Cerita Fahri Hamzah Dapatkan Izin Ekspor Benih Lobster (Part 2) | Mata Najwa

25 Nov 2020
1 169 303 Ditonton

Menteri Terjaring Lobster (Part 2)
Menurut Fahri Hamzah, ada banyak persyaratan yang mesti dipenuhi untuk dapat izin ekspor benih lobster. Mantan wakil ketua DPR tersebut berhasil memenuhinya.
Fahri menyebut ada 30 syarat administrasi. Lalu, perusahaan pengaju izin harus memiliki nelayan binaan. Perusahaan pun harus membeli benih ke nelayan. Hal-hal ini, menurut wakil ketua umum Partai Gelora tersebut, bikin senang nelayan.
"Semua nelayan pesta dan senang dengan kebijakan ini. Karena memberikan mereka kehidupan," kata Fahri.
#MataNajwa #kapalapi
(Narasi)
Tonton juga Mata Najwa eps. [Menteri Terjaring Lobster] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/3764RIF
Part 2 - bit.ly/3nYe38M
Part 3 - bit.ly/33huxkd
Part 4 - bit.ly/33l1IUi
Part 5 - bit.ly/39eZRnJ
Part 6 - bit.ly/3q5kXuS
Part 7 - bit.ly/39hMa7s
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
Tonton konten lainnya juga di IDworlds Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeIDworldsNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
Jangan lupa subscribe yaa..
Follow:
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabofficial

Komentar
  • Playfest 2020 sebentar lagi!! Jangan lupa daftar ya, supaya kamu bisa merasakan semua pengalaman yang ada di Event Playfest 2020 nanti. Klik link bit.ly/RegisterPlayFest2020 untuk daftar segera, dan pendaftaran tidak dipungut biaya apapun alias GRATIS! Stay tuned at Instagram Playfest Narasi bit.ly/IGPlayfest2020 untuk info-info terupdate tentang #Playfest2020

    Najwa ShihabNajwa Shihab2 bulan yang lalu
    • 0:56 Terjerat atau Terjaring, Mbak Najwa?

      putera lanangputera lanangBulan Yang lalu
    • #EQULALITY#BEFOR#THE#LAW

      Saiful BacharSaiful BacharBulan Yang lalu
    • @IKHWAN UDIEN di

      Agus Eka RiyantoAgus Eka RiyantoBulan Yang lalu
    • Tajam boleh.... konotasi negatif dan cenderung meracuni hati rakyat jangan.. bangsa ini sudah sakit butuh obat bukan racun hati sy gk suka dengan cara politik fahri hamsah tetapi kali ini menurut sy fahri hamsah lebih realistis ketimbang para pemangku kebijakan trimkasi najwa ada sumbangsih untuk negara ini 🤣

      IKHWAN UDIENIKHWAN UDIENBulan Yang lalu
    • Terlalu tajam racun yg ditanamkan kepada rakyat antara baik dan buruknya tidak se imbang cenderung konotasinya negatif trimakasih najwa anda pintar membangun bangsa

      IKHWAN UDIENIKHWAN UDIENBulan Yang lalu
  • Hahahaah koar2 jaman Pak jokowi periode I, pelaku juga ternyta si Pahri. Makan tuh pendukungnya, kek begini orang yg didenger suaranya

    Danang Agus SanjayaDanang Agus SanjayaBulan Yang lalu
  • Fahri hamzah,, licin bgt nih org kek belut,, Tpi sepandai2nya tupai melompat pst jatoh juga,, Just see,..

    Aqua NezAqua NezBulan Yang lalu
  • Pantes dari dulu Fahri Hamzah getol banget menolak adanya KPK. Ternyata ....

    Taufiq QurrahmanTaufiq QurrahmanBulan Yang lalu
  • Halllahhhhhhh f2 top...gokil

    Maya SeptianMaya SeptianBulan Yang lalu
  • F 2 emang dua kata, yang salah dia

    Maya SeptianMaya SeptianBulan Yang lalu
  • penjara koruptor harusnya dinusakambangan kesel orang lagi kesusahan mrk enak2 belnja,dihotel mewah

    arrum novalginaarrum novalginaBulan Yang lalu
  • kalau fakri hamzah salah tangkep aja.. terus kenapa...?

