URGENT! Sr1wijaya Air Boeing 737 | Ini yang terjadi sebelum jatuh | Analisis Awal (Non NTSB/KNKT)

9 Jan 2021
329 047 Ditonton

This early analysis is not NTSB/KNKT official investigation report. Audience should not use this content as main reference to determine the accident factors. This video is prepared for education purposes which can give a better explanation about how the flight SJ182 is normally conduct from Jakarta to Pontianak. We will use previous NTSB accident study as a reference to find similarity factors of the case.
We strongly suggest all audiences to refer to the final investigation report published by the NTSB or KNKT
May the soul rest in peace
---
Follow Astronacci International on:
Website: www.astronacci.com
Facebook: facebook.com/astronacci
Instagram: instagram.com/afy.belajar...
Line@: @astronacci
Telegram : t.me/theastronacci
Tiktok: @astronacci
--
BERBURU DOLLAR SERIES : bit.ly/nontonBBD
CARA KAYA DARI FOREX : bit.ly/nontonCKDF
CARA KAYA DARI SAHAM : bit.ly/nontonCKDS
TANYA MASTER GEMA : bit.ly/nontonTMG
CURHAT TRADER : bit.ly/nontonCT
INSPIRING SUCCESS STORY : bit.ly/nontonISS
--
Belajar trading? Di A-Shop aja
SHOP NOW on www.astronacci.com/shop | Your Solutions for Learn to Trade
--
JOIN A-CLUB ACADEMY : bit.ly/Joina-club
--
Astronacci adalah Metode analisa dengan menggabungkan ilmu Financial Astrology dan Fibonacci yang akurat. Pelajari investasi saham dan analisa futures di sini:
LAYANAN KAMI
- bit.ly/Lpultimate : Teknik Analisa Trading yang akan menambah angka 0 dibelakang saldo anda
- bit.ly/a-clubacademy : Belajar Trading Online yang akan diberikan pendampingan dan rekomendasi signal
- bit.ly/MMDLP1 : Rahasia Mendeteksi Magnet Area dan menemukan momen yang tepat untuk Entry
- bit.ly/LPFibonacci : BONGKAR cara professional Trader Profit terus-menerus menggunakan Teknik analisa Fibonacci
- bit.ly/cat-institute : Program edukasi trader yang banyak dicari para trader karena satu-satunya yang mengajarkan Astrology.
- bit.ly/Mrgpremiere : Free Trading Signal Dengan Minimum Deposit hanya $100.
- bit.ly/UOB-KHP : Nikmati Trading Saham dengan bunga margin Terendah 0,055%
- bit.ly/AstronacciForYou : Belajar trading pemula dari 0
Informasi lebih lanjut bit.ly/ContactAstronacci
#BelajarTrading #BelajarSaham #BelajarForex #BelajarTradingSaham #BelajarTradingEmas #BelajarTradingGold #BelajarAnalisaSaham #CaraAnalisaSaham #BelajarAnalisaTeknikalSaham #BelajarTradingOnline #AnalisaForex #BelajarAnalisaForex #CaraAnalisaForex

Komentar
  • Capt, apakah profile/desain bentuk pesawat berpengaruh pada saat melayang/terbang di angkasa..?? Bagaimana seharusnya desain bentuk pesawat yg ideal? ...🙏

    Damianus SugengDamianus Sugeng20 jam yang lalu
  • Lsg sub tanpa basa basi tanpa liat video lain2 kesan pertama saya waktu ntn tv one live itu karna cara bicaranya saya suka

    Dewi TrisnawatiDewi TrisnawatiHari Yang lalu
  • Good explaination sir...i agree with you that going on board a plane is the safest air transportation...but we are just a normal human being...when crash happened we want our body to be found n intacted for the last time...its just so so sad to see the condition of the paxs when crash happened. Just my opinion.

    Nita AllenNita AllenHari Yang lalu
  • Capt...kira2 dlm kondisi spin sperti itu, penumpang msih sadar ngga

    wawansanwawansan2 hari yang lalu
  • I am really really really tanksfully Capt...for your all education this very very very importan. for us tank you very. mach

    Guns GunawanGuns Gunawan2 hari yang lalu
  • Thanks for the clear explanation and analyzing. God bless u Captain.....

