Distrik: Barutikung Daerah Yang Terkenal Dengan Kriminal di Semarang

30 Nov 2020
3 821 386 Ditonton

#Asumsi #Distrik #Semarang #Barutikung
Penjelasan Tentang Penurunan Sementara “Distrik: Barutikung”
Video terbaru dari program Asumsi, “Distrik: Barutikung” menerima sambutan yang luar biasa dari penonton di platform IDworlds dan media sosial. Empat hari setelah penayangan, “Distrik: Barutikung” telah ditonton lebih dari satu juta kali.
Meski demikian, ada beberapa pihak di Semarang yang keberatan dan menilai secara sepihak bahwa video tersebut memantulkan citra negatif terhadap daerah Barutikung. Wartawan kami yang menghadiri pertemuan dengan pihak-pihak tersebut pada hari Sabtu, 5 Desember 2020, menerima intimidasi dan persekusi dalam bentuk sejumlah tuntutan yang melanggar UU Pers nomor 40 tahun 1999, termasuk tuntutan untuk menghapus video tersebut.
Dengan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan wartawan kami, maka video tersebut terpaksa diturunkan untuk sementara dari channel IDworlds Asumsi.
Kejadian ini telah kami laporkan ke Dewan Pers. Asumsi tengah menunggu proses mediasi dengan Dewan Pers terkait kejadian tersebut. Saat ini, video "Distrik: Barutikung" telah kami naikkan kembali. Selamat menonton.
Jakarta, 9 Desember 2020
Lisa Siregar
Pemimpin Redaksi
-----------------------------------------------------
Semarang merupakan daerah pesisir yang ada di Jawa Tengah. Yang terkenal adalah Pelabuhan Tanjung Mas yang berada di Semarang Utara. Kemegahan Pelabuhan Tanjung Mas berbanding terbalik dengan perkampungan yang ada di sekitarnya. Kerasnya kehidupan di Semarang Utara menjadikan daerah ini cukup disegani di Semarang. Diantaranya Kelurahan Bandarharjo atau Barutikung dan kelurahan Kuningan. Kedua wilayah ini mempunyai reputasi hitam di wilayah Semarang Utara. Bagaimana wilayah ini bisa dijuluki wilayah hitam di Semarang? Saksikan selengkapnya hanya di Asumsi Distrik Semarang Utara!
------------------------------------------------------
Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar
  • Siapa yang abis nonton Distrik Barutikung langsung minum Conyang??!! Tulis di komen daerah mana lagi yang harus Distrik kunjungi

    AsumsiAsumsiBulan Yang lalu
    • sukolilo pati

      Ahmad Filla BachtiarAhmad Filla Bachtiar2 hari yang lalu
    • 😂

      kemas jibrilkemas jibrilBulan Yang lalu
    • Kerobokan jaman dulu juga daerah hitam di semarang barat

      nirwana anglernirwana anglerBulan Yang lalu
    • Aku

      ferdy rizkyferdy rizkyBulan Yang lalu
    • Kampung Gabus bekasi, kampung para jawara

      AdyAdyBulan Yang lalu
  • Coba ke baleharjo , wonosari, gunungkidul, yogyakarta. Itu daerah baleharjo bener2 orang2nya disegani. Setiap dulu jaman sekolah ada mau ribut sama orang baleharjo pasti si lawan langsung mundur gak bakalan berani. Memang bukan distrik preman tapi daerah situ emang bener2 ditakutin sm daerah lain. Gatau gimana awal mulanya. Tapi pasti dulu ada sejarahnya kenapa bisa sampai begitu. Bahkan tempat saya tinggal pun kalo mau urusan sm orang baleharjo mikir lg

    Tour de CBTour de CBJam Yang lalu
  • Ni ngapain

    pandu wibowopandu wibowo6 jam yang lalu
  • tetep damai ya bang 🙏

    SANTRIWATI DESASANTRIWATI DESA6 jam yang lalu
  • Hem hemmmm mereka belum tahu gimana keadaan di kepala curup, kebupaten Rejang Lebong provinsi bengkulu

    Han TeacherHan Teacher8 jam yang lalu
  • Next Yogyakarta

    Rafa RafaRafa Rafa9 jam yang lalu
  • Preman...

