Puluhan Paus Terdampar di Pesisir Madura

19 Peb 2021
37 349 Ditonton

Bangkalan, KompasTV Jawa Timur. - Warga pesisir Modung Bangkalan dibuat heboh, kawanan ikan Paus terdampar di bibir pantai Modung Bangkalan. Paus ini terlihat sejak sore kemarin (18/2), menjadi tontonan warga sekitar.

Berada di sekitar desa Pateraman, Modung, warga sekitar berduyung-duyung ke lokasi melihat ikan Paus yang jarang memasuki kawasan bibir pantai ini.

Warga sekitar menyebutkan sekitar 50 ekor ikan Paus, terdampar dan hampir separuhnya sudah ditemukan dalam keadaan mati. Dari pantauan video amatir, warga sekitar hanya bisa menonton paus dari dekat sambal menunggu petugas berwenang datang.

Diduga, puluhan ikan paus ini terdampar akibar ombak dan cuaca buruk yang terjadi di sekitar perairan selat Madura beberapa hari terakhir.

Tim dari BKSDA Jawa Timur segera menuju ke lokasi terdamparnya paus ini, guna evakuasi dan mendalami penyebab terdamparnya hewan laut lepas ini ke pesisir.

#Bangkalan #Jatim #BKSDA #Hiu #Paus #Lumba #Dolphin #Terdampar

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :facebook.com/kompastvjatim

instagram :instagram.com/kompastvjatim

twitter :twitter.com/kompastvjatim

Komentar
  • Pertanda

    Heru PurwantoHeru Purwanto9 hari yang lalu
  • Itu dekat sama rmh saya

    Farel DendraFarel Dendra9 hari yang lalu
  • Ya ALLAH semoga semua hewan di dunia ini selamat aamiin

    Prices Namira Anisa Fitri CutiePrices Namira Anisa Fitri Cutie10 hari yang lalu
  • Ini dikarenakan terlalu banyak jamet di madura🤔

    Muhyi maulana alfarisMuhyi maulana alfaris10 hari yang lalu
  • Itu karena sonar mereka guyss jadi dia ngikutin..baca baca lagi di google guyss.. semoga tidak terjadi apa apa ya🙏 Edit :Btw itu yang kebanyakan terdampar jenisnya paus Pilot , jarang paus biru

    Y A N •Y A N •11 hari yang lalu
  • SUMPAH WOI GW JADI PARNO, KEBANYAKAN LIAT FILM GENRE DISASTER.ALUR CERITANYA SAMA KEK GINI :')

    dream ptrr_dream ptrr_11 hari yang lalu
  • Sedih ketika saya sangat menyayangi hewan² kaya keluarga sendiri prasaan saya😭

    Kucluk JembutKucluk Jembut11 hari yang lalu
  • Ikan nya sakit hati kah🥺

    Pejuang gamersPejuang gamers11 hari yang lalu
  • Pertanda akan datang bencana gempa bumi dan cuaca ekstrim, akibat naiknya suhu permukaan air laut yang semakin memanas.

    Reynaldo OktavianoReynaldo Oktaviano11 hari yang lalu
  • oh madura rumah nenek saya

    Natasha AzizNatasha Aziz11 hari yang lalu
  • Itu lumba lumba ke Madura karena air berubah jadi merah

    Eone CellEone Cell11 hari yang lalu
  • Itu di dekat rumah aku

    Eone CellEone Cell11 hari yang lalu
  • Di Tolongin Bro...kalau yang masih hidup, kasih jalan keluar biar bisa bebas jalan ke permukaan yang lebih dalam

    Roni AlfarakanRoni Alfarakan11 hari yang lalu
    • Sudah di usahakan sama warga,gabisa

      dream ptrr_dream ptrr_11 hari yang lalu
  • Gak kreatif , Vidio ny orang di copy

    cah deso #cah deso #11 hari yang lalu
  • Biasanya macam ini akan ada sunami banjir

    Eva wulandari WulandariEva wulandari Wulandari11 hari yang lalu
  • Sekelas kompas meberikan caption tidak sesuai fakta😊

    Wasik Ibnuz ZamanWasik Ibnuz Zaman11 hari yang lalu
    • Memang benar kok judulnya, ada puluhan paus terdampar, tepatnya 49. 3 ekor berhasil diselamatkan, yg lainnya mati.

