Distrik: Bogor Mesra di Suryakencana

19 Agu 2020
1 415 911 Ditonton

#Asumsi #Distrik #Bogor #SuryaKencana
Disaat kondisi politik identitas sedang mencuat di Indonesia, sebuah kawasan di Bogor menjadi kawasan percontohan kerukunan antar etnis sejak ratusan tahun lalu hingga sekarang. Di Suryakencana berbagai etnis ada, mulai dari Muslim, Tionghoa, Kristen dan berbagai kepercayaan ada disana. Semuanya hidup rukun hingga saat ini. Apa yang membuat mereka bisa menjaga kerukunan tersebut? Bagaimana mereka menjalankan rutinitas sehari-hari di tengah perbedaan keyakinan?
Saksikan selengkapnya di Program "Asumsi Distrik Suryakencana"
Kalau kamu suka nonton Distrik dan bersedia memberi donasi, langsung aja ke YourMedia bit.ly/distrikbogor donasi minimal Rp100.000 bisa langsung dapat kaos LIMITED EDITION Distrik Bogor
Kunjungi dan follow instagram kami instagram.com/jelajahdistrik/?hl=id
--------------------------------------------------
Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar
  • Beeuuhh martabak ncek, jooss ituu

    wandy 784wandy 7846 jam yang lalu
  • Keren liputannya ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    crystal amandacrystal amanda13 jam yang lalu
  • menyayangkan, Bogor kota yg sgt kotor, semrawut dan berantakan. Padahal penyangga Jakarta.

    Dirizqo TirtaDirizqo Tirta17 jam yang lalu
  • mas...sekedar saran nich.. ini chanel nya kan udh bagus di tonton smua kalangan anak anak dan dewasa...klo bisa nih..maaf jgn smbil rokok gtu klo wawancaranya... soal nya ente udh keren penampilan nya..jgn di tambah rokok..nnt anak anak yg gak rokok gak ikut2 an... maaf nih yah...skedar saran.. sukses sllu buat asumsi distrik

    Lui KomariyahLui Komariyah23 jam yang lalu
  • riziek menangis melihat kerukunan ini

    Mahley guyMahley guyHari Yang lalu
  • baru nemu chanel sebagus ini kenala telat bgt yampun, good job asumsi ditunggu distrik2 episode selanjutnya๐Ÿป

    Dinni RahmaDinni RahmaHari Yang lalu
  • Suka denger koh pedagang martabaknya...sejarahnya lengkap deh ....next mau coba martabaknyaa....๐Ÿ‘

    Sekar DiahSekar Diah2 hari yang lalu
  • Kaget tiba2 ada Bima Arya ๐Ÿ‘

    adichhadichh2 hari yang lalu
  • Keren. Sukses selalu ya kak, aku selalu org bogor sangt menikmati bngt nontonnya ๐Ÿฅฐ

    kandi oktavianikandi oktaviani2 hari yang lalu
  • Kita sudah lama hidup bersama dengan keragaman. Hanya belakangan ada yg mengadu nasib dengan menjual ekstrimnya perbedaan...

    Boodoo AmaattBoodoo Amaatt2 hari yang lalu
  • Kacau... Bisa gaet pak Bima Arya openingnya.. Gila.. Gila.. Gila.. Sukses terus untuk kontennya.

    ferry hariyantoferry hariyanto3 hari yang lalu
  • Rispek pak abraham salim ,

    wahyu restuwahyu restu3 hari yang lalu
  • Makanan babi itu lbh enak dr ayam ato kambing bagi yg ga masalah makannya, jual dgn tulisan daging babi justru malah bikin rame krn penikmat daging babi itu tau bener rasanya Klo ada yg isu2 daging babi bsa gw pastikan itu persaingan bisnis, kadang klo warung sebelah lbh rame dibikin isu2 pake babilah pake daun ganja lah pake penglaris lah dll

    Adolf FranzAdolf Franz3 hari yang lalu
  • Mantap

    Ginanjar Fingkis DimantioGinanjar Fingkis Dimantio3 hari yang lalu
  • Ah jadi inget gue... Mie soto, ngo hiong, Pepes.... Semua di suryakecana~

    MrGerry111MrGerry1113 hari yang lalu
  • Jabon mekar bang,banyak tante2 kalau malam wkwk