    Dayat RahardianDayat Rahardian17 jam yang lalu
  • idworlds.info/from/3s9jgpbMcH-BobM/video

    Jobinfo lokersemarangJobinfo lokersemarang17 jam yang lalu
  • Kalo semarang di julukin kota paling keras saya kurang setuju,,bkti nyata adalah jakarta om,, orang yg dari mana pun daerah nya yg di bilang paling di takuti di desa nya,, pasti jadi tai om klo udh di jkrt,,

    Afilah IlyasAfilah Ilyas17 jam yang lalu
  • Pulau pandan jambi dong seru tu

    Muhammad FirmansyahMuhammad Firmansyah18 jam yang lalu
  • Makasih om udah ngangkat crita didaerah saya, banyak mutiara yg tertutup lumpur disana, banyak bakat alam di semarang Utara

    alexi Tantoalexi TantoHari Yang lalu
  • Konten daerah Kalibaru timur Semarang Utara dong bang

    Muhammad IrfansyahMuhammad IrfansyahHari Yang lalu
  • Coba bang ke tambak asri Surabaya daerah kermil bawah tol... Disitu orang brengsek semua

    Channel KAMVRETChannel KAMVRETHari Yang lalu
  • Thumbnail mirip Zeys

    HrrsJuHrrsJuHari Yang lalu
  • Madiun "Psht".

    Pungki SaputraPungki SaputraHari Yang lalu
  • Mberok hadir

    Arif SetiawanArif SetiawanHari Yang lalu
  • Anjir dapat chaenel keren gua

    junior fransiscojunior fransiscoHari Yang lalu
  • Walupun hidup mu penuh rintangan tenang Semarang puya congyang

    Naila LestariNaila LestariHari Yang lalu
  • Halah masih sadis priok pak.

    smj jaya82smj jaya82Hari Yang lalu
  • Tirto waluyo👍👍

    Ari GustionoAri GustionoHari Yang lalu
  • Saya ga malu jadi warga mbarotikung walau pun hidup di bogor. Saya dengan bangga nyebut mbarutikung kalo ada yang nanya asal saya. Baru tikung mmbuat Saya jadi sukses bisnis di bogor karna ga takut " Saya punya pajero dan xenia karan saya ga katro.. Makanya jadi orang tu nakal dulu baru baik, jangan kebalikanya.. Nanti norak.. Salam cap 3 orang👍👍

    Ari GustionoAri GustionoHari Yang lalu
  • Salam dari kerinci-jambi...kluarlah dari kandang mu...law ingin kasih lihat belang mu....

    Bambang supriyatno SupriBambang supriyatno SupriHari Yang lalu
    • kau juga jangan hanya bacot juga,kesini ke jawa kalau kamu hebat,sama2 jago kandang gak usah SOK KERAS

      anabul 1923anabul 1923Hari Yang lalu
  • MAEN KELAMPUNG LAH BIAR KAMI DIDIK LEBIH GANAASSSS

    RAKYAT INDONESIARAKYAT INDONESIAHari Yang lalu
    • lu ke juga main2 ke jawa sini,gak usah sok keras,kalau kau memang hebat keluar dr daerahmu dan banggakan kehebatanmu

      anabul 1923anabul 1923Hari Yang lalu
    • mending ke kuburan lah, ketemu malaikat lu dilatih mental

      Roxy GreyratRoxy GreyratHari Yang lalu
  • soaLnya kaLo anakanak gak nakaL gak keRen...

