Bupati Jember Beli Mobil Pindad Seharga Rp600 Juta, Produk Lokal yang Pernah Dijajal Menhan Prabowo

15 Peb 2021
223 489 Ditonton

TRIBUN-VIDEO.COM - Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto akan menggunakan mobil keluaran PT Pindad berjenis Maung.
Mobil seharga Rp600 juta itu dipilih karena menurutnya harganya termasuk murah.
Mobil Maung ini sebelumnya juga sudah pernah dijajal langsung oleh Menhan Prabowo Subianto, pada Juli lalu.
Dikutip dari Kompas.com, Hendy mengaku tertarik membeli mobil tersebut lantaran harganya tak jauh beda dengan Land Cruiser bekas.
Mobil tersebut juga merupakan produk dalam negeri.
“Nilainya murah dan produk dalam negeri,” ujarnya.
Selain itu, alasan lain dirinya membeli Maung adalah untuk menunjang ketika harus bekerja ke lapangan.
Ini karena beberapa daerah di Jember, Jawa Timur, merupakan kawasan pegunungan.
“Ini kita beli karena kebutuhan pribadi, saya harus ke gunung-gunung,” ucap dia.
Mobil berjeni Maung ini juga telah sampai di kanto Hendy pada Senin (15/2/2021).
Dengan dibelinya mobil yang diproduksi PT Pindad itu, Hendy ingin menunjukkan kepada masyarakat agar mencintai produk dalam negeri.
Hendy menyatakan produk dalam negeri tak kalah hebat dengan negara lain.
“Beli mobil Pindad ini karena harus cinta terhadap produk dalam negeri,” terangnya.
Mobil yang dibeli Hendy juga sebelumnya juga sudah dijajal secara langsung oleh Menhan Prabowo Subianto pada Juli 2020 lalu.
Menhan mengapresiasi performa Maung dan menilai bahwa Maung memiliki kemampuan yang baik untuk melewati berbagai medan sulit dan cocok untuk kendaraan angkut infantri dalam menjalankan tugasnya.
Menhan juga memberikan masukan untuk peningkatan performa Rantis setelah meninjau dan menjajal Maung.
PT Pindad sendiri memproduksi Maung dengan dua versi yakni versi militer dan versi sipil.
Kedua versi tersebut mempunyai sejumlah perbedaan yang paling utama yaitu tak ada kelengkapan persenjataannya, selain itu juga perangkat GPS dan pelacak kendaraan.
(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beli Mobil Pindad Rp 600 Juta Pakai Uang Pribadi, Bupati Jember Terpilih: Nilainya Murah",
regional.kompas.com/read/2021/02/16/06282021/beli-mobil-pindad-rp-600-juta-pakai-uang-pribadi-bupati-jember-terpilih?

Komentar
  • mantap pak hendri,membantu ekonomi indonesia

    Yuda Hutami20Yuda Hutami2016 jam yang lalu
  • mantap pak hendri,membantu ekonomi indonesia

    Yuda Hutami20Yuda Hutami2016 jam yang lalu
  • Kaca anti pecah pa gak

    Devi SugiartoDevi Sugiarto18 jam yang lalu
  • Modeh pessena sapa bos

    tejo indotejo indo21 jam yang lalu
  • Demi kemajuan produk lokal indonesia

    Ahmad HuseiniAhmad Huseini22 jam yang lalu
  • Bentuk keedulian produk dalam negri hayo para pejabat tiru lah bupati ini

    Ahmad HuseiniAhmad Huseini22 jam yang lalu
  • Bagus buat contoh... Cintai prodruk" dalam negri

    Karyawan KontrakKaryawan KontrakHari Yang lalu
  • Jangan lupa pak.. Tlg jalan d desa wono asri kec, tempurejo jebol" pak..

    Dani NuariantoDani NuariantoHari Yang lalu
  • opo maneh liwat etane lampu merah ambulu.serasa naik kuda...😂😂

    Markas OficallMarkas OficallHari Yang lalu
  • Ngapain memperkaya orang luar kalau ada orang lokal.

    Jurda NiahJurda NiahHari Yang lalu
  • Saya udah cinta produk dalam negri . Cmn duit saya ga cukup

    Maspur TVMaspur TVHari Yang lalu
  • S7

    Siswanto GrabSiswanto Grab2 hari yang lalu
  • Bukan nya turun kelapanga.. Malah sibuk dengan mobil barunya.... Liat paak jln Ambulu ke timur ajur.. Jembatan jebol.. Mau lewT aja susah...

