Ini Sikap Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Tahu Anak Buahnya Ditembak Mati Oknum Polisi

25 Peb 2021
4 405 549 Ditonton

TRIBUNJATIM.COM - Berikut sikap yang disampaikan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman setelah mengetahui anak buahnya ditembak mati oknum polisi mabuk.
Tragedi berdarah itu terjadi di sebuah kafe di Cengkareng, Kamis (25/2/2021) dinihari, seorang prajurit TNI AD bersama dua pegawai kafe tewas seketika ditembak oknum polisi berinisial CS.
Atas kejadian tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pun langsung meminta maaf, salah satunya ditujukan kepada keluarga besar TNI AD.
Lantas bagaimana sikap Pangdam Jaya setelah tragedi berdarah tersebut?
Melalui Kapendam Jaya, Letkol Arh Herwin Budi Saputra di Mapolda Metro Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman berpesan kepada seluruh jajarannya agar kejadian tersebut tidak menganggu situasi keamanan Ibukota dan sinergi TNI-Polri yang sudah terjalin.
"Ada beberapa pesan yang disampaikan Pangdam Jaya selaku Komandan Garnisun Tetap Ibukota.
Bahwa Pangdam Jaya sudah memerintahkan Pomdam Jaya untuk tetap mengawal pemeriksaan mauoun penyidikan yang dilakukan Polda Metro Jaya, agar permasalahan ini diselesaikan secara hukum yang berkeadilan," kata Herwin, Kamis (25/2/2021).
"Pesan ini disampaikan agar satuan jajaran dibawah Kodam Jaya maupun yang ada di Jakarta tidak membuat isu-isu yang dapat merusak stabilitas keamanan Ibukota," tambahnya.
Yang kedua, lanjut Herwin, Pangdam Jaya menyampaikan bahwa ke depan mungkin akan lebih diperketat untuk pelaksanaan patroli bersama antara Garnisun dan Polda Metro Jaya.
"Untuk mengurangj tindakan-tindakan yang merugikan nama institusi TNI Angkatan Darat khususnya," kata Erwin.
"Ini yang disampaikan ke rekan-rekan baik Prajurit TNI di lapangan agar tidak terjadi suatu dinamika yang terprovokasi, kami tetap mengharapkan sinergitas antara TNI dan Polri," kata Herwin.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pemeriksaan terhadap tersangka Bripka CS akan dilakukan secara maraton.
"Agar berkas perkaranya segerq selesai dan proses hukumnya cepat," kata Yusri.
Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Ini Sikap Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman Tahu Anak Buahnya Ditembak Mati Oknum Polisi, surabaya.tribunnews.com/2021/02/25/ini-sikap-pangdam-jaya-mayjen-tni-dudung-abdurachman-tahu-anak-buahnya-ditembak-mati-oknum-polisi?page=all.
Website jatim.tribunnews.com/
Twitter twitter.com/tribunjatim
Facebook facebook.com/tribunnewsjatim
Instagram instagram.com/tribun_jatim/
#pangdamjaya #tni #penembakancengkareng #tribunjatim #matalokalmenjangkauindonesia
Sumber: Tribunnews.com/KOMPASTV/Surya.co.id
Editor: Rizky P

Komentar
  • Hukum mati aja wes

    Ahmad ZainudinAhmad Zainudin5 jam yang lalu
  • Saya dari dulu pilih tni..negara ini bebas dari penjajah karna tentara..

    belva kiranabelva kiranaHari Yang lalu
  • DIPENJARA SIH ENAK....SETELAH KELUAR MASIH BISA JAJAN BAKSO....NAH SEBALIKNYA YG JADI KORBAN YG MENINGGAL APA BISA HIDUP LAGI....ANGEL ANGEL

    Hary AgungHary AgungHari Yang lalu
  • kedamaian dan kerukunan hidup umat rusak, kerapkali pasukan loyal pada penguasa munafik, menindas dan membantai umat, melanggar hukum ditetapkan, tak ada salahnya umat bersatu dan kompak, melangserkan penguasa zolim

    Hamzah HamzahHamzah HamzahHari Yang lalu
  • Nyowo Lo Ndan kok di gae dolanan .polisi jebul e Yo mendem t.owalah Yo"

    Kang HarjoKang HarjoHari Yang lalu
  • Mau Minum enak Ga mau Bayar mahal ๐Ÿค” Mending Minum minuman yg sering di sita aja Sama kawanan mu si seragam Coklat.