    Agung YuliantoAgung YuliantoHari Yang lalu
  • Senggol bacok

    Lee doLee do2 hari yang lalu
  • Request daerah Jabung Lampung mas

    Nnd _Nnd _2 hari yang lalu
    • paling angker di lampung timur

      Dodi DhDodi Dh2 hari yang lalu
  • Kangen kampung halamanku jln cumi2 sekarang tinggal di medan

    agus priagus pri2 hari yang lalu
  • Weleh kampunge mbah ku...paling2 kalau pulang kampung seminggu atau 2 minggu,turun dr kapal bilang mau k baru tikung tempat mbah,dah aman

    Jupri YatnoJupri Yatno2 hari yang lalu
  • 10:29 PSHT

    Teguh Official22Teguh Official222 hari yang lalu
  • bang coba masuk daerah Lampung

    Ifin WibowoIfin Wibowo2 hari yang lalu
  • Mas datang ke palu kampung narkoba tatanga

    Fatur FaturFatur Fatur2 hari yang lalu
  • Salam ko anak2 njeporo.. jowo tengah maju ..

    Zaenal ArifinZaenal Arifin2 hari yang lalu
  • NGALIYAN - NGALIYAN !!!!

    Muhammad Zainal Ahmad 48Muhammad Zainal Ahmad 482 hari yang lalu
  • Aku pernah urep kekancan karo wong bandarharjo(tikung baru). Nyongyang,ngoplo wes biasa warga kono

    diro tahhudiro tahhu3 hari yang lalu
  • Kiran bobon santoso the next master cheft indonesia

    Hasim RamadanHasim Ramadan3 hari yang lalu
  • Ayo datang kebali biar tau laskar bali, cari digogle enak damai

    KomangAdiKene RonaldoKomangAdiKene Ronaldo3 hari yang lalu
  • Semarang gajah hadir

    Moch SidikMoch Sidik3 hari yang lalu
  • 1. Barutikung 2. Senggol bacok di priuk 3. Tambora membara Konten asumsi paling sangar

    Tour de CBTour de CB3 hari yang lalu
  • Bertahan hidup di tikung tanpa nyali kalo ngak jadi babu ya jadi nolep gitu aja😂

    anjar nofaldyanjar nofaldy3 hari yang lalu
  • Cah pati hadir

    Jarwo 234Jarwo 2343 hari yang lalu
  • Kaligawe hadir 🙏

    Fendy PradanaFendy Pradana3 hari yang lalu
  • Semarang timur hadir

    Sahrul MbuledSahrul Mbuled3 hari yang lalu
  • Sunan kuning sudah ditutup

    hhhdhgefrdeteftethsggegfwggwfsgksfehtgs Prabuhhhdhgefrdeteftethsggegfwggwfsgksfehtgs Prabu3 hari yang lalu
  • Dulu gua pernah dipalak sama anak2 situ, ehh gataunya sekarang istri gua anak barutikung 😂. Konyol

    Lisin EzzaLisin Ezza4 hari yang lalu
  • Bonek hadir

    Ahmad ZidanAhmad Zidan4 hari yang lalu
  • konco q sma14 kui pak ari gundul..hehe py kabare? _by boncel_

    spi grahaarthaspi grahaartha4 hari yang lalu
  • Y memang keras didaerah barutikung. Tpi semoga orang tua disana memberi contoh.anaknya dengan baik. Untuk memperbaiki nama kampung dan orang.tuanya🙏

    Hanan AttaqiHanan Attaqi4 hari yang lalu
    • Aamiin

      By you JossBy you JossHari Yang lalu
  • Untung gw gk lahir disono

    adi andikaadi andika4 hari yang lalu
  • Kmong rdkl 🤣🤣🤣

    Taqwim AlamsyahTaqwim Alamsyah4 hari yang lalu
  • Tugumuda Lawang Sewu mberok wkwk

    Ajik anggerAjik angger4 hari yang lalu
  • Kalangan, banguntapan

    RAHMAT SETIAWANRAHMAT SETIAWAN4 hari yang lalu
  • Kalau di cilacap sebut DONAN

    Rasmono Sunan kalibataRasmono Sunan kalibata4 hari yang lalu
  • aku yg jateng mlh ngga tau semarang ky gitu semoga premanisme ngga ada d jateng,semua damai,salam damai