      Miftahul FikriMiftahul Fikri11 hari yang lalu
  • Ya Allah kiyai ku 🤗🤗🤗🤗

    Rifqi AhmadRifqi Ahmad11 hari yang lalu
  • Kok boleh yaa orang2 sampe segitu banyak nya yg ngumpul? Kan lagi ada corona ? Orang2 yg lagi pda ngopi di warkop aja disuruh bubar ama polisi pdhal di warkop rame nya yaa gk rame2 bngt sih , apalagi yg gk pake masker langsung auto denda..

    Sound86Sound8611 hari yang lalu
    • @Sound86 urusan lo.

      BOLO MACOLBOLO MACOL11 hari yang lalu
    • @Im Genius bang yg nama nya corona mau jauhan mana sekali nya kena virus corona bakalan nyebar, nyawa jdi taruhan bang, tante gua yg awal nya sehat2 aja meninggal gara2 kena virus corona virus nya nular dari anak nya, anak nya gk ngapa2 tapi yg meninggal emak nya,

      Sound86Sound8611 hari yang lalu
    • Dikit di pulau Madura Corona kwkwkkw bawaan dari org luar pulau yg bahaya jadi gk begitu takut

      Im GeniusIm Genius11 hari yang lalu
  • kasian ka ke tengahin dong

    Al zahra Al zahranAl zahra Al zahran11 hari yang lalu
  • .

    mulyadi adimulyadi adi11 hari yang lalu
  • Bennyak ongghu oreng se ningkuh

    ShanokhkersShanokhkers11 hari yang lalu
  • Professional dikit dong dalam berita kompas

    Fawaid Oltim789Fawaid Oltim78911 hari yang lalu
  • Gini kak itu kan ikannya udh digiring ke tengah laut eh pas malmnya ikantu balik lagi ke pesisir tapi di tempat yang beda

    Putra LuckyPutra Lucky11 hari yang lalu
  • Madura daerah mana dan kapan

    JAKFAR SODIK AL JUFRIJAKFAR SODIK AL JUFRI11 hari yang lalu
    • Tepat nya di desa pangpajung

      Putra LuckyPutra Lucky11 hari yang lalu
    • Modung bangkalan kan

      Putra LuckyPutra Lucky11 hari yang lalu
  • Semoga semuanya selamat

    ANT channel 1ANT channel 111 hari yang lalu
  • sumpah tadi aku lihat sedih banget pengen nangis

    saudara Tomysaudara Tomy11 hari yang lalu
  • Ikannya terbawa arus laut

    Weazt SWeazt S11 hari yang lalu
  • Kasian bnget😭

    Lani LianiLani Liani12 hari yang lalu
  • Bisa dimakan gak tuh daging nya 😋😋😋

    Muhammad JrMuhammad Jr12 hari yang lalu
    • Bisa, di pulau Lamalera kebiasaannya malah makan daging paus

      Arif RamaDhaniArif RamaDhani11 hari yang lalu
  • WASPADA GEMPA BESAR !!

    Oppay SindongOppay Sindong12 hari yang lalu
    • Amit2

      Happy NyonyaHappy Nyonya10 hari yang lalu
    • Mama Lauren lahir lagi

      Innu OfficialInnu Official11 hari yang lalu
  • Warga Sanah sunah berusaha semaksimal mungkin untuk menggiring ikan itu ke tengah laut namun air sedang surut. Jangan sembarang an komen yang engga engga

    Muhammad SyaifulMuhammad Syaiful12 hari yang lalu
  • Yang borok itu yg ngelihat sudah GT malah g di tarik ke laut kan bungul asli itu orang orang sana

    vhia ramadhanivhia ramadhani12 hari yang lalu
    • Cantik kok bodoh

      Rizal HavanaRizal Havana11 hari yang lalu
    • Kalo belum tau yg sbenarnya jangan sembarangan komen mbak ya !! Sama orang sana sudah susah payah digiring ke tengah laut.. tapi air lautnya landai dan sedang surut.

      Esmeralda _Esmeralda _11 hari yang lalu
    • Coba lu bayangkan, ikan masih hidup terus lu tarik ke tengah, lu pikir ini ikan teri??? Kalo keadaan hidup ditarik ketengah ya pasti ikannya gerak-gerak dan itu makin susah di tariknya, apalagi ikannya besar kek gitu. Mikir pake otak bos

      M A L V I N OM A L V I N O11 hari yang lalu
    • Padahal sudah berusaha sebaik mungkin .. i tarik ketengah cuman keadaan air surut jadi g bisa ... sbnernya anda yang bodoh mengomentari tanpa tahu apa yg terjadi ..