    ๐…๐š๐ฌ๐ญ๐‰๐…๐š๐ฌ๐ญ๐‰3 hari yang lalu
  • Ini youtube ato siaran tv? Kayak berita

    The WiraThe Wira3 hari yang lalu
  • aduh deket rmh itu....jadi rindu kampung halaman ...

    sambas themesambas theme4 hari yang lalu
  • Min bahas tukang cukur asgar min.makasih

    Pepi PepiPepi Pepi4 hari yang lalu
  • Ini kerennnn bgttt

    Restu Andromeda ZatiraRestu Andromeda Zatira4 hari yang lalu
  • di tempat gua banyak banget orang bogornya dan mereka asyik2 banget

    Fernando SitanggangFernando Sitanggang5 hari yang lalu
  • Bisa liburan kesana tuh,,from Bali

    Pande mely SriandaniPande mely Sriandani5 hari yang lalu
  • Sayang banget channel sekeren n seinformatif ini jumlah subs nya blum sejuta minimal. Semangat terusss bang

    Naufan HaridistyaNaufan Haridistya6 hari yang lalu
  • Perjuangan mereka berjualan ga mudah loh.. tanyakan saksi hidup yg berjualan disana sejak thn 60-70an mereka yg berjualan di pinggir jalan msh dianggap PKL liar.. banyak meja, gerobak, alat masak diangkutin diambilin sm petugas ga bs berjualan dan meniti dari awal lg. Lestarikan saja Surken pak Walikota bogor yg sy tahu cm Surken sm Gedong Dalem aja yg asik banget utk kuliner dan oleh2 kan cuma sekeliwekan disitu2 aja sy yakin bogor tetap nyaman dgn penjual2nya yg ramah dan makanannya enak2 ga kalah sm kota2 lain๐Ÿ‘

    Jibril ุงู„ู…ู‡ุจู„Jibril ุงู„ู…ู‡ุจู„6 hari yang lalu
  • Yg makan siapa yg repot siapa ๐Ÿ˜ Santai aja sih sbnrnya indahnya keberagaman๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    Jibril ุงู„ู…ู‡ุจู„Jibril ุงู„ู…ู‡ุจู„6 hari yang lalu
  • Indahnya indonesia, baiknya toleransi, dan begitu istimewanya keberagaman Saya bahagia, bangga dan cinta dengan bangsa ini Semoga kerukunan ini bisa di tebar dengan baik, sehingga kebaikan bisa kita rasakan di negeri kita ini INDONESIAโคโคโคโค

    Yusniar Eka Khrisna MakarimYusniar Eka Khrisna Makarim6 hari yang lalu
  • Sarkem Jogjakarta min

    Bagus TiraBagus Tira7 hari yang lalu
  • Untuk saya pribadi , bogor sangat berkesan

    Sakha ArkanSakha Arkan7 hari yang lalu
  • orang bogor hadir,tempat nya anak muda ootd hhha

    Sana Sini ChanelSana Sini Chanel7 hari yang lalu
  • Aku tinggal di bali 12th, tiap ke jkt pasti mampir makan sotomie n soto kuning di situ. Terakhir ksana 2th lalu saat ibu msh ada. Dan blm ksana lg

    ogie tri krisnasariogie tri krisnasari7 hari yang lalu
  • Highest level of Martabak is Terang Bulan

    tribawono sarjono putratribawono sarjono putra7 hari yang lalu
    • Cuma disolo tau yg namanya terangbulan adalah martabak manis ๐Ÿ˜‚

      Fahmi AdiFahmi AdiHari Yang lalu
  • Inilah konten yg bermutu, gak seperti atta halilintar itu. Peminatnya jg beda kelas.

    Tanpanama AjaTanpanama Aja8 hari yang lalu
  • Sedih denger curhatan bapak ibu yg jualan di pasar, Semoga kembali normal kaya kata pak Bima arya๐Ÿ™‚

    Rika ApriliyaniRika Apriliyani8 hari yang lalu
  • Bogor keren, sayangnya yang tidak rusuh, malah tidak jadi berita. 1998, Bogor tidak kena kerusuhan, padahal dipancing. Mesjid di Suryakencana, dilempari batu. Orang2 yang lempari batu hanya dilihatin, akhirnya pergi sendiri. Saat Habibie presiden, ada yang bagi kupon bansos palsu. Orang2 udah antri, tahunya bohong. Hebatnya, ini tidak memicu kerusuhan.