    Aditia GusmanAditia Gusman4 hari yang lalu
  • Gak di sebut instansi radikal gitu dung???

    MUSTSCETH_inc konveksi bandungMUSTSCETH_inc konveksi bandung4 hari yang lalu
  • orang yg sprti ini yg hukumannya cocoknya di gorok atau di sembelih di depan cermin. supaya dia juga melihat waktu lehernya di potong....

    Aswin NarayAswin Naray4 hari yang lalu
  • Andai saja saya seorang prajurit TNI. Saya pasti balas dendam. Nyawa teman saya telah gugur bukan di Medan perang melaenkan ditangan seorang pemabuk. Urusan hukum dan komandan saya, urusan belakangan. Yang penting nyawa dibayar nyawa. Tapi, sayangnya saya warga sipil biasa. Dulu sempat cita cita jadi angkatan udara.๐Ÿ˜ญ

    Eggy FirdianEggy Firdian4 hari yang lalu
  • halahhhh semua salah....cafe sampe jam 2 pengamanya seorang anggota? salutttttt

    Lini GuloLini Gulo5 hari yang lalu
  • Bgtu lh Posili... Di setiap tmpt hiburan malam psti mrka minta JATAH reman. Ga malu ya sma Seragam??? Hrs di Tatar lagi itu smua posili pndidikan ny,pelatih ny dri TNI smua.

    azhi suhendarazhi suhendar5 hari yang lalu
  • Makanya polisi jangan dibawain pistoll cocoknya bawain pentungan aja soalnya sudah banyak kejadian setuju gak

    Supriyanto PatiSupriyanto Pati5 hari yang lalu
  • Kok bisa pangdam jaya di matikan oknum polisi dulu,,baru di buat pengawalan ketat

    Hairul SiahaanHairul Siahaan6 hari yang lalu
  • Dihukum mati,,,, komandan

    Nandang EndangNandang Endang7 hari yang lalu
  • Habis harga diri kau di lecehkan si coklat.

    Sofyan ArifinSofyan Arifin7 hari yang lalu
  • Hilang nyawa harus dibayar nyawa,agar jadi pelajaran bagi aparat yang Salah dalam menggunakan jabatan,,Polri harus ditata Dan disekolahkan ulang,agar tidak berbuat semena Mena Dan agar Adil seadil adilnya dalam menegakkan hukum yang berlaku di negara Indonesia tercinta in ,jangan pilih kasih,,bukan kata maaf yang patut diucapkan,tapi kebijakan yang diharapkani๐Ÿ‘

    trihanafi rehantrihanafi rehan7 hari yang lalu
  • kedua instansi harus lebih tegas lagi terutama di kepolisian , bagaimana dia menembak orang sipil kok bisa , alasannya paling ya terpengaru alkohol , basi kalau alasan seperti itu , hukumannya seharusnya mati karena membunuh lebih dari 1 orang dia aparat loh...kepada pimpinan polisi dan tni saran dari rakyat kecil...jika ada anggota yg menyukai minuman keras dan meminumnya , tidak dan pecat dari instansi tersebut , tanpa terkecuali...agar negara bersih dr penyakit yg bobrok seperti ini ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จIndonesia bersatu NKRI tetap jaya

    Sugito GitoSugito Gito7 hari yang lalu
  • Aparat pegang pistol seluruhnya malah, tapi kalo pendekar pegang apa?? Golok?? Pedang kah??.... itu lah kehebatan pendekar,, bayangkan kalo pendekar yg membabi buta keaadaan mabok waktu itu apa gk di bacok??,,,, pergunkan pistol dengan baik, prgunakan golok, pedang dengan baik,, jadilah pendekar" sejati,,,, pendekar itu hebat kemana" slalu tangan kosong,, mending seprti itu dari pda bw pistol akhirnya kemakan pistolnya sendiri,, yg suruh bawah pistol itu siapa?? yg suruh nembak juga siapa?? seharusnya lebih berhati" lagi , dan mabok itu gk bisa di jadikan alasan, jangan megang pistol kalo jiwa mu bukan di pistol, gak selaras itu namanya,, mkanya masuk bela diri biar sinkron,,,,

    Setya KusumaSetya Kusuma7 hari yang lalu
  • Kok wajahe gitu ya...kayak orang kena santet..??