      Goni 1998Goni 199812 hari yang lalu
  • Kikaki cang reng labuhan

    Mass BroMass Bro12 hari yang lalu
  • Knp warga hanya nonton saja...aktif gerak selamatkan si paus, hal gini gak usah nunggu aparat...

    Abner MosesAbner Moses12 hari yang lalu
    • Sdh mati pak pausnya

      little proflittle prof11 hari yang lalu
  • Kemaren sore memang cuaca agak buruk terus ada angin puting beliung ditengah tengah laut mungkin itu jadi penyebab terdamparnya ikan ikan ini

    Lulukltfh ChannelLulukltfh Channel12 hari yang lalu
    • @Rizal Ibad55 paus oi bukan lumba2

      Farah AzizahFarah Azizah11 hari yang lalu
    • lumba lumba nya berasal dari pantai kenjeran surabaya karna di pantai kenjeran kmarin ada puting bliung di tengah laut

      Rizal Ibad55Rizal Ibad5511 hari yang lalu
    • Maa Syaa ALLAH.. Semoga ALLAH melindungi kita semua, dari segala mara bahaya & bencana.. Khususnya warga di sekitar sana.. Aamiin Allaahumma Aamiin..

      B MB M11 hari yang lalu
  • sedih banget liatnya. padahal kalo samudra ada pausnya biasanya karangnya subur karena tinja paus bagus buat nutrisi karang. banyak karang = banyak ikan

    erickmojojojoerickmojojojo12 hari yang lalu
    • Nah iya fungsinya karang kan juga buat mantulin suara si paus kalo ga ada ya paus2 ngikutin ketuanya krena mereka punya sifat setia kawan

      Farah AzizahFarah Azizah11 hari yang lalu
  • Ini gara" keseret angin puting beliung Mungkin mas

    Edhe PamungkasEdhe Pamungkas12 hari yang lalu
    • Bisa jadi tu

      Rafiqi AkbarRafiqi Akbar12 hari yang lalu
  • sedih banget liatnya. padahal kalo samudra ada pausnya biasanya karangnya subur karena tinja paus bagus buat nutrisi karang. banyak karang = banyak ikan

    erickmojojojoerickmojojojo12 hari yang lalu
  • sedih banget liatnya. padahal kalo samudra ada pausnya biasanya karangnya subur karena tinja paus bagus buat nutrisi karang. banyak karang = banyak ikan

    erickmojojojoerickmojojojo12 hari yang lalu
  • Di goreng

    Yasmin 36Yasmin 3612 hari yang lalu
  • Tempat saya klo main

    Moh NawiMoh Nawi12 hari yang lalu
  • Jgn jdi tontonan dan di foto2. Di bantu. Aduh. Manusia indon nggak sigap.

    Kang NguluKang Ngulu12 hari yang lalu
    • woy lu kira itu ikan teri

      Ari FikriAri Fikri11 hari yang lalu
  • Kembalikan ke laut lg

    Baltasar TasarBaltasar Tasar12 hari yang lalu
  • ada sesuatu yang tidak beres dengan Alam ini, medan magnet bumi itu menjadi acuan atau panduan paus ketika berenang apalagi secara berkelompok. jika sampai ada 50 paus yang tersasar berati bumi sedang tidak baik baik saja.

    daniel gindaniel gin12 hari yang lalu
    • Menurut ilmuwan katanya titik polaritas bumi juga bergeser cukup signifikan

      Mama KeishaMama Keisha11 hari yang lalu
    • Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah...

      B MB M11 hari yang lalu
    • Ya yah semenjan tahun 2021 bumi emang uda mulai rusak bos. Entah itu ula dari manusianya atau apa lah

      Wong EndesoWong Endeso12 hari yang lalu
  • paling mumet ndase mari kenek penthil muter wingi😀

    J PJ P12 hari yang lalu
    • Isok ae😂

      Y A N •Y A N •11 hari yang lalu
    • Hhhhhhhh

      Melly AhmadMelly Ahmad11 hari yang lalu
  • Racun

    indah nur Cahyaniindah nur Cahyani12 hari yang lalu
  • Geeeesssss gessssss😂😂😂 madhureh..😂

    Jarot RegarJarot Regar12 hari yang lalu
  • penjelasan ilmiahnya ada di chanel luar negri. btw daripada jadi bangkai disitu mending dimakan aja cocok.

    smurf akounsmurf akoun12 hari yang lalu
    • @Arif RamaDhani bener bisa2 meledak juga