    H ZH Z4 hari yang lalu
    • Aamiin

      By you JossBy you JossHari Yang lalu
  • Yg buat bencana trus menerus ini orang lah,,hobby nya membunuh bila ada umur panjang main main lah kekalimantan

    の意味は何ですか意味は何ですかの意味は何ですか意味は何ですか4 hari yang lalu
  • Aku kira video ini udh di take down ternyata di re upload ya

    Fattahilah YusufFattahilah Yusuf5 hari yang lalu
  • Bang jalan2 ke makassar liat keras suku bugis makassar

    Makassar makassarMakassar makassar5 hari yang lalu
  • Daerah Mesuji bung, coba di angkat ke media

    Ristiawan ToletRistiawan Tolet5 hari yang lalu
    • Up

      erza _erza _4 hari yang lalu
  • 2:27 Semarang Utara kok jadi North Sumatra?

    COAZ ASMRCOAZ ASMR5 hari yang lalu
    • Editornya ngantuk😂

      Rion RezaRion Reza3 hari yang lalu
  • Mayoritas.. SEMARANG KERAS

    detha narulitadetha narulita5 hari yang lalu
  • Main ke Medan

    Fatma Nurul HasriFatma Nurul Hasri5 hari yang lalu
  • Serem mana sama medan..

    Fatma Nurul HasriFatma Nurul Hasri5 hari yang lalu
    • Biasa aja di medan gua di segani

      Klu PaitinKlu Paitin4 hari yang lalu
  • Request Senopati

    ardi Ardiansyahardi Ardiansyah5 hari yang lalu
  • wong kendal nyimak bos 😁

    KANG MODIFKANG MODIF5 hari yang lalu
  • Gotong royong yuk

    Riki AwaludinRiki Awaludin5 hari yang lalu
  • BANG COBA KE KAMPUNG AMBON

    Keluarga MOBA ChanelKeluarga MOBA Chanel5 hari yang lalu
  • BANG COBA KE KAMPUNG AMBON🙏

    Keluarga MOBA ChanelKeluarga MOBA Chanel5 hari yang lalu
  • Baru tikungku hehe

    Dias RafdinoDias Rafdino5 hari yang lalu
  • Gua bergaul sama anak anak baru tikung selama 7tahun waktu Di semarang apal mati dah. Klo Org luar dengar seram. Klo dah tau dalam santae aja

    Ateng TarakanAteng Tarakan5 hari yang lalu
  • Gmn pemerintah ngasih perhatian jika masyarakatx sendiri gak mau berusaha menjadi masyarakat yg berguna bagi bangsa&negara

    Hari KatepHari Katep5 hari yang lalu
  • mesuji lampung hadir

    supri Rider Rx Kingsupri Rider Rx King5 hari yang lalu
  • Ngeri opo,,kalah karo duik ah..

    laskar saridinlaskar saridin5 hari yang lalu
  • Mukalu kayak chef @bobon santoso

    BROTHERHOOD HACK JATIMBROTHERHOOD HACK JATIM6 hari yang lalu
  • Sepreman"nya orang Jawa, bawa lah keluar dari pulau Jawa kalo mau lihat jadi 😂

    Riyan PositifRiyan Positif6 hari yang lalu
    • Jadi apa

      Wahid wawWahid wawHari Yang lalu
  • Ning Solo to bang, cuma skrng agak surut kampung2 preman ganti dgn ormas2

    Nerd EvilNerd Evil6 hari yang lalu
  • kapan kapan binangun dong min di wonosobo ..

