Muncul Ke Permukaan Sungai Buaya Senyulong Jadi Tontonan Warga

27 Peb 2021
89 034 Ditonton

MUSI RAWAS, KOMPAS.TV - Terlihatnya buaya moncong panjang atau sering disebut Senyulong di Sungai Tempuran Desa Wonorejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan, jadi tontonan warga. Warga bahkan memberi makan reptil itu.

Seekor buaya terlihat muncul di permukaan air Sungai Tempuran, yang berada di Desa Wonorejo Kecamatan Tugumulyo, Musi Rawas Sumatera Selatan, jadi tontonan warga.

Warga bahkan tak takut untuk memberi makanan buaya yang sering disebut moncong panjang atau senyulong ini.

#Buaya #Senyulong #MusiRawas

Komentar
  • Di Evakuasi Donk,karena dkt dgn pemukiman warga sehingga dpt mmbahayakan masyarakat di Sekitar

    mustika halimmustika halimBulan Yang lalu
  • Lumayan buat liburan jadi dekat.. Tetap hati2 Jaga jarak Jangan lupa pake masker

    Epri GembeLEpri GembeLBulan Yang lalu
  • Buaya darat hobinya makan daging mentah

    mank joelmank joelBulan Yang lalu
  • Bukan jinak. Memang makannya ikan 😁

    Aditya Murtandi P.Aditya Murtandi P.Bulan Yang lalu
  • Kita jaga bersama, itu buaya langka, sebaiknya pihak BKSDA turun tangan.

    Ronald JansenRonald JansenBulan Yang lalu
  • Bersahabat ...jajal jedak.i kekno tanganmu...joss lek gx d cokot....nek ngomong senenge ngawur

    Aries NurAries NurBulan Yang lalu
  • aligator

    Mark LeoMark LeoBulan Yang lalu
  • Hati-hati buaya darat udah muncul. 😅😅

    naufaldy farrasnaufaldy farrasBulan Yang lalu
  • Buaya Sapit namanya,, moncong nya lebih kecil dibanding jenis buaya lainnya.

    Hylyaka KaylaHylyaka KaylaBulan Yang lalu
  • Si bapak baju putih diwawancara tenang2 aj walaupun buaya dibelakangnya.. yg satunya malah tengok2 ke buaya terus..

    Ricky QadrnashRicky QadrnashBulan Yang lalu
  • Jinak palamu peang yg nmany buaya tetaplah buaya.....🤣🤣🐊🐊🐊

    Aksel TvAksel TvBulan Yang lalu
    • Buaya ini jarang menyerang manusia bro,buaya pemakan ikan, lain lagi buaya muara yg bisa ampe 7mtr ini pnjg maksimal 4mtr. Buaya langka ini di lindungi

      Oky LordOky LordBulan Yang lalu
  • Buaya sapit itu dia makan ikan biasanya blom pernah manusia kesambar buaya jenis sapit laen halnya buaya muara yg banyak korban disambar

    rahmad hendrarahmad hendraBulan Yang lalu
  • Ini buaya hnya makan ikan aja Panjang max klau ga slah hanya 3 meter aja , tpi ada yg lebih ganas lgi dri buaya ini , panjang nya jrng yg smpe 3 meter , buaya darat bisa makan apa aja , makan ikan , daging kdang2 makan temen sndri jga bsa ... Ati2 klau ktmu sma buaya darat ...

    agus setiawanagus setiawanBulan Yang lalu
    • Heuh, boleh di basmi buaya yg gitu mah😂

      koni kusumakoni kusumaBulan Yang lalu
  • bunuh aja pakek senapan angin pcp atau gejlug pasti auto modar tuh buaya...kelihatan jinak palalu

    Arvin chanelArvin chanelBulan Yang lalu
    • @well done hhhhhhh

      Arvin chanelArvin chanelBulan Yang lalu
    • Ya Allah, pantesan hewan dilindungi pada ngurang drastis, ternyata masyarakat indo kayak gini emang beda banget dengan luar negeri.

      well donewell doneBulan Yang lalu
    • Komen orang bodoh

      wong gunungwong gunungBulan Yang lalu
    • Lu aja yg di bunuh,mntap

      Devita SpDevita SpBulan Yang lalu
    • palalu aja yg didor!!