    Henky DesemsiHenky Desemsi3 hari yang lalu
  • # pilot terpercaya # pesawat terawat # cuaca masih kompatibel aman terbang.................. .................crash......? Apa dong kemungkinan error nya?

    SayaNya suka UangNya, UangNya suka SayaNyaSayaNya suka UangNya, UangNya suka SayaNya3 hari yang lalu
  • suara sgt jlaz

    sumawati kusumawati ku5 hari yang lalu
  • Terimakasih pak kapten atas penjelasannya, detail dan keren..!! Kapan bisa kami undang ke sekolah kami untuk memberikan pengetahuan penerbangan dan HOW BE A PROFESIONAL PILOT dan petugas ATC kepada siswa siswi SMK , sekalian kami ajak berlibur di Kabupaten Banyuwangi Jawa timur... Lanjutkan pak kapten

    SMK PGRI 1 BANYUWANGISMK PGRI 1 BANYUWANGI5 hari yang lalu
  • Penjelasan luar biasa .. Thx buat ilmunya capt.. Sehat slalu n God bless 😇🙏🙏

    Annie NieAnnie Nie6 hari yang lalu
  • Cap mau tax rekaman perjalanan sdh d masukan dan d program secara otomatis kok bisa hrus blok knan ko mlh naik. ktax sdh d program rutenya. Apak pilot pindah jd manual pilot

    Rony Lay KannyRony Lay Kanny6 hari yang lalu
  • Kapt...apakah miring ke kiri dengan berbelok ke kiri kondisi/posisi nya sama?

    Harold Negey AskingHarold Negey Asking7 hari yang lalu
  • Mau naik pswt murah atau mahal ttp aja pnya titik kritical 30 mnt b4 take off n 30 mnt b4 landing, klo sy capt.ngeri2 sedap naik pswt A330 atau A380 apalg rute europe krn wktu take off terasa berat bgt pd saar posisi rotate body pswt nya 😁😁 mendingan Boeing 747 or 777 tp blkgan jg type ini bnyk mslh nya ya 🙄 feeling sy ekor pswt nya yg lepas capt🙈 ngeri bgt n sedih bgt 😭😭🙏🙏

    Vannya FlorenceVannya Florence7 hari yang lalu
  • n.

    Rida Dwi NuriadiRida Dwi Nuriadi7 hari yang lalu
  • Adam air dan air asia sebaiknya tidak memjuge human factor saja...taoi variable bnyak dan mukti factor...karena hukan factor artinya kesalahan manusia mutlak tnpaa ada troible dr mesin...faktanya tidak demikian

    Islamic Faculty UTMIslamic Faculty UTM8 hari yang lalu
  • Kok di edit kata2 yg ada 2000ft nya? Pas baca metar Kamu itu sok tau,penjelasan yg kamu kasih itu di pelajaran dasar semua...kamu bangga2in nerbangin ini itu..semua jg bisa,yg susah itu stay humble nya..

    Pilih MoviePilih Movie8 hari yang lalu
  • Yang lu jelasin ga semuanya bener...bikin malu aja..orang awam akan terkesima dengan cara lu menjelaskan tapi tentunya tidak dengan yg paham aviasi..dan juga cara ngomong lu yang belagu amat..be humble boss!

    Aris Dwi NugrohoAris Dwi Nugroho9 hari yang lalu
  • Cari panggung

    A BA B9 hari yang lalu
  • cap,kalo pesawat waktu climbing,ternyata mesin mati,apa masih bisa dikendalikan?

    surya wijayadisurya wijayadi9 hari yang lalu
  • Lol

    Aprilian ChandraAprilian Chandra9 hari yang lalu
  • Mungkin untuk tau actual routingnya coba compare dengan flight SJ184/09 (CGK - PNK) pada hari yg sama, semoga membantu

    rasyid ihramsyahrasyid ihramsyah9 hari yang lalu
  • musibah malah dibikin konten, ntar nunggu sebulan kek