      Farah AzizahFarah Azizah11 hari yang lalu
    • @Muhamad Jordi Sahputra setuju

      Public SewanPublic Sewan11 hari yang lalu
    • Paus klo mati terdampar itu udah membusuk sel-selnya dan bisa bertambah besar mengeluarkan kotoran, lebih baik dikonsumsi hewan laut juga untuk menjaga ekosistem

      Arif RamaDhaniArif RamaDhani11 hari yang lalu
    • Dimakan tapi dimakannya untuk hewan laut lainnya lagi untuk ekosistem Alam terjaga, kalau menurut gua

      Muhamad Jordi SahputraMuhamad Jordi Sahputra12 hari yang lalu
  • Rejeki nomplok

    Radhi Mu'ammarRadhi Mu'ammar12 hari yang lalu
  • KOPLAK BNGT MANUSIA! MALAH NGOBROL DI DEPAN IKAN YG LAGI MENGGAP2 MAU MATI!!! PARAH MANUSIA BNYAK COCOT! WOY BAWA KE TENGAH LAUT LAH !!! MALAH BUAT VIDEO DAN NGOBROL ! KIAMAT WIS DUNIA! GA PEKA MANUSIANYA!!! MIRIS!!

    BABY CANDYBABY CANDY12 hari yang lalu
  • yg mau liat kuy gw anter nanti

    siti n latifahsiti n latifah12 hari yang lalu
    • Sungguan apa

      CHANNEL TV OFFICIALCHANNEL TV OFFICIAL12 hari yang lalu
    • Ayuk neng

      Wakit AnjayWakit Anjay12 hari yang lalu
  • Cepet dong pihak sana membantu

    Budi AnggaraBudi Anggara12 hari yang lalu
    • @Muhamad Jordi Sahputra mau digiring pake apa itu lautnya surut, paus gitu juga berat

      Arif RamaDhaniArif RamaDhani11 hari yang lalu
    • @Bro Angga Channel walaupun udah mati paus itu bagus untuk ekosistem laut lainnya bang

      Muhamad Jordi SahputraMuhamad Jordi Sahputra12 hari yang lalu
    • @Bariroh Byla buang nya ke laut pesisir laut Australia bang biar ke laut

      Muhamad Jordi SahputraMuhamad Jordi Sahputra12 hari yang lalu
    • Lagian udh mati itu ikannya

      Bro Angga ChannelBro Angga Channel12 hari yang lalu
    • Saya orang sana,banyak yang bantu dari kemaren...hanya ikannya ke pinggir lagi

      Bariroh BylaBariroh Byla12 hari yang lalu
  • Kasihan. Apa Ada yg Mati?

    Moch FarizalMoch Farizal12 hari yang lalu
    • Yaa ALLAH... Bnyk yg mati.. Terima kasih atas infonya 🙏

      B MB M11 hari yang lalu
    • Yang mati ada 46 paus sedangkan yang masih bertahan hidup hanya 3 dan susah dilepas kelautttt

      DISYAR GADGEDDISYAR GADGED11 hari yang lalu
  • Hanya di tonton sebagai hiburan 😭

    Tom PelTom Pel12 hari yang lalu
    • Mati bor

      Pangeran TampanPangeran Tampan11 hari yang lalu
  • Kasihan

    Hay MillenialsHay Millenials12 hari yang lalu
  • Pantainya terlalu landai, pas lautnya surut mereka nggak bisa balik ke tengah.

    Jedua ProJedua Pro12 hari yang lalu
    • Aku orang Madura

      Syafiratuljannah JannahSyafiratuljannah Jannah11 hari yang lalu
    • Dimadura gak ad paus

      LONGOR CHANNELLONGOR CHANNEL12 hari yang lalu
  • Sedihh liatnya

    SuhaimiSuhaimi12 hari yang lalu
    • sedih knapa pulak

      Natasha AzizNatasha Aziz11 hari yang lalu
  • Bertanda apa ni???

    Ambulance covid 19Ambulance covid 1912 hari yang lalu
    • @MRA Channel amin

      JK OfficialJK Official8 hari yang lalu
    • Corona mau hilang kali

      MRA ChannelMRA Channel10 hari yang lalu
  • Komen k3 like k2

    Bebas PusingBebas Pusing12 hari yang lalu
  • pertama dongg

    Mappiare SiumMappiare Sium12 hari yang lalu
  • KOMPAS de la 🏡

    ER. ERNAWATI. RADAR. ORARI.ER. ERNAWATI. RADAR. ORARI.12 hari yang lalu
IDworlds