      R. PakpahanR. PakpahanBulan Yang lalu
  • Buaya pemakan ikan ni moncong panjang sudah langka, tolong utk warga dsana jgn di bunuh ya

    Oky LordOky LordBulan Yang lalu
  • bodoh kok di pertontonkan, ha...ha....ha...

    sabar kardonosabar kardonoBulan Yang lalu
    • @Abdur Rofi termasuk anda jg kan, ha...ha...ha...

      sabar kardonosabar kardonoBulan Yang lalu
    • Lebih bodoh . Kalau sudah sesuatu dianggap bodoh . Tp masih ditontong bahkan capek capek komen 🤭

      Abdur RofiAbdur RofiBulan Yang lalu
  • Buaya boneng

    Pak RT PascolPak RT PascolBulan Yang lalu
  • Itu buaya moncong panjang sudah agak langka

    FY MediaFY MediaBulan Yang lalu
  • bagus lah,,,,,, yg buang sampah di sungai,,,hukumanya renang slama 1 jam di situ,, wkkwkwk

    Rhm YTSRhm YTSBulan Yang lalu
  • mirip jenis ikan aligator moncongnya

    Unknown userUnknown userBulan Yang lalu
  • Buaya itu darimana datangnya....

    9400 Media9400 MediaBulan Yang lalu
    • @9400 Media kalo dibunuh ga mungkin, dipelihara juga ga mungkin karena itu hewan yg dilindungi. Yaudah dibiarin aja selagi ngga ada yg ganggu mah, spesies langka itu. Habitatnya udah kalah saing sama sodaranya si buaya muara.

      Ajii PamungkasAjii PamungkasBulan Yang lalu
    • dari jonggol

      Arvin chanelArvin chanelBulan Yang lalu
    • @Ajii Pamungkas banyak kah spesies buaya nya, kok bisa bisa muncul, trus gimana selanjutnya itu nasib buaya dibunuh apa dipelihara

      9400 Media9400 MediaBulan Yang lalu
    • Emang sumatera, kalimantan, Sulawesi itu habitat aslinya buaya sinyulong. Spesies langka itu, terus jarang ada kasus vs manusia karena makanan utama buaya sinyulong adalah ikan. Jarang memangsa ternak warga

      Ajii PamungkasAjii PamungkasBulan Yang lalu
  • Waduh😥

    Arfan NovalArfan NovalBulan Yang lalu
    • slm dari jatim ayo sama2 like komen dan suskrabe

      BAPAK IBUK IBUKBAPAK IBUK IBUKBulan Yang lalu
  • Peliharaan yg bagus

    BoysBoysBulan Yang lalu
    • @BAPAK IBUK IBUK bkan makan orang,buaya bnyak jenis nya ini buaya makanan utama nya ikan,jenis ini di lindungi ngerti ga ? Klo di lindungi dilarang piara apa lagi d bunuh!

      Devita SpDevita SpBulan Yang lalu
    • Gitu2 juga ada undang2 nya, spesies langka lagi, terus jarang ada kasus buaya sinyulong vs manusia, orang makanan nya aja ikan, yaudah biarkan mereka hidup di habitatnya selama ngga terancam mah.

      Ajii PamungkasAjii PamungkasBulan Yang lalu
    • @BAPAK IBUK IBUK sinyulong makan ikan, ga makan orang

      ARIEF PURWO HANDOYOARIEF PURWO HANDOYOBulan Yang lalu
    • Langka goblog di laporin lu ke polisi

      Satrio Maqil GhaisanSatrio Maqil GhaisanBulan Yang lalu
    • @BAPAK IBUK IBUK GPP koruptor aja jdi umpan

      BoysBoysBulan Yang lalu
IDworlds