    Agus MulyonoAgus MulyonoBulan Yang lalu
  • Hehehe.... pantasan agak bau bau amis 😁

    Bintang_GaolBintang_GaolBulan Yang lalu
  • Sehati2nya FH dalam berbicara dia tetep berani datang dan bicara lho gokil sih tetep

    andre aldinoandre aldinoBulan Yang lalu
  • Wes gopoh wes ngomonge ditakoki opo jawabe opo Hayolo hayaloo

    Lilik AnggiaLilik AnggiaBulan Yang lalu
  • Hhh... Rugi di ingat, brpa bnyak yg di ekspor lupa.

    Rafi RatusehakaRafi RatusehakaBulan Yang lalu
  • PAK PRABOWO INTERVIEW @mbanajwa

    fajar ekafajar ekaBulan Yang lalu
  • Gw ksini cuma pgn hujat si fahri sampah,. Makasih

    bani topebani topeBulan Yang lalu
  • Saya suka lobster, memiliki sensansi tersendiri saat kita konsumsi 😂

    ini budiini budiBulan Yang lalu
  • cie cie tumben tumbenan biacaranya tertata banget😂, kan orang pendidikan massa peraturan gak di ikutin😂 ah gua yakin bntar lagi juga di panggil ni klo gak sma kpk ya sma yg maha kuasa 😂😂

    Anggaje putraAnggaje putraBulan Yang lalu
  • Wuwkakakakakakak.... Kok gak kayak barongan kuda lumping bang pas gini... Biasanya lak ngomong suka "MLODOS2" lak ngomong soal "lawan" , HALUSS SEKALI kali ini gaya bicaramu xixxixiiii..... #MUNAFIK

    Ira TasyaIra TasyaBulan Yang lalu
  • Fahri,efendi,fadli zon,penuras uang negara

    max blackmax blackBulan Yang lalu
  • Ternyata oh ternyata semua teriak2 demi rakyat, dibalik itu nyatanya bisnis bisnis bisnis

    Kevin MartinoKevin MartinoBulan Yang lalu
  • Semoga org2 yg merugikan negara cepat diproses dan masuk bui..bener2 mereka gak berfaedahhh..vangkeee

    Sea GoatSea GoatBulan Yang lalu
  • Mana suwaranya pak

    Rizal AndreRizal AndreBulan Yang lalu
  • Tangkap

    Gudang TrendingGudang TrendingBulan Yang lalu
  • datar skali bicara bung fahri , ,dk sperti biasanya

    Gigih ShakaGigih ShakaBulan Yang lalu
  • Mba nana tu kl sama pejabat berani bangt.. Kalahnya cuma sama kang #denycagur Wkwkwkw Semangat mba nana.. Sehat selalu

    Ndeso alasNdeso alasBulan Yang lalu
  • Nampak sangat tiada berpegalaman bukan di bidangnya, hanya mencari kesempatan kerana punya kuasa

    Tim AlwiTim AlwiBulan Yang lalu
  • apa cuma gw yg kgk pernah makan lobster.

    NXYY StudioNXYY StudioBulan Yang lalu
  • Ketauan juga si fahri mafia nya... dapat ijin langsung bisa export.. kapan dia budidaya nya tu lopster.. dapat dari nelayan langsung di export.. jelas melanggar peraturan.. harus di pidana

    haris mendongharis mendongBulan Yang lalu
  • Ehemmmm.... Uhukuhukuhuk.... Uueekkkk...... Haarghhh....cuuih....cuih..... Politik lebih asyik daripada KPK by Fahri Hamzah.... Uueek....

    Mhd.wahyu Al_awalMhd.wahyu Al_awalBulan Yang lalu
  • ini fahri hamzah atau bukan sih,,, kalem banget bicaranya,,, ehem

    Bramohas AlbannaBramohas AlbannaBulan Yang lalu
  • Bapack Ali gugup bapack fahri pun gugup 😜😜

    Andreaika SaputriAndreaika SaputriBulan Yang lalu
  • Mlempem

    Aldylah NuralvianAldylah NuralvianBulan Yang lalu
  • Semoga Bpk Edhy membuka Mata Publik, Siapa siapa saja yang terlibat? Salam Sehat Pak Edhy??

