ISAK TANGIS Seorang Pria Saat Kucing Kesayangan yang Sudah 6 Tahun Bersama Mati

15 Nov 2020
158 975 Ditonton

medan.tribunnews.com/2020/11/16/isak-tangis-seorang-pria-saat-melepas-kepergian-kucing-tercinta-yang-sudah-6-tahun-bersama
TRIBUN-MEDAN.com - Isak tangis seorang pria saat melepas kucing kesayangan yang sudah 6 tahun bersama mati.
Kita ketahui kucing adalah hewan yang menggemaskan sehingga banyak orang yang tertarik untuk memeliharanya.
Tak jarang kucing menjadi sahabat bagi pemiliknya.
Sehingga akan sangat wajar apabila hewan kesayangan mati akan membuat pemiliknya bermuram durja.
Baru-baru ini beredar video amatir durasi 2 menit 20 detik memperlihatkan seorang pria paruh baya menggendong seekor kucing yang sudah mati.
Cerita sedih ini dibagikan oleh akun Twitter @CikChaaChaa.
Tampak sang ayah tak kuasa menahan air mata saat melihat hewan kesayangan miliknya sudah tak bernyawa.
Pria yang mengenakan kaos oranye itu tampak memeluk erat hewan peliharaannya dan seperti tak ingin berpisah.
Tampak beberapa kali ia mencium wajah hewan menggemaskan itu.
Sang ayah tampak membawa kucing keluar rumah untuk disemayamkan.
Diketahui ayahnya sudah enam tahun bersama kucing tersebut dan mereka selalu tidur bareng.
"Yang ada kucing je faham perasaan ni.
6 tahun jaga dia sampai besar sihat, dia tidur dgn abah setiap hari.
Hari ini dia pergi meninggalkan kami semua buat selamanya.
My Umi record this video, dia pun tak tahan menangis.
Sakitnya ya Allah," tulis CikChaaChaa.
Sebelum dikuburkan, kucing bernama Milo itu dibacakan doa oleh sang ayah.
Setelah membacakan doa, sang ayah mulai melepas Milo dari pelukan dan perlahan memasukkan ke liang yang telah disediakan.
"Bismillahirrahmanirrahim," ucap sang ayah setelah memasukkan kucing ke dalam liang.
Perlahan sang ayah mulai memasukkan tanah secara pelan-pelan.
Tampak sang ibu yang merekam video juga tak kuasa menangis.
Setelah semua badan kucing bernama Milo itu tertutupi tanah, sang ayah mulai menutup bagian atas liang lahat menggunakan tanah yang ditarik menggunakan cangkul.
Sepanjang penguburan, sang ayah terus menangis seolah tak ingin melepas kepergian Milo.
"Bye milo. Paling manja dengan abah, setiap hari tidur dengan abah.
Kejut abah bangun subuh.
6 tahun....abah be strong abah," tutup CikChaaChaa.
Baca selengkapnya di www.tribun-medan.com

Komentar
  • Kok kyk masi idup....buntut ny gerak gerak

    tiA aja lahtiA aja lah34 menit yang lalu
  • I know how it feels. I rescue cats, I lost many. It's always sad and heartbreaking if you have to bury them. But it won't stop me to keep rescuing

    ayina111ayina1112 jam yang lalu
  • Gua jg begitu saat kucing gua jupe meninggal 😢

    Azizo JuliansyahAzizo Juliansyah4 jam yang lalu
  • Hrsnya ditutup sama daun sebelum ditimbun tanah.

    Yuzar thr1Yuzar thr19 jam yang lalu
  • Karena kucing sudah bagian dari keluarga.

    Wira 256Wira 25610 jam yang lalu
  • Ko ga d bungkus kain dlu sih pa

    nietta syantiknietta syantik17 jam yang lalu
  • Aku pernah juga 🥺😭

    Hikmah Israita011Hikmah Israita01117 jam yang lalu
  • Dr loghat perkataan nya dr negeri kelantan malaysia ni..

    Hafeez MohdHafeez Mohd18 jam yang lalu
  • aku nangis juga..sedihh mpus sudah tenang dan bahagia di sana..😭🤧🤧 para pecinta kucing mampir ke tempat kucing2 liar kami klik aja poto di samping

    Si kucing OrenSi kucing Oren21 jam yang lalu
  • Ini alasan knp q udh g piara lg. Pas dia mati,q gk tega bgt.