    butet rajagukgukbutet rajagukguk8 hari yang lalu
  • benar nih toleransi umat beragama di bogor tinggi...! kalau begitu kasi ijin donk IMB pendirian gereja HKBP di Bogor, kenapa sampai ada penolakan dari para ulama dan masyarakat bogor terhadap pendirian gereja tersebut...

    hisar silaenhisar silaen8 hari yang lalu
    • Mungkin ulama nya gak torelan sih otaknya ke campur kaum umat togel ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Kuko GemazKuko Gemaz8 hari yang lalu
  • Kalo di jakarta banyak ORMAS wkwkwk

    Youtub IndonesiaYoutub Indonesia8 hari yang lalu
  • Indonesia dimanapun distriknya masyarakatnya hidup rukun walaupun budayanya berbeda beda kemudian budaya timur tengah datang merusak kerukunan masyarakatnya๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

    Dedi HertantoDedi Hertanto9 hari yang lalu
  • Channel mantap banget ๐Ÿ‘

    Agus SupraptoAgus Suprapto9 hari yang lalu
  • chanell kerreennnnn TOP

    Lun Lun SanLun Lun San10 hari yang lalu
  • weh hebat ada pak walkot nya ๐Ÿ˜

    Ricki SanjayaRicki Sanjaya10 hari yang lalu
  • Soerkent, udh sepi skrg kawasan pecinan bogor

    SA3A1 ANDALASSA3A1 ANDALAS10 hari yang lalu
  • Lu kira muslim aja yg gk boleh makan babi Kristen juga gk boleh Baca baik2 tu kitab kalian tpi krena ni Kristen demen revisi2 kitab mereka jdi di halalkan smua makanan

    Langcut OfficialLangcut Official10 hari yang lalu
    • Miris melihat orang yang sara atau menghina Agama lain Oh betapa bodohnya

      AVAAVA7 hari yang lalu
  • ngkat sejarah nusantara bang

    Alif MrAlif Mr12 hari yang lalu
  • 16:56 akang2 kuli panggul

    Nidhoem AlghozlyNidhoem Alghozly12 hari yang lalu
  • Lanjut kan buat konten seperti ini bang, ini sangat menambah wawasan kami, yang penasaran menjadi tau,

    Ari IrwantoAri Irwanto14 hari yang lalu
  • Kapan main lg ke bogor? Ini saya nonton kedua kalinya video ini hahaha

    Vizident.Vizident.15 hari yang lalu
  • Kangen Martabak nya waktu aku Tinggal di Bogor sering beli martabaknya di surya Kencana

    Lolita LolitaLolita Lolita15 hari yang lalu
  • Tahun 2099 terakhir di kota bogor jadi buat kenang kenangan Pasar Bogor dan Surga kencana kangen juga tugu kujang kampus IPB Bogor yang Indah dan Aman

    Lolita LolitaLolita Lolita15 hari yang lalu
  • Kalau jual Babi atau makanan beralkohol mending ditulis sih di depan toko "mengandung babi" atau "alkohol" jadinya juga kami umat muslim ikut terbantu supaya nggak makan disitu. Kalau nggak ditulis justru kalau kita makan disitu terus Zonk jadi malah ngerasa ditipu. Masalahnya walau nggak pesen babi tapi alat masak dan alat makannya pasti nyampur nyampur dan itu sama aja nggak boleh...

    Ringo StarrRingo Starr16 hari yang lalu
  • gokss ni channel

    Fredy ansyahFredy ansyah16 hari yang lalu
  • disitu adem,,di kolom komentar banyak yang gaduhh :)

    Konco RewellKonco Rewell16 hari yang lalu
  • Waktu tu anter temen trip dari malang anter kuliner ke surken menu yg di pilih dia pork semua. Karena saya muslim jdi saya nemenin aja dan mkn menu yg non pork ๐Ÿ˜

    aryo hamidaryo hamid17 hari yang lalu
  • Kubangga jd wargamu...bogorquhhโค๏ธ

    Uwis darliyah UwisUwis darliyah Uwis19 hari yang lalu
  • I like it acaranya

    Ahmad fauzanAhmad fauzan19 hari yang lalu
  • Kualitas chanelnya,,, sangat2 bgus,,,

