Hukum Mencari Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dan Kapal Pesiar - Buya Yahya Menjawab

11 Jan 2021
530 898 Ditonton

Link Full Video : Kajian Kitab Al-Hikam | Hikmah ke-142 | Kembalikan Pujian pada Dzat yang Berhak | Buya Yahya | 28 Jumadil Awwal 1442 H / 11 Januari 2021 M
idworlds.info/from/0NR6mciyg2eDebs/video

Bagi yang ingin berkontribusi menambahkan subtittle ke dalam bahasa apapun, silahkan klik link di bawah ini:
idworlds.info_cs_panel?tab=2&c=UC50vyjmknAf3nMvOr37gm1Q
Klik Video, lalu klik Subtittle/CC, lalu add subtittle.
FOLLOW US :
TWITTER | @albahjahtv
twitter.com/albahjahtv
INSTAGRAM | @albahjahtv
instagram.com/albahjahtv
LIKE US :
FACEBOOK | Al-Bahjah TV
facebook.com/albahjahtv
JOIN US :
TELEGRAM |@albahjahtv
t.me/albahjahtv
INFORMASI INFAQ :
INFAQ PENGEMBANGAN DAN OPERASIONAL AL BAHJAHTV
Bank Syariah Mandiri (BSM)
No. Rek : 73 11 55555 8
Kode Bank : 451
a/n : Al Bahjah TV
LEMBAGA PENGEMBANGAN DAKWAH AL-BAHJAH
Jl. Pangeran Cakrabuana No. 179 Blok Gudang Air Kel. Sendang Kec.Sumber Kab. Cirebon 45611

Komentar
  • Subhanallah Allahuakbar 🙏🏻

    kulino ngluyurkulino ngluyurHari Yang lalu
  • Saya prnh lhat org pkerj bgian plyaran,kawan ny mati,,mau kubur d mna lg melainkan buang ke laut,,ya sah2 saj asalkan ikut syarat2 yg d tentukan,,

    MUHAMMAD TOLEP TOLEPMUHAMMAD TOLEP TOLEP2 hari yang lalu
  • Begitulah islam mudah dan tidak repot.

    Risky MarlianaRisky Marliana4 hari yang lalu
  • Allah kumpulkan mereka ,Allah atur sedemikian rupa . Subhanallah

    Liyani sariLiyani sari4 hari yang lalu
  • Brarti kalo anda mati di sungai saat bnjir. Gg perlu ya di cari2.. buang2 waktu ya pak

    WeAre KALERANWeAre KALERAN5 hari yang lalu
  • Kapir kapir mbah mu

    WeAre KALERANWeAre KALERAN5 hari yang lalu
  • Orang yg kecelakaan adalah mereka yg di list allah mati syahid

    Lina Z.l.pLina Z.l.p5 hari yang lalu
  • Musibah bisa menimpa siapa saja, orang baik atau jahat. Beriman atau kafir. Muslim sejati atau munafik. Kematian itu pengingat dan pelajaran buat yg masih hidup. Iblis disebut sombong karena mengingkari perintah Allah, kita manusia, menolak kebenaran bahwa Allah Tuhan manusia, sama saja dengan iblis. Kafir itu artinya menutup, yaitu menutup kebenaran dan hidayah yg sudah Allah tunjukkan semasa manusia trsbut hidup. JADI JANGAN DIBUAT BINGUNG OLEH MANUSIA2 YG HENDAK MENJERUMUSKAN KITA SEBAGAI MUSLIM. Mereka meneriak2an kemanusiaan, jangan ada perpecahan, tapi ketika ISLAM DAN MUSLIMIN DIDZHALIMI, KEMANA TERIAKAN MEREKA?? Tetap rapatkan barisan kawan. JAGA AQIDAH KITA, DI JAMAN YG RUSAK INI, HANYA ISLAM YG BISA MENYELAMATKAN KITA DI AKHIRAT KELAK. Hanya di Islam, bocoran dan informasi mengenai kehidupan di dunia dan nanti di akhirat jauh lebih lengkap. Duit dan jabatan penting di dunia, tapu sisihkan waktu belajar agama agar tidak mudah dijerumuskan. Orang Islam bisa masuk neraka klo amalannya buruk, apalagi klo melakukan kemusyrikan, ditolak surga. Semua dijelaskan di Al-Qur'an, masih mau sibuk dikerjain kerjaan?? Atau sisihkan waktu belajar agama??