    Nicky JackNicky Jack21 jam yang lalu
  • Terharu banget😔

    Hazel GanssHazel Ganss22 jam yang lalu
  • Makanya aku ga mau lagi pelihara hewan kucing, Krn kalau ditinggal sedih banget 😭😭

    Wana BiasamtingWana Biasamting23 jam yang lalu
  • Kucingku marahi,besoknya hilang,sedihnya sampai sekarang.klo liat kucing dgn motif yg sama jadi sedih.

    Indra JayaIndra Jaya23 jam yang lalu
  • Y Allah sediiiihhhh😭😭mdh2an kucing aq sllu sehat d umur 12thn

    Tika SahaleeTika Sahalee23 jam yang lalu
  • Moga ketemu nanti di akhirat pak😁 sudah jgn terlalu dalam juga nangisnya... Dosa😁

    Back AroundBack AroundHari Yang lalu
  • Bisa ngerasain sm yg aku rasakan malah sampe 3 hr nangis terus sampe bengkak mata,. Salam pecinta kucing 😽

    Nyai DessymaNyai DessymaHari Yang lalu
  • I lop kets

    Trouble MakerTrouble MakerHari Yang lalu
  • Aku beduka yabanya katena kucing mati

    Jumiati IhtisarJumiati IhtisarHari Yang lalu
  • Kucingku sakit aja kmaren uda nangis😭

    Saya DenaSaya DenaHari Yang lalu
  • Ya Allah innalillahi wainna ilaihi rojiuun sakit hatiku... 😭😭😭😭😭

    Judie UlhaqueJudie UlhaqueHari Yang lalu
  • Saya juga sedang berjuang buat ngobatin kucing saya ... Sekarang sedang sakit.. semoga kumong bisa sembuh dan berumur panjang 😢# buat bapaknya terimakasih telah menyayangi kucingnya dgn sepenuh hati. RIP ya pus..🐈

    hana nctyhana nctyHari Yang lalu
  • Pernah gw rasain, kek kehilangan keluarga 😢

    Pedro toMCatPedro toMCatHari Yang lalu
  • Terkadang kita tiap hari liat kucing liar berkeliaran di dpn rumah , kita bukannya menolong malah justru menyengsarakan dia . Yang di lempari batu lah , yang di tendang lah . KALIAN BELUM TAU MERASAKAN BETAPA MENYENANGKAN PUNYA HEWAN PELIHARAAN SEPERTI ITU , JADI *STOP MENYENGSARAKAN HEWAN MULAI SEKARANG !!*

    Official RexonOfficial RexonHari Yang lalu
  • Aku masih pingin nanti punya kucing kesayangan...

    Dian 852Dian 8522 hari yang lalu
  • Pecinta kucing... pasti tau rasanya☹️

    Nova PalembangNova Palembang2 hari yang lalu
  • Ini mah istrinya yg nangis.

    Mahabrata RamayanaMahabrata Ramayana2 hari yang lalu
  • Nonton aja udh netes☹️

    Figo GilbranFigo Gilbran2 hari yang lalu
  • Baru kemarin kucing saya juga mati seperti itu, dan kedua orangtua saya juga sama pada nangis melihat kucing kesayangan kami mati dipelukan saya. Kalo kalian tanya perasaan saya gimana, jangan tanya pasti Cat Lovers tau gimana rasanya memandang kucing kesayangan kita sendiri meregang nyawa dipangkuan kita? Saya sendiri menggendong dia ketika dia sakaratul maut sampai bener² gak bergerak. 😭 Serasa dunia runtuh dan gak mood ngapa²in, rumah juga terasa sepi. Kucing saya kena virus FVP (maaf kalo salah nulis) intinya virus itu sangat berbahaya sekali. Biasanya virus itu berkembang biak pada saat musim hujan seperti ini, jadi usahakan bagi kalian yang tidak ingin bernasib sama. Harus lebih rajin perhatikan si empus ya, jaga kebersihan kandang atau tempat dia tidurnya dan WAJIB DIVAKSIN. Ciri dari virus mematikan itu yaitu : 1. Berkurangnya nafsu makan drastis 2. Tidak mau minum sama sekali 3. Muntah cairan berwarna kuning 4. Mulut/bibir kucing menjadi pucat 5. Virus ini bisa mematikan hanya dalam 2/3hari (kucing saya bertahan 3 hari, dihari ke 2 udah dibawa ke dokter hewan dan disuntik tapi tetap tidak membaik kondisinya, akhirnya dia mati setelah Maghrib dihari ketiga).

    SNSD give me TWICE to BUDDY from ITZYSNSD give me TWICE to BUDDY from ITZY2 hari yang lalu
  • Kenapa sih apa2 harus di rekam.. nyari viral kau..?

