Tegas! Tak Akan Ada Izin untuk Reuni 212 di Monas

18 Nov 2020
58 454 Ditonton

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mabes Polri secara tegas menyatakan tidak akan mengeluarkan izin keramaian dalam acara Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjend Awi Setiyono menyebut, Polri tidak akan mengeluarkan izin keramaian bagi acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

"Masih ada kejadian-kejadian misalnya orang yang memeita izin keramaian, Polri tidak akan mengeluarkan itu," tegas Brigjend Awi.

Sementara itu, pengelola Monas memastikan menolak permohonan izin penggunaan Monas untuk Reuni 212.

Menurut pengelola, kawasan Monas telah ditutup sejak 14 Maret 2020.

Sehingga segala jenis penyelenggaraan kegiatan di area tersebut belum diperbolehkan.

Lewat surat resminya, ada empat poin faktor penolakan yang dilakukan oleh pengelola Monas.

Sejak 14 Maret Monumen Nasional ditutup untuk umum dan tidak ada kegiatan publik apa pun yang dilangsungkan di Kawasan Monumen Nasional Penutupan Monumen Nasional dan peniadaan semua kegiatan publik di DKI Jakarta untuk mencegah penularan di masa wabah Covid-19. Saat ini dan selama wabah Covid-19 masih terjadi di Jakarta maka Monumen Nasional tetap ditutup untuk public apapun Memperhatikan butir diatas, maka permohonan izin penggunaan Monumen Nasional yang Bapak ajukan tidak bisa dipenuhi.Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menegaskan, Monas belum bisa digunakan untuk acara apa pun selama masa pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Reuni 212 di Monas tidak akan diberikan izin.

Komentar
  • Jgn di beri sela buat organisasi keributan,, jika perlu hancurkan smpe ke cindil cindil nya, eangnya negara punya mereka apa,?? dia kn numpang, kn gk mngakui indonesia sbgai bangsanya,

    Alvin RAlvin R6 hari yang lalu
  • Kapan sekolahnya kog ada, reuni alumni sekolah mana ya

    zienda rizkytha putrizienda rizkytha putri6 hari yang lalu
  • Bagusss,,,bubarkan ga bermutu hax membuat masalah

    Moat GustiMoat Gusti6 hari yang lalu
  • Suruh reoni di wc umum aja........ Terus riziq suruh buka mulut kotor nya aku yang kencingin mulut nya.....

    dapit_ dapitdapit_ dapit7 hari yang lalu
  • Acara pe'a kumpulan orang2 pe'a Pendek Akal (PA) 😆😆😆

    Louis LouisLouis Louis7 hari yang lalu
  • Suruh reoni di hutan fpi tuhhh

    PurwantoPurwanto7 hari yang lalu
  • Jgn ksh izin pd siapapun Ormas manapun yg masih ilegal

    Afiqa Dwi MaharaniAfiqa Dwi Maharani7 hari yang lalu
  • Tk ad reuni tk ad nasbung dong. Kalau tk ad nasbung laper dong perutnya para kethiplak keset jongos anthek anthek e si zik

    Afiqa Dwi MaharaniAfiqa Dwi Maharani7 hari yang lalu
  • Hhhhhhhhhhhh 👍👍👍👍👍👍👍😂😂😂

    Adi PutraAdi Putra7 hari yang lalu
  • Usta haikal kejang krjang yeeeeee.

    Nadila LalaNadila Lala8 hari yang lalu
  • Gak usah diizinkan. Kan udah bukan ormas resmi lagi, alias tidak diakui dan tidak tiperpanjang.

    Prince CoronaPrince Corona8 hari yang lalu
  • Ok 212 d larang , pemilu d bantakalkan adil kan nyet

    A KA K8 hari yang lalu
  • Ciut ga nyali fpi

    johanes game and pianojohanes game and piano9 hari yang lalu
  • Ya klw di kasih izin ya kebangetan dong kn lg covid

    Sirajudin BarawasSirajudin Barawas9 hari yang lalu
  • Nasi bungkus awet ne

    Dede SuhendiDede Suhendi9 hari yang lalu
  • Tetep aja pasti pada dateng

    abdul rohmanabdul rohman9 hari yang lalu
  • reuni stres lah

    FikriyantoFikriyanto9 hari yang lalu
  • Semangat buat bpk tentara dan polisi

    Wiwi AstutiWiwi Astuti9 hari yang lalu
  • Reoni itu ngarit ke sawah baru jos

    Lila TekdungLila Tekdung9 hari yang lalu
  • Kalau ngotot tembak kepalanya

    Susanto BppSusanto Bpp9 hari yang lalu
  • emang negara ini punya fpi ???