    Farkhan MubarokFarkhan Mubarok10 hari yang lalu
  • EH ADA MANTAN GW NIH NG VLOG

    Lia AgustinaLia Agustina10 hari yang lalu
  • Mantapp Penjelasannya Master Gema

    Orang Indonesia 321Orang Indonesia 32110 hari yang lalu
  • analisis simpel, menyeluruh, jelas, jd tmbh ilmu pengetahuan🙏👍🏽dan saya suka cra penyampaiannya lugas yg d bumbui lawakan sindiran😀😎thnks capt🙏🙏🙏

    kisdiono kisdionokisdiono kisdiono10 hari yang lalu
  • apa iya terjadi kesalahan disistem? pesawat yg udh diatas 10 tahun biasanya udh badak teruji.... spt landcruiser toyota

    dahaproject3dahaproject310 hari yang lalu
  • Captain..kalau karena faktor cuaca ..apakah dapat ditembus dengan kecepatan pesawat yang standar sehingga tidak perlu bermanuver ?

    DENNY SIANIPARDENNY SIANIPAR10 hari yang lalu
  • Muka lu

    prabu fachriprabu fachri10 hari yang lalu
  • Ada keanehan yg sangat membingungkan dan menyeramkan 🤔😥😰

    WILLI KK VLOGWILLI KK VLOG10 hari yang lalu
  • Analisa yg brilliant Capt, selagi Capt melakukan analisa saya mencoba menggambarkan dengan memakai pesawat miniatur and just like you describe it is horrible. My deep condolences to all passengers and air crew of Boeing 737-500 Sriwijaya Air SJ 182. 🙏🏻😭🙏🏻

    Jack RezaJack Reza10 hari yang lalu
  • Pastinya ada kejadian yg luar biasa di udara

    Andi NurnisaAndi Nurnisa10 hari yang lalu
  • Sy langganan SJ..krn smooth sekali klu landing..

    Andi NurnisaAndi Nurnisa10 hari yang lalu
  • Baru nemu channel ini.....penjelasannya mudah dimengerti padahal saya org awam. Tks capt. Sukses selalu....dan terus membagikan ilmu bagi kami2 yg awam ini. Gbu

    Like RachmanLike Rachman10 hari yang lalu
  • Tetaplah rendah hati ...

    Andi NurnisaAndi Nurnisa10 hari yang lalu
  • Yg jelas tak ada waktu sama sekali utk menyelamatkan diri😭😭😭😭😭😱

    Andi NurnisaAndi Nurnisa10 hari yang lalu
  • Wow.. lengkap bgt penjelasannya 👌

    Ninja_FPVNinja_FPV10 hari yang lalu
  • Intinya semua itu udah jadi ketentuan Allah Qodarullah

    Tinidwi AnaTinidwi Ana10 hari yang lalu
  • Pencerahan Analisis ngga ada masalah

    Andi NurnisaAndi Nurnisa10 hari yang lalu
  • Satu lg org genius Indonesia

    Andi NurnisaAndi Nurnisa10 hari yang lalu
    • Orang jenius tapi keblinger....adam air human facto air asia humam factor...tau nanti kalo di posisi pilot saat kritis sprt itu

      Islamic Faculty UTMIslamic Faculty UTM8 hari yang lalu
  • Baca metar perbaiki dlu capt, Masa TSRA ketinggian 2000ft 🤣🤣visibility kali tuh 2000 wkwk. FEW juga tuh dijelasin berapa oktas, bukan beberapa 🤣🤣captain tapi baca metar kayak masih siswa. Jgn terlalu ambil kesempatan buat viral sedangkan masih kondisi berduka 👎

    dhayat mukmindhayat mukmin10 hari yang lalu
  • Pilot rekor MURI

    Rully OktarioRully Oktario10 hari yang lalu
  • Jelasin kayak marah2 :(

    Afifah HusseinAfifah Hussein10 hari yang lalu
  • Lu trader apa pilot sih? Trader2an gitu?

    Highlights HDHighlights HD10 hari yang lalu
  • Ini bru pilot profesional.. Pengetahuan ttg dunia aviasinya sangat detail dn jelas.. Salute Capt

    Gusti SumerthaGusti Sumertha10 hari yang lalu
  • ada kemungkinan windshear capt?

