Bupati Jember Terpilih Hendy Siswanto Beli Maung Pindad untuk Kendaraan Operasional

16 Peb 2021
73 819 Ditonton

Bupati terpilih Jember Hendy Siswanto membeli mobil Maung buatan PT Pindad. Hendy bahkan menjadi bupati pertama di Indonesia yang membeli mobil tersebut.

1. Dijadikan Kendaraan Operasional
Maung Pindad tiba di kantor Hendy Siswanto Center (HSC) pada Senin (15/2/2021). Hendy mengaku akan menggunakan Maung Pindad itu untuk kendaraan operasional. Pasalnya, Jember merupakan kawasan pegunungan sehingga Maung Pindad cocok dipakai ketika bekerja di lapangan.

2. Murah, Tapi Tak Murahan
Maung Pindad dibanderol dengan harga Rp 600 juta. Menurut Hendy, harga itu tergolong murah jika dibandingkan dengan kendaraan sejenis buatan luar negeri. Hendy menyebut harga Maung Pindad tak jauh beda dengan Land Cruiser bekas.

3. Beli dengan Uang Pribadi
Meski akan digunakan sebagai mobil operasional sebagai Bupati, Hendy menegaskan, membeli mobil itu dengan uang sendiri. โ€œIni kita beli karena kebutuhan pribadi, saya harus ke gunung-gunungโ€ ujar Bupati terpilih Jember Hendy Siswanto, Senin (15/02/2021). Bupati Jember terpilih itu juga ingin menunjukkan kepada masyarakat agar mencintai produk dalam negeri. Menurutnya, produk dalam negeri tak kalah dari negara lain.


Artikel terkait:
regional.kompas.com/read/2021/02/16/05512461/bupati-terpilih-jember-hendy-jadi-bupati-pertama-di-indonesia-yang-beli
regional.kompas.com/read/2021/02/15/20321911/bupati-jember-terpilih-beli-mobil-pindad-untuk-kendaraan-operasional-ini

Penulis: Kontributor Jember, Bagus Supriadi
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Video Editor: Adesari Aviningtyas
Produser: Sherly Puspita

Media sosial Kompas.com :
Facebook: facebook.com/KOMPAScom/
Instagram: instagram.com/kompascom/
Twitter: twitter.com/kompascom
LINE: line.me/ti/p/@kompas.com
TikTok: tiktok.com/@kompascom


#News #Jember #BupatiTerpilih #MaungPindad #Maung #Pindad

Komentar
  • Artikel terkait: regional.kompas.com/read/2021/02/16/05512461/bupati-terpilih-jember-hendy-jadi-bupati-pertama-di-indonesia-yang-beli

    Kompascom Reporter on LocationKompascom Reporter on Location15 hari yang lalu
  • Bupati GK juga menggunakan mobil Maung produk Pindad untuk tugas" Operasional

    Surono 1967Surono 196712 jam yang lalu
  • Aku aja yg dari jember gk tau kalo bupati jember beli mobil pindad Hahaha๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    Ajid NijwalAjid Nijwal6 hari yang lalu
  • Kendaraan tangguh buatan anak negeri .... Salut Pak Hendy kedepan llebih sukses majukan Kota Suwar Suwir....

    Totok IriantoTotok Irianto8 hari yang lalu
  • Mending pakai kijang super.harganya cuma 40 jutaan.tapi biar biar bisa dipakai ofroad ya.atau biar wanita muda tertarik

    Mardon LumbantorMardon Lumbantor9 hari yang lalu
  • Mantaaab bisa masuk ke desa desa terpencil yg ingin tau pimpinannya sekaligus menemui warganya yg sulit di tembus dg mobil mobil biasa

    Maslahatul RiskiMaslahatul Riski9 hari yang lalu
  • Bagus, terlihat solid kokoh ๐Ÿ™

    Cak WikCak Wik10 hari yang lalu
  • Berapa harganya bisa klw rakyat beli?