    Aniz SutrisnoAniz Sutrisno9 hari yang lalu
  • Kalau memang pengen di monas,,, acaraaa nya,, bikin ajaa monas yg baru,,, beli emas sebesar gunung bikin tihangnyaa 1000 mtr, udah beres, ngapain idIn ke polri,,

    Abdul GoniAbdul Goni9 hari yang lalu
  • Gak perlu idzin ke mabes polri.. Kalau mau ibadah mah idzin aja kepda yg menciptakan polri dan NKRI,,, buat apa idzin ke polri,,,

    Abdul GoniAbdul Goni9 hari yang lalu
  • Bakal seru nih ! kita lihat aja nanti berani nggak mengadakan reuni 212.

    De gokarDe gokar9 hari yang lalu
  • Bubarkan FPI..beres toh👍

    Siti KarmiSiti Karmi9 hari yang lalu
  • Usir onta2 yang menganggap rendah pribumi. Mereka cuma tamu di negara kita. Merdeka..

    Indra LeeIndra Lee9 hari yang lalu
  • Mantap polri..

    raden ahmadraden ahmad10 hari yang lalu
  • Reuni jalanan ditengah pandemi Pamer kekuatan atau pamer kebodohan?

    Nikki SantoroNikki Santoro10 hari yang lalu
  • Alkhamdhulillah.semoga tidak ada reuni.supaya masyarakat hidup dengan tenang

    afuan dafidafuan dafid10 hari yang lalu
  • Negara jgn mau didekte..ga perlu lg ada reuni berjilid2..agenda sdh mlenceng jauh

    Heny KurnianingsihHeny Kurnianingsih10 hari yang lalu
  • Negara ketakutan, kenapa? Baru seorang HRS sudah ketar ketir, kelam kabut. Jadi lucu dengernya.

    Alunk RhacaziwyAlunk Rhacaziwy10 hari yang lalu
  • Usut adili penyebab demo ribuan kemarin

    Abdu RahmanAbdu Rahman10 hari yang lalu
  • REONI 212 TDK MANFAAT BAGI BANGSA JANGAN DIIJINKAN KALAU PERLU DIUSIR KERAS

    Sunoto NotoSunoto Noto10 hari yang lalu
  • 212 wiro sableng

    Asroi RoyAsroi Roy10 hari yang lalu
  • WKWKWK APA BETUL ????!!!!!??!? FPI MAU JIHAD MATI BERSAMA ORMAS FPI WKWKWKWKWK .

    LEOPOLDO AGUSTOLEOPOLDO AGUSTO10 hari yang lalu
  • Coba aja nanti...kalau mereka tetep ngeyel ngadain acara kumpul2 ya berarti niatnya melawan hukum.

    Dimas YuliantoDimas Yulianto10 hari yang lalu
  • Kalau masih mau mengotori monas, lebih baik tugu monas roboh saja

    Kinanti KinantiKinanti Kinanti10 hari yang lalu
  • Wan Aibon serasa yg punya Monas sihhh........

    Dakoe TeaDakoe Tea10 hari yang lalu
  • Bagusss

    Musmulyadi MulMusmulyadi Mul10 hari yang lalu
  • Baguuuss hadang masa dari bandung yg basis fpi

    VAN DEJOKOVAN DEJOKO11 hari yang lalu
  • Kalau masih bandel menyelenggarakan reuni berarti makar .mohon aparat keamanan nggak usah pedulikan Komnas ham .langsung tembak water kanon .gas air mata kalau perlu pentung ndase ..dan tangkap Slamet Ma'arif beserta kroninya .

    Ayunindya OctaAyunindya Octa11 hari yang lalu
  • Om Rizieq tolong janggan membuat / acara kerumunan/ karna negara masih dalam pandemi coronavirus 😭😭😭

    Saputra heartfiliaSaputra heartfilia11 hari yang lalu
  • Wkwkkwk ntar di modalin masker lagi juga beres,. Ada kok yg nyumbang kaya kemarin,.

    sapu uduksapu uduk11 hari yang lalu
  • Bubarkan pa pol,,,ngeyel,bubarkan,,,,,anarkis tindak tegas pa,,,,,sesuai undang2,,,,

    ca,ung gepengca,ung gepeng11 hari yang lalu
  • Sekolah kaga reoni mulu

    anton faujianton fauji11 hari yang lalu
  • Firasat gue fpi bakal maksain acara 212 biarpun ga dpt ijin. Dibubarin secara paksa sm aparat ujung²nya rusuh

    Rahmad WidiyantoRahmad Widiyanto11 hari yang lalu
  • Sudah seharusnya,lg an lg pandemi mau kumpul"aja otaknya dimana?! Mau mati sendiri aja kalian aja diswatu tempat kek,jangan disini gila x kasian orang lain yg msh mau hidup.