    Osner ManahanOsner ManahanBulan Yang lalu
  • tenang aja biarkan mereka2 berkoar berbelit belit pletat pletot bicaranya meraka hanya pion dan ratunya pak jokowi sebentar lagi pasti kena

    Zumar SetiawanZumar SetiawanBulan Yang lalu
  • nyang pentiL seiman

    SILVER EMINENCESILVER EMINENCEBulan Yang lalu
  • baby lobster mempersatukan politik ,,,kren juga ya,,gimana klw kita ekspor induk nya ya? apa negara ini munkin damai politik nya

    roni simangunsongroni simangunsongBulan Yang lalu
  • Ternyata koar2pd pemerinrah dzolim krn "ADA MAUNYA" 😆😆😆😆😆

    Nana SukarnaNana SukarnaBulan Yang lalu
  • Apaan sih kok ribut dgn loster yg punya tu siapa ayo cawap

    Ami NuddinAmi NuddinBulan Yang lalu
  • rame2 soal izin lobster ini lbh kepersaingan atau iri hati para pengusaha yg tdk mndptkan izin. Tentu yg tdk dpt merasa tdk puas, tdk adil dsb nya Biasa lah pengusaha bisa sangat kejam seperti politikus juga, memfitnah,melapor, menghalalkan segala cara.....

    Rahmat SoekasahRahmat SoekasahBulan Yang lalu
  • Pada akhirnya akan terlihat kebenarannya, pasti itu!

    Swara MahardhikaSwara MahardhikaBulan Yang lalu
  • Untuk Fahri sudah selesai di DPR, dari statemen nya kelihatan tidak bicara jujur apa sesungguhnya yg terjadi. Hipokrit...

    Endro AbeEndro AbeBulan Yang lalu
  • COBA PROMOSIKAN NO TELP PENGADUAN KORUPSI KE MASYARAKAT LUAS, SEPERTI NO TELP PENGADUAN PO BIS JIKA SUPIR MEMBAHAYAKAN

    Sahrul KhotibSahrul KhotibBulan Yang lalu
  • 2 kelompok : 1. Kelompok yg mendukung ekspor benur agar dapat pluang usaha baru (seperti Fahri Hamzah sbg pemain baru dalam bisnis ini) dan cuan yg cepat. 2. Kelompok yg menolak ekspor benur agar penyelundup ttp bisa menjual benur dengan harga yg stabil krna minim kompetitor exportir

    Amir YachyaAmir YachyaBulan Yang lalu
  • Semua yg tdk mendukung pemerintah dlm hal memajukan pendapatan masyarakat mk hrs diadili, jngan berlindung dibawah hukum yg semu. Adili, adili.

    Pardamean SipayungPardamean SipayungBulan Yang lalu
  • Masi aja bisa ngeles namanya udah bajingan

    Narto DoNarto DoBulan Yang lalu
  • Mati saja gpp kanu mati

    Naim 15Naim 15Bulan Yang lalu
  • Sama iya kalau bajing makanya buah kalau bajingan taih di mkn

    Narto DoNarto DoBulan Yang lalu
  • Wes sama bo ongnya

    Narto DoNarto DoBulan Yang lalu
  • Pretttttt

    Narto DoNarto DoBulan Yang lalu
  • Yg dipikir fahri cuma duit .

    sisco indonesiasisco indonesiaBulan Yang lalu
  • Biasanya si f ini mulutnya sampai ber busa2 matanya sampai me lotot2 mukanya sampai merah2 sekarang kok layu dan lembut gt yaa...mana kegaranganmu yg kemarin bang.???????.

    I Ketut BudiarsaI Ketut BudiarsaBulan Yang lalu
  • Lihat pak fahri kok lama" kayak pak muh wkwk

    02. Andini Maulidiyah Rachma02. Andini Maulidiyah RachmaBulan Yang lalu
  • Sy kecewa dgn bung fahri.... kecewa suarax datar... kan biasax berapiapi... 😁 Ayo bung....

    Gong TutGong TutBulan Yang lalu
  • jadi pejabat pejabat dulu mainin kebijakan baru buka pt

    Yoseph MarioYoseph MarioBulan Yang lalu
  • Ex ..DPR. tau persis cara dapat uang cepat...bikin PT...2.bulan langsung export....munafik lu Fahri...bawa-bawa nelayan..ngebantuin..........BEDEBAHHHH

    #bow#bowBulan Yang lalu
  • Bang Fahri inget ruginya doank... Hahahaha...

    Andi WigunaAndi WigunaBulan Yang lalu
  • Mencoba menggiring opini. Sudah nyata ikut kongkalikong.