    Jery FauziaJery Fauzia2 hari yang lalu
    • Justru itu, mobilnya buat turun kelapangan. Mangkanya mobil maung cocok dengan jalan Jember yg terkenal berlubang lubang. 😂

      Om PlongOm PlongHari Yang lalu
  • Oh heba

    Alam Kang JunAlam Kang Jun2 hari yang lalu
  • Keren juga. Mobil culik itu waktu kecil

    Meow OrenMeow Oren2 hari yang lalu
  • Keren PINDAD

    Herry OKHerry OK2 hari yang lalu
  • Ayo Indonesiaku kita maju sama"sabang meroeke aq yakin Indonesiaku bisa maju berkat kerja keras pak jokowi dodo kediri hadir jatim 🇮🇩 🇮🇩 🇮🇩 🇮🇩 🇮🇩 😍😍😍😍😍❤️❤️❤️❤️❤️💪💪💪💪💪🙏🙏🙏🙏🙏🤟👍👌👈

    Syamsudin AmaliaSyamsudin Amalia2 hari yang lalu
  • Gini doang jadi berita ,gimana kabar2 masyarakat yang sengsara gara2 koruptor dan bencana

    GloomyLadyGloomyLady2 hari yang lalu
    • Wkwkk.. Ngadem yg korup bro

      Mr NganuMr Nganu23 jam yang lalu
  • Coba produk inpor otomotif di stop dan perbanyakan produk lokal biar bangga dengan produk sendiri

    Pubg MobilePubg Mobile2 hari yang lalu
  • Mantap dan kerren banget mobil pak Bupati Jember yg baru saja terpilih ini

    Pondok DombaPondok Domba2 hari yang lalu
  • Io lah murah, bukan duet Dio.

    irwan affandiirwan affandi2 hari yang lalu
    • Ngawur ente beliau orang kaya di jember, sebelum jadi bupati 2021 beliau yg bangun masjid muchlisin jember

      Dora EmonDora Emon17 jam yang lalu
  • Aku pengen 😭😭😭😭

    Super RabbitSuper Rabbit2 hari yang lalu
  • Sebernya masyarakat d bolehkan beli mobil pindad .biar banyak laku .dan tambah maju

    Edi kerenEdi keren2 hari yang lalu
  • Nah ngapa gak kek gini ya bupati karanganyar, malah beli wrangler

    Anang Setya WahyudiAnang Setya Wahyudi3 hari yang lalu
    • Sebelumnya mau beli esemka eh taunya showroom esemka kaga nemu.makanya dia beli wrangler yg jelas nyata.. Maung buatan pindad kan baru keluar dari pabrikan bro

      Mr NganuMr Nganu23 jam yang lalu
  • Harus lebih keras berusaha biyar bisa beli amin

    Eddy BMI OFFICIALEddy BMI OFFICIAL3 hari yang lalu
  • Ini versi militer apa sipil?

    Faiz khairul anamFaiz khairul anam3 hari yang lalu
  • Angkat nama baik produk indonesia

    Fahroel SyahroziFahroel Syahrozi3 hari yang lalu
  • Kata gw ni mobil keren njir, ngiri bgt liatnya

    one pieceone piece3 hari yang lalu
  • Setelah dibeli, ganti baju landcruiser terbaru...

    Aryo CountryBoyAryo CountryBoy3 hari yang lalu
  • Mantap??? Esemka bijimane???

    edo mulyawanedo mulyawan3 hari yang lalu
    • Lagi bikin versi Hummer juga tuh esemka 🤣

      Mr NganuMr Nganu23 jam yang lalu
  • Baru bupati belum gubenur klau sudah gubenur amit" sombongnya orang sekarang sombong tapi uwang rakyat yg di pake tak malu yg rakyat miskin

    Bastomi KipingBastomi Kiping3 hari yang lalu
  • Nah seharus nya pemerintah menjual produk dalam negri seperti mobil moung yang di beli bupati itu agar negara lebih maju.