    Ade SofyanAde Sofyan10 hari yang lalu
  • Artis kapan nyusul

    JHONI XNJHONI XN10 hari yang lalu
  • buat untuk daerah kaltim mantaop ini

    Sugi HartonoSugi Hartono10 hari yang lalu
  • Ditunggu beli mobil esemka pak

    Pratama HeriPratama Heri10 hari yang lalu
  • Patut di cotoh. Terus lah anak bangsa berkaril. Joss

    Ari bismilahAri bismilah10 hari yang lalu
  • Untuk Mobnas Bupati walikota dan wakil2nya seindonesia..gagah nh..murah dan pasti uangnya bputar kerakyat juga..

    AHA chanelAHA chanel10 hari yang lalu
  • Pingin beli tapi gak punya uang

    Agus HermawanAgus Hermawan10 hari yang lalu
  • Coba produk luar negri distop,, setelah produk dalam negri menguasai pasar dalam negri baru produk luar negri diperbolehkan masuk,, wani pora

    hardja soetarnahardja soetarna10 hari yang lalu
  • Coba produk luar negri distop,, setelah produk dalam negri menguasai pasar dalam negri baru produk luar negri diperbolehkan masuk,, wani pora

    hardja soetarnahardja soetarna10 hari yang lalu
  • Cintailah produk dalam negeri .terutama para pejabat pemerintahan supaya bisa memberi contoh pada rakyatnya untuk ikut memajukan produksi otomotif dalam negeri.seperti negara lainya .untuk bupati jember mantap sukses dan sehat pak

    Sahrul GunawanSahrul Gunawan10 hari yang lalu
  • Penasaran liat detail eksterior dan interior pindad versi sipil.

    aboed11aboed1110 hari yang lalu
  • Pingin tuku tapi lagi kere, piye jal ? Harga seken brp ya ? Kalo boleh nyicil per bulan 100 ribu rupiah ? Dp 0 rupiah

    Mekanik Brutal Tidak Butuh Iklan AdsenseMekanik Brutal Tidak Butuh Iklan Adsense10 hari yang lalu
    • opo ae seh cok2..

      Raxman DRaxman D9 hari yang lalu
  • cocok untuk kalimantan ini..

    joyo slametjoyo slamet10 hari yang lalu
  • Up

    Karyawan KontrakKaryawan Kontrak11 hari yang lalu
  • Dimana bisa beli ini?

    Adm CumunityAdm Cumunity11 hari yang lalu
  • Mesinnya pakai Toyota bos

    Yudhi KurniawanYudhi Kurniawan11 hari yang lalu
  • Tampan

    Satria Insan N.Satria Insan N.11 hari yang lalu
  • Insyaallah mendukung saya.

    Pardi SPardi S11 hari yang lalu
  • Cocok kalau utk operasional di tambang.

    Wahyudi SantosoWahyudi Santoso11 hari yang lalu
  • Kalo saya punya uang saya juga akan beli mobil ini

    dex zipetualangdex zipetualang11 hari yang lalu
  • Baguslah cibta produk indonesia , kalau semua bupati belibiat mobil dinas utk ke pesok2 aman

    Sarja AjaSarja Aja12 hari yang lalu
  • Pesen ah dua๐Ÿ˜€

    Mursid bin MukriMursid bin Mukri12 hari yang lalu
  • Bupati nya memang suka off road jadi beli deh ... Salam dari Probolinggo pak Hendry

    Rachmatch BoediantoeRachmatch Boediantoe12 hari yang lalu
  • Kalau ada rejeki lebih banyak pengen beli ini

    Gusti BudiansyahGusti Budiansyah12 hari yang lalu
  • Mantab.....

    Siti RahayuSiti Rahayu12 hari yang lalu
  • Kalau boleh untuk sipil enak jga tuh...tapi di tambahin lagi yg untuk di dasboard nya seperti mobil biasa..bakal laris kyk nya...bravo pindad

    Ridho PutraRidho Putra12 hari yang lalu
  • Cocok buat jalanan kota Jember yg penuh dgn lubang dan polisi tidur. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜โœŒ

    Dani AbdillahDani Abdillah12 hari yang lalu
    • Bwtul swkali

      Ajid NijwalAjid Nijwal6 hari yang lalu
  • Semoga yg lain pada ikutan beli

    Gito PurnomoGito Purnomo12 hari yang lalu
  • Hebaat banyak duit,rakyat cari buat makan aja susah.

