Kenapa Kucing Bisa Selamat Jatuh dari Ketinggian?

3 Peb 2021
243 384 Ditonton

Kalau lagi lihat kucing lagi main di atas genteng, kita suka mendadak panik dan khawatir. Takut kalau si kucing jatuh daaan sampe kenapa-kenapa. Tapi waktu jatuh, alih-alih kesakitan, si kucing malah santai-santai aja kaya nggak terjadi apa-apa. Tapi kenapa kucing bisa selamat jatuh dari ketinggian? Apa benar karena mereka punya 9 nyawa? Enjoy the video!
---
Tanyakan pertanyaan aneh anda disini! NGGA ada pertanyaan yang bodoh! 'Kok Bisa' ngga cuma sekedar mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlihat bodoh, aneh dan dungu disini, tapi juga mencoba menumbuhkan rasa keingintahuan anda terhadap segala hal di dunia ini. Jadi tunggu apalagi? Ayo subscribe, let's watch the videos and go curiosity!
---
FAQ (Frequently Asked Questions):
Q: Min, upload tiap hari apa?
A: Tiap hari Rabu. Tapi kadang-kadang ada video yang butuh waktu pembuatan lebih lama. So, stay tuned!
Q: Min, animasinya pake software apa?
A: Adobe after effects
Q: MIN, KENAPA DI VIDEONYA ADA BAKSONYA TERUS!?
A: Bakso is inspiration *wink
---
Follow our social media for more updates, stuff and facts!
Facebook: facebook.com/kokbisachannel
Instagram: instagram.com/kokbisa
Line: bit.ly/linekokbisa
Twitter: twitter.com/kokbisachannel
---
For business inquiries: kokbisachannel@gmail.com
---
References:
www.bbc.com/news/magazine-17492802
www.petmd.com/news/view/are-cats-both-liquid-and-solid-36853?
Arabyan, A; Tsai, D. (1998), "A distributed control model for the air-righting reflex of a cat", Biological Cybernetics, 79 (5): 393-401, doi:10.1007/s004220050488, PMID 9851020
---
Credits:
- Kevin MacLeod for awesome music
- Tiffani Angelica, for this episode's end narrator (instagram.com/tiffaniangelica)
- And a massive THANK YOU to everyone for watching this and for all of your support!

Komentar
  • Coba yang punya anabul di rumah, kelakuan kucing paling aneh apa yang pernah kalian temuin? 🐱

    Kok Bisa?Kok Bisa?29 hari yang lalu
    • kencing di dinding, tapi diminum lagi

      Malik RamadhanMalik Ramadhan4 hari yang lalu
    • @Muhammad Syarif Arsyad M karna pake kekuatan super

      Nur YantiNur Yanti4 hari yang lalu
    • @Njay Kun kucingmu AZAiB gan🤣🧐

      Nur YantiNur Yanti4 hari yang lalu
    • Kasian

      Nur YantiNur Yanti4 hari yang lalu
    • @Inzaghi Posuma Al Kahfi kalo aku pernah liat bangke kucing mati tapi bangke kucingnya udah tinggal kerangka

      Nur YantiNur Yanti4 hari yang lalu
  • 2:49 Beda sama hewan-hewan besar seperti Kuda atau 'Manusia' !!!😂

    Kengo InōKengo Inō3 jam yang lalu
  • 1:17 lazynes infinite

    Fox_ RBXFox_ RBX15 jam yang lalu
  • 😎 oyen gitu lochhh

    RAJA KOCHENG ORENRAJA KOCHENG OREN22 jam yang lalu
  • 1:15 si kucing ngga pake senjata?

    Sun FeiSun Fei23 jam yang lalu
  • Menit 1:14 LAZYNESS:INFINITE

    Galih MahadhirGalih MahadhirHari Yang lalu
  • 1:14 Genshin Impact!

    Juan AndalasJuan AndalasHari Yang lalu
  • Mau nanya. kucing kemana sih pas banjir? Aowkkwkww

    Febyola AuniFebyola AuniHari Yang lalu
  • wah makasih sudah mengasih pengetahuan untuk aku

    Aliyya Rubyanti FirdausAliyya Rubyanti FirdausHari Yang lalu
  • bjirr kocheeeng impact

    GIM MANIACGIM MANIACHari Yang lalu
  • inspirasi dari geshin impact ya 🤣

    Sky NestlingSky Nestling3 hari yang lalu
  • kucing itu cair

    azelva chrisfine alfaniazelva chrisfine alfani3 hari yang lalu
  • Kucing : Do you believe in gravity?

