TEAM RESMOB POLRESTABES SEMARANG DAN JATANRAS POLDA JATENG RINGKUS PERAMPOK TKP. JL. KRAKATAU‼️

23 Jan 2021
214 642 Ditonton

Team gabungan Unit Resmob Polrestabes Semarang dan Subdit 3 Jatanras Polda Jateng pada hari Jumat, tanggal 22 Januari 2021 sekira pukul 10.00 WIB, telah berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan/ PERAMPOKAN di depan Kantor PT. Trical Langgeng Jaya Jl. Krakatau VIII, Kel. Karang Tempel, Kec. Semarang Timur, Kota
Semarang. Para pelaku ditangkap di Jl. Raya Cikoneng Ciamis arah ke Tasikmalaya Jawa barat.

Dasar:
• Laporan Polisi Nomor : LP / B / 21 / I / 2021 / Jateng / Restabes Semarang,
tanggal : 18 Januari 2021.
Waktu Kejadian:
• Hari Senin tanggal 18 Januari 2021 Pukul 07.54 Wib.
Tempat Kejadian Perkara
• Di Jl. Krakatau VIII, Kel. Karang Tempel, Kec. Semarang Timur, Kota
Semarang (depan Kantor PT. Trical Langgeng Jaya).
Kerugian:
• Uang tunai sebesar Rp. 563.985.750,- (Lima ratus enam puluh tiga juta sembilan ratus delapan puluh lima ribu tujuh ratus lima puluh rupiah)
Barang Bukti :
1. Uang tunai hasil perampokan.
2. 3 (tiga) pucuk senjata api revolver rakitan
3. 26 (dua puluh enam) butir peluru dengan kaliber 9 mm
4. 3 ( tiga ) butir peluru dengan kaliber 5,56 mm.
5. 1 (satu) butir peluru hampa dengan kaliber 5,56 mm
6. 1 (satu) butir peluru dengan kaliber 3,8 mm
7. 1 (satu) unit sepeda motor Satria FU dengan Nopol : G -2098- DMO
8. 1 (satu) unit sepeda motor Vario dengan Nopol : G - 3783- ANF
9. 4 (empat) buah helm
Modus Operandi :
Pelaku mengambil uang yang berada di dalam tas milik korban dengan cara merampas dan menodongkan pistol kepada korban. Pelaku juga sempat menembakan pistol ke arah korban.
Kronologi Kejadian :
Pada hari Senin tanggal 18 Januari 2021 sekitar jam 07.54 Wib. di Jl. Krakatau VIII Kel. Karang Tempel Kec. Semarang Timur Kota Semarang (depan Kantor PT. Trical Langgeng Jaya). Korban atas nama TEGUH MURTIONO keluar dari mobil dengan membawa tas yang berisi uang, kemudian korban didatangi oleh 4 orang tersangka yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Revo dan sepeda motor Vario. Kemudian salah satu tersangka merampas tas korban sambil menodongkan pistol ke korban. Korban berteriak “Rampok Rampok” dan salah satu pelaku menembakan pistol ke arah korban. Tersangka berhasil kabur membawa tas korban yang berisikan uang sebesar Rp. 563.985.750,- (Lima ratus enam puluh tiga juta sembilan ratus delapan puluh lima ribu tujuh ratus lima puluh rupiah). Setelah itu korban ditolong oleh teman2 nya.
Tersangka :
1. Nama : RAHMAT Bin TAHAN SIMANJUNTAK, Umur : 39 tahun, Lahir di Medan, Tanggal 22 Maret 1981, Jenis Kelamin : Laki laki, Pekerjaan : Wiraswasta, Kewarganegaraan : Indonesia, Agama : Islam, Alamat : Lampung, RT 07, RW 02, Kel. Bumi Jaya, Kec. Anak Tuha, Kab. Lampung Tengah.
2. Nama : FRANS PANJAITAN Bin EDWARD PANJAITAN, Umur : 36 tahun, Lahir di Bumi Jaya, Tanggal 18 Agustus 1984, Jenis Kelamin : Laki laki, Pekerjaan : Wirasasta, Kewarganegaraan : Indonesia, Agama : Islam, Alamat : Bumi Jaya, RT 05, RW 02, Kel, Bumi Jaya, Kec. Anak Tuha, Kab. Lampung Tengah.
3. Nama : VIDI KONDIAN Bin TUGIMAN, Umur : 30 tahun, Lahir di Bekri, Tanggal 26 April 1990, Jenis Kelamin : Laki laki, Pekerjaan : Wiraswasta, Kewarganegaraan : Indonesia, Agama : Islam, Alamat : Dusun VII Mekar Jaya, RT 14 , RW 07, Kel. Mekar Jaya, Kec. Bangunrejo, Kab. Lampung Tengah.
4. Nama : MAFTUHI Bin MUNTASIB, Umur : 25 tahun, Lahir di Bumi Jaya, Tanggal 13 November 1995, Jenis Kelamin : Laki laki, Pekerjaan : Wiraswasta, Kewarganegaraan : Indonesia, Agama : Islam, Alamat : Bumi Jaya, RT 02, RW 01, Kel. Bumi Jaya, Kec. Anak Tuha, Kab. Lampung Tengah.
5. Nama : MOCH AGUS IRAWAN Bin AMALAN SOLIKHAN, Umur : 38 tahun, Lahir di Sidoarjo, Tanggal 28 Agustus 1982, Jenis Kelamin : Laki laki, Pekerjaan : Karyawan Swasta, Kewarganegaraan : Indonesia, Agama : Islam, Alamat : Jl. Muria Tengah III, RT 03, RW 05, Kel. Bandarjo, Kec. Ungaran Barat Kab, Semarang.
6. Nama : SUSANTO, Umur : 39 tahun, Lahir di Semarang, Tanggal 28 September 1981, Jenis Kelamin : Laki laki, Pekerjaan : Karyawan Swasta, Kewarganegaraan : Indonesia, Agama : Islam, Alamat : Jl. Banteng Utara I No. 10, RT 04, RW 05, Kel. Pandeanlamper, Kec. Gayamsari, Kota Semarang.
Pasal yang disangkakan:
Yaitu Pasal 365 KUHP Jo Pasal 55 KUHP Jo Pasal 56 KUHP“ Barang siapa mengambil sesuatu barang sebagian atau seluruhnya milik orang lain, yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih secara bersama - sama dan diancam pidana penjara paling lama 9 (sembilan) tahun.
POLRESTABES SEMARANG
SIKAT PENJAHAT!! LINDUNGI MASYARAKAT.🇲🇨