    Janda BaryJanda Bary8 hari yang lalu
  • Pengaruh alkohol non pajak bisa efek seperti itu. Kabar penembakan tersebut sekarang masih hidup atau liburan ..

    Dzul AzmiDzul Azmi9 hari yang lalu
  • Bukan tindakan kekerasan lagi,ini mah tindakan pembunuhan namanya. Harusnya polisi yg di kasih bawa senjata itu terus di pantau, harus tes psikologi juga baru boleh di kasih bawa senjata..bkannya mengayomi malah membunuh aneh banget,

    galang ricardagalang ricarda9 hari yang lalu
  • Ahhh lo fadil munafik gk bisa ngurusin anak buah cuma makan gajih buta dan suap

    Ahmad AmatAhmad Amat9 hari yang lalu
  • Yahhh seragam coklat lagi yg bikin onar Penjilat berseragam coklat itu apa sih tugasnya cuma bikin onar negara dan menindas masyarakat

    Ahmad AmatAhmad Amat9 hari yang lalu
  • Walah polisi.. Dia yg mabok nembak orang.. Kita mabok kita yg di tembak..owhh nooooooooo

    Bhulle ArtBhulle Art9 hari yang lalu
  • Hukum seberat2nya atau lbh baik hukuman mati

    imron mimron m11 hari yang lalu
  • Kembalikan institusi polri di bawah ABRI kembali... Krna sdh sangat arogan oknum2 polisi skrg... Dikit2 dor..dor...dor.. Apalagi krna mabok... Hancur bangsa indonesia bila aparat penegak hukum pun ikut2an mabok...

    Indonesia MerdekaIndonesia Merdeka11 hari yang lalu
  • Gk punya duit masuk kafe saat bayar gk kuat mlh bunuh 3 orang hukum mati seharsnya enak banget 15 thn

    Geo VaniGeo Vani11 hari yang lalu
  • Polisine sek nembak ruoane koyok celeng kakean nguntal duwit haram ketoro awak e gembul ngono

    Gitek BgtGitek Bgt11 hari yang lalu
  • Hanya sandiwara kayaknya...

    Ainul6 Hayat7Ainul6 Hayat712 hari yang lalu
  • Beginilah kalau masuk anggota polisi gak ikut tes, bayar tinggal beres penempatan, jadinya ngawur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚perasaan dari muka postur badan gak pantas jdi seoorang polisi

    Den bagus FebriDen bagus Febri13 hari yang lalu
  • Ini lah alasan umat islam bubarkan cafe pemabuk, kapan sihh pemerintah akan sadar dengen bahayanya minuman keras itu,๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Sanjani SanjaniSanjani Sanjani14 hari yang lalu
  • wkwkwkwk lucunya negri ini mental rusak di masukin akademi๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    AA MARCOAA MARCO15 hari yang lalu
  • Melawan di pecat, diem di injak,.

    Donut Zr33Donut Zr3315 hari yang lalu
  • Gini nih yang jadi kangen Serda ucok

    Rony FirmansyahRony Firmansyah15 hari yang lalu
  • Sudah ku duga..pasti gara" ga mau bayar minuman yg dia minum

    Nina BoboNina Bobo16 hari yang lalu
  • TNI kok selalu gak berdaya yaa ya Allah

    Muhamad Suyono GMFMuhamad Suyono GMF17 hari yang lalu
  • Hmmmm... PSBB, kerumunan, hiburan malam, (closed)... Only killer... Oknum.. Etc...