    Cahaya IslamCahaya Islam3 hari yang lalu
  • Perlu di contoh utk semua org indonesia, Cintai produk dlm negri..bkn banggakan / bikin kaya bangsa lain.. Slm hormat pak Bupati

    Solo KotaSolo Kota3 hari yang lalu
  • Jgn terlalu pamer

    Sigit pengemarSigit pengemar3 hari yang lalu
  • hebaT mas Hendi.... aku kalo punya rejeki juga mau tuh.... beli produk PINDAD

    De BawangDe Bawang3 hari yang lalu
  • EsEmKa kapan?

    FX ManorFX Manor3 hari yang lalu
  • Ayo bangkit produk negeriku..!!!

    Fay FakhriFay Fakhri3 hari yang lalu
  • Kalau saya ada uang.... Aku jg pengin beli ....

    Cah KalemCah Kalem3 hari yang lalu
    • Sama bro

      Fly GuyFly Guy3 hari yang lalu
  • Kalo aku orang mampu, aku juga pengen😅

    Shalnark 88Shalnark 883 hari yang lalu
  • Harusnya bgtu,pindad bikin prodak buat umum Aparat pemerintah dlu yg harus membelinya

    Bos CilokBos Cilok3 hari yang lalu
  • Mobil Esemka mana nih..😂😂😂

    bambang hermantobambang hermanto4 hari yang lalu
    • Kalo ada mobil ESEMKA seperti ini gw beli juga biar pada percaya ESEMKA bukan produk siluman 😃😅

      Mr NganuMr Nganu23 jam yang lalu
  • MANTAP ANTI PELURUU JUGAAA

    Ahnan 212Ahnan 2124 hari yang lalu
  • BUAT APA BUPATI BELI MOBIL .. TU pake duit sya dlu nanti nya baru

    Bang TOYIBBang TOYIB4 hari yang lalu
    • Emang duit 600 juta buat beli tuh mobil punya anda semua???

      berjualanberjualanHari Yang lalu
  • Mudah mudahan halal

    Pujo WibowoPujo Wibowo4 hari yang lalu
  • Wih bagus banget cocok buat yang mau kepegunungan

    DSDS4 hari yang lalu
  • Mantap...

    windaningsih Ningsihwindaningsih Ningsih4 hari yang lalu
  • jember...???...🤣...ora maju...pling ws ngono ae...

    sofyan efendisofyan efendi4 hari yang lalu
  • keren

    Qnoy nub gamingQnoy nub gaming4 hari yang lalu
  • mesinya toyota hilux

    Indra SukendraIndra Sukendra4 hari yang lalu
  • Jeroannya lokal juga? 600jt cuy ga kuat. Pindad ada produk LCGC nya gak?

    Argent KnightArgent Knight4 hari yang lalu
  • Mantap pak hendik. Moga jmber dalam kpemimpinan anda jember tmbh mkmur👍👍

    Riyan 123Riyan 1234 hari yang lalu
  • Dri awal rilis persi militer ada kabar akan d rilis versi umum aku sudah minat dari segi spek tinggal d modif dikit udah siap d pakai buat garuk lumpur Yg jadi masalah d mana d bagai mana cara belinya

    iyan aldyiyan aldy4 hari yang lalu
  • Esemka kalah star padahal lebih dulu digaungkan

    Syaqira Latifa ZahraSyaqira Latifa Zahra4 hari yang lalu
    • Wkwkkk.. Hanya orang orang tertentu yg bisa nemuin show room esemka bro

      Mr NganuMr Nganu22 jam yang lalu
  • Bupati kami aja beli helikopter biasa aja

    indra a halohoindra a haloho4 hari yang lalu
  • Bagus kok itu mobilnya.. Meski lampu belum modern tapi kalau tahan paling ok

    UrVideo ChannelUrVideo Channel4 hari yang lalu
  • Dapat uang dri mana Pk bupti

    Edwin HaraEdwin Hara4 hari yang lalu
    • Dari pajak dll. Dek..

      Bon GBon G3 hari yang lalu
  • Esemka?