    John MaggotaJohn Maggota5 hari yang lalu
  • Assalamualaikum warahmatullahi wrwb,,salam Indonesia saya berdoa semoga orang" yg menjadi korban atas jatuhnya kapal Sriwijaya air bisa segera ditemukan...aaaamin

    Dita LestariDita Lestari6 hari yang lalu
  • Berarti kapal pesiar harus mempunyai stok kain kafan ya??

    kaktusku layukaktusku layu6 hari yang lalu
  • terjunlah utk merasakan sebagai orang beriman

    Migi App0wwwaqqMigi App0wwwaqq6 hari yang lalu
  • coba keluarga anda yg jadi korban apa yg harus Buya rasakan

    Migi App0wwwaqqMigi App0wwwaqq6 hari yang lalu
  • Subhanallah.semoga buya & keluarga sehat selalu... panjang umur nya..amiin.

    ay channelay channel6 hari yang lalu
  • Hukam hukum hukam hukum!

    Pak LurahPak Lurah6 hari yang lalu
  • agita

    Muhamad Dafa DafaMuhamad Dafa Dafa6 hari yang lalu
  • PRAY FOR MH370 MALAYSIA YG BLOM KETEMU PESAWAT ATAU PENUMPANGNYA😓

    Firdaus SyafiqFirdaus Syafiq6 hari yang lalu
    • Semoga ada titik terang dan ditemukan sehingga keluarga korban dapat tenang

      셔누MXBear셔누MXBear2 hari yang lalu
  • Betul sekali ustadz 💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕♥️♥️♥️♥️♥️♥️

    Na SoukarnaNa Soukarna6 hari yang lalu
  • Assalamuaallaikum .. Sht Sllu Buat BUYA YAHYA Juga Semua Para Santri Amiiii n

    KARMINI LARASATIKARMINI LARASATI7 hari yang lalu
  • Pilotnya Islam makanya mampus mereka semua. Nama Tuhan kenapa tidak seratus? Coba 100 mendarat dengan selamat.

    Alessandro PierreAlessandro Pierre7 hari yang lalu
  • Amin yaallah

    Wendi WendiWendi Wendi7 hari yang lalu
  • سبحان الله

    Muhammad MuhammadMuhammad Muhammad7 hari yang lalu
  • Bagaimana buat solat gain jenazah?

    ainorrsirajnor Norainainorrsirajnor Norain7 hari yang lalu
  • Ya-Allah..yaarohman..yaarohhim...kau ampunkan lh jenazah semua penumpang2 pesawat indunesia ini...Ya-Allah...kau angkatlah darjat mereka semua...dan kau tempatkan lah mereka semua bersama sama org2 yg Soleh dan beriman ..insyaallah...semua semua keluarga jenazah di permudahkan segala urusan mereka...insyaallah aamminn

    Faisal GhadzaliFaisal Ghadzali7 hari yang lalu
  • OMG apa?

    joker kingjoker king7 hari yang lalu
  • Koq ada orang kafir nya

    Hono RaharjoHono Raharjo7 hari yang lalu
  • Semoga semua korban husnul khotimah amiin ya robal alamin

    Rani MutharRani Muthar7 hari yang lalu
  • pertanyaan apa sengaja cari sensasi? hal2 begini kan sudah ada protapnya, kenapa lu penanya gemblung di-bawa2 ke pengajian?

    Jalu WJalu W7 hari yang lalu
  • Sehat selalu tuan guruku. Buya Yahya

    Al IslamAl Islam8 hari yang lalu
  • 😫

    Kuswantoro Nadzirul UrkhanKuswantoro Nadzirul Urkhan8 hari yang lalu
  • Apabila rumahmu mau di robohkan tentu lah barang barang bagus di keluarkan ter lebih dahulu .. begitu juga bumi Apabila mau di hancurkan maka orang orang2 soleh di panggil terlebih dahulu😭😭😭😭😭..

    Qolbu HidayahQolbu Hidayah8 hari yang lalu
  • Baik muslim ataupun non muslim kl uda kejadian God will bless them

    Rudy WongRudy Wong8 hari yang lalu
  • Alhamdulillah semoga semua husnul khotimah aamiin

    Muhammad EkoMuhammad Eko8 hari yang lalu
  • disini saya sadar bagaimana hebatnya kemampuan kopaska yg benar benar dilatih untuk bersahabat dengan lautan. MH 370 saja masih simpang siur titik jatuh nya dimana

    shuai de renshuai de ren8 hari yang lalu
  • Turut berdukacita semoga keluarganya di berikan kesabaran dan ketabahan dan semoga para korban di tempat kan di surganya Allah SWT. Amin yarobal alamin. 🤲