    Azis GozaliAzis Gozali20 hari yang lalu
  • Suka shoot2 nya n editing nya kern abis...audio nya jga alami banget musik jga g berlebihan..baru kali ini liat nonton chanel yt yg pas

    Aluna TVAluna TV21 hari yang lalu
  • Bangga jadi orang bogor asli..

    ladhy betta Bluesladhy betta Blues21 hari yang lalu
  • Yg merusak keberagamaan hanya kaum* Sengkuni FPI dan intoleran yg hidup nya gak pernah bertentangga dan berteman dengan orang dari etnis atau agama lain.. saya sangat bersyukur dengan FPI dibubarkan dan Sengkuni* dipenjarakan!!

    Senja KuningSenja Kuning21 hari yang lalu
    • Padahal FPI bisa membantu mencari mayatmu kalau elo kena tanah longsor atau gunung meletus

      Christ PieChrist Pie17 hari yang lalu
    • Kalau Indonesia banyakan orang kayak elo parah kronis

      Christ PieChrist Pie17 hari yang lalu
    • Gundulmu itu yg bikin rusuh

      Christ PieChrist Pie17 hari yang lalu
  • lbih keren dari acara tv

    Agell thoriqAgell thoriq22 hari yang lalu
  • Sate babi Yeni hadir di Tokopedia..

    Ari YantoAri Yanto22 hari yang lalu
  • Walaupun babi haram gua tetep makan

    Budi TigaBudi Tiga22 hari yang lalu
  • AKHIRNYA NEMU BAPAK NYA MAIL (UPIN IPIN) YAITU TUKANG SATE BABI DI SURYA KENCANA

    Amirul MajduddinAmirul Majduddin23 hari yang lalu
  • Sama bangka bang, cuma dari Belinyu ๐Ÿ˜

    RioRio24 hari yang lalu
  • Etnis Sunda mah gapernah Menolak pendatang selalu ramah terhadap pendatang

    Aldy RenaldyAldy Renaldy24 hari yang lalu
  • Penuh sejarah emg surken

    SanssptrSanssptr24 hari yang lalu
  • Ketagihan sama asumsi distrik

    Azen WiranataAzen Wiranata24 hari yang lalu
  • Gw selalu ke Surken. Gw walau tinggal di Kabupaten, tapi sejatinya gw anak Kota Bogor. Lahir di Kota Bogor dan pergi" selalu ke Kota Bogor. Surya Kencana emg vibesnya beda bat dari Bogor yg lain. Udh dari gerbangnya vibes Tionghoa, banyak bangunan lama dari keturunan Cina atau bekas Belanda, sama jajanan di sana mah maknyus maknyus ketagihan. Di sana ada Gereja Kristen, Klenteng, Gereja Katolik, Masjid, sama Wihara tapi suasananya tetep santai. Trotoarnya dulu berantakan skrg rapih. Jalannya macet terus sama suasana pedagang buah jualan di pinggir jalan. Gosh I miss Surken

    Hans SamuelHans Samuel26 hari yang lalu
  • Tidak ada etnis Tionghoa,tidak ada etnis pribumi, tidak ada orang putih ,orang hitam ,yang ada cuma 1 yaitu Etnis Manusia ๐Ÿ˜Ž

    Rafly HakimRafly Hakim26 hari yang lalu
  • Itu suara kentut kah 16:26?

    Ardian Rahmatul SugiantoArdian Rahmatul Sugianto27 hari yang lalu
  • saya bukan orang jakarta ,,tp saya suka channel ini,,penyajiannya sederhana tp sangat mengena,,dan keterdekatan dengan narasumber menjadikan lebih asyik

    Puput TriHandokoPuput TriHandoko27 hari yang lalu
    • Ini do Bogor bukan jakarta

      Edwin strangerEdwin stranger17 hari yang lalu
  • bima arya sorot matanya ?? kek orang lapar :P

    Arief HidayatArief Hidayat28 hari yang lalu
  • Udah liat 4vidio fiks auto sub , keren sih ,jadi nambah wawasan ketika berpergian.. ๐Ÿ‘

    Rizki ArdiansyahRizki Ardiansyah28 hari yang lalu
  • Akhirnya ke bogor juga gua langsung subreg hwhwhwh

    Dani RamdaniDani Ramdani29 hari yang lalu
  • Bahas orang Padang di rantau domg bg

    Fadhil Akram RahimFadhil Akram Rahim29 hari yang lalu
  • Walikota Berusaha keras cuma belum maksimal

    Ucok Saragih SiallaganUcok Saragih SiallaganBulan Yang lalu
  • Salam dari Koba. Bangka tengah seperadik

    Syabrina MegamulyaSyabrina MegamulyaBulan Yang lalu
  • Baru tau channel ini 3 hari lalu Sejak saat itu setiap wktu luang saya, saya nnton video2 dri channel ini. Kontennya bagus, netral, asik, dan objektif,observatif.