    Viola ChientyaViola Chientya6 hari yang lalu
  • Kakeane.. TI di gopyok ae

    Azarine SyifaAzarine Syifa6 hari yang lalu
  • Aku bangga jadi anak Semarang 😍😍 #KALIWUNGU ✌️✌️

    Said NurSaid Nur6 hari yang lalu
    • Bangga dibangga kota sellu diterpa bencana yc kan hahaha

      の意味は何ですか意味は何ですかの意味は何ですか意味は何ですか4 hari yang lalu
  • Pertahankan kekuatan soldaritasnya. Suatu saat pasti berguna bagi indonesia

    Zikrul RakhmanZikrul Rakhman6 hari yang lalu
  • Jabung

    Septian Muhamad AlfarindoSeptian Muhamad Alfarindo6 hari yang lalu
  • Jadikan filem kayak nya asik, zakuza semarang

    Fajar AntrisnaFajar Antrisna6 hari yang lalu
  • Nongol mulu.. Gw kira preman nya yang nongol di thumbnail. Ternyata dia host nya.

    Wake Up The UmmahWake Up The Ummah6 hari yang lalu
  • Semarang Pinggiran Hadir😎

    Nge VlogNge Vlog6 hari yang lalu
  • Ga ngerti ane knp video ini terus2an di commend ke gw... Ya udah gw klik ini...

    CNG ChrisCNG Chris6 hari yang lalu
  • 7:33 Keberanian hahaha... maksudnya "kewanen" bahasa jawa, terlalu berani.

    Edos My DreamEdos My Dream6 hari yang lalu
  • Blajar2 bikin kyk gini.. Inspirasi bnget buat warna konten saya... Formatnya rapi, packagingnya padat dri awl sakpe mnit akhir

    Jambak CornerJambak Corner7 hari yang lalu
  • 2:28 ada yang sadar gak north sumatra?

    Heavy RotationHeavy Rotation7 hari yang lalu
    • Njir baru sadar karna txtnya cepet😂

      anjar nofaldyanjar nofaldy3 hari yang lalu
  • manis bget nih hostnya

    Indra SaputraIndra Saputra7 hari yang lalu
  • Knp gk lngsung tembak mati aja sih, manusia jahat kek gtu dipenjara gk bkl kapok coba wktu presidennya dlu lngsung tebak mati. Klo mao penjara toh penjara selamanya aj!

    Fargas 5555Fargas 55557 hari yang lalu
  • Sereman bongkaran jakarta....daerah hukum rimba.

    Frans SamsFrans Sams7 hari yang lalu
  • 11.06 panglimaa cukk wkwkwkw

    SANDRA JESSSANDRA JESS7 hari yang lalu
  • Daerae terkenal elek ko bangga oalah wong2 😅

    Khoirul AbidinKhoirul Abidin7 hari yang lalu
  • Saya lahir di jawa tengah.. Tapi malkah ga ngerti semarang.. Uma lewat doang, justru jogja surabaya bandung jakarta pernah aku jelajahi.. Suatu saat saya pengen mampir semarang... Semoga

    teman kreatifteman kreatif7 hari yang lalu
  • Tirto Waluyo

    Angga BirdfarmAngga Birdfarm7 hari yang lalu
  • Datang lah bang ke bayah 1,lebak, banten. Biar anda tahu apa arti racun dunia

    Rezky MaulanaRezky Maulana7 hari yang lalu
  • Taubat boskuh salam Madura

    Achmad arvinoAchmad arvino7 hari yang lalu
  • Intinya cuma 1 inget diatas langit masih ada langit jadi ngga usah sok hebat atau pun sok jagoan

    Ryan YTRyan YT7 hari yang lalu
  • Ng malang mas onk daerah jeneng e Muharto Podo koyok barutikung

    Ovan PratamaOvan Pratama7 hari yang lalu
  • Nek rak pengen warga semarang do mabok, ojo d oprak2 warga seng mabok.... Tutup o kui pabrik anggur orng tua neng kuningan.... Seng gawe congyang

    Yosa PutYosa Put7 hari yang lalu
  • Semua kampung sama aja.... Aq orng semarang.... D kampung ada yg nakal ada yg alim.... Intine podo wong e bakal wani nek d zolimi.... Wong kendel kalah e ro wong nekad ☺

    Yosa PutYosa Put7 hari yang lalu
  • Untung Palembang gak kayak itu hehe🙏🙏🙏✌️✌️✌️

    Kris OktaKris Okta7 hari yang lalu
IDworlds