    Dara NimatorDara Nimator3 hari yang lalu
  • Jadi kangen sama kucingku yg udh hilang 2 minggu') Doain ya temen" semoga kucingku bisa cepet pulang')

    Adrian Maulana.Adrian Maulana.3 hari yang lalu
    • itu kyk mitos kucing di jepang hilang 2 minggu setelah itu pulang kembali

      nagisa shiotanagisa shiotaHari Yang lalu
  • Comel

    Aditya AfliAditya Afli4 hari yang lalu
    • Comel comel comel

      DANY ADITIADANY ADITIA3 hari yang lalu
  • Endingnya ngakak 😂

    Wilson LumoindongWilson Lumoindong4 hari yang lalu
  • 1:15 bang main genshin impact

    ZVBAZVBA5 hari yang lalu
  • Kocheng raja parkour Kalah sama Beacon Cream sama Elestial HD :v

    NUR ALIF RICHI MUBAROK 7A ,20 SMP 28 SemarangNUR ALIF RICHI MUBAROK 7A ,20 SMP 28 Semarang5 hari yang lalu
  • Cuma mitos kucing punya sembilan nyawa

    yuli hendriyuli hendri6 hari yang lalu
  • 0:18 THUG LIFE 😎

    Christopher Bernius idChristopher Bernius id6 hari yang lalu
  • Next "Kenapa kucing bisa lari cepet padhaal gemuk":v

    GemaGema6 hari yang lalu
  • fakta unik kucing pake enchtanmen fettir fallilng

    Fadil KaiFadil Kai7 hari yang lalu
  • Kucing gua dimarahin trus sm nyokap kalo main yng aneh-aneh 🤣

    Gamm JoeGamm Joe7 hari yang lalu
  • Kucing thug life

    Ahmad hilmi mushfiAhmad hilmi mushfi8 hari yang lalu
  • Bang cara menyelamatkan orang lagi jatoh dari gedung

    dx story free firedx story free fire8 hari yang lalu
  • Kucing adalah air

    Yupi KenyalnyabikinhepiYupi Kenyalnyabikinhepi8 hari yang lalu
  • Episode tergemoi

    Ookami •Ookami •8 hari yang lalu
  • 0:29 MA MA MARTIINN

    Destia UlandariDestia Ulandari8 hari yang lalu
  • Lalu apakah kucing sama.

    Smart IndoSmart Indo9 hari yang lalu
  • Kucing 🐱 gw takut ketinggian

    Dedi Irawan MP40Dedi Irawan MP409 hari yang lalu
  • 2:49 hewan hewan besar, ok ok

    Fadhli Faqih MaulanaFadhli Faqih Maulana9 hari yang lalu
  • 1:15 genshin impact wkwk, itu diona yak wkwk

    Fadhli Faqih MaulanaFadhli Faqih Maulana9 hari yang lalu
  • kenapa kucing bisa punya tubuh yg sangat lentur?

    ruth trianaruth triana9 hari yang lalu
  • 1:15 impreive meongnya jadi char di genshin impact:v

    Qiqi KyotQiqi Kyot10 hari yang lalu
  • Aksend suara luh kayak @mefelz

    MR. KillerMR. Killer10 hari yang lalu
  • 1:15 karakter baru genshin

    dah lahdah lah10 hari yang lalu
  • Well, I believe cat are liquid

    Lieressa VeronaLieressa Verona10 hari yang lalu
  • 0:29 Ma.. Ma... Ma... MARTIN!!!!

    BruhBruh10 hari yang lalu
  • 2:49 he hewan

    joso whjoso wh10 hari yang lalu
  • bang itu orang parkour jatuh dari atap nggak papa

    Sangubanyu GrabagSangubanyu Grabag10 hari yang lalu
  • Teringat anime a whisker away

    Humam zaky ZakaryaHumam zaky Zakarya11 hari yang lalu
  • kUcInG iTu PunyA 9 NyAwA ya!?!?😡😡😡😡

    Yo HanYo Han11 hari yang lalu
  • Kucing adalah benda cair 😁🤣🤣🤣

    Hafidz setoHafidz seto11 hari yang lalu
  • 02:50 masa manusia di bilang hewan wkwk😁

    MYSTERY GAMINGMYSTERY GAMING11 hari yang lalu
    • Ya bener kan. Manusia itu hewan paling sempurna

      Joseph Theodorus SABADILLAJoseph Theodorus SABADILLA9 hari yang lalu
  • Kalo dipraktekin ke orang nggak?