    Albert GalihAlbert Galih2 hari yang lalu
  • Gw Merawat kucing dari kecil sampe besar (2 tahun) kini di tinggal minggat ,

    kalungan umplongkalungan umplong2 hari yang lalu
  • Nangis gw,jadi inget cicilan motor belum dibayar

    ??????2 hari yang lalu
  • 😭😭

    25 Rifai Kurniawan 9C25 Rifai Kurniawan 9C2 hari yang lalu
  • cemuga dech si kucink mampu memberikan yank terbaik sj meski tak di bumi lg amin,,,yank pasti siyap memberikan sj ihihihi

    Kim Jong UnKim Jong Un2 hari yang lalu
  • knpa ngk dikasih kain empusnya

    sartika tikasartika tika2 hari yang lalu
  • Nangis gua nonton nya.. memang sedih klw udh 6 thn bersama udh seperti keluarga nya wajar pemilik nya menangis.. krn biasa nya kucing nya terlihat selalu ada di depan nya bermain dan tidur-tiduran...sekarang semua sudah tiada.. sedih banget nonton video ini.. sumpah..nangis gua nonton nya krn pemilik nya begitu menunjukkan kecintaan nya pada kucing yg sudah di anggap nya keluarga nya ..

    KING APIT EDITKING APIT EDIT2 hari yang lalu
  • Apa yg bapak rasakan...saya jg ikut nangis...krn dlu saya pernah kehilangan kucing

    rin ayrin ay2 hari yang lalu
  • aku nangis kejer dong 😭😭😭

    Liana LianLiana Lian2 hari yang lalu
  • Sy pun nangis..sebb sy pun ade kucing...sedihh..😭

    Farish HaiqarlFarish Haiqarl2 hari yang lalu
  • Ya Allah sedih nya. Aku punya kucing yg setiap hr ku ksh makan. Smga kucing2 ku itu slalu sehat🤲

    Rhieyha_Brigitta 86Rhieyha_Brigitta 862 hari yang lalu
  • umur kucing mmg segitu

    Indra SugiIndra Sugi2 hari yang lalu
  • Innalillahi wainnailaihi rojiun

    Ni made MurtiniNi made Murtini2 hari yang lalu
  • Innalilahi wa innailaihi rojiun... Semoga nanti di surga ketemu sama empusnya lagi pak... pernah ngrasain sedihnya waktu kucing dirumah mati gara2 ketabrak.. ngeliatin si empus lg sakaratul maut pas mau dibawa ke dr hewan.. baper banget sampai doa sambil mewek ke alloh biar aku aja yg ngerasain sakitnya si empus, qodarulloh si empus akhirnya pergi juga... Seminggu lebih masih mewek, bahkan setelah lebih dr setahun kl inget masih mewek. Dulu sama sekali bukan cat lovers... Boro2 mau kasih makan kucing, dideketin aja ogah, tapi sejak ada dia dateng kerumah banyak hal jadi berubah.

    White RoseWhite Rose2 hari yang lalu
  • I know that feel🙏

    Salma ArviSalma Arvi2 hari yang lalu
  • Aq paling sangat sayang ama anak bulu dan aq pernah kehilangan banget saat kepergiannya....

    Nur YaniNur Yani2 hari yang lalu
  • aku kehilangan anjing sring nemenin pas dia ngikut aku kesekolah di hilang aja aku sdih

    bibing bongbibing bong3 hari yang lalu
  • Jangankan 6 THN..baru 3 Minggu ngurus anak kucing..trus mati..aku nangiiss

    Nuning Diah AgustrianaNuning Diah Agustriana3 hari yang lalu
  • Sy jg pernah merasakanya 😭😭😭😭😭 nyesek banget... Selera mkn ga ada... kerja malas.. 😭😭

    Dian MnlgDian Mnlg3 hari yang lalu
  • Alhamdulillah gua punya kucing warna putih udah 7 jalan 8 tahun masih sehat sentosa semoga umur kucing gua panjang amin gatega soalnya sedih klo dia gaada nangis kek gitu juga gua pasti:(

    Indraa KunIndraa Kun3 hari yang lalu
  • aku juga pernah merasakan yang sama. sakit banget saat kucing lagi asik2 main di luar rumah (padahal jarang ke luar rumah) tiba2 ketabrak motor tetangga. terus muntah darah. dibawa ke vet sambil nangis sesenggukan pas dijalan udah meninggal.

