Warga Bekasi Temukan 13 Ular Kobra beserta Induk King Cobra di Dalam Rumah

14 Nov 2020
59 792 Ditonton

BEKASI, KOMPAS.TV - Memasuki musim hujan warga diimbau waspada munculnya ular di permukiman.

13 ekor ular kobra ditemukan warga di sebuah Rumah Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Salah satu ular yang ditemukan sepanjang 2 meter.

Petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi juga memindahkan induk ular king cobra sepanjang 2 meter di salah satu rumah kosong di Bekasi Timur Regency, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Selain mendapat induk King Cobra, petugas menemukan 21 telur yang telah menetas.

Warga juga berhasil menemukan belasan anakan King Kobra. Sabtu ini (14/11/2020) warga menyisir setiap rumah karena di khawatirkan ada anakan ular yang masih bersembunyi.

Petugas penggiat hewan dari Sioux Ular Indonesia menduga kobra berjenis kobra Jawa berdasarkan sisa kulit yang juga ditemukan disekitar lokasi.

Lokasi yang lembab, banyaknya sumber makanan dan air dinilai sebagai faktor ular mudah berkembang biak di lokasi ini.

Meski penyisiran telah dilakukan, warga terus berjaga-jaga mengingat induk ular yang belum ditemukan hingga saat ini.

Komentar
  • Klo manggil pemadam kyk gtu bayar ga sih (beneran ga tau) Cz di rmh mertua sy ada ular jg

    Bejeeki TVBejeeki TV10 hari yang lalu
    • gratis

      Mia edyisMia edyis9 hari yang lalu
  • Buat yg rumahnya bnyak tumpukan ga keurus mending di rapihin aja Soalny uler suka tempat2 kek gitu lembab soalnya Dan biasanya ular akan menetas di akhir tahun Tetap hati2 ya kawan coba di cek rumah masing2

    fikri iifikri ii10 hari yang lalu
  • Di rumah saya jg banyak anak kobra Jawa ada 10 lebih yg udah d bunuh karna takut

    Grace ZyaGrace Zya15 hari yang lalu
  • Sesuai peringatan dari panji petualang..akhir tahun saat nya ular2 menetas jadi hati2

    Irawan chandraIrawan chandra17 hari yang lalu
  • Geli Banget Lihatnya😫

    Ericka Channel.Ericka Channel.17 hari yang lalu
  • Cobra jawa min bukan king cobra

    Ris PatongRis Patong18 hari yang lalu
  • Not king cobra

    Mia phoenixMia phoenix18 hari yang lalu
  • Hiiii seeerrreeenm

    Li LikLi Lik18 hari yang lalu
  • Cobra itu bukan king cobra 😂😂

    Keluarga AtmojoKeluarga Atmojo19 hari yang lalu
  • Ngeri liatnya

    SteffieSteffie19 hari yang lalu
  • Salah Bekasi timur regensi itu di padurenan kecamatan mustika jaya Gw sebagai orang padurenan merasa kesal jika mustika jaya disamain dengan bantar gebang (Btw waspada y warga padurenan)

    Rangga putra MardyansyahRangga putra Mardyansyah19 hari yang lalu
    • @Rangga putra Mardyansyah kalo saya liat sih gak.itu btr selain di bagi 2 kecamatan juga di bagi sama kabupaten bekasi.kalo menurut ane sih hampir sama.kalo btr 5 masuknya hampir sebagian bantar gebang dan kabupaten,btr 3 masuknya mustikajaya btr satu sebagian mustika jaya sebagian kabupaten.karena yg saya bilang td btr itu di bagi menjadi 1,2,3,5,7.sebelum pindah kesana aja saya pikir btr itu juga di mustikajaya tapi ternyata gak ada perbatasan antar kecamatannya juga.skrg yg lg dikembangkan pembangunan di btr5 dan btr 7.

      supri yatnasupri yatna17 hari yang lalu
    • @supri yatna bukan jumlah ny tapi keseluruhan ny di padurenan

      Rangga putra MardyansyahRangga putra Mardyansyah17 hari yang lalu
    • @Rangga putra Mardyansyah biar lebih jelas lihat aja oemetaan dikelurahan bang berapa luas masing2.kalo dibilang mayoritas dana minoritas jika tidak ada angkanya gak bisa di hitung

      supri yatnasupri yatna17 hari yang lalu
    • @supri yatna tapi mayoritas di padurenan kan?