    DexArcDexArc11 hari yang lalu
  • Arboreel?????????????????????????

    Mochammad HanafiaMochammad Hanafia11 hari yang lalu
  • 1:15 Felinae Impact

    Agnis Aisyah RitaputriAgnis Aisyah Ritaputri11 hari yang lalu
  • 1:14 Kek kenal🗿

    Abyan LailAbyan Lail12 hari yang lalu
  • Woi martin

    ADIT OF EDITINGADIT OF EDITING12 hari yang lalu
  • Kucing punya 9 yawah jadi sisah 8

    Ardan LatiefArdan Latief13 hari yang lalu
  • srius deh andai manusia punya kelebihan2 yg ad di binatang kek bs terbang, kuat, bs nafas dlm air, bs lompat dr ketinggian dsb kan asik yah binatang aj bs knp kt tidak :"((( selalu serba butuh alat bantu manusia justru tercipta sbg makhluk paling tdk sempurna dan lemah gag si jatohnya

    Grace WangGrace Wang13 hari yang lalu
  • 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

    Zafirawidisiidis AkbarZafirawidisiidis Akbar13 hari yang lalu
  • Kaki kucing kalo diiket bisa gak???

    SrapRadSrapRad13 hari yang lalu
  • Yakali kucing tinggal dipohon Singa aja gabisa manjat pohon

    Nicko EkaNicko Eka14 hari yang lalu
  • 1.28 kucing: gw mau jatuh also kucing: gw ngitung dulu aah

    Jesson BudiJesson Budi14 hari yang lalu
  • Min bisakah kita berinkernasi?

    Sultan Zaki RabbaniSultan Zaki Rabbani15 hari yang lalu
  • Ada satu lagi min, dari sebuah riset juga dijelasin cara kucing memutar tubuhnya di udara. Kemampuan otak mereka untuk membedakan “atas” dan “bawah” itu sangat canggih. Jd apapun kondisinya mereka tau mana atas dan mana bawah. Terus mereka akan memekarkan kaki belakangnya dan memutar bagian badan depan menjadi posisi normal. Setelah itu giliran bagian depan direntangkan dan kaki belakang memutar agar jd posisi normal juga. Baru deh mereka mendarat dengan kaki dulu.

    abi febiabi febi15 hari yang lalu
  • 1:15 kucing di liyue nih.. wkwkwk

    RiveL -RiveL -15 hari yang lalu
  • Over power

    Akmal HasanAkmal Hasan15 hari yang lalu
  • Si martin

    Apip SahaApip Saha15 hari yang lalu
  • Ada malaikat martin

    NABIL FNABIL F16 hari yang lalu
  • 0:40 Keinget vernalta

    ๑ Mikuri 彡๑ Mikuri 彡16 hari yang lalu
  • Apa manfaat telapak kaki kucing ???

    khansa grkhansa gr16 hari yang lalu
  • 1:15 auto buka genshin impact gw mau dapet karakter si oyen

    AZRIELAZRIEL17 hari yang lalu
  • Kucing = Feather Falling 99

    ZeinCraftZeinCraft17 hari yang lalu
  • kak nama outro music nya apaya??

    Christopher SitumeangChristopher Situmeang17 hari yang lalu
  • 1:15 :v Genshin impact

    Mas JeffMas Jeff17 hari yang lalu
  • Hadeww kucingku banyak pola dirumah Lompat dari lantai 3 ke lantai 1-_ tapi kok ga mati yak??

    okta rrokta rr18 hari yang lalu
  • 0:29 martin sesat di sini

    pros gamingpros gaming18 hari yang lalu
  • Bagaimana kucing bisa diatas pohon?

    ̣ ̣̣ ̣18 hari yang lalu
  • Si oyen hebat

    Aeron aeiyraAeron aeiyra18 hari yang lalu
  • Ada martin 0:29 😃

    Cep RidhoCep Ridho18 hari yang lalu
  • Petugas pemadam kebakaran yg suka nolongin kucing di atas pohon be like : "am i a joke to you?"