Komentar
  • Na gini lo lengkap critanya bagus..yg nonton juga paham..semngt untk kpolisian indonesia

    Deni Kurnia SaputraDeni Kurnia Saputra18 hari yang lalu
  • kalau di jakarta ada bang jack .. di semarang ada bang jabrik👍👍👍👍 luar biasa polisi indonesia makin populer dan buat warga menjadi aman nyaman dan terhibur 🙏.. lanjut bang buat tugas bersama rekan jatanras nya sukses slalu dan Basmi smua kejahatan salam dari jakarta pusat 🙏👍subcriber baru

    muhamad khalematahadymuhamad khalematahady18 hari yang lalu
  • Bp2 polisi please itu senjatanya ditembakkin ke kpl nya org2 penjahat itu donk biar rasakan snjata sendiri ( senjata mkn tuan )

    Nur shofi RizqikaNur shofi Rizqika19 hari yang lalu
  • Mantap..pak polisi..hajar terus para penjahat...sekedar usul, kalo bisa pake sarung tangan buat menyentuh barang bukti...🙏

    Akhmad YadiAkhmad Yadi20 hari yang lalu
  • Hebat Ndan ....semoga lebih semangat dan bisa mencapai ke suksesan. ..

    Adelia Nazwa firziqryahAdelia Nazwa firziqryah20 hari yang lalu
  • Kerja tidak mau, gitu akibatnya. Dapat hadiah baju biru Dan hadiah pincang.