    Djohan KhanDjohan Khan17 hari yang lalu
  • Oknum polisi potongannya kayak preman..hmm..mengotori citra polisi indo..pengayom masyarakat..gantung langsung aja..

    D jD j18 hari yang lalu
  • Sebaiknya polisi tak usah di persenjatai..masyarakat jd korban trus. TNI tetap jaya kembalikan polisi di bawah TNI biar ga semena mena

    Teguh AriyantoTeguh Ariyanto19 hari yang lalu
  • Matikan aj dia slh besar tes Psicogi bawa senjata seperti itu

    Tri YonoTri Yono19 hari yang lalu
  • Podaran anjing..

    kipliws channelkipliws channel20 hari yang lalu
  • hebat bgt polisi skr luar biasa

    mungkarobin bin takdirmungkarobin bin takdir21 hari yang lalu
  • Videonya jelek...macet" sendiri padahal video baru diaploud 1 bulan lalu

    hafidz ridlo_01hafidz ridlo_0122 hari yang lalu
  • Apakah pak Dudung akan tinggal diam

    Zahra FildatunZahra Fildatun22 hari yang lalu
  • sebaikx angota jangan di kasih senjata. lebih baik senjata di taruh di kantor dan di gunakan kalo di butuhkan saja.

    Gaplek SurosoGaplek Suroso23 hari yang lalu
  • Pertanyaanya ngapain smua di karaoke? Kcuali pegawai karaoke

    Sulistiono 2019Sulistiono 201924 hari yang lalu
  • Hukum di Indonesia ga adill.. Nkri hrga mati

    ade padliyade padliy24 hari yang lalu
  • Enaknya aja tersangka oknum polisi biadab itu di kenakan hy psl 338 harusnya psl 340 hukuman mati 3 nyawa org hilang bro 1 org luka Kapolda metro jaya fadil imran mudah2an dpt Azab dunia akhirat Aaamiin

    naluri Hatinaluri Hati25 hari yang lalu
  • Hukuman mati itu pantas...

    Anto DaenknyemvaAnto Daenknyemva25 hari yang lalu
  • Penggal ajj tuh pembunuh nya ..

    Anak setan 123Anak setan 12325 hari yang lalu
  • Gapunya duit sok sok an mabok, mending ngopi di warkop enak murah ๐Ÿ˜‚

    ajinotomo_ajinotomo_26 hari yang lalu
  • Bravo TNI.....

    GhazrutsGhazruts26 hari yang lalu
  • Kepada bapak polisi jangan dulu ngurusin kami yg suka mabok, urus anak buahnya yg bener, kalo udah bener baru urus kami, anggotanya aj suka alkohol, sok suci

    Nazriel AlfariqNazriel Alfariq26 hari yang lalu
  • Hukum mati aj,yg mengeksekusi bapak" TNI,nyawa di bayar nyawa

    Nazriel AlfariqNazriel Alfariq26 hari yang lalu
  • Busettt polisi busuk juga ya pantesan Rajia miras eh minum juga.. pantesan hukum tidak adil kepolisian eh ternyata makan bangkai juga ..

    Ririn Ar RahmatRirin Ar Rahmat26 hari yang lalu
  • Si pelaku penembak muka nya kaya celeng percis, ancurrrrrr.

    Taufik IrmawanTaufik Irmawan26 hari yang lalu
  • Di lihat muka pelakunya muka babi, di kepolisian banyak yang oknum muka babi kaya pelaku

    ALESA FESENALESA FESEN26 hari yang lalu
  • Kualat sama spanduk

    Biro JasaBiro Jasa26 hari yang lalu
  • Panggil Serda ucok

    yu Azyu Az27 hari yang lalu
  • Perut buncit kebanyakan makan uang haram..