    Rahmat Hidayat DRahmat Hidayat D10 hari yang lalu
  • 😭😢😭😢

    Andreas AsarAndreas Asar11 hari yang lalu
  • Ditabrak alien?? What 😥

    ANDY NGALAMANDY NGALAM11 hari yang lalu
  • Microburst kah capt?

    shohib manzilishohib manzili11 hari yang lalu
  • jadi ingat pada peristiwa kapal tampomas

    Hidayat PurnamaHidayat Purnama11 hari yang lalu
  • ini bukan spekulasi sebagai referensi ada data-data di luar yang anda paparkan idworlds.info/from/27iJl7bKaq2mYLc/video

    Hidayat PurnamaHidayat Purnama11 hari yang lalu
  • Penjelasan yang sangat - sangat detail. Salut untuk anda Bung Gema, walaupun nampak follower anda luar biasa meragukan anda. Turut berduka cita untuk seluruh korban dan keluarganya.

    Rio MartinRio Martin11 hari yang lalu
  • Udah kayak pesawat di tembak rudal aja, sampe muter-muter begitu. Ada kemungkinan gk karna d tabrak burung?

    Orang Utan PapuaOrang Utan Papua11 hari yang lalu
    • Bisa jadi

      Kristian PasaribuKristian Pasaribu11 hari yang lalu
  • Pak, saya sering lihat penumpang membawa power bank ditato di koper, bawa foam rambut kaleng taro di koper. Apakah hal tsb bisa menjadi pemicu pesawat meledak ?

    Tania AnggrainiTania Anggraini11 hari yang lalu
    • Kl power bank mmg gak boleh di bagasi, harus di cabin (dibawa penumpang). Temanku pernah taruh power bank di bagasi. Akhirnya dia tertahan di bandara. Padahal dia mmg gak tahu dan gak dikasih tahu pihak bandara.

      liea kngliea kng10 hari yang lalu
  • Apakah ada kemungkinan karena FOD pada mesin kiri Capt?

    Caffe LatteCaffe Latte11 hari yang lalu
  • Mantab penjelasannya.

    Orang AwamOrang Awam11 hari yang lalu
  • Apa mungkin kena tornado di laut ya?. Sorry capt Pertanyaan org awam..

    utsman bazemulutsman bazemul11 hari yang lalu
  • Kirain chanelnya ejgaming.. Untung make wifi tetangga..

    ThotozieckThotozieck11 hari yang lalu
  • Pesawatnya udah tua.. Air Koryo Ilyushinya kurang tua apa.. gak pernah kejadian.. Airforce one 747-vc25 kurang tua apa.. yang penting maintenance.. jadi penyebab crashnya apa? gampang.. kehendak TUHAN.

    Clown FUClown FU11 hari yang lalu
  • Semoga bukan percobaan bunuh diri amin..

    Pieter WaangPieter Waang11 hari yang lalu
  • feeling saya ga enak mengenai jatuh nya pesawat sriwijaya ini.. mungkinkah masalahnya di pribadi pilot nya ?😔

    citadaily with kidscitadaily with kids11 hari yang lalu
    • Krn dia Muslim ya dasar islamophobia

      WanyuWanyu10 hari yang lalu
    • Sama mbak feel sy juga bilang begitu. Krn janggal aja

      Edwin Farid rachmanuEdwin Farid rachmanu11 hari yang lalu
  • Buka oxford dulu cari disclaimer itu apaan.... Masih untung yang komen pilot license holder.. Bukan sekedar awam yang pake analogi kecelakaan mobil atau perawatan mobil tua

    HOUSE OF HANHOUSE OF HAN11 hari yang lalu
  • Komen ig di matiin 😂😂😂

    Ao AndikaAo Andika11 hari yang lalu
  • mantabzz....smart bget,......thanks....ilmu yg berharga

    Irwansyah MochIrwansyah Moch11 hari yang lalu
  • Kerja d knkt?

    ajuah enakajuah enak11 hari yang lalu
    • Mendahului knkt ini

      Highlights HDHighlights HD10 hari yang lalu
  • Mohon ijin kapten 🙏 kok di hapus ya kapten yang 2000 TSRA yg awan nya di ketinggian 2000 , bukan nya 2000 itu visibility ya kapten, mohon koreksi KAPTEN yang terhormat PILOT ter JENIUS SE Indonesia 🙏

    ryanryan11 hari yang lalu
    • Pilot terjenius

      Islamic Faculty UTMIslamic Faculty UTM8 hari yang lalu
    • Hik3...