    Yohana WongYohana Wong24 hari yang lalu
  • SEMANGAT Menjalankan AMANAH OM HERY... BERKAH SEHAT SELALU... 😇😇😇

    Nurdian widonarkoNurdian widonarko25 hari yang lalu
  • Pertma di tangkap g blong kok jdi blong...polisi nya g jls

    Anton MedanAnton Medan25 hari yang lalu
  • Hukum yg lemah di negeri membuat para penjahat silih berganti melakukan aksi...semoga yg merugikan orang lain atau menyakiti orang dapat di tindak tegas dan di pastikan untuk tidak mengulanginya dgn kebiri tangan

    Rimbang MaulanaRimbang Maulana26 hari yang lalu
  • SEBENARX PELAKU YG D DLM MOBIL PERTAMA ITU TDK MELAWAN TP EMANG D HADIAHI TIMAH PANAS TRADISI ITU HAHA TP BAGUS LAH D KASIH TIMAH PANAS

    HENDRA DAHAHENDRA DAHA26 hari yang lalu
  • Yg jadi pertanyaan..dapet dari mana itu senjata api dan pelurunya?

    Della CruzzDella Cruzz28 hari yang lalu
  • Mantafff . Ndaaaannn Bravoooo ..

    Clcp. GmailClcp. Gmail29 hari yang lalu
  • Ora ruh awale leh nyergap ngert² ws do tembak² an.... Good job pk pol gondrong... Kami wrga smrg acungkan jempol 4 knggo smpyan dan team

    Irma WidyaIrma WidyaBulan Yang lalu
  • Selamat buat Polrestabes Semarang dan Polda Jateng, tp kenapa ke empat tersangka semuanya tertembak di kaki kanan ya pak Pol?

    Jill IncenciaJill IncenciaBulan Yang lalu
  • Salam kami untuk pak wakasat shabara akp haryo seto

    Dimas Kla projectDimas Kla projectBulan Yang lalu
  • Jatanras mantap sikat kjahatan lidungi masyarakat 👍

    Hery AchmadHery AchmadBulan Yang lalu
  • Selamat jalan, Pak Janadi Beristirahatlah dalam damai... Semoga Allah SWT menempatkanmu ditempat yang terbaik disisi Nya sesuai dengan amal dan ibadah mu. Amiin.... Panjenengan orang yang sangat baik.

    Daffa MahardikaDaffa MahardikaBulan Yang lalu
  • Udahlah klean pra pnjahat pasti keciduk mau sembunyi di lubang semut sekalipun..stop tambah2 urusan ngana ee...btw kok pincang kbh ndan😂😂😂..BRAVO POLRI..

    ayuk azayaayuk azayaBulan Yang lalu
  • Joss ndan..

    Feny SaputraFeny SaputraBulan Yang lalu
  • Ikutan momen barang kali ktemu mantan🤣🤣

    Rose ChannelRose ChannelBulan Yang lalu
  • Sehat selalu komandan2...dah lm aku ga maen polres dah lupa jg nama komandan2 yg leting 2003an🤦‍♀️🤦‍♀️

    Rose ChannelRose ChannelBulan Yang lalu
  • Pak janadi😢

    putra wijayaputra wijayaBulan Yang lalu
  • hbs liat vidio ini ada pak janadi trus brapa hari kemudian pak jadi udh meninggal.....smoga aja pak jadani tenang di alam sana pak.....aminnnn mungkin ini vidio trakhir tugas bapak janadi trakhir

    kebo koclokkebo koclokBulan Yang lalu
  • Turut berduka cita atas wafat nya pak janadi , khusnul khotimmah

    Setya adi widodoSetya adi widodoBulan Yang lalu
  • Mantab kawan tetep semangat yah

    Narno Salim ChannelNarno Salim ChannelBulan Yang lalu
  • Mantap Ndan👍

    RFC officialRFC officialBulan Yang lalu
  • Gak btuh sopir.. Kuat melek 24 jam ndan.. Aku siap...