    Dodo SudoniDodo Sudoni12 hari yang lalu
  • ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‘๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ

    Darma wanDarma wan12 hari yang lalu
  • Biasa saja interior nya untuk umum

    hasanuddin.borneohasanuddin.borneo12 hari yang lalu
  • Hammer indonesia.....

    hasanuddin.borneohasanuddin.borneo12 hari yang lalu
  • Mantab pak bupati seharusnya semuanya harus menjadi contoh yg baik

    Nathanael DaviartaNathanael Daviarta12 hari yang lalu
  • Bagus Pa Bupati.. Cintai Produk Dalam Negeri.. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Denny RamdaniDenny Ramdani12 hari yang lalu
  • Pak bupati besuk kalo sudah bosan sy beli bekas bpk

    DARMA BANGSADARMA BANGSA12 hari yang lalu
  • Tadinya mau beli...ingat 200 jt eeh 600 jt .. Ya salam

    rumput bergoyangrumput bergoyang12 hari yang lalu
  • Saya ksih usul kenapa pt pindad ga produksi maung lebih banyak d pasaran biar semua orang di indonesia bisa membeli nya dan beralih k produk indonesia karena buat saya produk pt pindad bagus2 semua dan bakal laris d pasaran indonesia.

    budi hartonobudi hartono12 hari yang lalu
    • Bener itu kalo ada saya juga mau beli buat saya kerja di tambang

      Rudi alfiansyah Rudi alfiansyahRudi alfiansyah Rudi alfiansyah10 hari yang lalu
  • Sip...bupati keren...ini yg namanya pejabat beli mobil buatan anak negri untuk kepentingan rakyat....pake uange sendiri lagi....top bapak bupati jember ini.

    Angkasa DiastaraAngkasa Diastara12 hari yang lalu
  • Harga brp pak Bupati beli ?

    Berthy RefilelyBerthy Refilely12 hari yang lalu
  • Mantap Pak Bupati

    Miftahul HudaMiftahul Huda12 hari yang lalu
  • Nah gini dong ๐Ÿ‘

    Mr. BMr. B13 hari yang lalu
  • Mantap

    anank kurniawananank kurniawan13 hari yang lalu
  • Jual ginjal baru bisa maung๐Ÿ˜€

    RZ rezaRZ reza13 hari yang lalu
  • Ternyata silinder mesinnya kecil, toyota TURBO 2400an cc,, wah coba 4000 atau 5000 cc jd sekelas HUMVEE atau international MXT milik HOBS di fast furious

    wachidin sudirohusodhowachidin sudirohusodho13 hari yang lalu
  • Jiwa Pas-pasan ku bergejolak.. Rp600jt Cok... ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    Remon TarakanRemon Tarakan13 hari yang lalu
  • Hiji juga MAUNG ๐Ÿค

    INGAT MATI SELALU DUNIA SEMENTARA AKHIRAT SELAMANYAINGAT MATI SELALU DUNIA SEMENTARA AKHIRAT SELAMANYA13 hari yang lalu
  • Ngak usah dikawal macam2 tabrak....joss

    Qualitylife YoungQualitylife Young13 hari yang lalu
  • Harganya masih mahal tuhh

    subejo subejosubejo subejo13 hari yang lalu
  • Mantap bupati terpilih ku..!!!!semoga kota jember tercinta bs bangkit dari keterpurukan selama ini .wayahe benahi jember!!!Abah Hendi semoga amanah.Amin

    Iis WulandariIis Wulandari13 hari yang lalu
  • 600 juta bukan harga yang murah untuk 1 unit kendaraan jenis Maung buatan Pindad.