    Adeeva Shakila CandraAdeeva Shakila Candra27 hari yang lalu
  • ngmog aja lama.bangat pak aneh bangat

    Rova IrawanRova Irawan27 hari yang lalu
  • Habis bantai FPI..TNI di hajar juga๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    Mahmudin SamsudinMahmudin Samsudin27 hari yang lalu
  • Kok gendut amat banyak mkn uang haram kali y jln nya aja susah hukum mati aja biar setimpal

    Masridal MalayMasridal Malay27 hari yang lalu
  • Tembk mti pk nyawa di bayar nyawa..pk

    LEBAK BANTENNEWSLEBAK BANTENNEWS27 hari yang lalu
  • Seleksinya gmna tuh kok bisa orang kayak gitu bawa senpi.. Kami lebih percaya TNI

    Vin BarepVin Barep27 hari yang lalu
  • Se umur hidup setuju

    Abdur RahmanAbdur Rahman28 hari yang lalu
  • Yg nembak pecundang plus lemah syahwat ,hukum siksa seberat berat nya di penjara ,hukum tangan nya suruh onani pake biang cabe plus garem ,biar ngerasain gmn rasanya ngilangin nyawa saudara nya sendiri .

    Endri ZAKHOFAH AmilEndri ZAKHOFAH Amil28 hari yang lalu
  • Ayo tunjukkan jiwa Korsa mu TNI..

    Venomous 18Venomous 1828 hari yang lalu
  • Itu polisi mabuk ,, trus tembak TNI , Mencontohkan yg sangat tidak baik.

    Cucu SultanCucu Sultan28 hari yang lalu
  • Kalo GK punya duit jgn minum dicafe....enak aj cari gratisan

    Omah Kulon ChannelOmah Kulon Channel28 hari yang lalu
  • Pak Fadil hebat langsung meminta maaf atas kelakuakn anggotanya untuk menghindari aksi balas dendam yg merugikan nama institusi dan akan memproses kasus ini secara transparan bravo pak Fadil....

    dede dededede dede28 hari yang lalu
  • Gak punya duit gaya gayaan masuk tmpat Kaya gth

    Rian SetiawanRian Setiawan29 hari yang lalu
  • Ea kaya gth yang biasa mkn uang rakyat hasil malak Di jalan Prut Z buncit kaya celeng

    Rian SetiawanRian Setiawan29 hari yang lalu
  • palingan damai sayang"an biasa prajurit selalu yg d korbankan,klu jaman presiden pk suharto gk ad yg berani mengusik TNI karna tentara yg melindungi negara dari asing,,,,,sekarang TNI cinta damai yg cinta pelindung negara pda d pecat,,,,,kapan y pejuang negara pda bangun dari tidurnya,,,,,selalu polisi yg berprestasi sejak pk wi jdi pesidennya merdeka pk wi,,,,,,,๐Ÿคฆโ€โ™‚๐Ÿคฆโ€โ™‚๐Ÿคฆโ€โ™‚

    adi setiyawanadi setiyawan29 hari yang lalu
  • Ni pelaku kyk bukan anggota polisi tpi mirip babi.. itu bkn kekerasan pak polda. Itu PEMBUNUHAN bapak jgn berat sebelah. Masalah 6 laskar juga gk becussss..

    Wainey RoonyWainey Roony29 hari yang lalu
  • Sulit rasanya mndapat keadilan sekarang, sudah gk ada kebaikan di imdonesia. Rakyat sdh gk ada harapan apa2 sekarang

    Yoga RudiantoYoga Rudianto29 hari yang lalu
  • Pasti Minggu depan tersangka udah bebas

    Ari SunardiAri SunardiBulan Yang lalu
  • Bukti bahwa polisi gaguna banyak yg suap banyak yg sok jago

    Ari SunardiAri SunardiBulan Yang lalu
  • Sudah berapa bnyak anggota TNI yg meninggal di tembak polisi. Hmmm. Tp TNI masih sabar dan memproses nya secara hukum. Tp kalo TNI sudah kluar taring nya. Habis lah polisi negara kita ni.