    KenzoKenzo3 hari yang lalu
  • Gua jg punya kucing kesayangan ,tpi hilang entah kemana😭

    Masdar masdarMasdar masdar3 hari yang lalu
  • Sama saya jg nangis pas kucing kesayangan mati 🥺

    Astika SariAstika Sari3 hari yang lalu
  • 😭😭😭😭

    Ruaida LatamaRuaida Latama3 hari yang lalu
  • Aku pernah merasakan liat kucing bukan peliharaan mati sja aku nangis apalagi hewan peliharaan pasti rasanya sakit bgt 😭😭😭😭

    diva natasyadiva natasya3 hari yang lalu
  • Ko gk di bungkus ya

    Jalani AjaJalani Aja3 hari yang lalu
  • Sedih banget asli!!,,, sampe gak doyan makan, kalo makan ikan jadi keingetan sampe netes air mata.

    T. NoviaritaT. Noviarita3 hari yang lalu
  • Sedih ya Allah😭😭😭😭😭😭

    Fairus MarieFairus Marie3 hari yang lalu
  • Kucing itu bukan sekedar hewan,tapi lebih seperti keluarga bagi pemeliharanya..

    Wahid FirdausWahid Firdaus3 hari yang lalu
  • Ikut berduka ya pak. Surga ad tpt terakhirnya. Sy mengerti yg dirskan bpk ibu krn sy jg pernah alami. Hanya sblm dikubur alangkah baiknya di bungkus kain putih.....

    Wahyu WidiastutiWahyu Widiastuti3 hari yang lalu
  • Asli nyesek kalau sudah kayak demikian, kerongkongan pun sakit rasanya buat nelan 😩

    Juls CurlyJuls Curly3 hari yang lalu
  • Aku tahu rasanya, serasa kehilangan orang terkasih

    Hanna DianawatiHanna Dianawati3 hari yang lalu
  • Emang yah kalo kucing itu hewan kesayangan 😣😩

    Rifky PratamaRifky Pratama3 hari yang lalu
  • Saya pernah ngerasain kayak gini kucing kesayangan saya meninggal dunia😭😭

    M NurM Nur3 hari yang lalu
  • Aku jg pernah ngalamin..rasanya campur aduk..😭😭😭😭😭

    Sri RahayuSri Rahayu3 hari yang lalu
  • Aku pernah sekali ada di posisi itu

    AhmadghazyAhmadghazy3 hari yang lalu
  • Kasi kain kek di kuburin gitu aja tp sedih liat nya

    Merry SadeMerry Sade3 hari yang lalu
  • Pelihara lg kucing yg baru pak...

    Cinta GantynaCinta Gantyna4 hari yang lalu
  • Ya aku pernah merasakannya.. sedih banget . Tapi aku pelihara lg kucing yg baru dngn penjagaan & perawatan yg lbih baik, agar lbih panjang umur.

    Cinta GantynaCinta Gantyna4 hari yang lalu
  • Namanya cinta ....tetep aja.... ditangisi

    wong nusabangsawong nusabangsa4 hari yang lalu
  • Kehilangan hewan peliharaan yg kita sayang, sprti kehilangan keluarga sendiri ya Saya pernah ngerasai nya😭😭 Jadi keingat masa2 itu..

    Yanti lahYanti lah4 hari yang lalu
  • Hanya cat lover yg tau rasanya

    Zayn ZaynZayn Zayn4 hari yang lalu
  • siapa yg naro bawang disini? :(

    SynSyn4 hari yang lalu
  • Aku aja udh 3 tahun kucingku aku rawat eh ketabrak mobil sedih sampe sekarang meski udh 2 thn mah aku ingat krn apa udh sprti anak sendiiri aku paham krn aku pencinta kucing kehilangannya sangat dalam sampe skrg mah aku ingat

    Putri DeongPutri Deong4 hari yang lalu
  • Awalnya saya kira bpknya tahanan, yg tenang ya mpuss sampai ketemu lagi brsma si bpk

    DIKA NURRAHMANDIKA NURRAHMAN4 hari yang lalu
  • Dulu aku jg sprti bpk ini,kucingku yg dri bayi ku urus smpe gede mati krn sakit.seminggu aku nangis terus,setiap plg sekolah langsung k kuburan kucingku smbil nangis.