    KENTUS TVKENTUS TVBulan Yang lalu
  • tindakan tegas terukur . cekel set baru tembak 🤣🤣🤣🤣

    ayo dolananayo dolananBulan Yang lalu
    • jgn lupa penggaris gan biar terukurnya pas😀

      tommy dwiputratommy dwiputraBulan Yang lalu
  • Kagem Om janadi semoga Husnul khatimah🤲 Kangge Om Yudi kentut dan rekan² team jaga kesehatan🙏

    adit Seadit SeBulan Yang lalu
  • Mantap mainkan brapa jatanras dan resmob polda jateng

    Romeo KamatiRomeo KamatiBulan Yang lalu
  • Mantap Dan

    Deris OktavianaDeris OktavianaBulan Yang lalu
  • Sebelum di masukan sel selalu di tembak kaki nya

    Ferdi ArmansyahFerdi ArmansyahBulan Yang lalu
  • Bravo Resmob Polrestabes SMG.👍👍👍..turut berduka dg meninggalnya Kanit JANADI..semoga Khusnul khatimah..Aamiin..Jabrik juoooooozz 👌

    Jay AZHARJay AZHARBulan Yang lalu
  • Gk peduli kerjomu opo, panggah dangdut marai syahduuu

    ahmad firzyahmad firzyBulan Yang lalu
  • Mantap bang !

    MunirvanaMunirvanaBulan Yang lalu
  • tim jatanras mantap👍👍👍

    Afifi MurdionoAfifi MurdionoBulan Yang lalu
  • Hadir, selamat berkariya dan bertugas, smg vidiony selalu di hati di cintai pemirsa, salam satu hati

    santos jaguarsantos jaguarBulan Yang lalu
  • Habisi

    Prince BayPrince BayBulan Yang lalu
  • bravo pak

    benteng eksekuibenteng eksekuiBulan Yang lalu
  • Ndan, selidiki lebih lanjut lagi, karena banyak kejadian perampokan d kampung kami sebelum kejadian itu, Saya satu kampung dengan para pelaku, Semangat terus Ndan 🙏

    Fredy MirwanFredy MirwanBulan Yang lalu
  • Ms yudi d poltabes.?

    Plengeh MplmPlengeh MplmBulan Yang lalu
  • Efek dengkul di dor apa bisa bikin pincang ndan?

    Mahrobi Anggra CostantoMahrobi Anggra CostantoBulan Yang lalu
  • Mantap dapet oleh" timah panas,,

    XUROCANXUROCANBulan Yang lalu
  • Semangat terus untuk memberantas kejahatan di kota Semarang nggih pak💪🙏

    Dinda SaputriDinda SaputriBulan Yang lalu
  • Tdk pernah ada kejahatan yang sempurna.... Bravo polri, slalu lindungi masyarakat

    Ivan Syarif13Ivan Syarif13Bulan Yang lalu
  • Semangat terus ndan

    Kokom KomariaKokom KomariaBulan Yang lalu
  • Hebat polisi Indonesia 🇮🇩 kita salut pak sama kalian 😎👍👍 semangat terus tugas nya pak

    hendra Saputrahendra SaputraBulan Yang lalu
  • 🙏🙏🙏 Lampung kota yg terkenal dengan kejahatan nya...eh malah pamitnya merantau malah jadi garong....semoga mendapatkan hidayah dari Allah...sukses terus bpak aparat/brimob

    Sugito AjamSugito AjamBulan Yang lalu
  • Liat bang jeck... mampir kesini hadir bang...

    Meriel RirisMeriel RirisBulan Yang lalu
  • Pas ketangkep kaki nya sehat , tiba2 udah pada perban an xixixixi

    Game BoyGame BoyBulan Yang lalu
  • buat bapak polisi yg ada di jakarta itu herkules bedil juga palanya biar adil kalau berani jangan yg remeh2 boos

    Nur CahyoNur CahyoBulan Yang lalu
  • 2:54 itu muzze direction harus lebih disiplin, berbahaya bila discharged tidak sengaja bisa membahayakan rekan anggota. Maju terus POLRI.....Polri makin hebat

    Indonesian Tactical Channel 2Indonesian Tactical Channel 2Bulan Yang lalu
  • Lagi lagi kok lampung tow..heran q.. Ya Allah,mugo2 ndang podo tobat..