    Jony LeeJony Lee13 hari yang lalu
    • Cintailah produk dlm negri

      Iis WulandariIis Wulandari13 hari yang lalu
    • Trus yg murah brapa bang..

      Iis WulandariIis Wulandari13 hari yang lalu
  • mhantab pokoknya

    DhaniDhani13 hari yang lalu
  • Awal karier bapa sebagai bupati menjadi contoh yg baik buat pejabat kita. Mdh2an prodack kita semakin maju.

    Heryirawan 788Heryirawan 78813 hari yang lalu
  • Keren mobil buatan Pindad

    Bang ZEN77Bang ZEN7713 hari yang lalu
  • next para artis doongg........

    Chairil AnwarChairil Anwar13 hari yang lalu
  • Mantap pak

    Manusia rakusManusia rakus13 hari yang lalu
  • mungkin ini bisa jadi cikal bakal mobil nasional

    welut ndamiwelut ndami13 hari yang lalu
    • @welut ndami bukankah mobil itu pernah menjadi, AD 1 A???

      Daniel AhmadDaniel Ahmad12 hari yang lalu
    • @Daniel Ahmad essemka itu mobil hayalan,tidak ada dalam dunia nyata,gk bakal laku juga, beda dg PINDAD,dari merknya saja orang sudah greget ingin beli.

      welut ndamiwelut ndami12 hari yang lalu
    • Udah ada esemka??

      Daniel AhmadDaniel Ahmad12 hari yang lalu
  • mantab

    Didik Setyo WardanaDidik Setyo Wardana13 hari yang lalu
  • ini baru bupati yang usaha sendiri buat melayani rakyatnya๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™

    AutoGamePlaysAutoGamePlays13 hari yang lalu
  • Pake hiluk juga bisa tuh!

    Kabitha channelKabitha channel13 hari yang lalu
  • Wah diece katanya kualitasnya kaya mobil bekas

    rido febianorido febiano13 hari yang lalu
  • Fara mafia bea cukai tegang melihat ini

    AOC Pictur'sAOC Pictur's13 hari yang lalu
  • Perlu diapresiasi beli pake uang pribadi dan beli produk asli indonesia semoga produk pindad laris maniiis semoga jember akan lebih maju

    Erfan EffendiErfan Effendi13 hari yang lalu
  • Perlu diapresiasi beli pake uang pribadi dan beli produk asli indonesia semoga produk pindad laris maniiis semoga jember akan lebih maju

    Erfan EffendiErfan Effendi13 hari yang lalu
  • Wah jadi pingin niiih

    Satria KelanaSatria Kelana13 hari yang lalu
  • Perlu ditiru Bupati yang lain.

    bara ingaranbara ingaran13 hari yang lalu
    • Seharusnya presiden menganjurkan

      Nathanael DaviartaNathanael Daviarta12 hari yang lalu
  • Bupati dan pejabat seharusnya jadi contoh beli mobil produksi dalam negeri.. tidak kalah dgn buatan luar..

    SketchartSketchart13 hari yang lalu
    • Produk dalam negeri bukan cuma buatan pindad,boboko,eblek,aseupan,dulang,hihid,samak mendong,payung tasik,sok bareulian produk rakyat bawah.

      Dodo SudoniDodo Sudoni12 hari yang lalu
  • mantap! jember yg kasih contoh

    Bangkit HutajuluBangkit Hutajulu13 hari yang lalu
  • Pindad harus buat LCGC saya yakin seyakin" nya bahwa Pindad pasti bisa produksi kendaraan umum yg murah meriah untuk di pasar sendiri di tanah air

    Shandy WirranataShandy Wirranata13 hari yang lalu
  • Mantap

    Lucky DiyahLucky Diyah13 hari yang lalu
  • Masukan untuk pindad buat mobil itu yg 2 pintu saya yakin mampu bersaing dengan jeep & jimmy

    theodore astheodore as14 hari yang lalu
  • Saya dukung bupati moga2 banyak orang kaya di indo beli kendaraan hasil anak bangsa ......jangan impor ....maju terus pindad....keren cui mobilnya..milih ini dr pada jeep gw....