    Wegahmikir OfficialWegahmikir Official8 hari yang lalu
  • Masya Allah. Begitu luasnya pengetahuan beliau. Dan hampir semua pertanyaan selalu langsung dijawab 🙏

    Nasrul NasNasrul Nas8 hari yang lalu
  • Bagemana diantara manusia yg mendarat tahu apa yg jadi proses vaksin dn penangkalnya,maka dia pulang ketanah air dibikin kecelakaan meledak misalnya,tpi gagal orang indo bisa mendeteksi,akirnya mendarat ditempat lain dn disandra untuk kbali keindo,mengulur waktu supaya vaksin tertanam tersebardulu dn apakah akan mewabah barulah akan tertawa akan keberhasilan ya barulah orang indo yg ditawan dilepad

    Kulsum AminahKulsum Aminah8 hari yang lalu
  • Saya ucapkan terimakasih atas penjelasannya yg sbesar2nya

    Ahmad DarlisAhmad Darlis8 hari yang lalu
  • Mf d kapal pesiar tu ada rumah sakitx dan kamar manyitx

    Nurul IsnainiNurul Isnaini8 hari yang lalu
  • Gampang hukumnya.... diantara 5 hal hukum.

    Shilvie Fusshul HumairohShilvie Fusshul Humairoh8 hari yang lalu
  • turut berduka cita,smoga kluarga yng di tinggalkan di beri ketabahn ,almarhum dan almarhumah di tempatkn di syurganya Allah,,aamiinnn,smoga kita smua dalam lindungan Allah swt,,Aamiin

    ARDHA UJEARDHA UJE8 hari yang lalu
  • Ngakak abisss .. Hal beginian masih ditanyakan hukumnya ... Hehehe #huffttt ...

    氕言デ覀亠亠氕言デ覀亠亠8 hari yang lalu
  • Sehat selalu buya🤲❤

    Bachtiar RifaiBachtiar Rifai8 hari yang lalu
  • Hadirrr buya

    Okedeh OkeOkedeh Oke8 hari yang lalu
  • Hnya gara2 Buya menyebut kata kafir, kok banyak orang kepanasan 😴

    A Genius BrainA Genius Brain8 hari yang lalu
  • 😭

    Intan PutriIntan Putri8 hari yang lalu
  • Kafirrr??? Ada yg lebih halus gak selain menyebut kafir

    Muhammad ridwan sholeh ridwan1992Muhammad ridwan sholeh ridwan19928 hari yang lalu
    • Kata kafir itu udah halus, yg membuat kata kafir ga enak didengar itu karna intonasinya

      Dimas FaturrachmanDimas Faturrachman8 hari yang lalu
  • Astagfirulloh...smoga di ampuni dosa2nya kelrga yg di tinggal di beri ketabahan keiklasan dan kesabaran...Aamiin YRA🤲🤲

    Laminah LaminahLaminah Laminah8 hari yang lalu
  • Smoga husnul hkatimah dn mulia

    Vivo Y91cVivo Y91c9 hari yang lalu
  • Semoga keluarga yg di tinggal kan di beri ketabahan .

    Mas TomsonMas Tomson9 hari yang lalu
  • BUYA O ON ... TAKBIRR COK

    Bapak YudiBapak Yudi9 hari yang lalu
    • Jogoen cangkemu asuu

      Bachtiar RifaiBachtiar Rifai8 hari yang lalu
  • ❤️

    Alfi NurrosyiidAlfi Nurrosyiid9 hari yang lalu
  • lautankan juga singasana jin ya ustadz hehehe jadi serem kalo denger laut

    Yogy Dwi NantoYogy Dwi Nanto9 hari yang lalu
  • Kenapa apa" tanya hukum nya apa hukumnya apa..

    WARGA 62 IDWARGA 62 ID9 hari yang lalu
  • Ustadz online

    sigit apritulohsigit aprituloh9 hari yang lalu
  • Yang pertama takut jarum suntik yang kedua takut efek samping nya

    Muhammad AbdulMuhammad Abdul9 hari yang lalu
  • AAMIIN YAROBALMAAMIIN

    Sofia HSofia H9 hari yang lalu
  • Maaf pak Buya Yahya..kan dilaut dan dikapal itu tidak ada kain kavan mana mungkin dikapal itu menyediankan kain kavan.

    Abdi KalbarAbdi Kalbar9 hari yang lalu
  • Subhanallah....Allah tidak pernah mempersulit hamba2Nya...