    Kiki ArisKiki ArisBulan Yang lalu
  • Melihat dari ekspresi wajah

    Ahmad GozaliAhmad GozaliBulan Yang lalu
  • si fahri ngeles " merka kasian i dupnya ga kaya orang kaya " WOYYYY BETAPA BODOH NELAYAN YG MAU DIBODOH BODOHIN SAMA SI FAHRI .. SI FAHRI YG KAYANYA ..NELAYAN YG BODOH ITU YG DAPET AKIBATNYA NANTI DAN TETEP AJA MISKIN ...ENEK YG GW NGEDENGER SI FAHRI YG NGUMPULIN KEKAYAAN TRUS BELAGA PRO KE NELAYAN BIAR MERASA JADI KAYA

    Zeus RandyZeus RandyBulan Yang lalu
  • detikmanado.com/sukses-budidayakan-lobster-pt-mai-keluhkan-pengurusan-izin-ekspor/

    Anak AtolAnak AtolBulan Yang lalu
  • Pantesan 😂

    Belajar BahasaBelajar BahasaBulan Yang lalu
  • Tau taik kucing pak?

    Dave GalaxyDave GalaxyBulan Yang lalu
  • Ah bang Fahri ini klw di tanya jawabannya muter muter terus

    Malaikat AmbonMalaikat AmbonBulan Yang lalu
  • Bgmn mungkin perusahaan Fahri Hamzah memiliki nelayan binaan smtr perusahaan baru?

    abdullah harunaabdullah harunaBulan Yang lalu
  • wihhh rai gedekkk benerrr, temennya menteri ditangkap, dia dengan PD nya tampil dsini dng innocent face katanya nelayan pesta, OMG para bapak2q nelayan anda digebleki segeblek gebleknya serugi2nya, plisss harusnya diedukasi plisss oh bapakku nelayan, bukan dikasi duit makan sehari2 aja, harusnya nelayan kita yg makmur bukan asing aseng dan pean bpkku pejabat ;(

    Pacific AbadiPacific AbadiBulan Yang lalu
  • Masih kesulitan mencari pejabat Ataupun politisi yng jujur mungkin juga ngga ada yng jujur, hnya mereka yng mengetahuinya

    Didi SupiandiDidi SupiandiBulan Yang lalu
  • Si fahri kalo bicara serasa yg paking tau dan paling benar, ujung2 nya ikutan juga jualan benur lobster dgn dapat kkn perijinan. Nabung buat pensiun boss?? Berapa you beli benur lobster dari nelayan???

    Ricky NovantoroRicky NovantoroBulan Yang lalu
  • Mukanya merah om....kaya lobster di rebus

    Ayun BayAyun BayBulan Yang lalu
  • ditanya jawabnya ngawur terus lu pak, etd

    Wahyu AjiWahyu AjiBulan Yang lalu
  • Wkwkwk ... Fahri sa aee

    Benteng DigitalBenteng DigitalBulan Yang lalu
  • Apa yg bisa di harapkan dari seorang pks

    petasan chanelpetasan chanelBulan Yang lalu
  • Pabrik baru yg segera tutup,,,maju bu susi..

    alfaro _163alfaro _163Bulan Yang lalu
  • Wkkkk lemes amat fahri hamzah..beda saat dlu nyeloteh gas poool...

    Imam ArifinImam ArifinBulan Yang lalu
  • Ini salah satu bukti gak ada yg paling bersih di Indonesia udah lah jangan berkelit lagi semua itu ada kelompok nya ini udah terbukti yg bermain kelompok

    Mansyur AgamMansyur AgamBulan Yang lalu
  • Kalo pemerintah tidak bisa bekerja apa sudah harus dukun yang melanjutkan tugas KPK lmfao

    Muthia AthnoraMuthia AthnoraBulan Yang lalu
  • Usus tuntas!!!

    Misiyah MikunMisiyah MikunBulan Yang lalu
  • Bagaimana bisa ekspor benih lobster diizinkan? Sebaiknya lobster dibudidaya dan diekspor ketika sudah jd big lobster.

    Nur Fadhilatul LailiyahNur Fadhilatul LailiyahBulan Yang lalu
  • Pensiun DPR..... skrg jadi beking eksportir benih lobster.....