    Anita P'NAnita P'N11 hari yang lalu
  • Reuni reunian apa hasil nya ? Bikin kotor bikin macet ! Gubernur nya Bikin PSBB paling depan Tetep Jakarta ancur selama 3 tahun cuma jadi ajang demo kerusakan.

    Ibu HanIbu Han11 hari yang lalu
  • yg berpotensi mengacaukan ibukota dgn membuat peluang2 menyebarnya virus korona lebih luas lagi, harus disikat habis!!

    𝖞𝖚𝖉𝖎𝖒𝖆𝖉𝖈𝖔𝖒𝖞𝖚𝖉𝖎𝖒𝖆𝖉𝖈𝖔𝖒11 hari yang lalu
  • Fpi we love.....🤪👍🤩

    Hamdani DaniHamdani Dani11 hari yang lalu
  • Smga ono teguran dr Alloh

    Heri NingsihHeri Ningsih11 hari yang lalu
  • Selamanya lebih bagus REUNI ini tidak Di Izin kan

    Dedi RestiantoDedi Restianto11 hari yang lalu
  • Bohir bingung lagi susun strategi lagi😎😀😀... TNI POLRI BERSAMA RAKYAT UNTUK NKRI HARGA MATI KESATUAN DAN PERSATUAN BHINEKA TUNGGAL IKA PANCASILA UUD 45 ... ... ...

    ryanto Nurryanto Nur11 hari yang lalu
  • Gerombolan ini hancurkan aja ,bikin kacau ,fitnah dan provokasi segera bubarkan gerombolan pa ini , pa kok berjilid- jilid

    syahrial Amirsyahrial Amir11 hari yang lalu
  • Kaya anak sekolah aja reoni berkali kali, itu kan cuman buat alasan, intinya mau orasi negatif

    Bejo SutejoBejo Sutejo11 hari yang lalu
  • Cie....cie..... yang mau nantangin pemerintah bikin tandingan pilkada dengan reuni 212 nangis deh...loe.,...nangis deh

    Duduk DudukDuduk Duduk11 hari yang lalu
  • Suruh saja reuni di rumah masing2

    Aris 123Aris 12311 hari yang lalu
  • negara harus tegas dan jangan sampai kalah dg gerombolan yg suka semaunya sendiri

    DJ MANTULDJ MANTUL11 hari yang lalu
  • PA 212 Ini organisasi arab2 hadramaut yg engga jelas kedudukannya bikin rese nkri ini biangnya FPI organisasi bajingan Reuni di Hadramaut lebih baik

    Fasos Griya MandiriFasos Griya Mandiri11 hari yang lalu
  • Selama ini dibiarkan pemerintah sah dgn sabar, ternyata semakin tinggi nadanya dan ingin berevolusi berdarah tidak hanya berevolusi akhlaq saja.

    Bambang WinarnoBambang Winarno11 hari yang lalu
  • Lha wong ijin ormas FPI aja sdh expired, koq mau minta ijin reunian ? Apalagi di tengah pandemi. Nalarnya itu dimana..?

    Marthen WijayaMarthen Wijaya11 hari yang lalu
  • TNI-POLRI harus tegas Bravo TNI-POLRI😎👍

    Neno AmosNeno Amos11 hari yang lalu
  • Intinya monas dn fasilitas umum dilarang buat kepentingn intern3 ormas maupun kepentingn2 sekelompok

    Umi MarlinaUmi Marlina11 hari yang lalu
  • Mana anis, mana anis, mana anis

    Yan hzYan hz11 hari yang lalu
  • Siapa yg pengelolanya🙈

    M IjudinM Ijudin11 hari yang lalu
  • Yah. Si Bibib udah PIKIR MASSA DIA paling KUAT. Rupanya KEOK juga

    HalomoanHalomoan11 hari yang lalu
  • Mungkin indonesia butuh pemimpin seperti di korea utara jadi gk ada yg brani melawan hukum

    Nur HayatiNur Hayati11 hari yang lalu
  • cieeeeee ga boleh reuni yeeeeeee 🤭🤭

    jimmy sriwijayajimmy sriwijaya11 hari yang lalu
  • Keputusam tepat sekali pak polisi setuju banget

    pros gamingpros gaming11 hari yang lalu
  • Mampus luh ngga dikasih ijin perusuh

    pros gamingpros gaming11 hari yang lalu
  • 👍👍👍👍

    Sakrip BlitarSakrip Blitar11 hari yang lalu
  • Bismillah..hati-hati..

    didi sunardididi sunardi11 hari yang lalu
  • Selamanya...

    WignyoWignyo11 hari yang lalu
  • Haa...baa...ibbb Haa...baa...ibbb Terrllaalluuu........