    Ilham BogasIlham BogasBulan Yang lalu
  • Sebetulnya dalam kepercayaan ya biasa aja penyebutan haram. Jangankan dalam kepercayaan dalam hubungan aja banyak yang masih nikah cuma selingkuh sana-sini. Larangan dalam kepercayaan dasarnya ya buat nguji manusia itu sendiri apakah dia taat sama Tuhan yang d percayainya atau ngga. Tanpa larangan manusia cenderung melakukan hal"yang mengikuti kesenangannya dan itu akhirnya akan menimbulkan kekacauan.

    nugraha ajanugraha ajaBulan Yang lalu
  • Teruslah berkarya ๐Ÿ‘ semangaaat๐Ÿ’ช

    Rusiah HartatiRusiah HartatiBulan Yang lalu
  • Salut buat channel ini, penyampaiannya jelas, berbagai sisi penyampaian, dan orang2 yang diajak wawancara memang mengetahuu kondisi yang ada. Big thumb for this channel

    Arif Nugroho ArifArif Nugroho ArifBulan Yang lalu
  • Wah ternyata Pancasila masih ada dibeberapa daerah selain bali

    Yuriz KacamataYuriz KacamataBulan Yang lalu
  • sy 7th d bgr, klo mau nyari kuliner bgr yg enak y di surken.... trs di kedai kita mie sapi lada itemnya mantap

    Daebag ajjumaDaebag ajjumaBulan Yang lalu
  • chanel bersifat neTral dan membangun

    Sulton RrSulton RrBulan Yang lalu
  • Keren di undang walikota Bogor

    sonsonBulan Yang lalu
  • Mayoritas harus melindungi minoritas. This My countri. Indonesia Negri kita

    Cak OyibCak OyibBulan Yang lalu
  • Suryakencana adem ayem

    Dicky PenarikDicky PenarikBulan Yang lalu
  • Hanya di rezim ini toleransi antar umat beragama di obok obok oleh jendral merah dgn berjualan islam radikal atau ulama intoleransi

    Aris MulyonoAris MulyonoBulan Yang lalu
  • Pedagangnya sepi itu bukan karena dialokasikan ,tp karena corona .

    raiga lawlietraiga lawlietBulan Yang lalu
  • ๐Ÿ˜€

    AkucalonSarjanaAkucalonSarjanaBulan Yang lalu
  • Itu terang bulan woy

    Sigit Amrullah yuliantoSigit Amrullah yuliantoBulan Yang lalu
  • Kereenโœจ

    mekar.diskomekar.diskoBulan Yang lalu
  • padahal anak jokowi jualan martabak

    Coem Ricky ChristianCoem Ricky ChristianBulan Yang lalu
  • Asumsi emang selalu epik!

    Indah SasoeIndah SasoeBulan Yang lalu
  • Paling suka seri ini merinding asli fotret NKRI heuheu...

    Andra UnaAndra UnaBulan Yang lalu
  • Itu bukan martabak TPI terang bulan

    Yoga FalidYoga FalidBulan Yang lalu
  • ini konten bener keren bgt sih

    Achmad NafiqAchmad NafiqBulan Yang lalu
  • Bjir sekampung๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Abil 13Abil 13Bulan Yang lalu
  • Bang eksplore di wilayah ku bang, kmpung narkoba plus kriminal plus2 nya dunia gelap.. tepatnya di kota pontianak kalimantan barat.. ada namanya kampung dalam.

    edi kurniawanedi kurniawanBulan Yang lalu
  • Sarkem jogja dong haha

    Dennis ArifDennis ArifBulan Yang lalu
  • Tempat yang selalu dikunjungin kalo lagi maen ke bogor buat nyari streetfood

    Muhammad AckylMuhammad AckylBulan Yang lalu
IDworlds