    Ilhamsyah LubisIlhamsyah Lubis4 hari yang lalu
  • Kira2 mobil esemka kapan di jual ke jakarta nya 😀😀

    Ilham FathurohmanIlham Fathurohman4 hari yang lalu
    • Udah dari kmaren abis pemilu bro

      Mr NganuMr Nganu23 jam yang lalu
  • Masih blum terjangkau uangku pak

    And waveAnd wave4 hari yang lalu
  • Casing maung Mesin Toyota

    Junaedi SampurnaJunaedi Sampurna4 hari yang lalu
    • @sukron makmur hehe betul tu harapan kedepan original buatan pindad semuanya

      Junaedi SampurnaJunaedi Sampurna3 hari yang lalu
    • kebanyakan orang pada gak tau ntah, pura2 gk tau om. hehehe kocak

      sukron makmursukron makmur4 hari yang lalu
  • Mantabb

    brilliyans cahragilbrilliyans cahragil4 hari yang lalu
  • Terlalu mahal

    Adi ArtoAdi Arto4 hari yang lalu
  • Ya begini. Menjabat hanya untuk memperkaya diri. Lupa rakyatnyaa Banyak yg kelaparan dll

    Sy ASy A4 hari yang lalu
  • Saya mencium bau" korupsi disini KPK ringkus

    Was wasWas was4 hari yang lalu
    • @Penjelajah Komentar netizen loe yang gak jelas

      Was wasWas was4 hari yang lalu
    • Ga jelas si lu bocil goblok

      Penjelajah Komentar netizenPenjelajah Komentar netizen4 hari yang lalu
  • 600jt bagi saya itu kemahalan, umr di daerah saya gk nyampe 5jt cuma dapet 1,9jt

    Nasrul RamdanNasrul Ramdan5 hari yang lalu
    • mediun ?

      Riko pecelRiko pecel3 hari yang lalu
  • Pejabat dikasih mobil maung aja, gausah mahal mahal

    BINTANG MAULANABINTANG MAULANA5 hari yang lalu
    • Maung masih kemahalan mending Agya bekas ae

      Mohammad Imam BarkahMohammad Imam Barkah4 hari yang lalu
  • Cek aja hartanya. Coba kita pikir secara logika 1. Gaji Bupati berapah 2. Pengeluaran Bupati berapah termasuk istri dan anak2 nya. 3. Harga mobil berapah..?

    Jonas sagorJonas sagor5 hari yang lalu
    • @umi saroh Umi Saroh itu bukan sok uzon, saya kan gk nuduh..? Oh ya..? Kamu istrinya..? Oh maklum lah di belain..?

      Jonas sagorJonas sagor4 hari yang lalu
    • udh kaya sebelum jd bupati " orng kog zu'zon

      umi saroh Umi Sarohumi saroh Umi Saroh4 hari yang lalu
  • Klo beli Esemka dealer penjualan nya dimana ya?? 😂😂😂

    Aziz IrfiandyAziz Irfiandy5 hari yang lalu
    • Di jakarta bro 😅

      Mr NganuMr Nganu23 jam yang lalu
  • Kalau ada uang sebanyak itu aku juga mau beli buatan Pindad. Mantap Pindad

    krisnorianto fisikakrisnorianto fisika5 hari yang lalu
  • Sudah Naksir Sejak Ada Prototype Gambarnya Beberapa Tahun Lalu. Mudah2xan Bisa Beli Suatu Hari, Aamiin.

    Debu PegasusDebu Pegasus5 hari yang lalu
  • Spek mesin dan kecanggihan lainya.. Di promosikan secara detail. Biar. Konsumen tau keistimewaan mobil qta.. Sperti. Mobil merek terkenal yg slalu tebarkan keistimewaan ya..dari hal yg paling kecil.. Di promosikan. Keistimewaan ya... Biar konsumen. Mantep..

    ahmad ridoahmad rido5 hari yang lalu
  • Bahas berita Bupati beli maung, tp videonya Prabowo lagi nyoba maung, gmn sih ga singkron banget berita sama videonya, cobalaj sekelas tribun saya berekspektasi lebih tinggi dalam segi penyajian berita nya

    Dimas nugraha RiyadiDimas nugraha Riyadi5 hari yang lalu
  • Murah.. cuma kata yg punya duit. 600jt klo sy dh dpt 2 SUV.