    Arif Y AArif Y ABulan Yang lalu
  • Klw bisa sekarang TNI d persenjatai aja pada saat dinas / di luar dinas... perasan sekarang ini saya sering mendengar banyak yg meleceh kan TNI... bravo TNIโœŠ

    Endang KoiEndang KoiBulan Yang lalu
  • Sama fpi bangga bisa tembak 6 laskar ga ada bela sungkawa giliran tni ampun2 fadil imran cemen

    Purnama CellPurnama CellBulan Yang lalu
  • Fadil kaya krupuk kesiram air berani cuma sama rakyat kesandung tni kaya ayam sayur ketakutan ama cakra bisa d libas koboy biadab

    Purnama CellPurnama CellBulan Yang lalu
  • Anak buah nya d tembak mana garnisun penguasa kota sikat tuh koboy kota jgn koar2 bubarkan fpi koboy tuh beresin

    Purnama CellPurnama CellBulan Yang lalu
  • Knp tdk mnmbak mati itu polisi yg mnmbak tni...ini lbih bhaya dri anggota fpi

    Lampe TimuLampe TimuBulan Yang lalu
  • Gedek ua liat polisi

    Mubarok SyamsyiahMubarok SyamsyiahBulan Yang lalu
  • namanya hidup....

    Balekosbalekos 93Balekosbalekos 93Bulan Yang lalu
  • KODAM JAYA SELALU DIHATI

    GARDOE KLATEN BERSINARGARDOE KLATEN BERSINARBulan Yang lalu
  • Setiap Polisi yg habis bertugas seharusnya menyerahkan senjatanya di kantornya. Tidak boleh di berikan senjata bila selesai tugasnya.

    rahmat Mulyanarahmat MulyanaBulan Yang lalu
  • Malu malu malu

    matin Azizmatin AzizBulan Yang lalu
  • Ciaa......ttttttt dorrrrrrr

    matin Azizmatin AzizBulan Yang lalu
  • Ternyata yg nembak tni bkn ulama yg selama ini d benci.... eh ternyata tmn sendiri yg sama2 benci ulama

    matin Azizmatin AzizBulan Yang lalu
  • Perpres Miras tolong segera disahkan ....

    Yusni AribowoYusni AribowoBulan Yang lalu
  • Penembak juga di tembak seharusnya........biar gk jdi TUMAN

    AGUNG SETIAWANAGUNG SETIAWANBulan Yang lalu
  • TNI yg di tembak kok gw yg sakit hati ...knp ya??

    Zaenal 212Zaenal 212Bulan Yang lalu
  • Tersangka pemakan uang haram terliat dari badannya yg buncit gk karuan kalau menurut saya para TNI tunjukin jiwa corsa mereka biar tau apa arti keluarga TNI Enak bener main tilong"

    Herman SantuyHerman SantuyBulan Yang lalu
  • Kami TDK bisa banyak berkomentar,Ki cuma mengingatkan kpd pak Dudung dan pak Fadil agar seluruh anak buahnya banyak banyak istighfar kpd Allah SWT,agar terhindar dari segalanya musibah yg berkepanjangan. Assalam mualaikum w.w.r.

    Kake JeckyKake JeckyBulan Yang lalu
  • lembek kali kalo udh bunuh 3 nyawa hrs hukum mati lh orang nya udh kyk babi gemuk

    96Little Titan96Little TitanBulan Yang lalu
  • KL gk punya uang jangan mabuk2an di cafe.beli minuman donald ja 50rb enak murah.di minum di rumh sendri ja.biar gk merugikan orng lain Palagi korban juga anggota TNI

    Hajisoleh HajisolehHajisoleh HajisolehBulan Yang lalu
  • Polisi e gendut .kebanyakan miras .kerjaane bukan pengamanan /melindungi rakyat .mlaah keluar masuk cafe mabuk2an Yg lebih miris suka mabuk tapi gak mua bayar wkwkwkkwkwkwkkw KL gk punya uang jangan masuk cafe๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ .suruh bayar malah gk mau .๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Hukum mati ja .yg setuju like donk ๐Ÿ˜€๐Ÿ™๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Hajisoleh HajisolehHajisoleh HajisolehBulan Yang lalu
  • Dah brp banyak kasus macam tu Besok2 jng mereka dikasih senjata, membahayakan orng2 ituu orng gila dikasih senjata

    Hamim officialHamim officialBulan Yang lalu
IDworlds