    Sri cuteSri cute4 hari yang lalu
  • 😭😭😭😭😭😭😭😭

    Fitri YantiFitri Yanti4 hari yang lalu
  • 😭😭

    BETRISMAFA VIDEOBETRISMAFA VIDEO4 hari yang lalu
  • Asli sedih sih.. Mama saya yg berkali² ngalamin. Udh 6× kehilangan kucing kesayangan. Nangis berhari² klo udh ditinggal mati kucing. Tiap mau ngubur, bapak saya yg repot nyari kain buat bikin kafannya.

    Putri SimilikittyPutri Similikitty4 hari yang lalu
  • Gw pernah rasain jg

    vidiana Ramadanividiana Ramadani4 hari yang lalu
  • Sepontan nangis gw

    Amii DesiAmii Desi4 hari yang lalu
  • Melu nangis aku yaalloh aku juga pecinta kucing

    Rifatunnisa NisaRifatunnisa Nisa4 hari yang lalu
  • Nangis lah liatnya😢😢😢

    silvia nitasilvia nita4 hari yang lalu
  • Innalillahi wa' innalillahi Rozi'un, semoga tenang d' alam nya... ( kok gak d' bungkus dg kain apa aja).

    Lilik KhuriyatiLilik Khuriyati4 hari yang lalu
  • 😥

    I Am BI Am B4 hari yang lalu
  • Aku sangat penyuka dan penyayang kucing... Ikut merasakan kesedihan ketika kucing peliharaan mati,dan aku menguburkannya

    Rudi SantosoRudi Santoso4 hari yang lalu
  • Cuma anjing yg gak paham perasaan ini😭

    The Rising SonThe Rising Son4 hari yang lalu
  • Belum lama lucing kesayangan keluarga kami juga mati, tiap adzan subuh selalu membangunkan saya..dan hanya saya yg dicari.bahkan kalo tidak mau bangun kaki saya di gigit.

    Gacha LuvuGacha Luvu4 hari yang lalu
  • duh,gw juga punya kucing ksyangan udh 6 tahun juga tp msh hidup sih ini.. gak kbayang ntar kalo di ambil yg maha kuasa...

    zhaboxzhabox4 hari yang lalu
  • Sabar dan tabah ya om

    Ronaldi SyahputraRonaldi Syahputra4 hari yang lalu
  • Jdi teringat dgn tejo kucing ku yg udah ninggalin aq 😭😭😭

    Adek RawieAdek Rawie4 hari yang lalu
  • Aku 3 kali dipamitin kucing kampung yg sering aku beri makan. Yang 2 masih kecil sekitar beberapa bulan dan sepertinya ada yang ngeracun (tetangga belakang kurang ajar), yg satu si Ibunya emang sudah tua, jadi pas mau mati meong meong depan rumah seakan pamitan .. 😭😭😭😭😭

    Q ChingQ Ching4 hari yang lalu
  • Sama ane juga merasakan hal yang sama, padahal baru mau genap setahun eh mati duluan... 😭😭😭

    Ahmet El AzığıfariAhmet El Azığıfari4 hari yang lalu
  • Sama saat kucingku mati 2 thn yg lalu,sedihnya terasa sampai skrg.

    Octa wesley TardasOcta wesley Tardas4 hari yang lalu
  • Jadi ke inget sih mozza yang udeh 3 bulan kemarin meninggal juga 😭😭😭😭

    Wawan GunawanWawan Gunawan5 hari yang lalu
  • Ya allah ..aku sebulan 4 ku cingku mati.sedihhh

    pur mrayanpur mrayan5 hari yang lalu
  • 😭😭😭😭

    Rzq QqRzq Qq5 hari yang lalu
  • Yang *CATLOVER* hayuk kumpul disini : 👇👇👇

    Ita Timor OanIta Timor Oan5 hari yang lalu
  • 😭😭😭😭😭

    Fifi AlfijaniFifi Alfijani5 hari yang lalu
  • sedih pernah rasain juga waktu nyot2 kucing hitam kecil yg baru umur 3 bulan mati...dikasih nama nyot2 karena dia hobby isap ujung ekornya kya bayi isap ibu jari...nyot2 slalu setia duduk depan pagar nunggu aq pulang kerja ga tergantikan kenangannya padahal masih kecil tapi ngerti dan nurut🐈😭

    Putri MmPutri Mm5 hari yang lalu
  • Yaallah baru kmrn siang rasain ditinggal putih Slmny, mau tdr nangis, mau msak nangis, ga ada yg AQ teriakin ga ada yg gangguin AQ masak, ga ada yg jagain ank AQ tdr

    Listy ZanyListy Zany5 hari yang lalu
  • Gw nangis brooo

    Apt AcunApt Acun5 hari yang lalu
IDworlds