    KEDIRI MENGAJIKEDIRI MENGAJI9 hari yang lalu
  • terimaksih buya atas ilmu nya semoga bermanfaat buat saya dan yg lain nya amiin

    Yakub KhusnulYakub Khusnul9 hari yang lalu
  • Kok ada yg dislike. Dasar ga punya hati

    master Yoomaster Yoo9 hari yang lalu
  • aaamiiin aaamiiin aaamiiin yaaa alloh

    Hana AzzahraHana Azzahra9 hari yang lalu
  • Baarokallooh fiik Semoga Buya diberikan keberkahan dlm segala hal 🤲

    AbadaAbada9 hari yang lalu
  • Allahuakbar,...

    Riyan RiyanRiyan Riyan9 hari yang lalu
  • Terima kasih buya Tpi biasanya kan klo kapal² yg berlayar k tengah laut itu besar buya, trus bgai mna kita yg mau menaroknya seperti di liang lahat 🙏 Dan sepertinya klo permaslahannya sperti di yg buya terangkan itu pasti kpal besar dan pastinya laut penuh dgn ombak besar Itu gmna lagi ntar pemasangan nya🙏 bgi pra viewers klo tau mhin djawab🙏

    Aldy MemeyAldy Memey9 hari yang lalu
  • Subhanalloh :'I

    raisha madrinraisha madrin9 hari yang lalu
  • Terimakasih buya, semoga buya panjang umur dan sehat selalu

    Maudy AtiahMaudy Atiah9 hari yang lalu
    • Amiiinnn ka

      Quinn YTQuinn YT8 hari yang lalu
  • Aminn alhamdulillah

    daniel nieldaniel niel9 hari yang lalu
  • Whskj ejksk shfydi joe

    Widyia NurtafaWidyia Nurtafa9 hari yang lalu
  • Subhanallah

    Masriyah NovalMasriyah Noval9 hari yang lalu
  • Banyak bacot...jgn sok merasa islam jika tx punya rasa kemanusiaaan...jgn sok mrasa paling suci

    Xpax XXpax X9 hari yang lalu
    • Ustad ini cuma menjawab pertanyaan jamaah yg sedang ragu. Cocot anda yg sopan sama org yg sedang membagikan ilmu. Ketahuan nih dulu jaman sekolah/kuliah jarang menghargai orang yg lagi presentasi didepan kelas.

      Morre ChloeMorre Chloe8 hari yang lalu
  • Jangan pakai kata kafir dalam menyebutkan orang yang diluar agama anda... Saya sangat risih mendengarnya

    MAHIR TUTORIALMAHIR TUTORIAL9 hari yang lalu
    • Kafir ,kafaro,kafirun,cover,covered,tutup,tertutup dari hidayah islam bahasa paling halus itu untuk orang diluar islam ,coba disebut non muslim =non/tidak ,muslim/orang yang selamat artinya malah jadi orang yang tidak selamat malah kasar sekali jadinya

      Abdul RosyiidAbdul Rosyiid5 hari yang lalu
    • emg itu namanya dlm islam

      asyifa nurul hidaasyifa nurul hida8 hari yang lalu
  • masyaAllah

    cinta aisyahcinta aisyah9 hari yang lalu
  • Assalamualaikum Bekasi hadir

    Sarah ASarah A9 hari yang lalu
  • Aamiin Allahumma Aamiin... Husnul-khatimah

    Des prasDes pras9 hari yang lalu
  • Sudah diwakili yg lain komennya :v

    H AH A9 hari yang lalu
  • Subahanallah

    natiya peseknatiya pesek9 hari yang lalu
  • Ayo Trendingin dong..biar trending 1

    QodriAz ChannelQodriAz Channel9 hari yang lalu
  • Cara Sedekah di AL - Bahjah yg paling mudah adalah. Tidak men Skip iklan.

    Ajur JackAjur Jack9 hari yang lalu
  • Subhanallah semoga Allah SWT memberikan ampunan atas semua dosa dosanya

    Melati AhmadMelati Ahmad9 hari yang lalu
  • Allhamdulillah pak ustad penjelasan ini...