      Islamic Faculty UTMIslamic Faculty UTM8 hari yang lalu
    • Ikut ngakak aja gw bro wkwkwkwkwk

      KURNIAWAN YUSUF WISNUAJIKURNIAWAN YUSUF WISNUAJI9 hari yang lalu
    • Mantap nih koreksinya tetangga hahahahaha

      Arnidia Ardhani SoemarsonoArnidia Ardhani Soemarsono11 hari yang lalu
  • DISCLAIMER INI DATA MENTAH FLIGHT RADAR BUKAN DATA REAL TIME ASLI DARI BLACKBOX

    Yusuf MalikYusuf Malik11 hari yang lalu
  • 2000 setelah wind itu visibility mas Sampeyan ngawur ngasih keterangan Belajar dulu lagi sana kapten rekor muri 😂😂😂

    Pilih MoviePilih Movie11 hari yang lalu
    • 🤣🤣🤣🤣

      Muhammad AfzalMuhammad Afzal2 hari yang lalu
    • Wkwkwk

      Abdurrahim _89Abdurrahim _899 hari yang lalu
    • Aku ikut ngakak aja wkwkwk 😄🤣

      KURNIAWAN YUSUF WISNUAJIKURNIAWAN YUSUF WISNUAJI9 hari yang lalu
  • Captain Gema Guyardi memang multi talenta, selain sbgai captain, ahli jga dlm dunia trading. Dgn jurus Astronachi Internasionalnya. Sukses selalu master Gema. Godbless you🔥✌️🤩

    Nengah SuambawaNengah Suambawa11 hari yang lalu
  • Dari penjelasan captain kayaknya ada indikasi ledakan di udara pas lgi climb santai, soalnya aneh bgt lagi climb mulus, trus miring kekiri (kekiri karena uda ada ledakan ga bisa dikendalikan) habis itu langsung stall tiba tiba. Tapi sampai akhir captain tetap membuat saya bertanya-tanya karena tidak membuat konklusinya, mungkin captain tidak mau mendahului pihak berwenang seperti KNKT unyuk memberikan penjelasan setelah FDR ditemukan nanti..

    Ny RaxNy Rax11 hari yang lalu
  • Honest ok...aq klo naik pesawat trus suaranya grodok2 juga ngeri takut...engga tau napa tuh pesawat udah tua or gmn...tp ngeri juga...juga aq pernah naik pesawat dgn cuaca sangat buruk nyaman saja tp bukan pesawat Indonesia. Pesawat yg aq naik termasuk maskapai terbaik di dunia.

    ukhti fillahukhti fillah11 hari yang lalu
  • Orang ini

    asyikin bungaasyikin bunga11 hari yang lalu
  • Apakah arah angin juga faktor terhadap terjadinya kecelakaan?

    Taufiq RahmanTaufiq Rahman11 hari yang lalu
  • Sebagai aircrew, tolong bersimpati sedikit terhadap keadaan, bukan mencari simpati dan perhatian, jujur, sebagai mantan cabin crew, saya malu captain. ada baiknya kita saling merunduk dan berdoa, bukan mencari akar2nya sampai menimbulkan luka.

    Clara ElizabethClara Elizabeth11 hari yang lalu
    • Letak tdk bersimpati dana jeng

      Annie NieAnnie Nie6 hari yang lalu
    • Istri gwa nih :V

      Life afterLife after9 hari yang lalu
    • Penjelasan teknis ini benar ,bukan karena tidak bersimpati.Tetapi menjadi suatu pelajaran berharga sebagai analisa awal dan sebagai bahan perbandingan dan penjelasan kepada orang awam. Saya turut bersimpati dan berbelasungkawa atas musibah ini. Sebaiknya pengetahuan teknik tetap ditingkatkan,sehingga resiko dapat diminimalkan...tetapi .. kalau segala upaya sudah kita lakukan sesuai SOP ..masih juga terjadi musibah...itulah takdir dari Tuhan Yang Kuasa.