    Yama MindoYama MindoBulan Yang lalu
  • #KembalikanBuSusi *_Sajak untuk Ibu Susi_* Suara-suara serakmu terdengar semakin berat Tatkala kau saksikan benur² menggeliat lemah Seolah kau dengar tangisan bayi² mungil tersapih jauh Terusir malang dari negeri ini Melanglang ke tanah entah berantah Bulir-bulir bening jatuh dari sudut matamu Ketika kau belai kami yang hendak pergi jauh Tinggalah disini bersama ibu pintamu berharap Bagaimana kami bisa menolak tanganmu yang lembut hangat penuh kasih Ibu... Peluklah kami erat-erat Jangan tinggalkan kami Klaten, 27 November 2020 _Hary S_ 🙏

    HARY SHARY SBulan Yang lalu
    • @Dae Nambo Inu hanya sebuah puisi kerinduan pada sosok ibu Susi dan kerinduan pada sosok yg peduli pada kekayaan hayati dan lingkungan kelautan di Indonesia

      HARY SHARY SBulan Yang lalu
    • Setahu saya Bu Susi sendiri yang ingin pensiun karena ingin bersama keluarga

      Dae NamboDae NamboBulan Yang lalu
  • Fahri anak buah Luhut dari dulu. Gombal!

    mo kamo kaBulan Yang lalu
  • Pada ngomong nya ngelebar mulu neh. Ga spesifik bung

    tando ridhotando ridhoBulan Yang lalu
  • Oooh,,, ini orang yang jaga nyinyir, ternyata otak lobster

    sudar yonosudar yonoBulan Yang lalu
  • Aqoh belum pernah makan lobster

    Lukman DanyLukman DanyBulan Yang lalu
  • *KITA JADI TAU, BUKAN HANYA GEIRNDA PDIP PAN PKS PSI DLL PASTU MAENNYA KEK GINI JUGA...POLITIK YG BERAIH KEKNYA GAK ADA DEH*

    FMunir NaufaLFMunir NaufaLBulan Yang lalu
  • diundang untuk disalahkan sepertinya, dipotong potong

    Adam Aji NugrohoAdam Aji NugrohoBulan Yang lalu
  • ya ya ya pak

    Sinyo tanSinyo tanBulan Yang lalu
  • Bagaimana anda punya nelayan binaan,, perusahaanya jadi 2hari sebelum i-in inport terbit.. dan langsung bisa exsport.. sudah kelihatan kong kali kongnya... usut tuntas ,,,

    Nyoman ArtayasaNyoman ArtayasaBulan Yang lalu
  • Selalu mengatas namakan rakyat padahal atas kantong kalian sendiri!

    Rosita WelsfordRosita WelsfordBulan Yang lalu
  • TV

    St AminahSt AminahBulan Yang lalu
  • NGELEESS TEROOOSSS

    sarjana somplaksarjana somplakBulan Yang lalu
  • Sarok!!!

    si mbiansi mbianBulan Yang lalu
  • Panjahat memang ngana Fahri. 😂😭😭

    ULENGAI FM OFFICIALULENGAI FM OFFICIALBulan Yang lalu
  • apa sih yg tidak dieksploitasi di negeri ini... ada eksploitasi yg disengaja dan ada yg karena terpaksa.... Lobster; mau ternak lobster atau pembesaran, pakannya dimahalin... nangkep liar dikata maling...

    Dux JoesefDux JoesefBulan Yang lalu
  • Bu Susi is the best.....yg lain nyungsep aja termasuk kroni2nya

    Agus SugiartoAgus SugiartoBulan Yang lalu
  • Teriak2 rezim korup ternyata bagian dr korupsi itu sendiri....munafik ternyata.

    Agus SugiartoAgus SugiartoBulan Yang lalu
  • Nyinyir no1, tp proyek export lobster yg sarat dng KKN dan korupsi mau....munafik

    Agus SugiartoAgus SugiartoBulan Yang lalu
  • Lihat gerak tubuh dan penyampaiannya. Bau mulut dan pembohong itu si pengusaha....sayang najwa tidak tegas nyocor!!!!!!

    Budi PanjaitanBudi PanjaitanBulan Yang lalu
  • Pantaslah diam2 saja..sudah dapat jatah lobster... 😀

    henry setiawanhenry setiawanBulan Yang lalu
  • itu bilang permen anu permen yg diemut bukan sih?😂

    drmnd _drmnd _Bulan Yang lalu
  • Semuanya para pejabat itu maling ,cuma ada yg ditangkap dan ada yg dibiarkan yg ditangkap itu temanya kurang banyak jadi ditangkap, pejabat maling yg temanya banyak tdk akan pernah bisa ditangkap karena para pejabat indonesia itu dari dulu bajingan tengik provokasi provokasi rakyat pecundang

    Ahmad TasudiAhmad TasudiBulan Yang lalu
  • Saya Indonesia, blm pernah makan lobster. Terlalu sekali.

    Ashter IchsanAshter IchsanBulan Yang lalu
IDworlds