    Febrian SunardiFebrian Sunardi11 hari yang lalu
  • Buang ke laut 212 itu buat resah

    Lukman AjaLukman Aja11 hari yang lalu
  • Pindah k HUTAN aja sono reuninya drun... 😂😂😂

    Mah SunaMah Suna11 hari yang lalu
  • Selamanya cocok

    Wiwin BudiartiWiwin Budiarti11 hari yang lalu
  • grombolan wong sableng cm bikin gaduh,perpecahan NKRI

    elwinaelwina11 hari yang lalu
  • REUNI DI PENJARA AJA SONO IMAM MESUM.. WKWKWK

    Sky LoveSky Love11 hari yang lalu
  • Ketakutan alasan corona panik yey

    Suhendra SpdiSuhendra Spdi11 hari yang lalu
  • Kacian dech lu

    Badia NBadia N11 hari yang lalu
  • LHA YANG MAU TAWAF GIMANA??? IMAM BESAR BISA MARAH BESAR INI..

    AblehAbleh11 hari yang lalu
  • Iyalah gak ada manfaatnya, malah lebih banyak mudharatnya. Bravo POLRI !!

    Sandhika WirendraSandhika Wirendra11 hari yang lalu
  • acara ini di dukung oleh wan abud asuedan

    R werkudoroR werkudoro11 hari yang lalu
  • Benar jangan di kasih ijin selama2nya gak ada gunanya rioni PA 212 itu😃

    Anwar SadadAnwar Sadad11 hari yang lalu
  • Inilah exekutor paling Adil yg terbaik stlh jamannya kenabian, yaitu Hukum Alquran. Hukum Alquran tdk butuh tangan-tangan Pengacara, Pemerintah, Polisi& Hakim. tp ia bekerja sendiri yg menjelma sbg Sebab-Akibat (Maliki Yaumiddiin) yg akan membelenggu sesuai dg perbuatannya amiin. Alfatehah..!!!

    Big JanerBig Janer11 hari yang lalu
  • Apapun reuni 212 . Tidak perlu diijinkan ...meskipun tidak masa PSBB.... Tidak perlu..karena itu gerakan politik akal 2an. Klo poloitik. Itu bikin partai . Klo reuni. Di stadiun .du gedung. Bukan dimonas. Dimonas hannyalan politis . pengerahan masa..

    hadi arifinhadi arifin11 hari yang lalu
  • Ya apapun alasannya,. Kapan pun Acara reuni 212 tidak perlu diijinkan . Ya nemen .

    hadi arifinhadi arifin11 hari yang lalu
  • GK usah d ijin ni GK penting 212 ws bubar....

    Kang SholikinKang Sholikin11 hari yang lalu
  • Reuni trs mKsudnya apaaaa?

    Indah LidiatiIndah Lidiati11 hari yang lalu
  • BAHARKAN RIZIEQ

    bani dasterbani daster11 hari yang lalu
  • Harus tegas Polri reuni tak aada manfaatnya.

    Nur KamarNur Kamar11 hari yang lalu
  • 👍👍👍👍

    Yeyen KhoenurnnisaYeyen Khoenurnnisa11 hari yang lalu
  • 💪👍, Mantap..! Mulai saat ini , JANGAN PERNAH LAGI..! Di izinkan..!! Reuni abal"...ujung"nya DEMO..ANARKI.!.

    Al saumar SaumarAl saumar Saumar11 hari yang lalu
  • Reuni di zoom aja kenapa? Suruh pak riziek beliin kuota 10/50 gb aku mau ikutan yang setuju like wkwk...

    DONY TRUMPDONY TRUMP11 hari yang lalu
  • Novel umin..slamet pada kemana y....? Pa mo umroh...!!

    Munanto 00Munanto 0011 hari yang lalu
  • Klo dicegah katanya mau jihat,,seru nie lawan Polri Ama TNI, biar modar ormas Syah/HTI ini',hhhhhhh,,,

    Bapak YantoBapak Yanto11 hari yang lalu
  • Ijinin aja tapi jangan di monas di pulo2 kan bisa jadi ga mengganggu orang lain lalulintas juga ga macet.

    E MAHPUDINE MAHPUDIN11 hari yang lalu
  • Reuninya di Pantai Pangandaran saja terus sunami datang...persis deh kaya di Aceh...setelah itu adem tak ada lagi GAM dan kerusuhan lain

    Bu JuliaBu Julia11 hari yang lalu
  • Polri akan mengizinkan kepada rakyat Indonesia untuk membanggakan Monas tapi tidak akan diizinkan kalau Monas dijadikan sesembahan atau dijadikan tempat thawaf ...

    Ujang SetianaUjang Setiana11 hari yang lalu
IDworlds