    Gantola ASRGantola ASRBulan Yang lalu
  • waktu mau di repos wartawan tu maling di tanyaa nopo sikilmu hahah

    pratamapratamaBulan Yang lalu
  • Semoga slalu dlm lindungan allah disetiap tugas amin..amin..amin semangat pak heri #JK_cell

    fitra nathan _jogjafitra nathan _jogjaBulan Yang lalu
  • Alah tulang ini malumaluin batak ajalo beh.

    Afnis ZahwaAfnis ZahwaBulan Yang lalu
  • Pas di tangkap gk melawan !!! Akhir video kok udh di tembak j 😂😂

    Dicky satria SatriaDicky satria SatriaBulan Yang lalu
    • Biar ora songong, polisinya jg greget kayanya. Jadinya di pecahin aja sikil nya..

      Sobad KencrodSobad KencrodBulan Yang lalu
  • mantap pak...emak2 ikut komen pak.sehat selalu pak 💪

    Etik Sri HartatikEtik Sri HartatikBulan Yang lalu
  • Al Fatihah buat bapka Aiptu.Janadi

    Kampoeng GendarrrKampoeng GendarrrBulan Yang lalu
  • BRAVO BUAT PAK POLISI .1 KATA BUAT PERAMPOK MODIARRRRRRRRRRRR SAK MODAR MODARE,

    Ruth DiyantiRuth DiyantiBulan Yang lalu
  • oo ndan indra ada di pas press realaese

    ONI ADVICE CHANELONI ADVICE CHANELBulan Yang lalu
  • Kenangan terakhir bapak Aiptu janadi

    Wildan Anzala RWildan Anzala RBulan Yang lalu
  • rampok pembunuh dan tindak kejahatan berat lainnya di tandai sama pak polisi tembak di kaki, waspada sama mantan napi yang kaki nya pincang

    Ferdi FerzFerdi FerzBulan Yang lalu
  • Semoga Tenang disana ndan janadi, jasamu selalu kami kenang. Rest in Pride ! 🌹🥀

    Romadhona AdiRomadhona AdiBulan Yang lalu
  • Bravo resmob polrestabes dan jatanras polda jateng!! 👏👏👏

    wardoyo budi Utomowardoyo budi UtomoBulan Yang lalu
  • Rip Pak Janadi 😭😭😭

    Kancil1932 CilKancil1932 CilBulan Yang lalu
  • Penasaran gw daridulu nembaknya dimana ya tempatnya 🤣

    harris trianggoroharris trianggoroBulan Yang lalu
  • Bangke,malu2 in nama Robet ae ini si Rampok bangsat 😂😂

    Robet liyandoRobet liyandoBulan Yang lalu
  • Innalillahi wa inna ilaihi rojiun turut brduka cita atas meninggalnya bapak aiptu janadi smoga husnul hotimah

    Mulyadi MulyadiMulyadi MulyadiBulan Yang lalu
  • akal akalane wong njero

    ajibun channelajibun channelBulan Yang lalu
  • Masukan bang tembak tempel nya jgn kaki kanan semua..biar gak ketara di tempel

    Eko PrastyoEko PrastyoBulan Yang lalu
  • Lucu kata2e.. Pada waktu pengembangan pelaku melawan dan dberi tembakan.. Itu cuma akal2an.. Asli nya dsengaja dtembak pdhal trsngka gk melawan.. Semua polisi itu modus..

    Gowo LegowoGowo LegowoBulan Yang lalu
  • tooooop

    Zamo TV ChannelZamo TV ChannelBulan Yang lalu
  • Resmob Aceh hadir ndan 👍

    YUDHI ABESYUDHI ABESBulan Yang lalu
  • Selamat jalan pak Janadi.. katim Resmob Polrestabes Semarang Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan YME

    Kang UyanKang UyanBulan Yang lalu
  • Mantep sikile d bedhil siji siji gantian nunggu giliran 🤣

    sido peksosido peksoBulan Yang lalu
  • Joss

    RIDWANZ STORYRIDWANZ STORYBulan Yang lalu
  • turut bela sungkawa atas meninggalnya pak Janadi.. semoga beliau husnul khotimah..