    Rangky PrianandaRangky Priananda18 hari yang lalu
  • 1:47-1:54 imut kali

    Safei SimanjuntakSafei Simanjuntak19 hari yang lalu
  • 3:16 GG

    Nadiv El Omari AlfazNadiv El Omari Alfaz19 hari yang lalu
  • Banyak bakso baskooooooooooo

    PUTRA ARYA WIBAWAPUTRA ARYA WIBAWA19 hari yang lalu
  • HIDUP KOCHENG OWEN!!11!1!1

    GabsGabs19 hari yang lalu
  • 1:17 ohhhh, kucingnya pake wind glider sii

    Jessy OkudoJessy Okudo19 hari yang lalu
  • Ahahaha. Lucuuu.. 😻

    Sitii M CaresSitii M Cares19 hari yang lalu
  • Gw ngakak pas kuda jatuh🤣🤣

    Yuri GeofaniYuri Geofani20 hari yang lalu
  • 2:50 Manusia hewan?

    DZULKA Ar-RahmatDZULKA Ar-Rahmat20 hari yang lalu
  • Iklan nya wiskas dong njir😂

    YBBOYBBO20 hari yang lalu
  • Bahas tupai juga min, tupai kan tahan juga jatuh dari tempat tinggi

    W_ldanW_ldan21 hari yang lalu
  • Animasinya lucu ntapp

    I IMPOSTORI IMPOSTOR21 hari yang lalu
  • king parkour tertawa melihat ini.

    Aaf AlghifariAaf Alghifari21 hari yang lalu
  • Wingsuit di dunia hewan

    june1 mailjune1 mail21 hari yang lalu
  • Ma ma maartiiin!!!!

    Ario Bintang NugrahaArio Bintang Nugraha21 hari yang lalu
  • Kucing gw pernah jatuh dari lantai 2 ke lantai 1 tp msh sehat wal afiat

    Aisyah PruistinAisyah Pruistin21 hari yang lalu
  • Kenapa pulau indonesia bisa di jual ?

    Moh FikrahMoh Fikrah21 hari yang lalu
  • Neko impact!?

    mr. amr. a21 hari yang lalu
  • 1:14 genshin impact dong😂😂😂

    Sam SubgSam Subg21 hari yang lalu
  • 1:14 easter egg genshin impact

    DARK ACE HDDARK ACE HD21 hari yang lalu
  • 0:26 jadi keingat martin

    DARK ACE HDDARK ACE HD21 hari yang lalu
  • 0:24 ma.. ma..Martin!!!!

    Gallan Indo MaleGallan Indo Male21 hari yang lalu
  • O

    Rafa 34 YooRafa 34 Yoo21 hari yang lalu
  • 2:50 hewan hewan besar seperti kuda dan manusia 🤔🤔

    Reza RavellioReza Ravellio21 hari yang lalu
    • Dia bilangnya "atau", bukan "dan" Kalau dia bilang "dan", baru kurang tepat manusia bukanlah hewan.

      Dimas HarryDimas Harry20 hari yang lalu
  • 3:09 patah ranting nya 😂

    ηαjмα _ ηιηjα cαтηαjмα _ ηιηjα cαт21 hari yang lalu
  • 2:50 "Beda dengan hewan' besar seperti kuda dan mnusia🙂"

    Birgita WowilingBirgita Wowiling21 hari yang lalu
    • manusia hewan

      Kafka KKafka K8 hari yang lalu
  • Klo kucing di jatuhin dari pesawat kira-kira mati ga?

    Robert Ritter von GreimRobert Ritter von Greim22 hari yang lalu
    • Tapi kan semakin kecil masa suatu benda maka semakin kecil pula dampak benturannya

      Robert Ritter von GreimRobert Ritter von Greim21 hari yang lalu
    • CORRECT ME IF I WRONG

      just an ordinary kid who has Over Heaven, Probablyjust an ordinary kid who has Over Heaven, Probably21 hari yang lalu
    • Karena kucing cuma bisa bertahan setinggi 7 lantai

      just an ordinary kid who has Over Heaven, Probablyjust an ordinary kid who has Over Heaven, Probably21 hari yang lalu
    • Mati

      just an ordinary kid who has Over Heaven, Probablyjust an ordinary kid who has Over Heaven, Probably21 hari yang lalu
  • Sebagai ½ kocheng saya baru ngerti, terimakasih 🙏

    Nakeisha K.ANakeisha K.A22 hari yang lalu
IDworlds