    theodore astheodore as14 hari yang lalu
  • Itu kayanya kalau di tabrak LCGC yang ada yang nabrak yang penyok dan hancur ๐Ÿ˜‚

    Charisma YuleoCharisma Yuleo14 hari yang lalu
  • Kerin

    syarif 038syarif 03814 hari yang lalu
  • Produksi massal sudah

    Sigit PermadiSigit Permadi14 hari yang lalu
  • 600 jta ngak murah gan.... Cba. Lok 250 jta yakin semua rakyat indonesia bnyk yg beli... Bravo pindad..... Semakin di depan....

    vivo bagusvivo bagus14 hari yang lalu
  • Betul itu produk dalam negeri yang membanggakan

    Petrus SeranPetrus Seran14 hari yang lalu
  • Wah murah datpikir dibawah wuling.... Mesin tetap usa atau Jepang ini

    BrbConanBrbConan14 hari yang lalu
    • Mesin+Sasis Hilux diesel 2KD

      Alvin RahmadhanAlvin Rahmadhan13 hari yang lalu
  • Mending dari pemerintah suruh cintai produk Indonesia pasti indonesia akan bangkit pak presiden๐Ÿค”๐Ÿค”

    Pamor RiderPamor Rider14 hari yang lalu
  • Gimn cara belinya?

    edi suhartonoedi suhartono14 hari yang lalu
    • ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      edi suhartonoedi suhartono13 hari yang lalu
    • di apotek terdekat

      NoegNoeg14 hari yang lalu
  • Mantab Maung .....๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Hans Milisi JowoHans Milisi Jowo14 hari yang lalu
  • Klo service nntinya harus kemana yah?? Secara mesinnya pke toyota hilux

    Vallery PutraVallery Putra14 hari yang lalu
    • Betul Pke mesin +sasis 2KD Toyota Diesel Hilux single cab, sma dgn Inova Diesel

      Alvin RahmadhanAlvin Rahmadhan13 hari yang lalu
  • Apa pertimbangan beliau memilih maung bukan semeka?

    Ardin HerwindaArdin Herwinda14 hari yang lalu
    • @Bang Israni iya bukan semeka ๐Ÿ˜Ž

      Tri MulyonoTri Mulyono12 hari yang lalu
    • Esemka bukan semeka ๐Ÿคฃ

      Bang IsraniBang Israni13 hari yang lalu
  • Joss

    SAPARTVSAPARTV14 hari yang lalu
  • Klo bkn kite sendiri yg mulai siape lg?

    world zoneworld zone14 hari yang lalu
  • benar sekali pak yu by memaksa lepas. cerita kita

    kalanda landakalanda landa14 hari yang lalu
  • Mantap ni bupati, klu mobil kayak bgitu, desa terpencilpun bisa di jangkau,

    Hendrik nyessHendrik nyess14 hari yang lalu
  • mohon infonya beli langsung ke pindad atau lewat jalur yang lain

    Florday ChannelFlorday Channel14 hari yang lalu
    • coba tanya / Hub ke adira finance. terdekat.. ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

      Asli Piantun MagelangAsli Piantun Magelang10 hari yang lalu
  • keren๐Ÿ‘cinta produk indonesia...sebagai anak bangsa๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    Pudji AntoroPudji Antoro14 hari yang lalu
  • Ganteng mobilnya pak ๐Ÿ‘

    Juragan CupangJuragan Cupang14 hari yang lalu
  • Mending beli hilux toh sama chasis dan mesinnya soalnya emang basicnya hilux yang di rebody, iya sih mau cuma menang body

    Delta boys TownDelta boys Town14 hari yang lalu
  • Ada duit beli atu ah..

    Phw OngisnadePhw Ongisnade14 hari yang lalu
  • Dan mobilnya nyata

    Mas Bro TVMas Bro TV14 hari yang lalu
  • Yg bilang kemahalan cari tau dulu harga2 aksesoris yg terpasang

    Accident roadAccident road15 hari yang lalu
IDworlds