      Rangga putra MardyansyahRangga putra Mardyansyah17 hari yang lalu
    • Tergantung bekasi timur regenci mana mas itu ada btr1,2,3,5,7 kalo yg di berita itu cluster jasmine berada di kel sumur batu kec.bantar gebang masuk ke dalem btr 5 disana ada jasmine,hibiscus,ixora,grenville,kalimeris,fargesia.mas ini kurang jauh petualangannya.di jasmine aja separo masuk kota bekasi separo lagi masuk kabupaten.kalo btr satu ada yg di burangkeng masuknya kab.bekasi yg masuk pedurenan atau cimuning atau mustikajaya itu salah satunya citrine atau btr 3.

      supri yatnasupri yatna17 hari yang lalu
  • Pantesan aj jadi sarang Uler . Rumahny aja ky begitu kg ke urussss

    Wendy SiregarWendy Siregar19 hari yang lalu
    • Itu rumah kosong

      asih Msasih Ms19 hari yang lalu
  • Kobra naja tuh bukan king kobra

    Islam Nur AlamIslam Nur Alam19 hari yang lalu
  • Panji : mari kita berpesta

    OLAHRAGA ELEKTRONIKOLAHRAGA ELEKTRONIK20 hari yang lalu
  • Coba saja itu semua ular di lps di Gedung DPR kaya nya lebih seru

    king juuking juu20 hari yang lalu
  • Pantas aja banyak ular predatornya aja semakin langka dan jarang di temui, dulu, dulu sekali di kampung saya suka ada elang terbang..sekarang boro2..jadi salah siapa ?

    Ripi AdachiharaRipi Adachihara20 hari yang lalu
  • Ini dampak nya . Kalo pemangsa ular di tangkepin.. biawak. Kadal..

    Tobad selamatTobad selamat20 hari yang lalu
    • Puncak rantai makan kobra itu elang mas bukan kadal atau biawak.. jika untuk indukan..

      Nova Rizki PraditaNova Rizki Pradita19 hari yang lalu
  • Pindah aja tetangga2, bahaya sekali dipatok mati,,sangat berbahaya klo lg tdr dipatok

    Erwin KakaErwin Kaka20 hari yang lalu
  • A panji tolong bantu ini😁

    P AP A20 hari yang lalu
  • Pasti rmh ny kawasan ny daerah lembab.jd jangan heran klu ular bs beranak pinak di daerah itu.

    Lahoda NataLahoda Nata20 hari yang lalu
  • Awas kepatok burungnya 🐍🐍

    Risal SuluRisal Sulu20 hari yang lalu
  • Semoga cepat ketemu semua, aamiin

    Zeirul AmronyZeirul Amrony20 hari yang lalu
  • Panji petualang: " Waaah sasaran empuk nih.. "..

    daffa fauzandaffa fauzan20 hari yang lalu
  • Serem banget ..anak cobra mana kecil kecil beracun berkeliaran.....

    TUTY KURNIYATITUTY KURNIYATI20 hari yang lalu
  • Bukan King itu mah..🙄

    Arif IftiantoArif Iftianto20 hari yang lalu
  • Masih ada 9 ekor anaknya dan 1 ekor bapak nya yg belum tertangkap

    Bola BolaBola Bola20 hari yang lalu
    • @leha ucul 😃😃😃😃

      hemat Cslp8hemat Cslp820 hari yang lalu
    • Di youtube sebelah katanya nya bpk nya lg cari mamah muda

      leha uculleha ucul20 hari yang lalu
  • Segera dibasmi bos

    Cah ndeso RahmatCah ndeso Rahmat20 hari yang lalu
  • Itu bkn king cobra bg tapi cobra Jawa atau naja saputatrik, dn hati itu jenis cobra penyembur

    Ammank DoankAmmank Doank20 hari yang lalu
  • King kobra itu ular bahaya,,, anti racunya belum ada di indonesia

    Refi Delmon SeputraRefi Delmon Seputra20 hari yang lalu
    • Bkn king kobra...tp naja sputatrix/kobra jawa,buat serum udh ada

      Ulfa MariaUlfa Maria18 hari yang lalu
  • Cari nya malam2 om insyaallah cepet ketemu

    melwavis chanelmelwavis chanel20 hari yang lalu
    • @Ripi Adachihara pake celana panjang dan sepatu aja biar ga di patok kakinye

      melwavis chanelmelwavis chanel20 hari yang lalu
    • Tapi bahaya juga om

      Ripi AdachiharaRipi Adachihara20 hari yang lalu
  • Ayok pak waspada biar kecil juga mematikan itu ular

    TutorrentaLTutorrentaL20 hari yang lalu
  • usahakan hrs ketemu semua terutama jantanya hrs di temukan king kobra sangat bahaya se x

    Rasman setiawan RasmanRasman setiawan Rasman20 hari yang lalu
  • Jadi kobra apa king kobra nih?

    Alfa FerdinoAlfa Ferdino20 hari yang lalu
  • Takut ya,,Allah

    Harum SariHarum Sari20 hari yang lalu
  • Ngeri

    David SondDavid Sond20 hari yang lalu
IDworlds