      DENNY SIANIPARDENNY SIANIPAR10 hari yang lalu
    • saya gk ngerti, letak tidak bersimpati nya dimana kk?

      CakCek GuitarCakCek Guitar10 hari yang lalu
    • Setuju mba Clara 🙏

      Gabriel RamaGabriel Rama10 hari yang lalu
  • Di rumah ajah aman

    Reza JanuarReza Januar12 hari yang lalu
  • Capt. Sabar aja ....terimakasih ilmunya

    Mamad MMamad M12 hari yang lalu
  • Kenapa ya capt, untuk penyebab kecelakaan Adam air dan air Asia itu akibat human factor?

    clarisya lisyaclarisya lisya12 hari yang lalu
    • Ini yh analisa ngawur dr cpatin tergenius...pdal laporan knkt dan pengamat asing multi factor. .utamanaya engine...

      Islamic Faculty UTMIslamic Faculty UTM8 hari yang lalu
  • Nunggu knkt mah lama. Parah sih ni masak iya seorang pilot profesional ngmong kyak gtu. Bner kta capt vincent, cari panggung ni org. Dia ini kan di sindir oleh pilot2 lain. Termasuk capt adward limbong dan yg lain2 nya.

    Dedi sang petaniDedi sang petani12 hari yang lalu
    • Namanya juga analisa bang. Bisa salah, bisa bener. Itung2 dia juga share ilmu, dan sy jadi lumayan dpt ilmu. Makanya nonton videonya ampe abis -_- Cari panggung mah bukan kaya gini.

      Anisa DwiAnisa Dwi10 hari yang lalu
    • yg dibutuhkan saat ini adh mass control. Gw yakin tmn² pilot/engineer dll yg paham pny analisa sampe diskusi yg ga jauh beda, tp emg yg dikeluhkan mrk sepertiny capt Gema ambil momentum utk trending konten ini. Sblm kecelakaan ini ada pengakuan beliau ttg konten Lion JT610 berhasil dpt viewers wkt gw lg ngikutin video tradingnya. Sisanya y mgkn seputar kepribadian beliau yg ga disukai mrk.

      Fly with FelixFly with Felix11 hari yang lalu
  • Lagi nabung capt buat dateng ke astronaci doakan pertengahan th sudah bisa dtg ke astronaci.

    wira wardanawira wardana12 hari yang lalu
  • Selamat Pagi Pak, 1 pertanyaan yang mau saya ajuin. Kalau memang tujuannya berduka dan mengedukasi kepada viewer yang ingin tahu mengenai peristiwa ini. Kenapa salah satu Judulnya "Sr1wijaya Air Boeing 737". Kenapa tidak tulis saja "Sriwijaya Air Boeing 737"? Karena salah satu syarat edukasi atau penyampaian informasi itu tulisannya harus sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) yang berlaku di tempat yang ingin anda sampaikan informasinya. Terima kasih.

    Achmad BahariAchmad Bahari12 hari yang lalu
  • Mantap penjelasannya, tengkyu cap.

    Figo FigoFigo Figo12 hari yang lalu
  • Capt mingkin ini cukup sulit, tp saya trust ini penjelasan analisa sangat bagus, dan sangat membantu information yang presisi🙏 But satu hal yg saya cermati, hal apa saja capt yang kemungkinan besar menyebabkan lost of control sedemikian cepat seperti itu? Dalam one minute🙏

    ITANG EVRIANTOITANG EVRIANTO12 hari yang lalu
    • Analisa dasar adam air dan air asia aja...ngawur total

      Islamic Faculty UTMIslamic Faculty UTM8 hari yang lalu
  • Cap, mungkin gak pesawat tersambar petir?, kena aileron, elevator or rudder?

