    Nobi NobiNobi Nobi7 hari yang lalu
  • Sebelumnya bupati gunung kidul yang memiliki mobil tsbt, semoga mobil ini dapat di jadikan mobil mobil dinas para pemimpin daerah sehingga dapat menjangkau wilayah wilayah extrim yg belum tersentuh pembangunan, pindad mantaf

    mpusmpus8 hari yang lalu
    • Itu ada keterangan klo kunjungan ke medan berat

      Priox DarmaxPriox Darmax6 hari yang lalu
    • Itu miliknya rakyat boss bukan miliknya bupati gnung kidul

      Medi WMedi W6 hari yang lalu
  • Rakitan anak bangsa

    King ZeinKing Zein8 hari yang lalu
  • nah ini yg kita tunggu, kita bisa bikin mobil yg keren.

    Muhammad TatangMuhammad Tatang8 hari yang lalu
  • Tanpa jaga jarak.... Aku wong jember

    Heri KristiantoHeri Kristianto8 hari yang lalu
  • Bagus itu daripada beli alpart

    Pohon KopiPohon Kopi8 hari yang lalu
  • Mantap maju trus indonesia bersama pindad

    Bang SuriBang Suri8 hari yang lalu
  • Mobil nasional Maung bukan kaleng kaleng,lebih canggih dan gagah,yang tidak tertarik berarti tidak tahu teknologi tingkat tinggi👍

    Meiji KurniawanMeiji Kurniawan8 hari yang lalu
  • Harus bangga bisaturut memajukan produk dlm negri

    zoe javazoe java8 hari yang lalu
  • Ayo beli maung 600rb versi lokal...

    Radhitya SAMRadhitya SAM8 hari yang lalu
  • Love bupatiku bapak haji hendy siswanto

    Taufik HidayatTaufik Hidayat8 hari yang lalu
  • coba kalau semua pejabat cinta produk dalam Negeri,, pasti produk otomotif Indonesia akan menggeliat

    UES ChannelUES Channel8 hari yang lalu
  • Mantap..pindad

    soVo jarVosoVo jarVo8 hari yang lalu
  • #harusnya Indonesia kalau pingin punya mobil nasional #buat mobil keluarga bukan mobil buat #gaya #komunitas Mobil kaya gitu ma orang orang tertentu yg kelihatan wooww doang.. #harus tau sasaran produksi nya dan tujuannya kalau tujuannya #nasional ya harus mobil keluarga

    Masbas 1Masbas 18 hari yang lalu
  • Dari namanya aja maung (harimau) Pejabat dari jabar apa g mau beli juga?

    abar channelabar channel9 hari yang lalu
  • Duit sendiri apa duit rakyat

    Khoirul m 75Khoirul m 759 hari yang lalu
  • Cintailah produk produk Indonesia maju negriku makmur penduduknya

    Gerindra Singojuruh,BwiGerindra Singojuruh,Bwi9 hari yang lalu
  • Yg lain manah ni

    Gerindra Singojuruh,BwiGerindra Singojuruh,Bwi9 hari yang lalu
  • Josss cinta produk dalam negri

    Gerindra Singojuruh,BwiGerindra Singojuruh,Bwi9 hari yang lalu
IDworlds