    Suki AwangSuki Awang9 hari yang lalu
  • idworlds.info/from/uqaAm9vOhm6Xm9k/video

    FITWA FITRI WAHID CHANELFITWA FITRI WAHID CHANEL9 hari yang lalu
  • Alhamdulillah, atas pencerahan Buya Yahya dan Team Al Bahjah

    Muhammad YusufMuhammad Yusuf9 hari yang lalu
  • لا إله إلا الله

    Wahana Music StudioWahana Music Studio9 hari yang lalu
  • Aku merasa mereka semu wafat orang2 baik..begitu allah memanggil dgn cara seperti itu..tidak merasakan sakit sedikitpu..smoga semua masuk sorganya allah amin.

    kawulo alet.kawulo alet.9 hari yang lalu
  • Inalilahi wainailaihi rojiun telah wafat nya syekh Ali Jaber semoga. Diterima di surganya allah semoga Khusnul khatimah..mohon doanya kawan-kawan....

    limit limitlimit limit9 hari yang lalu
    • Aamiin

      Wrs.NAGOYA LinggauWrs.NAGOYA Linggau3 hari yang lalu
    • Smoga ulama2 para habaib & korban pswt yg jatuh wft dlm keadaan husnul khatimah(akhir yg baik)aamiin

      adi santosoadi santoso8 hari yang lalu
  • Subhanallah..smga pnumpang sriwijaya di tmptkan di sisi Allah yg lbh baik 😭 dan trmksh ilmunya ustad 🙏

    Novia RiscaNovia Risca9 hari yang lalu
  • ...Subhan lah. W alhamdulilah. Allahu Akbar..✊

    Ali KalemAli Kalem9 hari yang lalu
  • Info harga dan biaya pemasangan parabola Al bahjah ??

    Pak MaftuhPak Maftuh9 hari yang lalu
  • Pertanyaan bidoh

    Adi PutraAdi Putra9 hari yang lalu
  • Alhamdulillah Banyak ilmu yang bisa kita petik

    adnan 22adnan 229 hari yang lalu
  • الله ربي

    Mdih MdihMdih Mdih9 hari yang lalu
  • semoga ustad diberi umur panjang dan sehat selalu biar bisa berdakwah lebih lama aamiin

    Marwinata NataMarwinata Nata9 hari yang lalu
  • Yg tanya ni, kelihatan begonya. Hal seperti ini tu gak perlu ditanya hukumny apa. Ya jelas hukumnya wajib, kenapa itu para penumpang punya keluarga semua, mereka juga perlu tau. Walaupun sudah meninggal para penumpangnya, keluarganya juga ingin tau jasadnya dan segera dimandikan, disholati, dan dikubur. Ini yg tanya taruh mana sih hati dan nalar logikanya. Dan lagi gunanya dicari jasad mereka itu agar lautan tetap bersih gak berbau busuk karena mayat manusia

    Ardi ShowArdi Show9 hari yang lalu
  • apa" segala nya di hukum" kan? .... ada" aja. youtuber yang satu ini. judul mbok ya jangan seg7 nya. hukum alam hukum dunia sudah ada yang mengadilinya sendiri. tiada tuhan selain Allah.

    Mode GratisMode Gratis10 hari yang lalu
    • Orang yang nanya ga punya hati nurani tuh.

      LuqmanLuqman8 hari yang lalu
  • Jakarta-pontianak x Jakarta-surga ✓

    Dwi HandikaDwi Handika10 hari yang lalu
  • musibah sebenar nya adalah saat kita meninggal kan sholat...semoga amal baik saudara saudara kita di terima di sisi Allah SWT.amin

    haikal dwi ananda anandahaikal dwi ananda ananda10 hari yang lalu
  • Kmblkan semunya kepada yang Maha Mengetahui (ALLAH SWT).

    XYZ 987řXYZ 987ř10 hari yang lalu
    • 0p

      Zaenuri WarsodikromoZaenuri Warsodikromo9 hari yang lalu
    • Oipp

      Zaenuri WarsodikromoZaenuri Warsodikromo9 hari yang lalu
  • Mari kita berdoa sejenak untuk para penumpang dan awak pesawat Sriwijaya SJ-182 Semoga diterima di syurganya allah. Alfatihah

    ali officialali official10 hari yang lalu
  • Di alquran udh dijelasin bahwa air laut itu suci, jd bs dikubur/ditenggelamkan saja jenazah yg sdh meninggal..

    Rizal ajoRizal ajo10 hari yang lalu
  • Channel favorit yg ngebahas pesawat dan dunia penerbangan : 1. Kapten Vincent Raditya : pilot yang sangat profesional dan mau berbagi ilmu di youtube😍😍 2. Arroyan Pram : channel baru yg berani ngebahas beberapa kasus jatuhnya pesawat secara resmi dan ilmiah😎 editan nya pun gila bareng keren banget 3. 4. Yok diisi guys 🙏🙏 Biar referensi kita tambah

    LEO NARDOLEO NARDO10 hari yang lalu
IDworlds