    Dedy JeparaDedy JeparaBulan Yang lalu
  • *hadech lampung lagi lampung lagi sarang penyamun sarang teroris sarang penjahat*

    Jeanne VeroJeanne VeroBulan Yang lalu
  • *Bravo bang lanjutkan menumpas kejahatan*

    Jeanne VeroJeanne VeroBulan Yang lalu
  • Sugeng tindak pakde Janadi. Husnul Khotimah 🙏

    Agus NurcahyoAgus NurcahyoBulan Yang lalu
    • Innalilahhi wainnalilahi rojiun . Heart attack y mas

      Joko YuliantoJoko YuliantoBulan Yang lalu
  • Apresiasi yg tinggi buat POLRI atas kinerja yg cepat dan terukur.

    Haly Tanto Hari PurnomoHaly Tanto Hari PurnomoBulan Yang lalu
  • Gimana sih para polisi bisa tau lokasi keberadaanya padahl wajh gk di kenal, logika luasa bnget wilayah bisa mbelsuk2 tpi tetap ketangkap. Heran aku masih tersimpan pertanyaan di benak pikirnku

    rizqi prasetyorizqi prasetyoBulan Yang lalu
  • ngrusuhin kampung orang kosek ndase....

    SubandiSubandiBulan Yang lalu
  • Biayanya berapa yah

    VOLY DUSUNVOLY DUSUNBulan Yang lalu
  • Mantab bang .. Semngat.. Usut tuntas kejahatan

    KY OfficialKY OfficialBulan Yang lalu
  • Hajar aja bang....tuman kui bang..

    edi aryantoedi aryantoBulan Yang lalu
  • mantab udah ketangkap... bravo pak polisi! btw itu korban yang bawa uang kok kaya sengaja nungguin ya... apa emang ada kerjasama dengann komplotan pelaku?

    brute twobrute twoBulan Yang lalu
  • Setuju perampok tangan nya di cacat.kan biar ngk ada nyg mau merampok lgi.

    Huda TambiHuda TambiBulan Yang lalu
  • Good Job....Ndan.

    Ani PujiyantiAni PujiyantiBulan Yang lalu
  • Udah punya usaha angkringan,panti pijat,malaaah ngundang rampok, weeees angel... Kerean pak polisi, semoga selalu di berikan keselamatan dalam bertugas, dan mendapatkan pahala yg berlipat ganda atas usaha dan kerja pak polisi....

    Trk S.cTrk S.cBulan Yang lalu
  • Dulu ada pak yuanak, yang dampingin pak kapolres, beserta barang bukti, maaf pak, apa beliau sudah pensiun ya,

    Mif LaylaMif LaylaBulan Yang lalu
  • 22:20 kangen ngajar di lapangan iku ix 😅😅😅....slm buat bu eny ya mas hery 😁

    hellow RAGEL38hellow RAGEL38Bulan Yang lalu
  • Ya Allah jawa tengah bahaya bgt skg.apa lg masa pandemic 😢😭.org pd nganggur jadi pny pikiran jahat kek gitu.jadi takut aku org jateng jg. Pak polisi smgat trs memberantas kejahatan.smga dilindungi Allah SWT bt pak polisi smua AMIN 💟

    Jessica Lee'sJessica Lee'sBulan Yang lalu
  • Titis tenan polisine 😂nembak sikil tengen nginsor dengkul kabeh 😂😂joss

    Eib RamadhanEib RamadhanBulan Yang lalu
  • bravo polisi

    van gamingvan gamingBulan Yang lalu
  • Good job..sukses selalu 🙏🏻...brantas segala bentuk tindakan kriminal dan beri efek jera..

    Andis Cahyono CahyonoAndis Cahyono CahyonoBulan Yang lalu
  • Mana ada pelaku melawan kalo udh ketangkep gt...Itu mmg sengaja ditembak kaki nya,

    Nata ManaNata ManaBulan Yang lalu
  • Mantap....keren abis...😇

    Suseno ShSuseno ShBulan Yang lalu
  • Paling suka lihat pak pol yg rambut2 gondrong, damagenya itu loo.. ahh mantap.. sehat terus buat semua anggota jatanras. Semangat Pak berantas Kejahatan. 🤟

    Erick KenyottErick KenyottBulan Yang lalu
IDworlds