    Ar FirdAr Fird12 hari yang lalu
  • Indonesia bangga memiliki asset anak bangsa seperti mr. Gema👏👏

    SumaChannel FitnessTVSumaChannel FitnessTV12 hari yang lalu
  • Capt, kalo gak salah kan kmaren2 issue Boeing 737 Max itu (pasca investigasi JT-610) ditemukan masalah pada software traction control nya, yg dia tu semacam ada false auto-balance gitu. Saat pesawat climb terlalu tinggi atau drop terlalu menukik, fitur ini kan sbenernya adlh 'safety override' yg otomatis mencoba membantu mengembalikan sudut pesawat ke state yg lebih aman. Namun di 737 Max, fitur ini nge-bug (katanya), sehingga dia kadang aktif sndiri saat tidak diperlukan. Jd saat pesawat sdg aman2 aja climbing, traction control nya bs tiba2 mengambil alih scr keliru, lalu pswt bs menukik tajam ke bawah dgn sndirinya (nosedive). Temuan ini yg tempo lalu menyebabkan Boeing terpaksa meng-cancel (grounded) semua unit 737 max dr sluruh dunia. Nah skrg klo kita lihat data dr Flight Radar yg captain bahas terkait SJ-182.. kog gejala2nya kyk ada mirip dgn bug tsb (mnurut pengamatan saya), padahal kan SJ-182 itu 737-500 biasa, bukan 737-Max. Software nya tentu beda (harusnya). Nah, apakah ada kemungkinan pihak Sriwijaya meng-update traction control dr pesawat tsb (karna sudah tua), diganti dgn software dr 737-Max, shingga malah berimbas kecelakaan ? Maap sblmnya, saya orang awam. Sori klo pertanyaan saya gak masuk akal (siapa tau mustahil utk mengganti komponen 737 biasa ke 737 Max karna beda design, sy nggak tau).

    revyrainrevyrain12 hari yang lalu
  • Good job mr. Gema

    SumaChannel FitnessTVSumaChannel FitnessTV12 hari yang lalu
  • Setinggi apapun aku terbang tak akan mencapai surga bila tidak "SHOLAT" _Kapten Afwan.

    arie_momoarie_momo12 hari yang lalu
  • pesawat memang paling aman secara statistika,namun tingkat fatality kecelakaan dan tingkat keselamatan dalam kecelakaannya lebih buruk dari sepeda yang ditabrak mobil.

    krisno ronaldokrisno ronaldo12 hari yang lalu
  • Excellent education and amazing.

    Nurul HaqNurul Haq12 hari yang lalu
  • Terbaik penjelasannya capt.. Sama seperti menjelaskan Dvd ultimate, GAK ADA OBAT..

    fandri hermantofandri hermanto12 hari yang lalu
  • Trims bos atas penjelasannya. Yg saya suka Anda memberikan pengharapan dan keyakinan kepada orang utk naik pesawat atau tidak perlu takut naik pesawat.

    stefanus damaistefanus damai12 hari yang lalu
  • idworlds.info/from/stCdorymaX-hjKM/video Cek 👆 detik detik jatuhnya pesawat Sriwijaya

    Hackers LiHackers Li12 hari yang lalu
  • Banyak juga yang percaya sama orang ini 😬

    INDOAEROVIDINDOAEROVID12 hari yang lalu
  • 14:15 dibahas captain Vincent di yutupnya.. (:

    Hendricus HarlanHendricus Harlan12 hari yang lalu
  • 30000 fpm sekitar 550an km/jam

    rahmiulrahmiul12 hari yang lalu
  • Mas apa bisa kemungkinan kena turbulensi pesawat sebelumnya yg lebih besar?

    Susilo SSusilo S12 hari yang lalu
  • Penjelasannya sangat ilmiah dan mumpuni

    abadi ganabadi gan12 hari yang lalu
  • For better and more reference of explanation please watch Capt. Vincent Raditya IDworlds channel 😀 🙏

    Mr PemsakkMr Pemsakk12 hari yang lalu
  • KUALITAS PILOT TERBAIK MAIN DATA REAL LANJUTKAN

    7 Sewa Rumah7 Sewa Rumah12 hari yang lalu
  • Konten apa edukasi? Wkwkkw

    Pilih MoviePilih Movie12 hari yang lalu
  • matur suwun mas Capt.Gema, tuhan memberkati panjenengan ... salam sehat salam pancasila

    Sar WestuSar Westu12 hari yang lalu
IDworlds