    Rian hidayatRian hidayat5 hari yang lalu
  • Semoga pa bupati Banjarnegara yg 2tahun lalu viral gaji nya 6jt bisa beli ya pa

    Lucky ManLucky Man5 hari yang lalu
  • Mendingan nunggu ESEMKA...

    uchok 22uchok 225 hari yang lalu
    • Esemka dah dieksport lho bro

      Mr NganuMr Nganu22 jam yang lalu
  • Mobil Pindad Luar Biasa,Smoga Pindad Produksi mesin mesin Canggih Pertanian juga,Biar Pertanian indonesia makin Maju

    RIIS CHANELRIIS CHANEL5 hari yang lalu
  • alhamdulillah saya sngat bangga jadi orng jember

    Moh abd HamidMoh abd Hamid5 hari yang lalu
  • Josss

    asta wangsaasta wangsa5 hari yang lalu
  • Kereeen 👍

    Lody wisenaLody wisena5 hari yang lalu
  • Keruan pak mobilnya bagus dari pada SMK .

    Satia BudiSatia Budi5 hari yang lalu
  • Produksi massal sekalian biar gak kalah sama produk luar, yang penting spare part dan after Sales tetap dijaga...bravo Pindad

    Achadi BasukarnoAchadi Basukarno5 hari yang lalu
  • Mana nih OM mobi sama bung fitra, katanya mau beli mobil ini

    Amir Mugi sayAmir Mugi say5 hari yang lalu
  • Apalagi orang nomor 1 diindonesia yg pesen mobil dr pindad. Itu tambah luar biasa

    BETTA SENABETTA SENA5 hari yang lalu
    • Dah make esemka bro,lupa yaa

      Mr NganuMr Nganu23 jam yang lalu
  • Mantap

    Frysta FauzanFrysta Fauzan5 hari yang lalu
  • Kalo duit sendiri ya gk pp. Gk usang nyangka yg tidak tidak

    Wiro SablengWiro Sableng5 hari yang lalu
  • Made in Indonesia setidaknya, meskipun mesin Toyota Japan

    Dooonee Lao FankDooonee Lao Fank5 hari yang lalu
  • Selamat bertugas pak Hendy Selalu sehat .. Semoga petani dan rakyat Jember tambah Makmur.. Aamiin..

    Nur SalimNur Salim5 hari yang lalu
  • Kalau menurut saya sih lebih bagus yg versi rantis komodo sih lebih gahar interiornya lebih mirip hammer

    OKAY BOSOKAY BOS5 hari yang lalu
  • Keren ....

    Sri SusilawatiSri Susilawati5 hari yang lalu
  • Hilux emang jago .-

    Mis rijal.-Mis rijal.-5 hari yang lalu
  • Sangar mobilnya

    tio draftertio drafter5 hari yang lalu
  • Buat contoh tu pakpati2 yg lain. Cintailah ploduk2 Indonesia.

    Sudar MajicSudar Majic5 hari yang lalu
  • Semoga Jember berubah 🙏🏻 Wes wayahe 🔥

    muhammad bahimuhammad bahi5 hari yang lalu
  • PINDAD memang hebat, bahkan kendaraan militer sejanis panser (ANOA)pun sudah sejak lama mampu dibuat 👍💪 Pertanyaannya : kapan nih mobil ESEMKA diluncurkan !? Kalau menurut saya sih bangsa Indonesia seharusnya sudah sejak lama mampu memproduksi mobil dalam negeri sendiri,tapi herannya mengapa masih harus mengandalkan import ya !?😵

    Alimuddin HasanAlimuddin Hasan5 hari yang lalu
  • Mantap bro begini shrnya wujud kita cintai produk dlm negeri mudah 2an di ikuti oleh pjbt yg lain

    Bruce DharmaBruce Dharma5 hari yang lalu
  • Mau ah

    Afifah storeAfifah store6 hari yang lalu
  • maung, nunggu second nya aj di olx :)

    Tommy SulistyoTommy Sulistyo6 hari yang lalu
  • Asal jangan kaya mobil esemka aj deh

    Ida RaniIda Rani6 hari yang lalu
  • pindad memang oke, H Hendi selamat memimpjn Jember Pak semoga amanah dan memperhatikan aspek keadilan dlm bekerja, mengayomi dan melindungi rakyatnya dan yg terakhir bawalah Jember menjadi Kabupaten yg maju.

    Imam BukhoriImam Bukhori6 hari yang lalu
  • Duit dari mana itu

    David RiadiDavid Riadi6 hari yang lalu
    • Duit pribadi, belinya sebelum masa pelantikan...

      iid darsoniid darson5 hari yang lalu
IDworlds